Greens and Beans Resto Sehat yang Instagramable di Bandung

Bulan lalu, saya ke Bandung dalam rangka kangen nyokap, biasanya kalau di Bandung saya udah males kemana-mana karena makanan nyokap lebih enak dibanding resto manapun πŸ’“ dan enaknya di Bandung saya bisa makan, mandi, BAB dll dengan tenang karena Raya sibuk main sama sepupu-sepupunya dan Shasha bisa dititipin ke kakak or nyokap hahahaha. 

Tapi kemarin, saya nyari tempat makan yang instagramable plus sehat buat ketemuan sama neng Larasatinesa karena mau bantuin saya poto2 hahahaha maaciy ya neng 😘. Kenapa nyari resto sehat? Karena saya lagi nyoba hidup sehat dengan makan-makanan yang lebih banyak sayuran, dibanding makanan yang berkarbo. Banyak resto sehat di Bandung, tapi saya maunya yang ngga terlalu rame, lucu, makanan enak dan bagus buat poto-poto (loba kahayang mun kata orang sunda mah haha). Setelah browsing sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk ketemuan di Green and Bean di jalan bahureksa, Bandung, kalau ngga ngerti Bahureksa dimana, pokoknya sekitar jalan Riau, pasti pada tau kan hahaha.  Lokasinya strategis, saya lihat tempatnya bagus dan berkonsep back to nature plus ngga sempit (anak-anak bisa lari-larian), jadi akhirnya sepakat lah kita ketemuan disitu. 

Masuk ke dalam restoran ini, saya langsung merasakan hawa positif dan menyenangkan. Parkirannya lumayan luas jadi tidak terlalu sulit mendapatkan tempat parkir. Ketika masuk saya langsung melihat salad bar dan tempat pemesanan menu yang beragam, serta ada staff yang siap membantu dan menjelaskan pada saya menu apa saja yang direkomendasikan atau membantu saya apabila ingin membuat salad sesuai keinginan. 
Raya in action di parkiran depan Greens and Bean




Pemandangan ketika memasuki Greens and Bean, langsung merasa sehat liat salad yang hijau2 hahaha πŸ˜€πŸ˜
Masuk agak dalam, sya bisa melihat beberapa meja yang tertata didekat salad bar, dan saya dapat melihat tempat makan di dalam yang tertata asri karena semi outdoor dan di tengah-tengah ruangan terdapat kolam ikan dan kebun kecil dengan beragam tanaman herbal. Waktu saya sampai ternyata Nesa sudah duluan poto-poto disana dan kami memilih meja di dekat kolam ikan, biar Shasha dan Raya bisa liat ikan-ikan plus menghirup udara Bandung yang lembab dengan bau hujan karena pas saat itu langit sudah mulai mendung. 

Untuk memesan makanan, saya harus langsung pesan ke counter salad bar, dan langsung membayar disana. Jangan khawatir bingung mau makan apa, karena seperti yang saya jelaskan diatas, ada staff yang dapat membantu kami memilih makanan dan menerangkan apa aja makanan yang direkomendasikan disini. 





Gemes banget sama suasana restorannya, saya, abah & anak-anak sukaaaa banget!
Harga manakan di Greens and Bean cukup terjangkau, untuk 1 orang bisa makan makanan sehat dengan harga dibawah Rp. 50,000. Karena saya lupa poto daftar menu jadi maaf ya kurang update tentang rincian harganya tapi sangat terjangkau dan menurut saya tidak terlalu mahal dibanding tempat makanan sehat yang ada di Jakarta. 

Saya lupa pesan apa namanya hahahah avocado salad kalau ngga salah, Nesa pesan bulgogi salad, Abah & Raya pesan salmon pizza. Semua makanan disni asliii enaaak, ngga berasa makan-makanan sehat beneran. Trus saya juga bisa langsung melihat pembuatan makanan karena dapurnya terbuka sehingga kebersihan makanan pun terjaga (karena pembeli bisa lihat langsung). 

Minumannya juga enyak-enyak, saya pesan jus carrot dicamput apa ya lupa hahahah, maaf banyak lupa karena udah sebulan yang lalu kesini euy, Nesa beli minuman unggu yang saya ngga tau namanya apa, Abah kalau ngga salah beli thai tea dan katanya enyak banget dan anak-anak beli mineral water aja yang rasanya standar air putih hahaha πŸ˜‹



Makanan & minuman yang kami pesan, semua enak-enak!
Kalau mau mencoba makanan yang sehat dengan suasana yang sangat back to nature dan bisa foto-foto syantik, silahkan datang kesini. Saya dan keluarga sangat suka, karena tempatnya asik, santai, tenang dan makannya enak. 

