Review Playground: Buumi Playscape Pacific Place

Saya sering banget bawa Raya ke kantor, selama ini sih Raya happy2 aja ikut ke kantor. Masalahnya kalau ke kantor, Raya pasti seharian mantengin youtube dan saya kurang suka, tapi bingung juga ya mau diapain ini anak selama saya kerja... 

Untungnya sekarang mall depan kantor - Pacific Place - punya tempat bermain anak yang bisa jadi tempat main buat Raya dan melupakan youtube sejenak dan melakukan aktivitas fisik yang melatih motorik kasar & halusnya. Sebetulnya di PP ada Kidzania, tapi saya susah untuk menemani Raya kalau di sana karena jamnya (dan harganya) kurang cocok karena saya jadi ngga bisa kerja. 

Sekarang ini ada 2 tempat bermain baru, ZooMoo dan Buumi Playscape di PP. Saya pilih nyobain Buumi Playscape terlebih dahulu karena saya liat tempat bermain di ZooMoo lantainya sengaja memakai kacang-kacangan dan ini sangat berbahaya buat Shasha yang sekarang lagi masukin segala sesuatunya ke mulut πŸ˜…. Jadi karena Shasha ikut, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Buumi Playscape aja. 
Can you spot krucil-krucil 😁
Buumi Playscape Pacific Place
Buat saya, bermain di Buumi Playscape lebih menarik daripada tempat bermain satunya lagi, karena harganya sih relatif sama tapi di sini anak-anak bisa bermain sepuasnya selama 4 jam dan bisa bolak-balik ngga dibatasi jam. Bisa makan dulu, pipis, jalan-jalan, trus balik lagi ke sini untuk bermain. Obsesi saya sih fotoin anak-anak di tempat bulat-bulat (tempat bulat-bulat apaaan) hahahhaha, karena beberapa kali saya lihat di IG pada foto disini dan saya pengen ikutaan hahahahaha (latah) πŸ˜…

Harga masuk Buumi Playscape seperti yang saya bilang, relatif sama dengan harga tempat bermain yang ada di beberapa mall. 
Rp100.000 (weekday) Rp.125,000 (weekend) untuk anak umur 2 tahun ke atas
Rp70.000(weekday) Rp.100,000 (weekend) untuk anak di bawah 2 tahun
Dan gratis untuk bayi berusia 0-6 bulan
Harga diatas sudah termasuk 1 orang pendamping dewasa dan waktu bermain selama 4 jam. Untuk tambahan pendamping, ada biaya ekstra sebesar Rp30.000. Dan seperti tempat bermain yang lain, jangan lupa bawa kaus kaki karena kalau beli lagi kan lumayan hahahahha (mamak irit). 
Daftar harga
Dengan harga tersebut, apa saja sih yang anak-anak dapatkan, dan area permainan apa saja yang tersedia? Mari kita review Buibu😁

Ketika masuk, saya langsung mbatin tempatnya ngga terlalu gede! HAHAHAHAHA. Untuk Raya, menurut saya Buumi Playscape sangat kurang menantang, tapi untuk Shasha, tempat ini cocok banget karena tidak terlalu besar dan permainannya cocok untuk melatih motorik anak-anak bayi. Tapi emang tempat ini istagramable banget, cuma ya menurut saya kekecilan untuk Raya, jadi kurang menantang & rada sesak ya kalau banyak anak yang bermain karena area permainan tidak terlalu besar seperti tempat bermain yang pernah Raya datangi sebelumnya. 
Buumi Playscape yang instagramable tapi kurang luas untuk anak 5 tahun keatas
Babies Lounge - Area Bayi yang Menarik
Ngga salah kalau saya bilang tempat ini cocok banget buat Shasha, karena selain tidak terlalu luas, Buumi Playscape menawarkan area bayi yang menarik dan memiliki permainan berkonsep montessori yang mengasah pancaindra bayi seperti busy board yang memiliki aneka macam tekstur dan puzzle geometri berukuran besar, dan berbagai permainan menarik untuk para bayi-bayi seperti Shasha. 





