Love Is... 2 - Blog Tour & Giveaway [Update Pemenang]

Judul: Love Is 2 
Penulis: Da-mi Park (Puuung)
Penerjemah : Lovelyta Panggabean
Rating: 8 from 10
224 Halaman
Dipublikasikan oleh Bhuana Sastra (Imprint BIP)



"Hidup memang tak bisa selalu bahagia, seperti yang ditunjukkan oleh dua tokoh di dalam gambarku. Seringkali aku merasa sangat lelah dan ingin menangis. Namun, dalam kehidupan yang tidak sempurna itu, aku bisa merasakan suka cita dan kebahagian. Aku mensyukuri momen-momen kecil yang berharga itu, kemudian menuangkannya ke dalam gambar-gambarku. -Puuung"



Cinta tak harus selalu terpancar dari kata-kata “aku mencintaimu”, tetapi justru dari hal-hal yang kita lakukan sehari-hari, inilah yang ingin diungkapkan Puuung dalam buku Love Is... 2. 

Setelah sukses dengan Love Is, Puuung kembali mempublikasikan Love Is... 2, buku dengan ilustrasi yang bikin meleleh dan kangen sama pasangan ketika membaca buku ini. Diterbitkan oleh PT Bhuana Ilmu Populer, membuat para pecinta dan fans Puuung dapat memegang, bolak-balik baca, mendekap erat, dibawa tidur, dibaca sambil ngopi atau pun disetiap kegiatan lainnya dengan membeli buku tersebut di www.gramedia.com.


What is Love? 
Buku ini mengambarkan bahwa cinta adalah kebahagian-kebahagiaan kecil yang dilakukan bersama pasangan. Cinta tidak perlu ribet, romantisme bisa dibangun dengan melakukan kegiatan kecil berdua, cinta tidak perlu dibuat sulit dan muluk. 

Cinta tidak perlu selalu diungkapkan melalui kata-kata. Itu yang ingin digusung Puuung melalui ilustrasi-ilustrasi romantis dalam buku Love Is 2. Baginya, cinta selalu ada setiap hari, dari hal-hal yang sederhana. 

Seperti saat minum kopi bersama, memandangi pasangan ketika tidur siang, mencuci piring, memasak dan hal-hal kecil lainnya yang sering dianggap tidak penting tapi ternyata dapat menimbulkan perasaan cinta ketika dilakukan bersama-sama, dan kemudian diracik oleh Puung menjadi ilustrasi yang manis, hangat dan romantis. 

Minum kopi bersama... 

Cara Puuung mengambar pasangan kekasih dalam buku ini dengan sudut pandangnya sangat detail dan menawan, mampu membangkitkan imajinasi ruang dan waktu. Ilustrasi yang disuguhkan Puuung begitu teduh, dengan warna-warna alami yang bisa membuat baper ketika saya membaca buku saat hujan dan hanya ditemani oleh segelas teh. 

Karakter laki-laki berkaca mata dan perempuan berambut pendek yang digambarkan dalam Love is 2 memperlihatkan arti yang berbeda mengenai cinta. Cinta tidak adalah saat ini, momen kebersamaan, cinta adalah hal-hal kecil yang dilakukan bersama, dan mereka dengan mudah memperlihatkan cinta yang tenang, damai dan tidak menggebu-gebu.

Jadi apa artinya Cinta? 
Cinta selalu ada disini, selama ada kamu disisiku... 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

GIVEAWAY  WINNER TIME!!!

Terima kasih untuk semua partisipan yang udah ikutan giveaway #BlogtourLoveis2 di blog saya. Asli bingung karena semua alasan untuk dapetin bukunya bagus-bagus... 

Tapiiii, semua orang ngga bisa menang, jadi dengan mengucapkan bismillah saya umumkan yang menang adalah... *drumrollplease* 

Alfi Nuraeni
Twitter/Instagram : @specialfi17
Domisili : Purworejo 
Selamat yaaaa!!! 

