The Zuri Hotel Berlokasi Strategis di Palembang

Mendadak Palembang, sebenarnya itu yang saya lakukan minggu lalu. Gara-garanya Abah mendadak ada kerjaan di Palembang, dan mumpung saya juga belum pernah ke Palembang marilah saya dan anak-anak ikutan aja.

Untuk urusan hotel, saya minta sayan sama Ata Permata & Deddy Huang, blogger Palembang cetar yang pastinya tahu hotel mana aja yang recomended dan sesuai dengan kriteria saya. Setelah dapat rekomendasi hotel macam-macam dan cek sana-sini akhirnya dengan mengucpakan kata Bismillah saya memilih The Zuri Palembang. Pertimbangannya, hotel ini memiliki kolam renang khusus anak, dekat dengan Transmart (ini penting) dan lokasinya strategis dekat kemana-mana (menurut orang-orang Palembang hahaha). Jadi gimana pengalaman saya menginap di The Zuri Palembang kemarin, kuy lanjut dibaca ya.
Pemandangan dari kamar hotel
The Zuri Palembang Hotel Keluarga dengan Lokasi Strategis
Hotel ini terletak satu komplek dengan Transmart Palembang City Centre Mall, saya ngga perlu khawatir deh kalau ditinggal abah pergi untuk urusan kerja, tinggal bawa anak-anak kesitu aja. Waktu pesan The Zuri, saya sengaja menggunakan aplikasi pegipegi di IOS, karena kebetulan ada promo kalau pesan melalui aplikasi dan diskonnya lumayan banget.

Saya memilih kamar tipe Deluxe untuk4 hari 3 malam dan dengan promo dari aplikasi pegipegi saya hanya membayar Rp 2,546,551 all in termasuk makan pagi untuk saya, abah, Raya & Shasha, murah banget kan
Lobby hotel The Zuri
Masuk ke dalam lobby hotel, terasa konsep yang minimalis dan bersih tapi tetap nyaman. Disekitar lobby terdapat tempat duduk dan grafity disekitaran tembok lobby bisa buat foto-foto sambil menunggu check-in atau duduk-duduk manja sambil minum welcoming drink yang disiapkan didekat kursi-kursi sekitaran lobby.

Deluxe Room The Zuri Palembang 
Setelah check-in selesai, kami langsung masuk ke kamar yang berada di lantai 15. Ketika masuk, kamar deluxe yang saya pilih terasa luar banget, anak-anak langsung heboh menjelajah, saya cepat-cepat foto sebelum keadaan kamar berantakan kayak kapal pecah hahahaha.

Ketika saya memilih deluxe room, dalam informasi kamar di aplikasi, tersedia kamar mandi dengan bathtub. Ternyata pada kenyataannya bathtub hanya ada di kamar suite saja, dan kalau saya mau upgrade harus membayar harga yang cukup mahal, jadi saya tetap memakai kamar tipe deluxe dan untungnya Raya ngga masalah dengan ngga ada bathtub di kamar mandi, karena kolam renang di hotel ini tempatnya asik banget jadi Raya cukup puas dengan berenang di kolam renang.






Kamar tipe deluxe di The Zuri Palembang
Kamar mandinya meski tidak ada bathtub juga cukup luas dan yang penting bersih dan ngga ada bau-bau aneh 😆. Air panasnya cukup, ACnya juga tidak bermasalah. Tapi satu yang bermasalah adalah pilihan saluran tv untuk anak-anak. Biasanya di hotel-hotel lain yang setingkan dengan The Zuri, ada banyak program anak-anak yang ditawarkan, tapi disini hanya ada 1 program anak, jadi Raya ngga bisa memilih, tontonan lain.

Teknisi hotel sampai datang untuk memastikan bahwa saluran untuk anak ada, tapi ternyata memang cuma 1 program yang ditawarkan, jadi, ya lumayan deh satu juga daripada lu manyun hahahha.



kamar mandi dan peralatannya, bersih dan nyaman buat kami sekeluarga
Oh iya, di The Zuri ini pun tidak ada fasilitas kids club atau sejenisnya, tapi terlepas dari kurangnya fasilitas untuk anak-anak pelayanan di hotel ini sangat ramah dan menyenangkan. Ketika saya makan pagi, saya sempat disapa oleh salah satu sales marketingnya, dan ketika diminta masukan saya mengutarakan bahwa kurangnya fasilitas untuk anak-anak agak bikin ganjel hehehehe. Setidaknya anak-anak diberi peralatan bermain dan menggambar atau paket permainan lainnya ketika check-in sehingga anak-anak senang dan hotel ini punya nilai lebih dibanding hotel lain.

