Begini Enaknya Berkomunikasi Lewat Telepon Dengan Pulsa Indosat

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia komunikasi, perangkat telepon pun turut berubah. Dari yang dulunya harus memakai telepon yang tersambung dengan kabel, sampai menuju era telepon seluler dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

Bersyukurlah bagi yang mengalami era telepon di zaman sekarang, beberapa hal mudah ini bisa didapatkan cukup dengan satu perangkat di genggaman. Dengan biaya yang murah, dan fasilitas yang mumpuni. Bandingkan dengan zaman dulu, ketika teknologi belum seperti sekarang ini.

Mahal
Dulu, menelepon adalah barang yang mahal. Biaya pulsa untuk melakukan panggilan telepon tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan. Bahkan, ketika awal teknologi telepon digunakan di Indonesia, hanya mereka yang kaya yang bisa menikmatinya.

Saking mahalnya biaya untuk menelepon, beberapa keluarga memakai berbagai macam cara untuk menghematnya. Mulai dari boks yang diberi kunci, pesawat telepon yang panggilannya bisa dikunci, memakai paket telepon yang hanya bisa digunakan untuk panggilan lokal dan banyak cara lainnya.

Hal itu berlanjut ketika era telepon seluler tiba. Biasanya yang saya lakukan agar hemat pulsa, yaitu  pengguna memakai cara ‘3 detik’ untuk ngobrol singkat. Kala itu, 3 detik pertama bebas biaya, sehingga dimanfaatkan untuk melakukan panggilan ‘3 detikan’. Rasanya, nyaris seperti memakai HT, dengan pembicaraan yang terputus-putus.

Kini Lebih Murah
Zaman sekarang, menelepon bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya milik mereka yang berpunya. Perangkat telepon semakin murah, ponsel smartphone pun bisa dibeli oleh semua kalangan. Begitu pula dengan pulsa yang sekarang makin murah meriah, seperti pulsa Indosat yang selalu hemat.

Kalau kalian memakai pulsa Indosat, bonus telepon dan SMS bisa jadi andalan untuk menghubungi orang tersayang, dan pastinya bisa memanfaatkan internet untuk melakukan panggilan dengan biaya yang sama murahnya. Lalu ada juga aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan dengan memotong kuota data, seperti LINE, Kakao Talk, WhatsApp, BBM dan banyak aplikasi lain yang biasanya juga digunakan sebagai tempat chatting.

Untuk melakukan panggilan dengan aplikasi ini, cukup mengisi pulsa Indosat di Traveloka di halaman https://www.traveloka.com/connectivity/pulsa/indosat, dan biaya menelepon akan terpotong dari kuota internet, bukan dari pulsa utama yang ada di ponsel. Satu yang perlu diperhatikan adalah sinyal internetnya. Selama sinyal internet bagus, maka panggilan telepon kamu juga lancar. Demikian pula sebaliknya, kalau koneksi internet sedang buruk, sinyal teleponmu pun buruk.


Video Call
Seiring dengan perkembangan zaman, panggilan telepon masa kini tidak hanya berupa suara saja. Kamu juga bisa melakukan video call dengan menggunakan aplikasi yang ada di ponsel. Hampir semua aplikasi sudah memiliki fitur ini, tinggal memilih mana yang paling cocok dengan situasi dan kondisi.

Nggak perlu juga takut dengan pulsa Indosat kamu bakal habis kalau melakukan video call, karena dengan aplikasi di internet, maka yang terpotong adalah pulsa internet. 

Layanan video call ini benar-benar berguna untuk mengobati rasa kangen dengan keluarga yang jauh, atau kekasih yang tinggal di kota lain. Melihat wajah mereka lewat telepon, pasti bisa mengobati rasa rindu karena tak bisa bertemu setiap hari.

Tentu saja, kalau ingin ketemu tetap harus datang langsung menemui mereka dengan membeli tiket pesawat atau kereta di Traveloka biar bisa ketemu sama keluarga dan orang-orang tersayanguntuk melepaskan rasa kangen yang tak tuntas dengan video call di ponsel.

Dengan harga pulsa Indosat yang murah meriah dan paket internet yang sama hematnya, mau telepon langsung atau via internet menjadi sama nyamannya. 




CONVERSATION

3 comments:

  1. Dulu juga pakai Indosat lagi jaman remaja, krn termurah banget ya pada jamannya haha...

    ReplyDelete
  2. Aku pernah juga pakai indosat. Waktu belia. ­čśé

    ReplyDelete
  3. Salah satu kartu saya ada yang menggunakan Indosat tetapi karena lupa mengisi masa tenggang akhirnya kartu tersebut hangus, apa hanya di daerah saya saja dulu sih bagus sinyalnya tetapi belakangan agak kurang sinyalnya

    ReplyDelete

Back
to top