Karena ada beberapa komentar yang bagus-bagus, saya mau menambahkan sedikit hadiah hiburan, yaitu pembatas buku yang saya dapat dari Vietnam untuk 3 orang yang menurut saya komennya bagus-bagus yaitu: 

1. Ophi Ziadah
akun twitter/instagram: @ophiziadah
domisili: Ciputat Tangerang Selatan

2. Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
Twitter : dayuledys
Insta : @hiskeyri
Domisili : Denpasar, Bali

3. Salsabila Shafa Rahma
@salsashf (Twitter|IG)
Bogor

Terima kasih sekali lagi atas partisipasinya, untuk pemenang mohon mengirimkan alamat untuk pengiriman hadiah ke email saya: sbuanasari@gmail.com 

Thank you all!!


Banner blog tour Love Is 2


CONVERSATION

21 comments:

  1. Cinta adalah anugerah yg nggak bisa diungkapkan dg kata-kata (tsaaaah)
    Moga banyak yg ikutan GAnya ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.., Ampun bu guruuu XD Maaciy ya #cipoks

      Delete
  2. Done ya Teh Sandra, nama saya Sandra Hamidah, akun Twitter @Sandra_Artsense dan Instagram @art_sense domisili Bandung. Alasan kenapa saya harus punya buku ini adalah karena buku ini salah satu buku impian saya yang harus ada di lemari buku pribadi hihi. Secara saya kan pecinta seni, jadi seneng banget melihat karya-karya romantis Puuung yang brilian dan menginspirasi. Semoga suatu saat nanti saya juga bisa memvisualisasikan kisah cinta saya bersama Suami lewat karya yang indah aamiin, wish me luck!

    ReplyDelete
  3. Done

    Nama : Herva Yulyanti
    Twitter/IG : @hervayulyanti
    Domisili : CImahi

    Alasannya kenapa pengen buku ini karena penasaran sama kisah cinta yang dituangkan seperti apa terlebih dengan ilustrasi gambarnya yang cute makin penasaran buat dibaca. Selama ini buku2 terbitan BIP emang selalu menarik makanya aku pengen banget buku ini.

    ReplyDelete
  4. Nama : Alfi Nuraeni
    Twitter/Instagram : @specialfi17
    Domisili : Purworejo

    Done ya teh. 😁
    Alasan kenapa pengen dapetin buku ini? Karena aku suka drama korea dan buku yang pasti. Dan tau kalau buku Love Is yang pertama itu pernah ikutan mejeng di drama Dabelyu (read; W) yang selalu bikin baper akut disetiap mereka mempraktekannya. Haha. Dan karena harga buku ini yang lumayan, mesti nggak sanggup juga beli, anak kos kan. Hihi. Jadi mending ikutan GA yang halal inih.
    Oh iya, aku mah apa atuh teh anak kemarin sore yang dipatahkan hatinya sekali langsung sakit berkepanjangan serta susah move on ini emang nggak ngerti cinta. Dan Puuung sebagai ilustrator mampu menyampaikan tentang cinta yang besar nan abstrak itu dengan begitu sederhana. Bahwa cinta tidak melulu tentang ucapan yang selalu menggebu-gebu untuk diumbar dan dikoar-koarkan. Bahwa cinta itu bisa dirasakan dengan kebersamaan dan kegiatan kecil yang dilakukan dengan pasangan. Bahwa cinta tidak harus terburu-buru dan apa adanya. Bahwa harusnya cintailah pasangan dengan sewajarnya dan semestinya. Sudah cukup baperkah saya kali ini teh? Haha.Dasar jones ya, tenang walaupun aku nggak punya pasangan seenggaknya dengan buku ini aku bisa belajar kan bagaimana seharusnya cinta yang damai dan tenang itu. Sebagai amunisi nantinya untuk aku realisasikan dengan pasangan halalkuh. Hahaha. Bukankah sebaik-baiknya buku itu yang mampu memberikan manfaat bagi orang yang membacanya. Untuk itu aku yakin dan harus yakin bahwa buku ini akan memberikan manfaat yang berarti teh untuk aku. Dari pada ngebaperin pacar orang, kan mending ngebaperin mereka yang ada di buku ini kan teh. Wkwkwk. Sebagai bala nemo yang suka baper, intinya aku ingin buku ini, selalu dan akan terus mengejarnya. Dengan mengikuti blogtour ini sampai dapat. Aku ingin dan aku mau. Teh menangin ya teh. Haha. Amin.

