Penuhi Gizi Anak & Keluarga dengan Susu UHT Kemasan dari Tetra Pak

Waktu Raya mulai butuh susu tambahan selain ASI karena ASI saya udah mulai seret, entah kenapa saya langsung memikirkan untuk memberikan susu UHT (Ultra-High Temperature). Saya ngga kepikiran memberikan sufor karena saya pikir susu UHT memiliki kemasan yang lebih praktis dan saya tidak perlu ribet menakar atau membawa termos air, jadi Raya dapat menkonsumsi susu kapan saja dimana saja.  
Raya suka susu UHT varian coklat :)

Sebagai Ibu bekerja, yang ngga punya asisten rumah tangga atau baby sitter, saya ingin segala sesuatunya lebih praktis dan simple, tapi untuk urusan anak, saya tetap memperhatikan nutrisi dan gizi semua yang dikonsumsi Raya. Susu UHT memberikan solusi tersebut, semua nutrisi yang terkandung dalam susu UHT tetap terjaga tanpa bahan pengawet karena proses pembuatan susu UHT bertujuan untuk mengeliminasi semua bakteri buruk yang dapat merusak susu dan dapat dipastikan bahwa nutrisi, rasa dan kesegarannya tetap terjaga. 

Baca juga: No ART No Cry 

Kenapa penting buat saya memberika susu yang tepat untuk Raya? Karena, dengam mengkonsumsi susu, nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan dan pertumbuhan akan terpenuhi, juga baik bagi kesehatan tulang dan jantung. Selain untuk Raya, saya juga mengkonsumsi susu UHT karena dapat membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis dini. 

Hari Sabtu, 24 Februari 2018 di Blue Jasmine, Jakarta, saya diundang oleh Tetra Pak Indonesia dan Blogger Perempuan dalam acara blogger gathering "Susu Bergizi Kesukaan Anak" untuk berdiskusi mengenai rendahnya konsumsi susu di Indonesia dibandingkan dengan rata-rata negara ASEAN lainnya seperti Filipina, Thailand, dan Malaysia. Diskusi diramaikan oleh para narasumber Gabrielle Angriani, Communications Manager Tetra Pak Indonesia, dan Lisa Suhanda as a Food Technologist Tetra Pak Indonesia. 
Diskusi bersama narasumber

Setelah mengikuti acara ini saya lebih yakin untuk memberikan susu UHT pada Raya dan untuk konsumsi sendiri karena memiliki keunggulan seperti: 
  1. Teknologi kemasan Aseptik Tetra Pak memiliki enam lapiran pelindung yang didesain untuk tidak tembus cahaya, udara, kelembaban, bau dan bakteri. 
  2. Tidak mengandung pengawet dan tahan 9-12 bulan
  3. Teknologi UHT Tetra Pak membantu memperoleh susu yang aman, praktis dan sehat
  4. Proses susu UHT menjadikannya aman dan praktis dikonsumsi 
  5. Susu UHT mengandung beragam nutrisi seperti protein, kalsium, fosfor dan vitamin lainnya yang baik untuk perkembangan tumbuh anak
  6. Produk susu UHT tersedia dalam beragam ukuran dan porsi sehingga memudahkan untuk konsumsi oleh anak 
  7. Memiliki beragam varian rasa yang disukai oleh anak-anak dan orang dewasa
Berbagai macam kemasan Tetra Pak