Infinity Pool The Zuri Hotel
Pemilihan kolam renang menjadi salah satu aspek ketika saya mencari hotel untuk anak-anak. Saya selalu memastikan ada kolam khusus untuk anak, sehingga anak-anak lebih nyaman dan kedalaman kolam juga pas untuk mereka. Di The Zuri ini, kolam renang berada di lantai paling atas dan disebut infinity pool karena memang terlihat seperti itu.

Kolam renangnya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk bermain anak-anak dan karena ada di lantai paling atas, udaranya lebih sejuk dengan angin yang sepoi-sepoi dan air yang hangat karena terkena sinar matahari langsung.

Sayangnya satu hal yang kurang, tidak tersedia alat pompa apabila membawa ban untuk anak-anak. Untungnya saya memang sudah siap sedia bawa pompa dari rumah, sehingga ketika staff hotel memberitahukan tidak ada pompa, saya udah siap-siap mompa ban renang Raya di kamar.



Kebetulan pas foto lagi sepi, beberapa menit setelah foto langsung kolamnya ramai karena banyak keluarga yang datang
Highllight of the Hotel: Makan Place
Pagi-pagi saya penasaran ingin tahu, menu apa yang disajikan untuk sarapan pagi di The Zuri. Terletak di lantai 3, restoran Makan Place ini juga sangat nyaman dan menyajikan banyak makanan yang enyak-enyak. Ruangan makannya juga lumayan luas, banyak meja untuk grup besar atau keluarga kecil seperti kami, jadi meskipun saat itu ada grup pns yang sedang workshop, saya tetap bisa mendapatkan meja dengan mudah.

Dari menu nusantara, Jepang (sushi dan sejenisnya), masakan western, dan masakan tradisional seperti tekwan, model, dan lain-lain, sayangnya niiih, ngga ada pempek tersajikan disini, padahal kalau ada bakalan lengkap banget deh.
















Tempat makannya luas dan nyaman, plus makanannya juga enyak-enyak semuah 
The Verdict for The Zuri Hotel
Buat yang pertama kali datang ke Palembang seperti saya, hotel ini recomended banget. Selain lokasinya strategis, disekitar hotel dekat dengan kuliner dan oleh-oleh Palembang seperti mie celor, pempek beringin dan masih banyak lagi.

Untuk fasilitas anak yang agak kurang, bisa teratasi dengan adanya transmart studio mini yang menyediakan berbagai macam mainan untuk anak-anak kalau bosan di hotel dan ngga bisa jalan-jalan kayak saya.

Jangan lupa agar hemat ketika memesan hotel, gunakan promo aplikasi atau website pegipegi.com ya. Karena Pegipegi memudahkan saya untuk melakukan reservasi online untuk hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Ngga usah khawatir mengenai pilihan karena saat ini Pegipegi sudah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat dibooking baik melalui website maupun aplikasi mobile Pegipegi. Selain mudah, dan praktis, saya juga mendapatkan pepepoin ketika bertransaksi di pegipegi yang dapat saya tukarkan ketika melakukan pemesanan lain. Pembayarannya pun mudah, saya dapat memilih menggunakan ATM, bank transfer ataupun kartu kredit untuk pembayaran.


Gimana? Liburan ini ada yang ke Palembang ngga? Cobain deh nginap di The Zuri dengan memesan dengan aplikasi Pegipegi, pasti liburannya lebih hepi karena mendapatkan harga terbaik dari diskon yang diberikan. 😁dan semoga info yang saya tulis berguna untuk referensi dalam mencari hotel di Palembang.

The Zuri Palembang
Alamat: Jl. Radial (Area Transmart), 24 Ilir
Bukit Kecil, Kota Palembang
Sumatera Selatan 30134
Telepon: (0711) 5556389

CONVERSATION

23 comments:

  1. Terlepas dari beberapa hal yang kurang, memang Zuri ini rekomen untuk tempat menginap. Kebayang banget lokasinya karena pernah nginap di seberang Transmart. Kali lain ke Palembang mau coba hotel ini. Apalagi kalau dapat diskon ya hehehe. *Beburu cek pegipegi

    ReplyDelete
  2. Cakeppp nih hotelnya, terutama kolam renangnya viewnya bikin gak bisa move on nih

    ReplyDelete
  3. Hotelnya cantik ya apalagi ada kolam renang, keren ey Palembang..

