Me Time Seru Ibu Bekerja dengan Faber Castell Colour to Life

Kemarin saya mencoba fitur "ask me question" di instastory dan ada pertanyaan: "Rahasia bisa manage waktu antara 2 anak 1 suami, kerja, sama bikin bekel gimana? Ada me time kah?"

Disitu saya terdiam lama, gimana ya.. Hahahahaha, saya ngerasa ngga punya rahasia apa-apa dan saya belum mampu mengatur ritme waktu dengan dua anak, yang satu sudah sekolah TK dan satu lagi di daycare. Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai Ibu sebaik mungkin yang saya bisa, mengerjakan semua tugas kantor pada waktunya, dan meminta pengertian suami kalau istrinya sibuk banget karena ngurusin printilan segala macam tentang anak sendirian hihihihi. Alhamdulillahnya saya punya suami yang sangat pengertian, Abah adalah suami yang ngga pernah nuntut macem-macem, sangat bisa diajak kerjasama ngurus anak, terlepas dengan beberapa kekurangan yang dimiliki ya sudahlah, toh saya juga hanya seorang istri yang jauuuh dari sempurna, dan masih belajar membagi waktu antara 2 anak, 1 suami, ngurus rumah dan bekerja. 

Sejujurnya, sebagai Ibu bekerja yang memiliki dua orang anak yang lagi aktif-aktifnya, me time saya hanyalah saat di kantor. Kantor adalah tempat dimana saya bisa me-recharge otak, bersosialisasi dengan orang-orang, melakukan aktivitas yang saya sukai disaat senggang tanpa terganggu dengan tangisan atau permintaan anak dan suami. Meskipun banyak tantangan ditempat kerja, apalagi dengan banyaknya permintaan mendadak, bosque yang pushy, rapat dadakan, dan segala urusan kerjaan lainnya, tapi saya tetap merasa, di kantor lah tempat saya bisa melakukan me time. 

Saat istirahat di kantor saya bisa melakukan hobi atau hal-hal yang tidak dapat saya lakukan di rumah seperti menulis blog, baca buku, belanja olshop πŸ˜†, diskusi dengan teman dan mewarnai. Untuk kegiatan mewarnai sendiri, baru beberapa bulan ini saya lakukan untuk relaksasi, melatih fokus dan menyalurkan energi-energi negatif yang ada di otak kedalam buku gambar dengan warna-warni pensil yang meriah. Apalagi sekarang banyak tersedia buku mewarnai untuk dewasa yang memiliki gambar yang lebih rumit untuk diwarnai dibanding buku warna anak-anak. Karena kalau saya mewarnai di rumah pasti diganggu Raya, maka saya lebih senang mewarnai saat istirahat di kantor. 

Awalnya saya mewarnai dengan pensil warna yang biasa dipakai Raya untuk mewarnai, kadang-kadang malah suka rebutan hahaha dan Raya suka ngilangin pensil warna saya, hiks. Tapi, setelah saya ikutan workshop mewarnai dengan Faber Castell bulan Maret lalu, saya akhirnya tau bahwa pensil warna memiliki tingkatan-tingkatan tertentu dan ada pensil warna yang dikhususkan bagi orang dewasa. Di workshop tersebut saya juga belajar tentang cara mewarnai dan macam-macam jenis pensil warna Faber Castell yang kualitasnya tidak diragukan lagi karena sudah dari tahun 1761 menjadi produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia. 

Inovasi terbaru merupakan salah satu keunggulan Faber Castell yang membuatnya selalu menjadi produsen terbaik untuk alat tulis dan mewarnai. Salah satu inovasi terbaru dari Faber Castell yaitu Faber Castell Colour to Life dengan teknologi Augmented Reality (AR) yaitu alat tulis yang dapat digunakan untuk mewarnai dan menjadikan gambar tersebut terlihat dalam 3D melalui aplikasi yang dapat di unduh di googleplay maupun appstore. 

Di jaman teknologi dan semua sudah berhubungan dengan gawai (gadget), Faber Castell Colour to Life ini merupakan inovasi Faber Castell agar tetap menarik dan diminati oleh anak-anak milenial seperti saya agar dapat menggunakan teknologi yang ada secara kreatif dan memberikan dampak positif kepada individu yang memakainya baik anak-anak ataupun orang dewasa. 