Saya bakal datang kesini lagi kalau ke Bandung, dan sangat sangat merekomendasikan tempat ini untuk orang lain yang ingin mencoba. Greens and Bean juga menyediakan dessert yang enyak-enyak jadi ngga perlu khawatir kalau butuh sugar rush dan lagi ngga pengen makan sayur karena makanannya sangat-sangat beragam tapi disajikan in a healthy way πŸ’ͺ
Berbagai sweet thooth yang dapat dipilih
Pokoknya dedek setuju semua makanan disini enyaaak hahahaha 😁
Lokasi Greens and Beans Bandung ada di: 
Alamat: Jalan Bahureksa No. 9 
Citarum, Bandung 
Jam buka: 08.00 - 22.00
Telepon: (022) 4260826

CONVERSATION

37 comments:

  1. Wah..musti ke sini dah kl ke Bandung. Makann sehat trus bisa foto2an lagi yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes tempatnya enak dan yg penting makanannya juga :D

      Delete
  2. Waduu udah keduluan reviewnya hahaha
    Asli mamih nggak salah pilih resto, walopun banyakan sayur buah ini menunya enak-enak pisan. Next aku ajakin temen-temen makan sini..

    Btw minuman ungu aku kemarin blue ocean, kenapa jadi ungu itu karena dicampur lemon, syegeer banget! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha kamu dah banyak organik, sekarang blogku tak kasih (pupuk) organik #naooon next time pgn kesini lagi uga :D

      Delete
  3. uwow asik nyak mih aku mah ngadekul di Cimahi wae jadi teu apal resto enak begini :D tapi doyan ga yah sayuran begitu soalna aku agak susah makan sayur :p

    ReplyDelete
  4. mana foto foto nya mamih nya? btw itu resto tempatnya asik bangeet ya.. serba hijau.. pas abis ujan kesitu bau nya enak banget pasti.. lembab tanah dan pohon gituh

    ReplyDelete
  5. Iyes mbak...bikin mupeng deh. Untuk harganya kira2 ama resto pada umumnya apa lebih mahal mbak? Soale kalau disini harga yg begituan mahal, ya selisih dikit gitu...hehehe

    Biasanya aku paling suka nyomot selada, bukan selada yg hijau ada sih warna ungu kalau dimakan kres kres... nggak tahu namanya apa..wkwkwk (ndeso)

    ReplyDelete
  6. Wah bisa dicoba nih teh kalo mudik >_<

    ReplyDelete
  7. Miiih, Desember mau ke Bandung lagi nggak? Aku tadinya kan rencana ke Jakarta, yamasa hunting tiket kereta dari bulan lalu udah pada abis T_T
    Baca reviewnya Mamih jadi keingetan udah luamaaa banget nggak ke Bandung. Apa dialihkan aja gitu liburannya ke Bandung. Soalnya kesian mbayangin bocah libur dua minggu masa nggak kemana-mana.

    ReplyDelete
  8. Makanannya keliatan enaak dan sehat bingits, haha jadi pengen. Bandung banget ini tempatnya. Fotogenic tapi natural gitu. Dedeeek kamu jago amat berkespresi :D

    ReplyDelete
  9. Wah, bisa jadi referensi makan sehat kalau ke Bandung nih. Tampilan makanannya so appetizing, jadi pengen!

    ReplyDelete
  10. Wahhh harus msk list nih, kalau ke bandung hrs cobain, aku suka spot outdoor areanya

    ReplyDelete
  11. WowoWowowo menarik bnaget, baru tau nih konsep menu sehat di Bandung

    ReplyDelete
  12. Duh ngebayangin saladnya udah ngiler duluan. Salad di pizza hut aja enak apalagi avocado salad inii

    ReplyDelete
  13. Itung-itung istirahat ya pas ke Bandung anak ada yang jagain emaknya jadi bisa menikmati makanan juga :)
    Tapi kalau kelamaan makan di rumah juga bosen ya perlu sesekali makan di luar hihihi modus.
    Aku langsung tertaik lihat barisan saladnya nih, seger banget ya.
    TEmpatnya juga fresh banget ya banyak tumbuhan hijau2nya makin enak aja makannya. Nanti kalua ke Bandung mau nyobain mampir ah

    ReplyDelete
  14. Aku belum bgt fokus mencari dan mengkonsunsi makanan sehat, San. Cuma mengurangi beberapa makanan yg mempunyai resiko penyebab penyakit. Ya kalau sayuran sama buah emang lebih diprioritaskan dibanding daging merah. Tp asyik juga ya restonya. Selain nyajiin makanan sehat, lingkungannya juga sehat, ada tanaman yg selain mempercantik juga membuat suasana jd segar. Asyik banget yaaa

    ReplyDelete
  15. Dari nama aja udah keliatan sehat banget. Ternyata ada menu salmon pizza juga ya di sini. Penasaran...