    ReplyDelete
  4. aq juga lom pernah ke palembang, paling suka kalau pergi sama anak harus ada kolam renangnya, biar berasa nginep di hotelnya, hahaha

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget reviewnya mba sandraa! Jd ke gambar banget gmn The Zuri ini. Btw viewnya mantul 🤣 pas banget ngeliat amperaaa

    ReplyDelete
  6. Hotelnya kece badai cuma 2 jtan doank berani bgt..
    Yang paling suka kolam renangnya konsepnya outdoor keren

    ReplyDelete
  7. Kamarnya keliatan luas.. trus juga ada sofa panjang di deket jendela, mayan itu buat poto2 produk hehehe. Dan ada mini kulkasnya juga. Btw, kacanya itu nempel di lemari pakaian ya? Enak tuh ngaca jadi puas

    ReplyDelete
  8. Wah hotelnya kece banget
    Kolam renangnya juga bagus ya, pasti betah di sana. Kamarnya kelihatan luas dan lega
    Aku mau ah nginep di sini klo ke Palembang

    ReplyDelete
  9. huah aku juga belum pernah ke Palembang, mantul ya mih meski ada kekurangan sih tapi semuanya tetep hepi

    ReplyDelete
  10. 2.5 juta untuk 4 hari 3 malam dengan fasilitas se ok itu worth it banget yaaa 😍 . Ya Allah jadi pengen staycatioooon iniiih ibuk ibuk butuh pikniiik! Hehee

    ReplyDelete
  11. Makan Place-nya tampak nyaman dan kekinian. Nggak berasa di resto hotel tapi kayak di resto mall.

    ReplyDelete
  12. Ini beneran sesuai antara yang keluar sama yang masuk, hehehe. Maksudku worth it banget. Kolam renang dan Makan Place-nya beneran bikin betah anak-anak, emaknya juga, hehe

    ReplyDelete
  13. Aku suka nginep di jaringan hotel Zuri karena pasti kamarnya mayaan meski gada bath up yg deluxe, biasanya viewnya bagus, hehe. Tapi yang di Padang gada kolam renangnya begini. Kalau ke Palembang kayaknya bakal nginep sini ah, pengen ke infinity poolnya :D

    ReplyDelete
  14. Shasha pinter deh bisa makan sendiri ^^

    Kala ke Palembang blm pernah ke hotel wkwkwkk, Zuri kayaknya bisa jadi pilihan nih berkat ulasan Mamih Raya dan Shasha XD

    ReplyDelete
  15. Pas ke palembang trakhir lalu, aku galau tuh mau grand zuri, daria, batiqa ato zuri express. Tp dinasehatin ama mas yayan omndut, katanya zuri express dan daria coret, krn yg pwrtama agak jauh, yg kedua prnh ada pembunuhan wkwkwkwkek. Dan karena malam pertama aku msh sendirian, jd lgs memutuskan batiqa aja huahahaha. Tp kalo wkt itu bawa anak, aku psti milih zuri san, krn ada poolnya :D. Batiqa ga ada.

    ReplyDelete
  16. Belum pernah ke palembang.. tapi mgkn next bisa di coba kalau ada rejeki ke sini hehe.. hotelnya tampak nyaman dan malah penasaran sm transmartnya wkwk..

    ReplyDelete
  17. Emang klo bawa anak mamak itu harus dekar sama SPM yaa. haha.. Hotelnya bagus yaaaa, klo ada bathub d kamar udh deh itu diem aja d kamar. Eh apa bayi2 akyu aja ya yg begitu? haha

    ReplyDelete
  18. Beehh kece banget hotel nya...jangan kan anak anak...orang tua Pun pasti betah kalo hotelnya sebagus The Zuri

    ReplyDelete
  19. Kamar hotelnya cozy banget! Seru kali ya buat staycation. Terus dilihat dari foto-foto makanannya juga cukup bikin ngiler. Betah ngeliatnya :D

    ReplyDelete
  20. Saya baru cobain Grand Zuri yang di BSD aja. Tetapi biasanya kalau satu group punya standard yang sama, ya. Mudah-mudahan kalau ke palembang bisa menginapnya di Zuri aja

    ReplyDelete
  21. temenku yang tinggal di Palembang juga rekomen hotel inii... :) thanks for sharing...

    ReplyDelete
  22. Sama mba akupun pilih hotel oertama Kali itu nyaman gk buat anak2, next mesti Cobain klo ke palembang

    ReplyDelete

Back
to top