Mari kita bahas apa saja yang ada dalam 1 paket Faber Castle Colour to Life: 
  • 1 Buku mewarnai, didalam buku terdapat 15 lembar pilihan gambar untuk diwarnai sesuai keinginan
  • 20 Connector pen (pena warna yang bisa dihubung-hubungkan saat disimpan maupun dirakit sesuai imajinasi pemakai) 
  • 1 booklet kecil mengenai teknik mewarnai dan inspirasi bemain dengan connector pen 

Isi dari paket Faber Castell Coour to Life
Ketika saya mencoba pena mewarnai ini, rasanya seperti mewarnai dengan memakai spidol, ujung pena mudah diaplikasikan pada kertas, tidak keras, lembut dan untuk saya yang tidak mempunyai dasar mewarnai tetap bisa mengaplikasikan macam-macam jenis arsiran sesuai yang saya mau (ciee udah tau arsiran, berkat workshop sama Faber Castell nih hahahha). 

Proses mewarnai ini sanggat bikin ketagihan & rileks, apalagi kalau lagi kesel sama kerjaan atau ada pikiran hahahahha, saya bisa mewarnai dengan sesuka hati tanpa mengikuti aturan, kalau lagi kesel bisa langsung dikuwek-kuwek itu penanya, tapi karena ini pena mewarnai Faber Castell, meski digunakan secara maksimal alias di abuse seperti yang saya lakukan, ujung pena tetap tidak rusak dan dapat digunakan dengan baik hahahha. Ini contoh gambar yang telah saya warnai, lumayan lah ya buat orang yang ngga ngerti dasar-dasar pewarnaan dan mewarnai hanya untuk menyalurkan kekesalan dihati dan meluangkan sedikit me time di kantor (lah kok tjurhat sist πŸ˜…). 
Hasil gambar yang saya warnai, keren ya!
Setelah selesai mewarnai, saya pengen nyobain nih pengalaman menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa membuat gambar yang telah saya warnai berubah menjadi 3D uhuy! Sebelumnya mari kita unduh aplikasi Faber Castell Colour to Life di appstore, untuk pengguna android bisa juga mengunduh di googleplay atau nih saya bikin gampangnya aja, langsung klik klik link dibawah yang langsung menuju aplikasi Faber Castell Colour to Life sesuai gawai masing-masing ya. 


Gampang kaaan... Setelah diunduh, gambar diwarnai, mari kita coba bermaiiin hahahha, mumpung lagi istirahat nih abis makan siang, lepasin stress lah yuk, nyobain mainan kayak gini, emang cuman anak-anak doang yang boleh nyobain aplikasi ini, kan orang dewasa kayak saya juga butuh hiburan hahaha, (maaf ya Raya mamih cobain dulu, ntar kalau udah puas mamih bawa ke rumah deh biar Raya nyobain).

Hasilnya seru banget hahahaha, ini segaja dibikin role play antara Alice, Iracebeth & Mad Hatter kayak jaman dulu main bareng boneka, halusinasi gitu deh hahahah, tapi lumayan lho kayak gini bikin ketawa-ketawa dan ngga stress, saya juga jadi tambah kreatif karena bisa bikin macem-macem. Apa aja sih yang bisa saya lakukan dengan Faber Castel Colour to life?: 
  • 1. Mewarnai 
  • 2. Interaksi 3D dengan objek yang telah diwarnai
  • 3. Swafoto dengan objek 3D 
  • 4. Bermain games yang ada didalam aplikasi 
  • 5. Ada banyak karakter yang berbeda-beda sehingga bisa memilih karakter mana yang disukai dan tidak cepat bosan.  



Halusinasi kreatif saya ketika bermain dengan aplikasi Colour to Life di kantor 😁
Nanti saya mau ngasih tau Raya gimana caranya bermain dengan  teknologi Augmented Reality (AR) menggunakan Faber Castell Colour to Life, karena udah mencoba sendiri, jadi saya bisa mengajari Raya gimana cara memainkan dan mengarahkan objek 3D yang muncul, selain itu Raya juga bisa memainkan permainan yang ada di dalam aplikasi Colour to Life, seperti bermain mengumpulkan poin ketika berkuda dengan ksatria dan yang lainnya. Sekarang saya tambah yakin kalau Faber Castell memang merupakan produsen peralatan mewarnai yang sangat unggul karena selalu memiliki inovasi terbaru dalam era digital ini, tentu saja yang seperti pernah saya tulis sebelumnya, membuktikan bahwa Faber Castell merupakan perusahan luar biasa karena dapat menghasilkan beberapa perlengkapan seni terbaik di dunia dengan kualitas produk yang tidak main-main.