    ReplyDelete
  16. Wah... mantap ya bisa menikmati makanan sehat sekaligus photo yang menarik.

    ReplyDelete
  17. asiikk.. bisa jadi pilihan kuliner pas ke Bandung tanggal merah besok nih. Darell pasti suka. Dan dari foto-fotonya keliatan endeus pisan. Trus tempatnya juga bagus ya buat poto2. penting inih.

    ReplyDelete
  18. Asyik ya, makanannya sehat, lingkungannya asri dan tentu juga sehat, harga juga nggak bikin kantong sakit. Sehat jiwa raga ini mah

    ReplyDelete
  19. Pas lihat meja bar yg disamping ya ada jejeran sayur hijau semua.. Aduhh gemes juga ya, aku suka salad yg umum sih, yg avocado belum pernah nyoba.. Tapi kapan ya ke Bandung lagi, huhuhu... Sudah di Jawa

    ReplyDelete
  20. Aku sukaa salad asal sausnya pas, tempatnya keren ya pandai ownernya melihat peluang sekatangkan banyak masyarakat urban kaum menenengah ke atas lebih selektif lagi memilih makanan

    ReplyDelete
  21. Emang makanan disini enak2 dan sehat plus tempatnya instagramable, matul buat foto2

    ReplyDelete
  22. Atuhlaaaah!
    Dirikuh juga pengen diajakin kopdar sembari makan sehat dan poto-poto syantiek di Greens & Beans ini! Hayuuuk kapan atuh ke Bandung lagih, aku belon pernah ke resto ini meuni kurang gawl dirikoh :))

    ReplyDelete
  23. Pilihan salad nya enak semua, ku jadi mupeng nyoba satu-satu. Dan senyum Raya yang pamerin minumannya itu persis banget sama Mamih. Seneng ya mba kalo bisa pulang ke rumah ibu, berasa bisa bersandar sejenak, leyeh-leyeh

    ReplyDelete
  24. Noted bangeeeet. Klo di Jkt yg murah agak susah kah mii? Aku jg ngurangin karbo tapi kadang nggak tahan ntar dilanjut pas abis menyusui kelar ��
    Shaaa kirain mau kampanyeee �� jadi Sha sstujuuuuu yaa sama postingan mamiii

    ReplyDelete
  25. Paling seneng kalo jalan-jalan sama keluarga mencicipi tempat yang nyaman dan makanan yang enak, seru banget ya

    ReplyDelete
  26. Untuk ukuran tempat makan di Jakarta segitu ya enggak mahal ya. Apalagi ingredientnya sehat2 semua gitu. Anak2 aja suka diajak makan di sini. Ntar loh kapan2 mbok aku ditraktir ke sana ;)

    ReplyDelete
  27. Suka banget sama menunya. Itu makanan sehat semua sayur dan kacang-kacangan begitu ya. Sehat banget. Suasana restonya juga menyenangkan menenangkan.

    ReplyDelete
  28. Jadi pengen main ke Bandung jadinya nih, banyak list coffee shop dan beberapa resto yang pengen banget aku datengin. Lumayan nih nambah satu lagi list kunjunganku nanti.

    ReplyDelete
  29. Wah, saya baru tau tentang tempat ini, suasananya juga asyik ya, kapan2 coba ah...

    ReplyDelete
  30. Iya seger bangey ngeliat deretan sayur di salad bar itu, rasanya pengen ikutan makan, pan kapan pengen nyoba kalo pas ke bandung

    ReplyDelete
  31. Buat penyuka sayur dan buah seperti saya pasti juga seneng banget nih kalau nemu tempat makan kayak Greens and Beans Resto. Apalagi penuh tanaman dan bunga-bunga gitu ya, Mbak. Betah banget pastinya :)

    ReplyDelete
  32. Aku mendadak lapar baca postingan ini. Walau makanan sehat tapi tetep aja ya mbak menggugah selera gtu menunya :D
    Restonya bagus. Bisa nih kapan2 kalau ke Bandung mampir sana juga :D TFS

    ReplyDelete
  33. Wah asik nih kalo makan di tempat begini. Udah makanannya oke kita bisa juga foto" soalnya ada banyak spot foto bagus

    ReplyDelete
  34. Suasananya nyaman banget mbak. Ditambah dengan menu makanan yang menyehatkan dan ramah anak. Sekarang kujuga mulai atur makan dan makanan yang masuk ke dalam mulut

    ReplyDelete
  35. Bandung memang hits dengan spot kece gini ya, selain kulinernya juga menarrik untuk dinikmati dan difoto

    ReplyDelete

Back
to top