Permainan di Babies Lounge, aman & nyaman banget buat bayi-bayi emesh
Underground Tunnel
Dikarenakan area bermain yang tidak luas, jadi semua area dipergunakan untuk anak-anak bermain seperti underground tunnel ini yang merupakan bagian bawah playground. Anak-anak bisa bermain pretend play karena lengkap dengan kitchen set berbahan kayu, troli, lego, dan lainnya. Cuma ya rada peer kalau saya ngikutin ke area ini karena harus nunduk-nunduk hahahah, belum lagi Shasha yang lari-larian, OMG pokoknya ngga usah ke gym, cukup nemenin anak-anak ke tempat main, bisa langsung ngurangin lemak deh πŸ˜…



Mamih potoin ini sambil nungging-nungging dong... sempit banget dah πŸ˜‚
Tree House, Slide 1 & 2, Pretend Pre Lounge
Diatas underground tunnel terdapat tree house, perosotan, trus ada juga area bermain pretend pre lounge yang bisa digunakan anak-anak. Seperti yang sudah saya infokan, karena area ini kicik, tree housenya rada ngga bisa dipergunakan sama Raya hahahha, tapi ya alhamdulillah sih anaknya seneng-seneng aja. Selain itu di area ini Raya bisa mencoba jembatan tali-temali, dinding penuh lampu warna-warni dan beberapa permainan lainnya. 










Beberapa area permainan yang dapat dicoba
Net Ball Pit - Area Mandi Bola
Di sini juga ada area mandi bola, tapi sayangnya hanya diperbolehkan untuk anak usia 4-5 tahun lebih karena kolam bolanya hanya ditahan oleh jaring-jaring dan bisa terlihat dari area pretend lounge. Dengan alasan itu juga hanya diperbolehkan maksimal 4-5 anak yang bermain yang bemain bersamaan. 


Area mandi bola di lt. 2 dan penampakan jaring bola dari bawah
Aneka Kelas & Aktivitas 
Buumi Playscape juga menawarkan berbagai aktivitas yang sepaket dengan harga tiket, selain itu ada kelas-kelas parenting yang diadakan di sana, tapi tentu saja dengan biaya yang berbeda. Saat saya kesana, tidak ada kelas tambahan, jadi saya hanya bisa memoto kelasnya saja.
Kelas untuk aktivitas lain-lain di Buumi
The Verdict for Buumi Playscape 
Ada beberapa catatan yang saya buat setelah saya dan anak-anak mencoba bermain di sini, silahkan di cek pro & kontranya ya Buibu 😊

Pro
Cocok untuk bayi
Tempat bermain bersih, semua staff sigap dan siap membantu anak-anak ketika bermain
Semua tempat bermain dilapisi busa sehingga aman apabila ada anak yang tersenggol
Permainannya lumayan menarik untuk anak bayi
Tempatnya sangat instagramable & cute banget!

Kontra
Tidak cocok untuk anak diatas 5 tahun karena tempatnya yang tidak terlalu luas dan mainannya yang kurang bervariasi 
Harga relatif mahal untuk anak diatas 5 tahun main kesini karena balik lagi, tempatnya kecil jadi area yang dapat dieksplore tidak terlalu banyak 
Banyak permainan yang tidak lengkap, terutama untuk pretend play

Apakah saya akan kembali lagi kesini? Kalau gratis sih hayo aja hahaha. Tapi untuk membayar lagi, sepertinya saya lebih baik mencari tempat bermain yang lebih luas dan lebih banyak variasi permainannya agar Raya tidak cepat bosan. 

Tapi untuk Buibu yang memiliki anak bayi, saya sih merekomendasikan banget main disini, karena tidak terlalu luas, aman, nyaman dan cocok untuk bayi 😊




Ini lho, tempat foto bulat-bulat yang instagramable ituuu hahahahha
Alamat: Pacific Place Mall Lantai 3 Unit 50 
Jalan Jendral Sudirman No.52-53 
Senayan, Kebayoran Baru
Kota Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 - 12.00 

CONVERSATION

56 comments:

  1. bagus nih, bisa betah sih ini seharian
    tapi cuma dibatasi 4 jam yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 jam juga udah keubek semua saking kecilnya itu tempat hahahahah XD

      Delete
  2. iyaaa buumi ini cocoknya u bayi ajahhhh. haha.. tp emang gemes yaa sama colorfulnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener kan hahahha emang cute & instagramable anet, tapi ya itu kiciiik kasian anak yg lebih gede ngga puas mainnya :D

      Delete
  3. ih gemes gemes bangeeet!!!!! aku salfok sama roknya teh yaya warna warni sekaliii suppa cutieee! btw makasih referensinya menarik dan instagramable bgt!