    ReplyDelete
  5. Done πŸ™ŒπŸ™Œ

    Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    alasan kenapa kamu harus mendapatkan buku ini.

    Karena sudah banyak orang, termasuk aku, yang lupa kalau cinta itu sederhana, kalau cara mengekspresikannya itu bisa dari hal paling biasa sekalipun.
    Orang sering kali berpikir keras ketika setiap ditanya cinta itu apa, bagaimana caranya, padahal banyak hal-hal yang sering dianggap biasa itu memiliki arti yang luar biasa.

    Nah, buku ini mengingatkan hal-hal sederhana yang sering dilupakan banyak orang. Misal bagaimana nyamannya makan bersama orang yang kita sayangi walaupun hanya di rumah dan makanan rumahan. Lalu serunya nonton film bareng walau hanya dari dvd dan bukannya pergi ke bioskop.
    Yah, semacam itulah. Karena itu, aku menginginkan buku ini. Ingin kembali melihat dari sisi yang lain, yang lebih sederhana tentang apa itu cinta dan kebahagiaan.

    ReplyDelete
  6. Done
    Nama: Ophi Ziadah
    akun twitter/instagram: @ophiziadah
    domisili: Ciputat Tangerang Selatan

    Lagi butuh penyegaran tentang makna cinta nih Mamih...
    Mrnjalani 11 tahun pernikahan, tentu ada lika likunya
    kadang kita sering merasa kehilangan makna cinta saat terlalu sibuk dengan rutinitas dan lupa hal-hal kecil yang sesungguhnya penting untuk terus menyalakan "cinta"di hati masing-masing.
    Selain pekerjaan, biasanya kehadiran anak-anak menyita waktu dan perhatian kita untuk pasangan.
    penasaran sama cara Puung menyampaikan apa yang disebut cinta dalam buku ini :)

    ReplyDelete
  7. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta

    DONE..
    karena kisah cinta orang Korea sudah terbukti begitu romantis meskipun hanya melalui tindakan yg sederhana sehingga buku ini sayang untuk dilewatkan. Jadi, buku ini bisa menjadi pedoman dan sumber inspirasi bagi ku untuk membahagiakan pasanganku nanti. Selain itu, ilustrasi nya sungguh instagramable yg sayang untuk tidak diabadikan.

    ReplyDelete
  8. Done yah kak πŸ™πŸ»

    Nama : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Twitter : dayuledys
    Insta : @hiskeyri
    Domisili : Denpasar, Bali

    Alasan kenapa aku pengin buku Love is 2 adalah .......

    Awalnya aku pengin buku ini karena aku suka melihat ilustrasi2 puung, sebelumnya ilustrasi puung sering ada di Line Deco (aplikasi untuk mendownload wallpaper). Tapi kalau dipikir lagi, sepertinya kalau hanya untuk kepuasanku sendiri saja jadinya egois banget, karena aku pun masih umur 20, menikah mungkin masih 3-4 tahun lagi. Jadi kalau aku baca sendiri juga jadinya cuma senyam senyum terus mendadak pengen nikah (tapi calonnya belum siap, huft)

    Jadi karena aku punya orang tua yang masih berjiwa mudaa, hihi .. Dan masih seperti pacaran (maklum dulu mereka cuma pendekatan 4bulan lalu langsung menikah). Aku pengen ajak mereka untuk melihat lihat buku ini. Siapa tau mereka bisa makin harmonis rumah tangganya. Kalau mereka makin so sweet keuntungan juga buat aku dan adik-adikku karna kalau bapak-ibuk bahagia pasti mereka bakal jarang marah-marah dehh.. Huehehe ..

    Oiya, orang tuaku itu orangnya berpikiran terbuka, dan aku bisa ngobrolin apapun dengan mereka , bahkan masalah percintaan. Kalau masalah perasaan ibukku jagonya, tapi untuk pembicaraan tentang dunia, dan rencana masa depan, aku lebih nyaman ngobrol dengan bapak. Pokoknya mereka itu asyik bangett ~

    Untuk sekarang aku ingin hadiahkan buku ini pada mereka , kemudian 3-4 tahun lagi akan ada di tanganku setelah aku menikah, nanti saat anakku menikah, aku akan wariskan buku ini pada mereka. Wah pasti menyenangkan sekali bisa mewariskan sebuah buku secara turun temurun.