Yang penasaran pengen ikutan nyoba, bisa langsung beli paket Faber Castel Colour to Life di Tokopedia, Gramedia, atau toko-toko buku terdekat. Kalau masih bingung gimana cara mengunduh aplikasi Colour to Life silahkan liat video di bawah ini ya!

Yuk, gunakan gawai dengan bijak dimulai dengan diri sendiri agar anak-anak juga mencontoh yang baik-baik, latih fokus dan kembangkan kreativitas yang dimiliki dengan mencoba mewarnai dan bermain dengan Faber Castell Colour to Life. Me time saya sebagai Ibu bekerja juga jadi lebih seru dengan adanya aplikasi Colour to Life di kantor πŸ˜†πŸ˜. 

Cek info mengenai Faber Castell Colour to Life dan produk-produk Faber Castell yang lain di FB & IG dibawah ini ya 😊 
Instagram: @Fabercastell_ID 

CONVERSATION

55 comments:

  1. Faber castle pinsil warnaku sejak jmn esdeeeee...

    Sdikit cerita #ga disuru tapi tetep pengumuman ndiri #cuek
    dulu terbilangnya pas sd, yg jago gambar tu cm aku (#eheum, pamer dikit...ngeselin kan?) Nah temen sekelas tu pd ga kreatif, masa aku gambar apa ujung2nya buku gambarku dipinjem trus dicontek wkkkk, paling yg ngebedain ya halus engga garus pinsil jg warnanya. Nah karena aku pke faber castel jadine teteup aj nilai gambarku yg paling tinggi ketimbang gambar temen skelas lain yg ga pke ini haha

    Btw aplikasinya luchu ya, bisa buat swafutu jg


    Toast mb dan, alhamdulilah punya partner in life yg pengertian karena tw kita udin rempong ngurus bocah n tetek bengek without ART HAHAHA
    MMM....Kbykn working mom mlh bisa ngeblog pas di kantor ya, serasa ide mluncur pnuh klo ga inget dailyaktivitas anak pas lg di rumah. Klo uda di rumah emang iyak sih mw ngeblog rasanya dah kutasempaaaat, mana bocah polahnya makin jadi haha
    Tp bgimana bila dpt kantor yg bosnya reseh *itudia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagum aqutu sama orang2 yang bisa gambar kayak nita, ciyuus!! Karena aku ngga bisa hahahaha, faber castell dulu pewarna premium banget, jadi kl punya dan dibeliin pasti ngga boleh dipinjem temen ntar takut cepet abis :D

      Emaaang kita harus bagi tugas sama suami doong, kan pas bikin anak juga bagi tugas, masa dah keluar ngga dibagi2... #eh ahahaha

      Kalau masalah bos resek ditiap kantor pasti ada, pinter2nya aja cari waktu luang buat me time hahahah :D

      Delete
  2. Ya ampun, kayaknya aku doank yang gak punya bakat seni.. Hasil mewarnaiku memalukan. Kalah sama anak kecil >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana mana hasilnyaaaa, udah ditulis di blog belooom? :D

      Delete
  3. sepakat mih me time cuman bisa dikantor doang dirumah wasalamualaikum wkwkk

    btw bagus mih warnainnya ku jd malu ga ada bakat warnain liat punya akuh asa kamvring gkgkgkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyessss di rumah mah ampuun dijeeeh mau mandi aja susyeeh hahahha

      Mana punya herva hahaha eta ngawarnain na sambil kzl jadi kruwek2 kitu hahhaha tp abis ngewarnain legaaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  4. Aq pernah ngasih bosque hadiah ini loh mbak sebagai hadiah pas kebetulan beliau habis sakit, jd maksudnya biar mengurangi stress dikantor. Alhamdullilah dia seneng katanya malah ngewarnain brg istrinya... Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bikin rileks ngewarnain itu, maya dah coba belom? Bilang bosnya, bos buat saya dong booosss hahhaha

      Delete
  5. Baru tahu kalau ada pensil warna untuk orang dewasa, soalnya biasa pakai pensil untuk anak-anak. Hahaha.
    Besok-besok coba cari pensil yang untuk orang dewasa ah, mumpung masih banyak gambar yang belum diwarnai, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha aku pun baru tauuuu, tapi kalau yg ini bisa dipakai buat anak2 & dewasa kok 😁