    ReplyDelete
  4. cakep bangeeet tempatnya mba! Aku suka liat warna-warna cerah dan tempatnya yang nyaman bangeeet. Jangankan anak-anak, alu pun bakal betaaaaah banget

    ReplyDelete
  5. Nggak kebayang kalau weekend bakal penuh sama bocah. Padahal untuk ukuran di mall mevvah kayak PP, tiket masuknya masih reasonable ya.

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya tempatnya plus instagrammable dan aman buat anak- anak yang masih batita, andai masih punya anak batita hahaha bakalan aku ajak nyobain Buumi Playscape, sayangnya anak2 udah besar dan dulu belum ada tempat bermain anak yang keren-keren hihihi...eh tapi masih ada ponakan deh.

    ReplyDelete
  7. cakep buat Sha yaaa, oh ini klo untuk 5 tahun ke atas udah mentok sana siniii ya miiih.
    Cuma lumayan klo ada temennya jadi sedikit terobati #hiaaa
    jaman sekarang udah cakep2, makin kreatif deh dari segi design dll..

    ReplyDelete
  8. Lokasinya instagramable. Warna warni cerah dan bikin betah. Jadi pengen main ke situ juga Mba. Liat ade kakak main bareng akur menyenangkan dipandang.

    ReplyDelete
  9. Playground model gini kayaknya lagi teren di mall-mall ya mbak. Di Jogja juga mulai menjamur playground spt ini, terutama di mall-mall baru.

    ReplyDelete
  10. mamihhh, dirimu bikin anak dua-duanya gemesin :D
    boleh ya ada kelas parentingnya juga, dan saya setuju nih, kalau dilihat saja, kayaknya kok kurang nyaman untuk anak di atas 5 th. Tapi si adek pas banget di sini.

    ReplyDelete
  11. Aku belom pernah ajak anakku main disini..kayaknya tempatnya seru banget...dan kayaknya mau kesana nanti

    ReplyDelete
  12. Ya ampun kok gemesin banget ya Buumi Playscape ini. Dari segi warna aja udah colourful dan berkesan ceria, pas buat anak-anak. Kayaknya bukan cuma anak yang bakalan betah, ortunya juga nih. Hehehe. Coba ya seandainya di Medan ada yang selengkap ini. Asli ini kreatif banget, Mba Sandra :D. Dan harganya juga masih ramah di kantong.

    ReplyDelete
  13. Tempat main sekaligus mengedukasi khas anak-anak. Melihat foto-foto di atas, saya jadi pengen foto di situ juga hahah :D

    ReplyDelete
  14. Tak kira playground gini geratis buat anak dibawah 1 thn, tyt bayar juga ya. Hihi

    ReplyDelete
  15. Lucu-lucu banget mih mainannya, pantes dedek sama teteh betah.
    Itu kenapa nametag dedek kok dipunggung sih gemas ��
    Teteh roknya bagus banget sih, pengen :))

    ReplyDelete
  16. Huhuuu Jogja masih kekurangan banget playground kek beginian, syedih akutuuu.. masa ya kudu ke jakarta cuma mau nyobain playground kece instagramable gini.. wkwkwkk

    ReplyDelete
  17. Aku sebenarnya penasaran mau bawa anakku main kesana tapi belum sempat-sempat. Nah iya tadi mau nanya ini kalau buat anak 5th gimana? Mana anakku tipe doyan eksplorasi pulak, tapi seru ya lihat foto2mu disana.

    ReplyDelete
  18. Sebentar Mak, jadi anak-anak ikut ke kantor, trus emak nemeni mereka main di mal depan kantor?

    La emak kerjaannya gimana?

