My Wishlist: Destinasi Jalan-Jalan di Tahun 2019

Beberapa bulan lagi bakal masuk tahun baru 2019 niiih, kayaknya saya butuh bikin wishlist tempat wisata yang pengen saya datangi sama keluarga soalnya tahun ini minim jalan-jalan banget karena lahiran, punya bayi, Raya mulai masuk TK, endebre-endebre 😆. Jalan-jalannya ngga perlu ke luar negeri (tapi kalau bisa boleh juga sih hahahah), keliling Indonesia dulu lah, karena sebenarnya daerah wisata di Indonesia itu ngga kalah keren dibanding tempat wisata di luar negeri kan yaaa. Jadiii, ada 5 daerah yang pengeeeen banget saya datangi tahun depan sama anak-anak, semoga semesta mendukung, kan katanya mimpi aja dulu, secara mimpi itu ngga bayar, siapa tau dari situ bisa kelaksana, aamiin!

1. Bali 
Rasanya udah bertahun-tahun ngga ke Bali, tapi saya ngga pernah bosen jalan-jalan ke Bali. Apalagi sekarang banyak tempat baru yg keren-keren Plus pantai baru yang lebih indah dan keren pemandangannya kayak pantai Suluban - Uluwatu, pantai Atuh - Nusa Penida, dan idola baru yaitu pantai Pandawa. Kebetulan Raya belum pernah saya ajak ke Bali lagi, terakhir ke Bali waktu umur 1 tahun dan itu pun ngga main pasir karena Raya jijik sama pasir hahahha. Sekarang nagih-nagih minta main di pantai, plus bisa ngenalin Shasha sama pasir, karena kemungkinan tahun ini saya & Abah ngga berencana ke Bali dalam waktu dekat, jadi Bali masuk bucket list untuk destinasi jalan-jalan di tahun 2019 bareng keluarga kami
Terakhir ke Bali pas Raya masih sekecil ini dong hahahaha... Ku butuh jalan-jalan ke BALI!!
2. Sumba
Siapa sih yang ngga mupeng kalau liat foto-foto keindahan alam Sumba, pulau eksotis ini jadi salah satu destinasi wisata yang pengen banget saya datangi bareng anak-anak. Kebayang keren banget liat savana dan pantai yang indah, juga menikmati alam pedesaan yang eksotis. Katanya sih kalau udah ke Sumba, pasti bakalan lupa sama keindahan Bali & Lombok, apalagi masih sedikit wisatawan dengan keluarga yang datang kesini. Jadi saya ingin mencoba, gimana rempongnya jalan-jalan bareng keluarga ke sini, soalnya dari info yang saya dapatkan infrastruktur wisata Sumba belum selengkap Bali & Lombok, tapi pastinya lebih keren dan anti mainstream hihihi.


3. Labuan Bajo 
Labuan Bajo, pulau komodo, pink beach, siapa coba yang ngga pengen kesana. Udah lama banget tempat ini masuk ke wishlist (dari jaman 20015 kalik) tapi belum sempet juga kesampaian datang kesini. Pokoknya tahun depan saya harus bisa melihat keindahan Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, Rinca dan Komodo bareng abah & anak-anak! #tekadkuat. 
Pastinya sih ya capek kalau keliling Pulau Komodo bareng anak-anak (kebayang gendong Shasha sambil panas-panasan di deket komodo) tapiii, kan saya juga pengen banget lihat kawasan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu situs warisan dunia, yang merupakan habitat binatang komodo yang hampir punah. Saya sih mupeng banget liat alamnya dan tempat wisata yang tawarkan keindahan daratan dan juga bawah laut yang keren abeesss, saya bisa snorkeling, trekking dan nyoba-nyoba menyelam di sini, aaarggh cannot wait!.
Labuan Bajo, pic courtesy of @simbokay
4. Sabang 
Kayaknya semua wishlist saya tahun depan kebayakan wisata pantai deh hahahaha, Sabang saya lirik karena saat ini menjadi destinasi wisata bahari Indonesia dan menawarkan keindahan bawah laut yang ciamik dan cocok banget buat yang doyan menyelam (kayak ikan). Selain itu saya juga pengen datang ke tugu Nol Kilometer yang merupakan cikal bakal istilah, “Dari Sabang sampai Merauke”.
Etapi ternyata selain pantai, Sabang juga menawarkan wisata gunung, danau, pantai dan hutan yang masih alami serta terjaga. Jadi cocok dong kalau kesini, bisa datang keberbagai tempat wisata sekaligus, dan semoga sih anak-anak suka

