Liburan di Sea Life Bangkok Ocean World

Buat yang mau liburan awal tahun atau liburan sekolah ke luar negeri tapi ngga terlalu jauh dan tentu saja ramah anak, saya merekomendasikan Sea Life Bangkok Ocean World.

Biasanya Bangkok identik dengan wisata kuliner, pagoda, istana, fashion & perawatan wajah, kali ini saya mengupas (halah) sisi Bangkok yang ramah untuk anak. Ketika liburan ke Bangkok bersama anak-anak, saya ngga mungkin datang ke pasar Chatuchak, mengunjungi grand palace, dan wisata yang biasa didatangi di Bangkok karena saya pernah ke Bangkok untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut dan buat anak-anak, pasti sangat tidak nyaman karena panas, sumpek dan kalau musim liburan tentunya pasti penuh orang, bikin anak cranky dan rewel. Menurut saya untuk anak bayi dan toddler yang moodnya masih belum stabil, tempat wisata yang saya sebutkan di atas kurang cocok untuk didatangi.

Jadi sebelum berangkat, saya browsing semua tempat wisata yang ramah anak, tempatnya nyaman, dan tidak membuat mereka rewel saat melihat-lihat. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Sea Life Bangkok Ocean World. Selain lokasinya yang berada di dalam mall Siam Paragon, satu area dengan lokasi Madame Tussaud Bangkok, yang mudah dicapai dengan MRT, anak-anak pasti happy melihat-lihat berbagai jenis ikan, dan saya juga mencoba atraksi yang tidak ada di Indonesia yaitu glass bottom boat, yang memungkinkan kami melihat-lihat ikan langsung dari atas tabung besar sea world dengan kapal.


Sea Life Bangkok Ocean World 
Dari informasi yang saya baca, Sea life Bangkok Ocean World memiliki lebih dari 400 spesies laut dan 30.000 ikan wow keren! Seperti halnya Sea World Indonesia, terdapat terowongan kaca akrilik yang menakjubkan dan kami akan lebih banyak binatang ditemukan di Sea Life Ocean World Bangkok  dibanding di Indonesia termasuk hiu, penguin dan bintang laut berbagai jenis kuda laut, katak dan ubur-ubur juga dapat dilihat di sana.

Menurut saya Sea Life Bangkok Ocean World adalah gabungan dari Sea World Indonesia + Jakarta Aquarium, semuanya ada disini dan tempatnya ajegile gedeeee banget!. Ada 16 zona yang dapat dikunjungi termasuk toko suvenir, seharian disini bisa banget dan puas ngajak anak karena saya & Abah aja terpana melihat semua biota laut yang ada disana, apalagi anak-anak.





Lebih baik memesan tiket masuk dari Indonesia dengan menggunakan fasilitas travel online karena ada banyak diskon yang diberikan dan beragam paket yang ditawarkan. Saya ngga ambil paket nonton 4D karena menurut saya kurang menarik hahahha, jadi aktraksi yang kami lihat di Sea Life Bangkok Ocean World adalah:

Rocky Shore
Close up and personal dengan bintang laut dan ikan-ikan dengan memasukan kepala di aquarium kecil, ini seperti di Jakarta Aquarium yang saya datangin kemarin, tapi lebih nyaman karena tidak terlalu antri untuk difoto seperti di Jakarta hahaha.

Ocean Tunnel
Ocean tunnel ini sebenarnya seperti yang ada di Sea World Indonesia, tapi tetap aja kami takjub dan happy melewati kaca akrilik cekung yang dipenuhi hewan-hewan air yang biasanya hanya dapat kami lihat di tv, rasanya ngga pengen keluar dari sini tapi atraksi lainnya juga menarik untuk dikunjungi.


Jackass Penguins atau African Penguins & Gentoo Penguins 
Lokasi peguins ini dibuat bagaikan kami masuk ke negeri es. Berbeda dengan peguin di Jakarta Aquarium yang hanya bisa dilihat kalau makan di Pinggu resto, di Sea Life Bangkok Ocean World, aktraksi ini memang sudah jadi bagian yang dapat langsung dinikmati, areanya pun cukup luas dan penguinnya cukup banyak, happy lah liatnya.