    ReplyDelete
  19. Wogh iya, tempat foto bulat-bulatnya kece banget. Aku koq gemeesshhh banget sih lihat Shasha, pengin ciwel pipinya yang bulet-bulet lucuk. :*

    ReplyDelete
  20. Wah gemez bangett ini tempatnya. Emak tak perlu mahal2 bayar gym ya? Cukup temenin anak2 main langsung langsing :D

    ReplyDelete
  21. Sekarang banyak pilihan ya tempat bermain untuk anak, dan semua punya kelebihan masing2, tinggal kita sbg orang tua mau nyari yang seperti apa...

    ReplyDelete
  22. Gemesin playgroundnya... asik banget ada tree housenya sgala, jadi pengen ikutan x) sayang kekecilan buat yaya yaa

    ReplyDelete
  23. Mupeng ah, di Lampung ga ada playground berkonsep macam itu mbak :D

    ReplyDelete
  24. tempatnya lucuk instagramable, tapi bener mba kalo diliat dari fotonya itu kayanya kurang luas apalagi kalo anak-anak bersama pendamping, pasti jadi sesak buanget.

    ReplyDelete
  25. Playground di mall semakin lucu-lucu, sih. Mau ajak anak-anak saya, tapi udah pada gede hehehe. Padahal saya masih semangat ajak anak main ke tempat seperti ini :D

    ReplyDelete
  26. sayang ya.. untuk seusia tiara ngga rekomen..pdahl klo dri foto fotonya mamih bagus banget n instagramable.. mungkin cocoknya bawa aryo doang nih kesini..

    ReplyDelete
  27. Ya ampunn..tempat mainnya kok lucu banget sih mih? Rani dan Tita pasti senang banget kalau saya ajakin ke sini, etapii harus cuss Jakarta dulu. Wkwkwk.

    Coba aja di Lombok ada yang macam ginik..huhuhu~

    ReplyDelete
  28. iya yaaaa,kliatan kecil. fylly yg udh 6 thn jg pasti bosen dia :p. kayaknya aku jg ga ngajakin mereka kesini deh. lbh menarik yg minneapolis yg kamu review sblmnya san :D

    ReplyDelete
  29. Ow iya emang kelihatannya gak cocok untuk anak yang gede ya mbak. Tapi dari bentuk dan mainannya anak-anak kecil 1-3 tahun pasti suka banget deh di sini

    ReplyDelete
  30. Sasha kayaknya menikmati menikmati banget ya main di situ? Tempat mainnya juga bersih. Aman ya buat anak-anak under 5

    ReplyDelete
  31. playground mall sekarang keren - keren ya jadi betah anak - anak. Anak - anak betah, emak betah belanja

    ReplyDelete
  32. Cocok banget yaa buat Sasha dan bayi-bayi seusianya.. ih jadi lucu ya kalo yg lagi maen banyak, sekalian liat bayi-bayi lucuk! #eh
    Iya ya, jadi rugi ya buat anak usia di atas 5 tahun kalo ke sini. Baiknya maen ke tempat lain aja buat kakak-kakak ��

    ReplyDelete
  33. cocok buat bayi gak cocok buat balita karena kurang luas apalagi kalo anaknya laki2 demen lelarian kemana-mana yah mbak

    ReplyDelete
  34. mirip-mirip Fanpekka hanya ini versi baby friendly ya. tapi dibatasin 4 jam. bolehlah dicobain buat playdate nanti. thanks infonya

    ReplyDelete
  35. Waaah Raya ngikut kerja juga? Sama kayak saya dulu waktu kecil. Haha. Dulu saya mantengin TV ajah, gak ada youtube. Untung sih ada tempat main yg dekat kantor, minimal searah lah yaaa. Seenggaknya mainnya jadi lebih kreatif. Gak cuma duduk diam nonton tayangan

    ReplyDelete
  36. tempatnya nyenengin banget nih buat bocah... tempat yang gak telalu luas ada enaknya juga sih ya. emaknya yg jagain gak terlalu lelah.. haha

    ReplyDelete
  37. Wahh refrensi bangey nih buat aku.. kadang suka bingung ajak anak kemana.. makasih mba.. pasti seneng kl anaku diajak kesana

    ReplyDelete
  38. Tempatnya kece banget sih, kalau saya yang kesini malah saya-nya yang heboh foto-foto mesti, maklum emak-emak norak ahahaha. Seumur-umur saya belum pernah ngajakin si bocah main di playground yg ada di mall, gatau juga soalnya di mall Jogja ada apa enggak. Disini masih banyak playground alami soalnya, jadi suka ngajaikn ke yang tempat-tempat terbuka. tapi sesekali nyobain seru juga nih kayaknya.