      Delete
  6. Asyikkk ya main game nya, saya baru coba 2 nih nanti warnain lagi ahπŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya san, akupun baru ngewarnain 1, nanti mo dibawa ke rumah biar raya bs ikutan main 😁

      Delete
  7. Lucu banget emang game ini, ga cuman anak saya yang suka, emaknya juga :)

    ReplyDelete
  8. Saya jadi terinspirasi nih untuk me time nya dg mewarnai, semalam nyoba mewarnai lumayan ya stress healing hehehe, asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh, kan bukan anak2 doang yg boleh main 😁

      Delete
  9. Iiiih, bonekanya lotjoooooooo.... #salahfokus :) Eh, beneran ya mak... mewarnai ini bikin ketagihan. Apalagi kalau melihat tampilan 3D-nya, terus kyk yang wow... jadi kyk gini nih hasil yang kita warnai tadi when it comes to life? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha cari properti yg ada di kantor biar ngga bosen liat wajah akuh :D
      hooh banget, udah lucu2an aja abis diwarnain bisa dimainin pake 3D hahahha brasa jadi anak2 lagi :D

      Delete
  10. Belanja olshoooopppp :D hehehe. Itu salah satu yang bagus, Kak, menyehatkan jiwa hihihi. Btw mewarnai memang tidak hanya dilakukan oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa apalagi pakai Faber Castell Colour to Life. Sesekali saya nimbrung sama cucu yang sedang mewarnai tapi pakai pinsil warna biasa, namanya juga bocah baru 2 tahun. Iya, saya sudah punya cucu ... hahaha (sebelum ditanya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungkeeeem sama yang udah punya cucu :D Etapi aku jg dah punya cucu ding huakakaka ponakanku dah punya anak 3 huhuhu #eh #kokbahascucu :D
      daripada belanja olshop aja kan mbaaa hahahha, mending mewarnai deh, dompet aman, jiwa senang, kl kesel di kantor mewarnai pake faber castell penanya mau di urek2 juga ngga rusak, amaaan hahahha

      Delete
  11. Waaah keren banget ini..
    Bikin juga ah me time nya anak ahensi sama Faber Castell. Wqwq.
    Masih kzl sama meja kantornya yang flatlay-able itu,
    Btw, aku dari kecil hobi mewarnai, udah gede juga hobi mewarnai kok.. mewarnai hidupnya orang lain :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuus bikiiin pgn tau anak ahensi gmn mewarnainya πŸ˜‚πŸ˜‚
      Aku ga bs mewarnai gambar tp sama kayak nessa aku paling jago mewarnai hidup sendiri 🀣

      Delete
  12. aku ga bisa gambar. tapi seneng liat gambar2 yg bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngga bisa ngegambar mbaaaa hahahha ini ngewarnain aja ngga bisa, gempor pisan :D tapi ngewarnain itu bikin rileks kayak masak, jadi seneng aja nyoret2in spidol warna ke gambar :D

      Delete
  13. Mbaak fotonya bagus-baguuuss jadi kaya hidup gtu kan ya tokoh gamenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, keran ya abis mewarnai bisa jd gambar 3D 😁

      Delete
  14. Hehe.. Jadi me time jugak buwat kita-kita para emak nih πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, krn ibu2 juga butuh melepas stress πŸ˜πŸ˜†

      Delete
  15. Apa ituuu mamih. Belanja olshop ����
    Peteuy mana peteuy miih. Sehat selalu ya mii supaya bisa menyalurkan asi utk embulkuuu yg super sholehah gemas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakakkaka blanja peuteuy di olshop ciiii abis skrg langka & mahal πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  16. Kalau menurutku, setiap orang punya me time kok tinggal bagaimana melakukannya. Kalau me time daku, saat anak-anak sekolah, bisa melakukan apa pun sepuasnya :) atau saat nunggu anak-anak jelang pulang sekolah atau nungguin saat les, itu me time juga karena bisa baca buku. Atau berdua sama Tio corat coret pakai faber castell colour to life ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes bener mba, pinter2 aja ngatur me time.. meski kadang gampang2 susah :D kalau anak2 udah sekolah bisa santai2 pas mereka sekolah ya, aku masih ada bayi, kalau bayi tidur emaknya malah ikutan tidur hahahahah XD

      Delete
  17. Bisa buat ngisengin temen kantor nih. Diem2 difotoin dg salah satu karakter nemplok dimananya dia hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. huakakakka bener uga, pengennya sih ngisengin bos, tapi takut abis itu dikasih bad performance hahahha XD

      Delete
  18. (((Dikruwek-kruwek))) ��
    Mamih Raya, fotonya bahagia sekali bisa selfie sama ksatria berquda. Hahaha.