Can you spot the pegiuns? 
Glass Bottom Boat
Aktifitas ini menurut saya yang paling seru, kenapa seru? Karena kami bisa melihat-liat ikan yang ada di tangki tabung besar secara langsung dengan menggunakan kapal diatasnya. Awalnya Raya happy dan exited banget, tapi ternyata naek kapal yang dibawahnya banyak ikan hiu, pari, sting ray, dan ikan-ikan gede lainnya bikin ciut nyali hahahha. Apalagi kapal yang kami tumpangi bagian bawahnya transparan memakai kaca, jadi kami bisa langsung melihat ikan-ikan seliweran di kaki kami dan di kiri-kanan kami. Terus terang agak menyeramkan hahahha, Raya aja langsung megangin saya erat-erat. Meskipun begitu, aktifitas ini sangat aman karena semua yang masuk harus memakai life boat dan ada penjaga kapal sekaligus guide yang menjelaskan macam-macam ikan yang kami temui.
Cuma sempet poto, tapi di highligh IG story ada kok @5andranova
Puas banget sih ajak anak-anak kesini, meskipun capek & keringetan karena areanya gedee banget, yang penting semua happy, plus saya ngga khawatir sama urusan perawatan kulit Shasha & Raya selama di Bangkok karena udah punya senjata yang selalu saya bawa pas jalan-jalan. 


Perlindungan Sleek Baby Travel Wash untuk Liburan Anak-Anak 
Ngga bisa dipungkiri, liburan sama anak di dalam kota aja pastinya rempong, apalagi ke luar negeri kan yaaaa, inget banget tuh jaman pergi-pergi sama Raya, bisa 1 koper (paling) gede sendiri buat Raya doang, dan semua perlengkapan masuk disitu. Saya juga sering bawa deterjen khusus bayi di botol kecil untuk persiapan kalau-kalau ada kejadian darurat yang mengharuskan saya cuci baju Raya.
Sleek Baby Travel Kit
Sekarang ada 2 anak yang perlu saya urus, kebayang dong tambah rempong? Hahahaha, jawabannya antara iya & ngga sih.
Memang tambah anak, tambah rempong, tapi karena udah berpengalaman (cieee) saya jadi tau apa aja yang memang perlu dibawa dan mana yang tidak perlu. Jadi sekarang kalau bepergian bersama anak meski tetap rempong, tapi ngga separah dulu hahahaha.

Dan untuk Shasha yang masih memerlukan perlindungan di 1000 hari pertamanya, saya mengandalkan Sleek Baby Travel Wash. Traveling kit dari Sleek Baby yang wajib banget dibawa ketika berlibur karena perlindungan untuk si kecil pastinya tetap yang paling penting ketika traveling atau liburan.

Quality control, pengecekan sebelum berangkat jalan-jalan, Sleeb Baby Travel Kit wajib dibawa ­čść
Dalam satu kantong Sleek Baby Travel Wash terdapat semua produk yang diperlukan untuk anak tapi dalam travel size yang tidak menyita tempat antara lain:

1. Sleek Baby Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap 250ml 
Saya ngga perlu lagi repot-repot bawa sampo dan sabun bayi secara terpisah karena semua sudah ada dalam satu botol dan juga pastinya sangat aman, nyaman dan dapat memberikan perlindungan pada kulit Shasha

2. Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream 80ml 
Liburan seru dan jalan-jalan keliling tempat wisata kadang membuat saya lupa menganti popok disposal Shasha, padahal hal tersebut bisa membuat ruam popok. Tapi dengan adanya Sleek Baby Diaper Cream semua aman, terkendali. Selain itu diaper cream ini juga dapat digunakan di bagian kulit bayi yang lain, berguna banget buat Shasha yang kulitnya gampang kepanasan dan merah-merah, tinggal oles-oles langsung merahnya reda dan tidak mengelupas seperti biasa.