Saya juga mendapatkan beberapa tips yang berguna untuk memilih dan menyimpan susu UHT dirumah antara lain: 
  1. Pilih kemasan yang tidak menggembung dan usahakan tidak penyok parah
  2. Perhatikan tanggal kadaluarsa, pilih susu UHT dengan jarak maksimal 6 bulan dari tanggal produksi. Pilih kemasan susu UHT sesuai dengan kebutuhan agar bisa langsung dikonsumsi
  3. Jangan simpan susu UHT dibawah sinar matahari langsung
  4. Usahakan untuk langsung menghabiskan susu UHT dalam satu waktu 
  5. Tidak menyimpan susu UHT yang sudah dibuka kemasannya karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah kesehatan lainnya. 
Dari pemaparan informasi diatas, pas banget kan kalau saya memilih susu UHT untuk Raya dan juga keluarga. Susu UHT menjadi opsi untuk menanamkan kebiasaan mengkonsumsi susu bagi anak dengan cara yang sehat, menyenangkan, sederhana dan praktis. Apalagi kalau saya bepergian jauh, ngga ada lagi drama repot bikin susu, tinggal bawa sesuai kemasan yang dibutuhkan, buka, minum dan buang :D 

Gimana Buibu, udah mendorong kebiasaan makan sehat untuk anak & keluarga belum? Menyediakan susu dengan varian rasa yang disukai anak dapat meningkatkan gizi dan nutrisinya lho, juga dapat menghindarkan anak untuk meminum produk minuman lain yang kurang bergizi dan tidak baik untuk kesehatannya. Jadi, sudahkan anak minum susu hari ini? hihiihhi #bukaniklan :D  
Hari ini mau minum susu yang mana yaaaa... 


CONVERSATION

15 comments:

  1. Lebih praktis dan higienis ya Teh, saya baru tahu loh tentate Tetra Pack ini kelebihannya banyak ­čśÄ

    ReplyDelete
  2. Dulu gie kira UHT dan Tetra Pak adalah merek susu hahaha, sejak TK emak suka ngasih UHT dibanding sufor soalnya di rumah ga ada mbak dan semua kerja jd stok aja gitu di kulkas baik yang ukuran besar maupun yang cilik cilik.

    Sampai tudey maaih minum susu dan sering makan sereal atau oatmeal campur susu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Lebih praktis dan lebih sehat.
    Jadi pengen minum susunya juga.
    Tapi apa boleh nggak ya? :D

    ReplyDelete
  4. Sekarang Ayyas juga masih sering minum susu UHT karena dia suka yang dingin-dingin, mbaa. Mmh enak dan banyak rasanya :)

    ReplyDelete
  5. Begh, kesenangannya CMumut banget ini.
    Sehari nggak bisa lepas.

    ReplyDelete
  6. Salah satu alasan aku pilih susu UHT selepas ASI juga karena nggak mau ribet Mba. Kebayang ya harus bawa gembolan ekstra untuk termos dan lain-lainnya.

    ReplyDelete
  7. Aku juga lebih suka UHT daripada SKM, karena UHT bikin pencernaan aku lancar jaya.. Hahaha suka nyetok juga dirumah terutama yang plain :D

    ReplyDelete
  8. Lagi rame ngebahas susu UHT ternyata habis ada acara blogger gathering ya

    ReplyDelete
  9. Sampai saat ini aku sama anak-anak suka minum susu UHT apalagi kalau buat bekel piknik atau sekolah tinggal bawa susu ini aja soale praktis.

    ReplyDelete
  10. Sekarang Aqla juga udah minum uht tiap hari,malam juga minum

    ReplyDelete
  11. Semenjak saya tau kandungan gizi UHT lbh baik dari susu bubuk, pembelaan saya terhadap rasa malas mengaduk susu seperti berasa angin segar wkwkwk... merdeka banget UHT lbh praktis soalnya

    ReplyDelete
  12. 14 tahun lalu waktu nyapih anak pertama (sekarang dia 16 tahun), aku ngasih susu UHT gini. Praktis banget dan kebetulan cocok juga. :)

    ReplyDelete
  13. selain enak dan memiliki banyak varian rasa, susu UHT juga bergizi dan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan

    ReplyDelete
  14. Susu naya pun UHT dan tiada perlu seduh sana, seduh sini, tinggal lep, sedoootttt, hahahaha.

    ReplyDelete
  15. wah makasih tips-nya San, penting nih buat ibuk2 yg anaknya masih sekolah, sering bawa susu kemasan buat bekal soalnya, hehehe..

    ReplyDelete

Back
to top