5. Belitung 
Sebetulnya saya pernah kesini, tapi tanpa keluarga, dan saya pengen banget tahun depan bisa kembali ke Belitung bareng anak-anak. Pantainya yang jernih, ngga bikin gatel dan lengket terkesan banget buat saya, apalagi dengan Pasirnya putih dan airnya jernih, Raya & Shasha pasti suka banget.
Selain itu disini saya juga pengen wisata kuliner (disemua tempat juga sih hahahah) soalnya pernah ngerasain seafood di Belitung enaaak banget! Sebagai pecinta kepiting, saya terpuaskan dan rasanya yaaam. Doain semoga kami sekeluarga bisa ke Belitung tahun depan yaaa
Maafkan wajah mamak yang terlalu happy main-main di pantai (tanpa anak-anak) hahahah
Cara Mudah Dapat Tiket Pesawat Murah Bersama Anak 
Masalahnya kalau jalan-jalan pasti yang kepikiran adalah harga tiket pesawat. Jadi kalau nyari tiket pesawat biasanya saya nyari tiket murah ke situs online, salah satunya pegi-pegi.com. Cukup  masuk ke situs pegipegi.com dan langsung deh cari tiket pesawat murah dan promo yang diinginkan. Tinggal masukan informasi bandara tempat berangkat dan bandara tujuan, trus tekan tombol cari tiket, langsung deh dapat jadwal pesawat yang tersedia dan dapat memilih harga, jadwal, maskapai penerbangan berdasarkan keinginan dan kebutuhan saya. Oh iya, selain di website saya juga bisa mengunduh aplikasi pegipegi di appstrore, jadi saya bisa memantau harga tiket pesawat kapan pun, dimana pun. 
Tampilan website pegipegi.com
Selain kemudahan dalam mencari tiket pesawat, melalui Pegipegi, saya mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran, karena ada berbagai cara pembayaran yang dapat dilakukan antara lain: kartu kredit, melalui ATM, atau transfer bank dan perbankan online. Selain itu pelangggan juga siap dibantu oleh customer service yang dapat dihubungi pukul 07.00 hingga pukul 24.00 dengan berbagai cara mulai dari panggilan telepon, email, maupun BBM. Kalau ada hal yang ingin saya tanyakan, saya tinggal memilih metode komunikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan respon dari layanan pelanggan Pegipegi dengan cepat dan akurat.
Tampilan pegipegi di appstore
Dari sekarang saya udah mulai nih nyari-nyari tiket murah di pegipegi.com kalau dapat promo kan lebih irit hemat jadi budgetnya bisa dialokasikan untuk yang lain. Semoga tahun depan ke-5 atau salah satu daerah diatas bisa kami kunjungi, kalau belum bisa... Ya nanti bikin lagi wishlist baru hahahha 😅

CONVERSATION

30 comments:

  1. aq mo ke bali akhir bulan ini liburan keluarga, hihihihi mudah2an tahun depan bisa ke sumba atau ke labuan baju, mupeng banget yah mbak sandra kalau lihat foto2 temen ada yang kesana

    ReplyDelete
  2. Aku pengin ke bali, sumba, belitung, mih. :3 uwuwuw, moga kesampaian ya, mih.

    ReplyDelete
  3. Duh pengen banget ke Sumba dan Bali...

    ReplyDelete
  4. No.3 itu udah jadi impian banget. Semoga bisa ke sana juga nanti :)

    omnduut dot com

    ReplyDelete
  5. Ya ampun wishlistnya, aku jadi ikutan mupeng
    Bali (ini udah bolak balik tapi gak bosan, ya iyalah sekalian mudik soalnya)
    Belitung (baru saja pertengahan tahun kemaren ke sana)
    Sumba, Labuan Bajo, Sabang (duuuh semoga diberi rejeki bisa menginjakkan kaki ke tempat-tempat catik ini)

    ReplyDelete
  6. Mau nomor 3 cakeep ya di sana mi. Kapan yaa duh. Sumba juga bagus ih, ah smuanya bagus ��

    ReplyDelete
  7. Daftar destinasinya OK OK semua, Mbaak. Indonesia Timur sudah kujelajahi kecuali Labuan Bajo. Aku sih pengennya ke Sabang, habis baca artikel Sabangnya Kang Ali Muakhir, mupeeng