3. Sleek Baby Bootle, Nipple & Accessories Cleanser 150ml
Buat Shasha yang masih asip dan sudah mpasi, kebersihan peralatan makan dan asip adalah hal yang paling utama. Sleek Baby bottle, niple & accessories cleanser ini penting banget dibawa agar semua perlengkapan Shasha aman untuk digunakan saat berlibur karena memiliki formula food grade, anti bakteri, tidak menimbulkan iritasi, bebas paraben, memiliki formula yang menghilangkan bekas susu dan kemasannya sangat ekonomis cocok untuk traveling.

4. Sleek Baby Laundry Travel Wash 100ml
Naini, yang dulunya saya bawa deterjen di botol kecil, sekarang ngga perlu lagi, karena ada Sleek Baby Laundry Travel Wash yang merupakan sabun pembersih baju bayi dengan formula alami, efektif menghilangkan noda, mudah dibilas, dan praktis dibawa kemana saja. Dengan kemasan tube berukuran 100ml gampang banget dibawa dan penggunaannya pun mudah, cukup tuang 1-2 sendok makan kedalam 5L air, rendam selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa. Saya yakin banget baju Shasa selama liburan terbebas dari bakteri dan selalu terjaga kebersihannya.

5. Mom's Survival Guide
Berisi informasi yang sangat dibutuhkan untuk para Ibu. Dari urusan mencuci botol, cara mencuci baju, menyimpan ASIP, ruam popok dan lain-lain ada didalamnya. Jadi ngga perlu panik karena semua info yang ada sangat berguna ketika berlibur bersama bayi.

Dengan memiliki Sleek Baby Travel Wash, liburan saya dan anak-anak terbebas dari rasa khawatir dan kerempongan karena tidak perlu lagi membawa banyak perlengkapan bayi yang tidak diperlukan karena Sleek Baby alami melindungi. Oh iya, semua produk ini juga saya gunakan untuk Raya, dan keluarga, terutama untuk sabun cuci tangan, jadi benar-benar ekonomis karena sekeluarga tergaja kebersihannya selama berlibur. Untuk info lengkap semua produk Sleek Baby silahkan cek IG @SleekBaby_id dan FB : @SleekBaby yaks!

Terbukti, perjalanan kami ke Bangkok kemaren aman, terkendali tanpa drama, Shasha terbebas dari ruam popok atau diare yang biasanya menyerang bayi karena kebersihan peralatan makanan yang kurang terjaga.
nasib dipotoin orang yg lewat, blur, anak-anak ngga fokus meski beberapa kali ambil poto hahaha
Galeri ubur-ubur
Postingan lain, akan saya tulis Anantara Hotel Bangkok yang sangat ramah anak, Snow World Bangkok dan beberapa mall yang kami coba selama di sana. Semoga info yang saya berikan berguna untuk referensi berlibur di Bangkok dan perlindungan selama liburan ya. Enjoy your holiday while it still on

SEA LIFE Bangkon Ocean World
B1-B2 Floor, Siam Paragon
991 Rama 1 Road, Pathumwan
Bangkok 10330 Thailand
Jam Buka: 10.00-20.00
Harga tiket beragam tergantung travel online yang dipilih
Tiket gratis untuk usia anak 0-2 tahun
Cara menuju lokasi :
Ambil pintu keluar 5 dari BTS Siam Station, yang merupakan akses langsung ke mall Siam Paragon

CONVERSATION

39 comments:

  1. Menarik sekali nih, kids friendly ya kebetulan akuma ke Seaworld n Jakarta Aquarium belum pernah jadi ketiga tempat itu bakal seru kalo dikunjungi apalagi bawa anak­čśü

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok atuh kl ke Jakarta ke sea world dulu ajah, bagus kok baby G pasti seneng :D

      Delete
  2. wow mantul 30.000 jenis ikan lieur lieur deh yang ngitungin ikannya :D
    btw aku baru tahu Sleek ada buat hair n body liquid mih aku cuman pake yang diaper sama pencucui botol doang sih jadi cuman tahu dua itu aja..cuss cari ah yang sabun samponya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngasah diitungin atuh neeeng hahahahha dinikmati aja pemandangannya hahaha XD baru tau ada selengkap ini yaaa, plus ada travel size jg jdi lbh gampang dibawanya ga ngabisin tempat :D

