Review Playground: Minapolis Plaza Indonesia

Another review for kids playground, Miniapolis Plaza Indonesa, yaaay hahahahha. Saya sudah lama banget pengen ngajakin Raya & Shasha kesini karena setiap ke Plaza Indonesia saya gemes sama tempatnya yang ucul, dan cute (iyaaa, ini emaknya yang ambisi kesini hahahha).

Reviw Playground: Miniapolis Plaza Indonesia
Miniapolis ini berada di Plaza Indonesia di lantai 3 yang memang sepertinya merupakan area anak-anak, Ibu hamil & menyusui jadi memudahkan pada Ibu untuk menemani anak-anaknya bermain sambil berbelanja #eh hahaha.
Tidak seperti tempat bermain lainnya yang memiliki area permainan dalam satu lokasi, Miniapolis Plaza Indonesia menawarkan pengalaman yang berbeda karena 4 permainan yang ditawarkan berada di beberapa tempat terpisah, sehingga anak (dan Ibu) tidak merasa bosan, dan bisa jalan-jalan sekeliling lantai 3.
Jadi 4 area permainan yang ditawarkan Miniapolis Plaza Indonesia adalah:
💜Mr. Cricks Garden
💛Zee and Milo’s Hideout
💙Carlo Carousell
💚Mr. Cricks Ekspress

Harga Miniapolis Plaza Indonesia 
Harga tiket terusan untuk seharian di Miniapolis Plaza Indonesia Rp 220ribu, untuk citizen (member) harga tiketnya berkurang jadi Rp 180ribu. Karena kebetulan Raya sudah jadi member di Miniapolis saya ambil paket untuk seharian, biar anak-anak puas, pulang kerumah capek, langsung tepar (begitupun emaknya hahaha).

Untuk yang ngga mau beli tiket terusan, jangan khawatir, karena bisa membeli tiket perpermainan. Kalau punya waktu sedikit, tiket persatuan ini pas banget, jadi ngga rugi bayar seharian. Rincian tiket satuan per permainan:
Mr. Cricks Garden : Rp 125rb non member, 100rb member
Zee and Milo’s Hideout : Rp 125rb non member, 100rb member
Carlo Carousell : Rp 60rb non member, 40rb member
Mr. Cricks Ekspress : Rp 60rb non member, 40rb member

Mr. Cricks Garden Miniapolis 
Tempat ini menyenangkan, nyaman dan sangat cocok untuk semua anak termasuk bayi. Semua permainan memudahkan anak & bayi untuk bermain dan areanya sangat bersih, sangat terang dan untuk anak yang ingin spa, disitu juga ada mom&jo plus kidy cuts untuk memotong rambut anak.
Permainannya sangat lengkap, dari kolam bola yang pendek (cocok untuk bayi) permainan perosotan, ayunan, dan lain-lain yang sangat cocok untuk bayi dan batita.

Disini juga ada kids club untuk anak-anak membaca buku, menggambar, mewarnai dan lain-lain, bisa digunakan dengan membayar biaya tambahan. Dari sini, saya merasa puas banget! Meskipun banyak yang bilang kalau Miniapolis ini mahal, menurut saya harganya sesuai dengan permainan yang ditawarkan jadi tidak over price. Shasha & Raya nyaman banget main disini, tempatnya tidak luas tapi juga tidak sempit, cukup sehingga meski anak-anak bermain sendiri saya bisa melihat mereka.









Zee and Milo’s Hideout
Area ini merupakan area anak-anak yang lebih besar seperti Raya, tapi tetap anak bayi dapat juga bermain karena ada area kecil untuk bayi. Disini banyak lorong-lorong tempat bersembunyi sehingga anak-anak dapat mengasah kemampuan motorik kasarnya. Ada juga permainan menangkap ikan dengan membayar Rp. 30,000 bisa menangkap ikan-ikan kecil yang ada di aquarium. Tapi saya sih ngga memperbolehkan Raya nangkep ikan, karena pasti ujung-ujungnya itu ikan mati... Jadi mending ngga usah aja dan main-main area ada.

Disini juga terdapat kolam bola, perosotan (yang lebih menantang), rumah pohon, dan lain-lain yang diperuntukan untuk para kakak. Areanya pun luas dan selama anak-anak bermain panjat, lompat merosot, orang tua dapat mengawasi dari bawah atau di luar area bermain.






Carlo Carousell
Buat yang sering ke area anak Plaza Indonesia, Carlo Carousell ini pasti menarik perhatian kita (dan anak tentunya). Saya & anak-anak datang ke Miniapolis hari kerja, otomatis sepiiii, dan karena Raya punya tiket terusan, otomatis bisa main carousell itu berkali-kali sampe Mba yang mengoperasikan apal hahahha, dan aseli itu anak kagak mau turun terus aja main sampe pusing... Iya lah sok aja teeeh, biarin dimaksimalkan, mumpung mami bayar terusan hahaha.