    ReplyDelete
  39. Jadi, diantara sekian banyak foto ini, yang manakah foto ditempat bulat-bulat?

    Perjuangan banget yak, foto yang di underground tunnel, sampe harus nungging segala. Tapi hasilnya memuaskan

    ReplyDelete
  40. MasyaAllah ini playground komplit buat anak-anak ya Mba
    aku juga pengen main ke sini, keren ini tempatnya
    orang dewsa boleh nungguin keponakan hahaha

    ReplyDelete
  41. Kalau anaknya 2 yang satu bayi, satunya udah agak besar ya bingung juga ya jadinya. Hahaha. Tapi ini mah meuni instagramable banget!

    ReplyDelete
  42. Jadi ingat aku kalau ke tempat main ya bawa kaos kaki biar ngirit. Hahahaa. Aku belum ke sini tapi makasih ya jadi referensi :)

    ReplyDelete
  43. Wah ternyata selain KIdzania ada Buumi ini di PP ya..
    Tapi karena anakku sudah gede ya enggak bisa ke sini lagi hihihi.
    Kalau bungsuku masih main ke Kidzania bareng grup temen kelasnya waktu ini jadi dapat harga murceee.
    Dan sama kita, aku dulu suka lupa bawa kaus kaki juga ..kan beli lagi jadinya hahaha

    ReplyDelete
  44. Untuk anak bayi sih puas banget ya tapi kalo untuk Rayya, dengan harga tiket segitu mending ke wahana bermain yang lebih besar seperto Kidzania.

    ReplyDelete
  45. Wah cocok banget buat bayi ya mbak, tapi nggak ada anak diatas 5th yang maksa masuk sini kan? Hehe

    ReplyDelete
  46. Mengajak anak ke lokasi permainan begini memang lebih baik dibanding membiarkan anak anteng main youtube. Duh kadang kalau kitanya sibuk jalan satu²nya biar aman memberi anak nonton youtube.

    ReplyDelete
  47. kalau dengan aneka permainan seperti yang ada di foto-foto itu, memang cucok banget ya mbak buat usia batita. Karena mengasah motorik halus banget itu

    ReplyDelete
  48. Buumi ini bagus ya mbak San, aku sebenarnya penasaran pengen bawa anakku main kesana. Tapi rasanya kalau lihat model maianannya si anakku pasti udah gak cocok karena sudah 5th.

    ReplyDelete
  49. Akkkkk playground sekarang lucu-lucu ya, sayang anak-anakku udah gede semua. Dulu aku pun suka kalo nemenin anak-anak di playground. Hampir tiap minggu tuh ngemall cuma pengen mandi bola, main panjat dan seluncuran. Jaman dulu sih nggak banyak jenis permainannya, nggak kayak sekarang yang jenisnya beragam

    ReplyDelete
  50. Sambil belanja, bisa titip anak ya di Pacific Place, kadang capek juga bawa mutarin mall. Iya kalau bisa jalan sendiri, kalau nggak, capek gendong.
    Kalau dari segi harga, kategorinya lumayan murce ya.

    ReplyDelete
  51. Aih, duo ciwi menggemaskan ini sepertinya menikmati banget ya main di playground ini, meskipun ya untuk si teteh mungking tempatnya kurang luas.
    Overall tempatnya oke sih kalau menurutku.

    ReplyDelete
  52. Bener yaa..
    Nungguin anak main, mama bisa kurus.
    Sayangnya,
    Kalo anak makin gede, mama pun nungguinnya makin ga rempong lagi.

    Tinggal duduk manis di pojokan playground...sambil nunggu dipanggil nama anak-anak.
    Hahaha~

    ReplyDelete
  53. Aku mau juga diajak kesini eh anakku maksudnya. Jadi kita playdate dimana dong mamih??

    ReplyDelete
  54. wah iya lebih cocok buat bayi yaa. Ku pikir mainannya gedean gitu.

    ReplyDelete

Back
to top