    ReplyDelete
  9. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: BAnda Aceh

    Alasan kenapa aku pengin buku Love is 2 karena :
    1. aku super duper menyukai buku yang ada ilustrasi, suka berimajinasi dan merangkai kata sendiri jika ada selipan-selipan ilustrasi pada sebuah buku bacaan. Apalagi buku ini menyediakan spertinya disetiap lembarnya. Benar-benar buku dengan settingan yang sangat aku idam-idamkan.
    2. aku sebenarnya sudah mengikuti giveaway untuk buku Love is yang pertama tapi belum beruntung mendapatkannya jadi aku mencoba peruntungan untuk buku Love is 2 ini.
    3. Buku Love is belum ada ditoko buku kotaku ini, jika pesan online juga harus tambah ongkir lagi dan dengan harga buku yang sangat menguras kantongku ini membuat aku harus menahan diri untuk belum bisa memilikinya.
    4. aku sangat berharap ini keberuntunganku untuk mendapatkan novel yg isinya menceritakan kebahagian-kebahagian kecil dari sudut yang berbeda.
    wish me luck!

    ReplyDelete
  10. ini kamu pasti bingung milih pemenangnyaa :D

    bagus2 ih jawabannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakakka kok kamu tauuuu XD aku lagi semedi nih ngeliatin komen2nya..

      Delete
  11. wah aku tertarik ini hehehe tapi twitternya udah ga aktif lagi dan udah ga install jg di hp... tfs ya

    ReplyDelete
  12. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter @ainhy_edelweiss
    Domisili: Makassar

    Done yah kak :)

    Alasan kenapa aku suka buku ini, karena aku sudah jatuh cinta saat pertama kali liat ilustrator bukunya, pesannya ngeeh banget ke pembaca. Sayangnya, cintaku bertepuk sebelah tangan, kuanggap ini bertepuk sblh tangan, karena sampe skrg aku berjodoh dengan buku ini. Semoga aja berjodoh di GA kali ini.

    Soal ide dan konten buku Love is.. Jangan tanya lagi. Aku suka genre romance disertai ilustrasi, apalagi ini, full romance...

    Dan yg paling penting dr semuanya, aku sedang mengumpulkan buku2 dr hasil GA untuk menjadi koleksi perpustakaan mini yg sedang aku rintis sebagai gerakan membaca di t4ku tinggal, moga aja mini libraryku berjodoh dengan buku ini. Karena satu buku sangat bermanfaat. :)

    List libraryku ada di blog klu kk mw lihat2 :)

    Thanks :)

    ReplyDelete
  13. Done.

    Salsabila Shafa Rahma
    @salsashf (Twitter|IG)
    Bogor

    Puung's artworks are such a blessing I love her art so much! I fell in love with her artwork the first time I saw it. Serius, deh, aku ingat banget pertama kali ngelihat ilustrasi-ilustrasi Mbak Puung ini di salah satu app. wallpaper hi hi.

    Saking sukanya sampai nggak sadar kalau di setiap wallpaper ada watermark-nya sedangkan waktu itu aku kepo setengah mati mau tahu siapa ilustratornya. Duh, memalukan ya? Haha. Terus nggak lama ketemu lagi sama karya Puung (yang kali ini tercantum di caption) di Tumblr dan saat itu juga aku senang bangettttt! Kayak nemu jodoh. Langsung deh aku follow IG-nya dan lihat-lihat karyanya yang lain di Grafolio.

    Aku senang sekali dengan pewarnaan dan detail-detail yang diselipkan Puung. Kagum, sekaligus bingung juga bagaimana bisa dia berhasil mengungkapkan kisah sederhana di antara kedua tokohnya—beserta si kucing nan manis—di setiap ilustrasinya.

    Menurutku, cukup jarang ada ilustrator yang bisa dengan baik ngasih pesan dan kesan di setiap ilustrasinya. Makanya aku suka banget sama karya-karyanya Puung dan extremely need her books!

    I couldn't help but feel so happyyy waktu nggak sengaja lihat postingan IG Penerbit BIP mau nerbitin Love Is yang pertama. Ah, senang senang senang bangetttt! Dan sekarang sudah yang kedua aja hu hu mau banget semoga berjodoh.