Mr. Cricks Ekspress
Ini kereta api yang jalan keliling lantai 3. Biasanya kalau kereta api di mal lain keliling cuman 1x, Mr. Cricks Ekspress keliling sampe 2x!! Seru hahahha, mayan lah buat saya istirahat bentar duduk, sementara anak-anak amaze ngeliatin semua area lantai 3 yang dilewati kereta ini. Saking capenya saya ngga sempet potoin anak-anak disini... Sumpah kalau mau langsing ajakin anak-anak ke tempat main & temenin deh semua aktivitas mereka, dijamin lapaar hahahaha.


The Verdict for Miniapolis Plaza Indonesia
Oke, setelah review mari kita simpulkan, apasih pro dan kontra main-main di sini.

Pro 
Area bermain bersih, nyaman, terawat
Semua staff di area bermain sigap membantu anak-anak ketika orang tua sedikit 'lengah'
Tempat cocok untuk anak bayi sampai kakak-kakak
Tempat instagramable, unyu-unyu bikin males pulang
Permainan banyak, lengkap dan masih lengkap
Toilet dan nursing room lengkap & disesuaikan dengan kebutuhan anak
Terdapat tempat makan sebelah mini garden, jadi kalau anak-anak lapar bisa langsung makan






Kontra
Harga relatif mahal (apalagi kalau belum gajian)

Sedikit tips untuk orang tua yang sering bawa anak ke tempat main kayak saya, mending buat kartu member, jadi harganya lebih murah, jadi ngga terlalu dongkol pas bayar hahaha. Oh iya seperti biasa sediakan kaos kaki, karena kalau di sini harga kaos kaki lebih mahal yaitu: Rp. 25,000 tidak seperti tempat main lainnya yang menjual kaos kaki cuma Rp. 10,000.

Seperti yang saya tulis sebelumnya, dengan semua fasilitas, kebersihan, keamanan & kenyamanan yang ditawarkan Miniapolis, harga tiket masuk (terutama untuk terusan) tidak over price. Jadi next time Raya & Shasha pasti akan saya bawa lagi kesini.
Next time kita ke sini lagi Mr. Cricks
Miniapolis Plaza Indonesia
Plaza Indonesia Lt. 3
Jl. MH. Thamrin No. 28 - 30
Jakarta Pusat
Jam buka:
Senin - Minggu, 10.00–22.00
Telepon: (021) 29920000

CONVERSATION

36 comments:

  1. Anak - anak sudah pasti bahagia dibawa ke Miniapolis ini yah, sumringah aja bawaanya hehehe.

    ReplyDelete
  2. Aku dah pernah kesini..tapi waktu itu gak bawa anak..sayang banget ya padahal...hihi tempatnya emang oke

    ReplyDelete
  3. Aku iri kalau liat playground di Jakarta, Mba San...hahaha. Mudah-mudahan di kotaku tambah banyak deh playground yang kece-kece ginii :D. Oiya itu di tempat makan boleh bawa makanan sendiri gak, Mba?

    ReplyDelete
  4. Yang aku suka di sana adalah bersihnya itu looohhhh.... ada rupa ada harga sih ya. Tapi iya tuuhh bikin member pasti nguntungin klo kita memang sering kesana.

    ReplyDelete
  5. Seru ya teh ajak anak ke playground tapi paling enak klo anaknya udah gede kayak Raya jadi ya ngga terlalu diikuti, cukup diawasi hihi tfs lho

    ReplyDelete
  6. Miiih, aku juga mau maen di sini sampe puas, mumpung dibayarin pake tiket terusan *kemudian dicubit Raya*

    ReplyDelete
  7. Iyaa, mahal bangett. Kalau diterapin di kotaku ya ngga laku, Mbak. Hahaha. Btw, ada nursing room juga, ya. Lengkap juga fasilitasnya.

    ReplyDelete
  8. fylly blm pernah nih kesini. kapan3 aku ajkin deh. sbnrnya aku lg cari resto ramah anak utk acara sabtu besok san. ingetnya kamu prnh nulis tempat makan yg ramah anak deh. makanya td ubek2 tulisanmu yg lama :D.

    ReplyDelete
  9. wih ini besar loh miniapolisnya dibanding sama yang ada di lippo puri mall, tapi mehong htm-nya, hahaha tp pengen sih sekali aja deh ngajak anak kesini biar tahu aja

    ReplyDelete
  10. Luamayan juga tiket masuknya tapi worth ya, bsia main seharian.

    ReplyDelete
  11. Pengen ketawa yang bagian ini mbak heee "Sumpah kalau mau langsing ajakin anak-anak ke tempat main & temenin deh semua aktivitas mereka, dijamin lapaar hahahaha"

    Betull pisan sihh, anak udah pasti akan seneng bukan main dan nggak kenal capek kalau main di tempat permainan yang ada di Miniapolis ini, hheeee, walau emaknya smpe kecapekan hhee
    Harga menentukan rupa, fasilitasnya worth it sama fasilitas di dalamnya yah mbak
    TFS mbak Sandra ^_^

    ReplyDelete
  12. Tempatnya asik banyak permainan anaknya, pasti anak suka..jadi emmber lebih murah lagi ya

    ReplyDelete
  13. Widiih ini mah beneran bikin betah anak dan mamanya ya Mak. Bersih dan beragam banget wahana permainannya.