      Delete
  3. aku baru tau tuh kalo ada yg u body n washnya. praktis banget u dibawa travelling yaa

    ReplyDelete
  4. Wuih... Seru ya mbak! Baru tau ada tempat wisata ya ramah anak di bangkok. Selama ini mikirnya kalau ke bangkok paling buat belanja sama kulineran,hehe

    ReplyDelete
  5. kalo bawa anakpun, aku jg ga bakal mau bawa mereka ke chatuchak hahahahaha. ga kebayang ya san, kita aja kdg stress ama panas dan crowded nya, apalagi para bocah :p. Nah kalo seaworld nya gini aku juga seneng. adeeeem :D. lagian melihat ikan2 gini, aku suka juga. apalagi kalo bisa liat ikan2 yg gede , unik dan nyeremin :D.

    ReplyDelete
  6. Ya ampun keren sekaliii. Secara aku suka banget sama dunia laut, semoga aku bisa kesana tahun inii

    ReplyDelete
  7. Aihh bagus juga neh seaworld ala bangkok.

    ReplyDelete
  8. Waaah seru ya. Belum kesampaian ke Bangkok. Udah pernah sampai daftar rame2 bbrp keluarga tapi terpaksa cancel. Semoga ada rejeki bisa bikin plan lagi & terlaksana. Aamiin.

    ReplyDelete
  9. Bagus ya mbak Sea Life Bangkok Ocean World, cocok ngajak anak2. Jadi pingin ke sana, hehe ...

    ReplyDelete
  10. Sea Life Bangkok Ocean World ini wajib dikunjungi kalau ke Bangkok, apalagi liburan sama anak-anak. Aquariumnya besar, terawat, pokoknya puas deh. Lokasinya di dalam mall pula, sekalian window shopping juga bisa, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Aku tuh penasaran sama Bangkok dkk, tapi suami ngga mau ke sanaaa, grr, hahaha. Horeey aja nyok lah pergi, hahaha.

    ReplyDelete
  12. Ingin bisa menjadi ibu yang smart seperti Kakak qiqiqiq; tidak mementingkan diri sendiri, selalu survey karena mengingat ada anak-anak yang dibawa serta ke lokasi/negara wisata, dan tetap have fun. Keren :)

    ReplyDelete
  13. Aku sempat lewat Madam Tussaud waktu itu mih, cuma nggak ngeuh kalau ada Ocean World di sana, maklum pikirannya belanja skincare aja hahaha, next Bangkok mampir sini ah :D

    ReplyDelete
  14. Waah pengen naik boatnya, anak-anak belum pernah nih liat ikan-ikan di aqurium gede gini. Moga aja ada rejeki bisa ke Bangkok *kemudian diingatkan pada biaya masuk SD, wkwk*

    ReplyDelete
  15. MashaAllah~
    Senang sekali lihat berbagai jenis ikan. Aku jadi ingat Finding Nemo yaa...
    Hihi~

    Dan Sleek Baby setia menemani ke manapun perjalanan keluarga.
    Aku jarang banget bawa peralatan perang, padahal ini termasuk must have item yaa...daripada rempong kalo pas di perjalanannya.

    ReplyDelete
  16. pergi ke tempat liburan emang kudu disesuaikan ama anak2. kalo boyz ampe skr demennya yg ada maen2 aer, jadi kalo ga ke pantai ya hotel yg ada kolam renangnya or gunung yg ada sungainya :D

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ke Thailand huhuh hanya baca - baca reviewnya, dan chatucak itu rame plus panas banget yah, kebayang bawa anak pasti riweh. wah iya skr ada sleek travel gitu, lebih gampang tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss cobain dulu, chatucak emang bikin meleleh banget, kalau bawa anak mah apalagi masih kicik2 bhay banget :D

      Delete
  18. Lengkap banget postingannya, serasa ikutan ke Sea Life Bangkok. Nabung-nabung biar bisa bawa anak-anak ke sana :)
    Btw, sampai umur 9 tahun ini, kalau bepergian mesti bawa baby travel wash, anaknya nggak mau kotor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga bisa bareng anak2 kesana mbaa :D dan bener banget wajib bawa sleek travel wash :D

      Delete
  19. Hehehe iya ya mba.. gak mungkin ngunjungi tempat wiaata mainstream klo pas bawa krucil. Emang cucoknya ya ke tempat yang memang buat anak2.