    Kalo aku belum bisa menikmati me time mewarnai karena sudah dikuasai Dhia. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha beneran wiiin teknik kruwek2 bikin kzl di kantor ilang, hahahha cobain deh di rumah pas Dhia lagi sekolah & dedek bayi lagi bobok... pasti abis itu senyum2 ndiri XD

      Delete
  19. Idenya kreatif ya, menghibur kita ..., berasa mengenang masa kecil dulu suka mewarnai apa saja, termasuk tembok kucorat-coret 😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener mas, seneng aja mewarnai buat melepas stress :D

      Delete
  20. Inovasi faber castel keren banget ya mba. Anakku jg suka bgt sm faber castek colour to life. Jd addicted mewarna dia. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu2 aja suka apalagi anak2 mba hihihi banyak permainannya & seru 😁

      Delete
  21. Seru juga me time nya Mamih di kantor, bisa mewarnai dan mainan juga, hihi

    Aku juga suka mewarnai kok, tapi kadang musti malem2, kalo siang pasti rebutan sama Rara :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mba, kalau di rumah aku jg rebutan sama raya, jadi paling aman main di kantor pas istirahat, abis itu jadi seger lagi :D

      Delete
  22. Wah. Asyik juga ya bisa me time asyik sama Colour to Life. Aku juga suka mainnya. Pengen euy bikin miniatur kastil buat BG ksatria berkuda

    ReplyDelete
  23. Faber-Castle ini keren banget anak-anak aku juga suka pakai ini setiap beli dikasih cd juga jadi mereka bisa belajar teknik mewarnai disitu secara emaknya gak ada bakat seni buat ngajarin mewarnai plekketiplek aja cuma warna jadi gak hidup gambarnya. Hahaha

    Eh sekarang makin update aja nih FC kayaknya anak-anak bakalan makin seneng mewarnai dengan seri ini ��

    ReplyDelete
  24. keren yaa bisa muncul begitu gambarnya. makin canggih aja teknologi sekarang

    ReplyDelete
  25. Seru ya lihat gambar yg kita warnai bisa bergerak

    ReplyDelete
  26. Asik banget main pake colour to life. Ga bosen bosen deh haha

    ReplyDelete
  27. Aku juga udah main colour to life ini mba xixi, seru banget dari bagian mewarnai sampak bagian selfie sama main gamesnya :D

    ReplyDelete
  28. Wah jadi pengen beliin buat anak saya Erysha jadinya ��

    ReplyDelete
  29. Jangankan ibu2 kerja yang sibuk, emak2 nganggur kek aku aja seru main ini. Rebutan rebutan dah sama anak-anak. :)))

    ReplyDelete
  30. Mba, aku sering lihatin insta storynya yg bekal bekal itu loh. Salut mba bisa tetap nyiapin bekal (meski simple) tiap pagi. Karena pasti berat tuh effortnya. Kece lah. Manajemen waktunya sudah cakep nih. Apalagi masih tetap sempat me time mewarnain kaya gini kann :)

    ReplyDelete
  31. Props nya lucu2 banget mba. Mereka jadi kaya temenan yaa ama si Giddy up. (→ά«←)

    ReplyDelete
  32. Wah, anak2ku juga demen menggambar dan mewarnai. Di rumah juga ada koleksi Faber Castell. Memang udha jadi jaminan mutu deh. Keren ya sekarang ada 3D nya bisa buat pemainan yg seru deh :)

    ReplyDelete
  33. Disimpan di kantor OK juga kayaknya, pas lagi jam istirahat, bisa stress release dengan menggambar Faber Castell ini.

    ReplyDelete
  34. whoaa kece banget ini kstaria berkudanya bisa ngeksis dalam bentuk nyata #azek

    mayan yah mamih bikin hepi dan bhay energi negatif

    ReplyDelete

Back
to top