    ReplyDelete
  14. Nama : Venta Verina
    Akun twitter/instagram : venverina
    Domisili : Medan, Sumatera Utara

    Done kak :)

    Alasan kenapa aku mau buku ini?

    Selain karena memang kondisi uang jajanku sebagai anak rantau belum bisa dialokasikan untuk membeli buku ini secara langsung, jujur awal aku melihat buku ini di Gramed*a aku langsung tertarik dengan cover dan judulnya. Beda dengan buku-buku lain.

    Aku penasaran dengan isi buku ini secara keseluruhan. Selama ini aku percaya hal-hal indah seperti cinta tidak selalu dapat kita rasakan cukup lewat mata. Namun, hanya dengan melihat review singkat kakak, aku sudah dapat merasakan perasaan cinta itu. Dengan membaca buku ini aku ingin merasakan semua perasaan cinta itu lewat mata yang terbuka lebar.
    Aku ingin merasakan cinta yang begitu hangat dan sederhana tiap kali aku membalikkan halaman dalam buku ini.

    Sebelumnya aku tidak pernah membaca buku dengan porsi yang sebagian besarnya adalah gambar ilustrasi. Namun review singkat kakak barusan membuatku sangat tertarik untuk mengetahui dan merasakan "kehangatan cinta" yang ada di dalam buku ini.
    Gambar-gambar ilustrasi yang sederhana namun sarat makna dan perasaan telah membuat hatiku terasa begitu hangat ketika melihatnya.

    Aku sungguh menyukai cara Puuung menggambarkan perasaan cinta yang begitu dalam, begitu kuat, dan di sisi lain juga begitu sederhana.
    Begitu sederhana dan menyentuh hati ....
    Sampai-sampai hanya dengan membacanya saja, aku merasakan sendiri bagaimana dalamnya cinta yang Puuung hadirkan dalam buku ini.
    Aku ingin membuktikan kepada orang-orang, termasuk diriku sendiri bahwa cinta itu tumbuh dengan cara yang begitu sederhana. Bahwa definisi cinta itu tidak rumit, cinta hadir justru di setiap kesempatan dalam hidup kita.
    Jadi, aku sangat berharap agar aku benar-benar dapat merasakan seluruh perasaan cinta yang Puuung gambarkan dalam bukunya dengan mendapatkan buku ini.

    Terima kasih untuk kesempatan giveaway kali ini kak :)

    ReplyDelete
  15. Aku mau ikutan tapi buntu mba saaan :| seperti beku ini otak aku, setelah sekian lama nggak bw dan nggak posting :))
    Giveawaynya rameeeeee ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun beku.. ga pernah posting lagi.. rasanya aku lelah hahahaha

      Delete
  16. Done
    Nama : Uci
    Twitter/IG : @uciggg
    Domisili : Tangerang

    Nggak mau lewatin kesempatan ini ah hihii
    Dari pas ada ulasannya di blog makpuh, aku udah jatuh cinta sebetulnya. Penasaran.
    Siapa tau bisa nulis yg agak romance lagi setelah punya buku iniiii...
    Mba sandraaa makasih :)

    ReplyDelete
  17. Done

    Nama: Rima Miftachul Hidayah
    Twitter: @RimaMiftach
    IG: @reemamifta
    Domisili: Jakarta

    Kenapa saya harus dapat buku ini?
    Saya takut dengan cinta terlebih yang namanya pasangan dan menikah. Makanya saya masih single. (Sekalian promosi).

    Karenanya, saya butuh dipastikan. Saya takut jika suatu hari berpasangan dan akhirnya menikah, lalu terbangun dan tiba-tiba merasa ga yakin dengan hidupnya. Saya takut jika suatu hari saya menjadi sosok menyebalkan untuk dia. Saya takut jika suatu hari kami berhenti saling mencinta. Karena apa yg kami lakukan menjadi sekedar kebiasaan, bukan atas dasar keiklasan.

    Mungkin buku ini bisa membantu saya menyadari bahwa cinta itu tidak sesulit yg ada di pikiran.

    ReplyDelete

Back
to top