    ReplyDelete
  20. Aiiiihhh! Seru banget ini liburan sekeluarganya ke Bangkok, Teh....
    Aku juga happy banget ini Mbak sama yang travel wash. Rada amaze sama teksturnya yang gel kental gitu ya.... Jadi ga takut tumpe tumpe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeesss, kemaren si sleek itu dimainin dong sama raya, ampuun untung ngga tumpah karena emang konsistensinya kentel gitu hahahaha :D

      Delete
  21. Wah gede bgt ya sea worldnya. Aku jg suka produk sleek nih

    ReplyDelete
  22. Seru mba liburannya..Ga kebayang, raya sama Shasha pasti seneng banget ya bisa liat ikan bersliweran di atas kepala..semoga suatu hr aku bisa ajak anak2 ke sana mba..

    ReplyDelete
  23. Wah, senangnya bisa traveling ke Bangkok bareng keluarga. Anak-anak tentu belajar banyak ya di Sea Life.
    Oh ya, baru tahu mak, varian Sleek ternyata banyak ya. Kupikir cuma satu bisa buat segala keperluan.

    ReplyDelete
  24. Wah mbak, saya jadi kepingin naik glass bottom boat nya. Seru kayaknya ya bisa liat ikan hiu dkk dr atas kapal dengan jelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang naek boat itu seruuu, tiap hiu lewat sereeem abis goyang2 udah gitu ntah kenapa itu ikan2 gede seliweran aja kayaknya sengaja nakut2in kami di perahu hahah XD aku parnoooo

      Delete
  25. Waah nabung nabuuung.. wajib ajak anak2 ke sini. Anakku suka dengan pinguin, kalau diajak kesini pasti bahagia banget. Apalagi di tambah hiu dan teman2nya, duuh mupeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoook menabuung :D iya mba seru, soalnya lebih lengkap dan gede dibanding yang ada di Jakarta :D

      Delete
  26. Makasih infonyaaa
    Jd pingin ajakin Paksi ke Bangkok SeaWorld
    Hiu okelah ini kece banget
    Ada paus gak mamih hahahaha
    Anakku terobsesi paus tp blom bs nyemplung ke laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakiiin beneran bagus hahahah, paus ga ada mbaaa ngga muat tempatnya hahahha XD tapi hiunya aja gede2 sumpaaan pas naek boat tiap mereka lewat keombang-ambing bikin gemeteran hahah XD

      Delete
  27. Ke Sea World Indonesia saja Artha belum pernah, huhu. Semoga bisa ke sini juga. Seru yaa karena antre-nya tak sepanjang di Sea World Indonesia. Btw Raya udah pinter pose tuh. Kakinya disilang n diangkat segala

    ReplyDelete
  28. Cocok banget nih ngajakin bocah bocah ke sini, semoga ada rezeki bisa ke sini jugaaa. Btw tiket masuk gimana ha ha ha, menguras seperti yang ada di sini kah :D

    ReplyDelete
  29. Rekomen banget nih tempat wisatanya kalo bawa anak-anak. Pasti anak-anakku seneng banget deh kalo diajak kesana. Semoga someday bisa kesana bersama mereka.. :)

    ReplyDelete
  30. Seru sekaliii di zona rocky shore dan bisa lihat penguin. Saya belum pernah loooh lihat penguin secara langsung. Kayaknya memang bisa puas banget ya seharian di Ocean World. Tapi saya kok ngeri ya sama hiunya, whaaa besar-besar banget. Apalagi kalau harus naik perahu, duh, berani gak yaaa?? >_<

    ReplyDelete
  31. Coba bawa aku buat motoin �� kaburrrr...

    Ini pas Sha masi blm sepetakilan skrg ya mii hihi. Anak2 cocok dibawa ke tempat gini, selain dia ramah anak juga nambah pengetahuan �� happy pasti mereka

    ReplyDelete

Back
to top