De Paviljoen - Hotel Ramah Anak di Bandung

Punya rumah di Bandung, ngapain nginep di hotel? 
Biasanya itu yang dibilang nyokap kalau saya pergi ke Bandung, lagian emang enak sih nginep di rumah nyokap, secara gratisan, dompet aman ngga perlu ngeluarin biaya akomodasi selama di Bandung khaaaan.

Tapi beberapa kali kami sempat nginep di hotel Bandung karena Abah ada kerjaan atau emang lagi dapet voucher gratis atau murah hahahaha, kayak di hotel De Paviljoen ini, kebetulan saya dapat voucher murah banget jadi cus lah saya nginep dengan ijin mamih biar ngga dianggep anak durhaka karena ngga nginep di rumah 😆

De Paviljoen - Hotel Anak Keluarga di Bandung
Seperti biasa ya, satu hal yang saya cari kalau untuk hotel adalah kolam renang dan kids club, pokoknya hotel ramah anak wajib hukumnya buat saya, biar anak-anak hepi dan alhamdulillah hotel De Paviljoen ini memiliki semua yang saya inginkan. Selain letak hotelnya yang strategis, ada disekitaran jalan Riau alias Jl. R.E. Martadinata, hotel De Paviljoen ini sangat ramah anak dan memiliki kamar yang nyaman, restoran yang penuh makanan enak & lengkap.

Masuk ke dalam lobby hotel, terasa konsep yang wah & glamour tapi nyaman. Disekitar lobby terdapat coffe shop dan tempat duduk yang bisa digunakan tamu untuk menunggu saat check in atau meeting dengan teman-teman.

Saya memesan 1 kamar deluxe king, ruangannya cukup spacious atau lega, dengan interiornya yang semi minimalis tapi tetap nyaman untuk keluarga. Kamar berukuran 26 meter persegi ini dilengkapi dengan AC dan TV kabel yang lengkap dengan program anak-anak seperti disney junior, dll.

Fasilitas kamar:
• Minibar
• Brankas
• TV
• Telepon
• AC
• Pengering rambut
• Lemari es
• TV kabel
• TV layar datar
• Lantai kayu/parket
• Ketel listrik




Kamar deluse king yang kami pesan
Kamar mandinya tidak memiliki bathtub, tapi ngga masalah sih yang penting bersih dan saat itu kami cuma menginap 1 malam. Kamar mandi pribadinya menawarkan shower. Pengering rambut, jubah mandi, dan sandal juga disediakan.

bathroom selfie 😅
Fasilitas Kolam Renang & Kids Club
Kolam renang dan kids club ada di lantai atas, jadi sebelum berenang kalau anak-anak mau main-main di kids club bisa banget!.

Kids clubnya lumayan besar dan banyak permainan yang disediakan, anak-anak senang banget main disini karena seperti yang terlihat difoto memang kids clubnya sangat menyenangkan. Cuma ya mungkin karena tidak ada yang menjaga, kadang-kadang ada beberapa anak yang tidak dijaga oleh orang tuanya masuk kesini dengan memakai sepatu dan kurang menjaga semua permainan yang ada.






Raya betah banget main-main disini
Kalau bosan bermain, anak-anak bisa langsung berenang di kolam renang anak yang disediakan. Karena ada di lantai atas, dan tidak ada air hangat kolam renang ini airnya dingin banget! Hahahaha, manalah anginnya kenceng banget, jadi Raya ngga terlalu berlama-lama main di kolam renang, kedinginan dia hahaha.



Nyari matahari di kolam renang dewasa, kolam renang anak airnya dingin gilak 😆
Sarapan di Keuken All Day Dining
Keuken all day dining adalah tempat sarapan kami di De Paviljoen, tempatnya lucu dan interiornya menarik. Makanannya juga enak-enak, tapi sayang tempatnya agak kecil, karena saya lihat ada beberapa keluarga yang datang agak siang harus menunggu sebentar karena tempat makannya belum tersedia.








Makanannya enak-enak & lengkap
Disini segala macam makanan ada dan saya sampe bingung makan apa duluan, selain makanan khas Bandung, makanan inernasionalnya pun enak-enak.

The Verdict for De Paviljoen Hotel 
Sangat recommended untuk keluarga yang mementingkan kebahagiaan anak seperti saya hahahaha. Selain fasilitas yang ditawarkan oleh hotel, kami bisa jalan-jalan sekitar jalan Riau dengan berjalan kaki aja, ngga usah pake mobil karena macet.

Oh iya mungkin ada satu hal yang lumayan peer yaitu, tempat parkir yang lumayan kecil hahahaha, tapi memang hotel-hotel di sekitar Riau parkirnya relatif kecil-kecil jadi ya terima aja deh 😆. Meskipun begitu kami cukup senang nginep disini, dan dengan harga yang sangat terjangkau De Paviljoen Hotel bisa jadi alternatif tempat menginap di Bandung.

De Paviljoen Bandung
Jl. R.E. Martadinata No.68
Citarum, Bandung
Jawa Barat 40115
Telepon: (022) 86012888

Baca juga review hotel di Bandung lainnya:
Aryaduta Hotel Bandung
Padma Hotel Bandung

CONVERSATION

9 comments:

  1. recomended nih, ada kolam renang, ada playground dan menu menu sarapan nya okeeee...

    lebih enak lagi kalau bisa nitip anak di playground, ada penjaga nya gitu.
    dulu pernah pas staycation, nitip anak di playground, kita nya manfaatin fasilias spa hotel, haha

    ReplyDelete
  2. Ini hotel incaranku klo ntar main ke Bandung

    ReplyDelete
  3. wah cocok neh ada kids cornernya, bisa masukin ke wish lish ah kalau ke bandung lagi.

    ReplyDelete
  4. Rasanya pengen nyomot kue-kue di Keuken itu.

    ReplyDelete
  5. OMG lucu banget, next trip ke BD minta bookingin hotel ini aja dah *belum berkeluarga ttp bisa nikmatin kan mambes :))))

    ReplyDelete
  6. Wah, hotel feels like home! Hmm.. liburan berikutnya ke Bandung bisa nginep di sini aja deh :)

    ReplyDelete
  7. kenapalah swimming pool yang pake air hangat itu selalu mahaaaal yaaa hahahaha.. fylly juga dijamin kalo berenang di kolam yg dingin airnya, bakal cepet kluar nih anak :D. Sukaaa ih liat fasilitasnya san... akupun skr kalo staycation ama anak2, diusahain banget ada kidsclub ato setidaknya pool :D

    ReplyDelete
  8. Inget pas ketemuan di sini dedek masih di dalam perut mamih ya ��

    Dulu waktu masih di m*l*o mah unggal poe lewat hotelnya da deket pisan sama kantor. Tapi belom pernah da staycation di sini, lumayan banyak spot instagram-able yaa

    ReplyDelete
  9. Noted.

    Thanks rekomendasinya mamihhh..biar gak bingung kalau besok-besok ada kesempatan liburan ke Bandung bareng krucils.

    ReplyDelete

Back
to top