    ReplyDelete
  14. Di kota kecil playground di ada tapi ada sih tapi nggak ada yg selengkap dan bagus gini, harganya emang jauh banget. Tapi kalau tempatnya gini mah seru bangeeeettt yaaaa

    ReplyDelete
  15. Sashaaa.. emesh banget sih dek.. Interior playgroundnya bernuansa kayu, adem diliatnya, anak-anak juga pasti betah banget di sini ya mba :)

    ReplyDelete
  16. Asyik yah. Saya kalaupun dititipin di situ juga mau. Haha...habis tempatnya menyenangkan sih. Gak bakal bosen

    ReplyDelete
  17. Dengan 4 area permainan pastinya waktu berlalu tak terasa ya mbak. Nggak bosan juga. Anak-anak pasti betah untuk berlama-lama di sini

    ReplyDelete
  18. Karena harganya yang relatif mahal buatku, jadinya kalo pas di Jakarta dan jalan-jalan ke Plaza Indonesia, pasti saya menghindari banget naik ke lt.3 hahah....

    ReplyDelete
  19. Kelihatan bahagia banget Teh, anak-anak..hihi, mandi bolanya menggiurkan sekali dan nampak bersih. Dulu anak-anak pernah main di Jakarta ada pancuran nya segala wkwk sayang udah tutup sekarang..

    ReplyDelete
  20. Wuih itu Shasa dan tetehnya pasti happy banget bisa berlama-lama main di Miniapolis ya. Meskipun harganya lumayan banget tapi worthed dengan fasilitas dan kebersihannya ya. Tinggal mamanya aja nih yang bakal berpegal-pegal ria membuntuti kemana-mana. ;)

    ReplyDelete
  21. ke sana pas sepi ya mbak, kok lega banget foto-fotonya dari seliweran anak-anak.

    Asyik ya kalau bisa seharian bermain di sana, mau pipis atau makan nggak perlu keluar area pula.

    ReplyDelete
  22. Wahh refrensi banget nih mba buat aku.. karena suka bingung banget ngajak anak kemana kalau liburan..

    ReplyDelete
  23. Teh Raya sm dek Sasha betah bgt kayaknya maen di situ mih...
    Nyaman sih emang keliatannya yaaa
    Bersiiiih yg paling penting

    ReplyDelete
  24. Memang tempatnya cakeep mba .. I would love to bring my kids here as well, but I guess now they are much older

    ReplyDelete
  25. udah lama ga main ke Miniapolis. Aku pun kagum dengan cara mereka jaga kebersihan. Buat anak yang suka eksplorasi, tempat ini aman buat lari dan guling-guling.

    ReplyDelete
  26. sudah bukan masanya lagi buatku nungguin anak maen di playgoround. ternyata yah skr playground meni kewren bin instagramable begini. anak senang dan emak yg nugguin bisa sekalian selfie #eh

    ReplyDelete
  27. Playground jaman now yang kece banget ini Mba, ahhaha
    aku jadi pengen main ke sini pepotoan dan main dibalon-balon yang menggemaskan itu kayak butiran mutiara hehehe

    ReplyDelete
  28. Ya aku setuju deh untuk punya kartu member untuk membantu agar pengeluarannya ga bikin nangis karna bolak balik kesana. Hihiihi. Keponakanku pasti suka bangeet diajak kesini

    ReplyDelete
  29. Bagus bgt yaaa... Playgroundnya.. Aku belom pernah ajakin anakku kesini nie.. Pengen kesana tp jauh dr rumah

    ReplyDelete
  30. Playground-nya kece banget ih, anakku kalau main ke sini pasti betah dan ogah pulang. Kapan ya di kota saya bakal ada playground sekeren ini? pemerintah gak pengen bangun gitu? hihihi #ngarep

    ReplyDelete
  31. Aku pernah ke Miniapolis yang di sini juga kayanya lebih besar dibandingkan yang di Aeon ya.
    Luas area playgroundnya

    ReplyDelete
  32. Tempatnya bagus dan luas. Fasilitas bermainnya banyak ya. Nak anak pasti betah deh. Tapi kalo menurutku harga tiketnya memang mahal euy.

    ReplyDelete
  33. Wah itu tempat playgroundnya mayan sepi, enak mainnya kalau sepi. Emaknya bisa ikutan main itu ya mbak. Pas nih besok libur pengen bawa anak main kesana ah.

    ReplyDelete
  34. Ada harga ada rupa y mb
    Padahal kalau dr GI tinggal nyeberang aja tp suka males wkkk

    ReplyDelete
  35. Wah.. tempat yang menyenangkan nih buat anak2 main.. emaknya nungguin juga betah2 aja kalo kayak gini hehhe..

    ReplyDelete
  36. Wow, aku aja yang nggak punya anak, kepengen main ke sini. Area bermainnya variatif, luas, toiletnya lucu, dan banyak spot Insta-worthy.

    ReplyDelete

Back
to top