    ReplyDelete
  8. Semangaat ya jeuuung kalo udh bicara wishlist tempat2 yg bakal divisit thn depan. Aku aja Bacanya lgs ikutan happy hahahaha. Itu kenapa rayya jijik ama pasir wkwkwkw... Kalo fylly dr bayi memang cinta aer dah. Umur 10 bln di ajak ke sibolga, trus ke pantai, dia ngerasa putri duyung kali, guling2 di pasir. Tapi pas ombaknya kena ke muka lgs gelagapan hahaha.. Beda ama emaknya, lgs sakit kepala kena panas :p. Jd kemungkinan besar, thn dpn pun travel listku ttp bukan pantai :p

    ReplyDelete
  9. Saya malah kayaknya udah lebih dari 15 tahun belum ke Bali lagi hihihi. Trus dari semua destinasi yang ada di sini malah belum ada satupun yang saya kunjungi selain Bali. Berarti harus bikin wishlist juga :D

    ReplyDelete
  10. Ayo mbak ke Labuan Bajo, cantik dan indah banget, enggak nyesel deh buat pergi ke Sana, tapi Saran aja sih sebaiknya jangan pas musim kemarau soale gersang dan panas banget

    ReplyDelete
  11. Wahhh samaaa, aku juga pingin banget main ke Belitung. Duh, semoga kesampean tahun depan ya wishlist kita Kakak..

    ReplyDelete
  12. Wish list destinasinya cakep banget Mbak. Aku pun jadi ngiler membacanya :)

    ReplyDelete
  13. Bali selalu jadi tujuan rutin setiap tahun, hihihi. Nggak bosen, selalu ada kafe baru yang bisa di-explore.

    ReplyDelete
  14. Aku juga pgn bgt nih ke Labuan Bajo sama Belitung mbak, mudah2an wishlist kita tercapai di thn 2019 ya mbak, amin

    ReplyDelete
  15. Wuih, semoga kesampaian semua ya mba :)

    ReplyDelete
  16. Halooo mbak Sandra cantiiik.. Wah aku juga rencana ke Bali nih in sya allah di th 2019 bareng suami, 2 anak dan mamah papahku, semoga kesampaian aamiin. Memang enak ya pakai Pegipegi kalo pesan tiket pesawat. Praktis, bayarnya juga gampang dan pilihan pesawatnya juga beragam.

    ReplyDelete
  17. Horeeee Labuan Bajo kenapa nggak sekalian keliling Flores Kaks :D qiqiqiq.

    ReplyDelete
  18. Wish list nya asik semua. Tapi aku kayanya lagi ingin ke Jogja aja sebelum akhir tahun 2018. Ada beberapa tempat yang masih bikin aku penasaran.

    ReplyDelete
  19. Destinasi nya banyak sekali, saya juga mau pergi ke tempat tempat tersebut. Bareng yuk kak?

    ReplyDelete
  20. Bener mbak,,, tempat2 di wishlist-nya sungguh bikin pengen cepet2 liburan. Aku bacanya aja udah berasa lagi duduk2 di pinggir pantai sambil liyer2 ketiup angin semilir.

    ReplyDelete
  21. itu destinasi impian tahun 2019 bisa langsung di gabung, dari lombok langsung ke labuan bajo, ambil cuti banyak. Semoga kesmpaaian ya mbak liburan tahun 2019.

    Oke deh, aku cek tiket di pegipegi.com siapa tahu dapat tiket impian buat liburna tahun depan

    ReplyDelete
  22. wah kalau destinasi impian saya di 2019 adalah MASJIDIL AQSO, PALESTINA hehe

    ReplyDelete
  23. Aku pengen ke Labuan Bajo aaah, hehe thanks sharingnya mba..

    ReplyDelete
  24. Wah, baru awal November, udah aja wishlist untuk 2019. Semoga tercapai ya Mba. AKu belum nulis apa-apa untuk resolusi jalan-jalan 2019. :))

    ReplyDelete
  25. Aku baru pulang dari Bali, mbak. Xixixi...
    Pengen ke Belitung sekarang. Penasaran di sana ada apaan. Tapi suami tak sepakat. Huhuhu

    ReplyDelete
  26. Baca post ini saya kian tersadarkan saat ini sudah di penghujung akhir tahun. Tampaknya sudah harus mulai menyusun wish list destinasi ini

    ReplyDelete
  27. hahaha baru Bali yang aku datangi sisanya belom, bisa jadi list aku juga lah sisanya maunya wkkwkwk

    ReplyDelete
  28. Gw bolak balik aceh belum sempet ke sabang, huhuhu. Listnya mirip2 ya maaa, hahaha.

    ReplyDelete
  29. Destinasinya semua masuk wishlist aku mih huhu.. atuhlah can pernah ke Bali ��

    ReplyDelete

Back
to top