Udara Bersih, Bebas Nyamuk dengan Sharp Plasmacluster Air Purifier

Menurut saya, menjadi Ibu jaman sekarang pusingnya lebih banyak dan tuntutannya juga lebih banyak, susah deh... Emang apa sih yang sering membuat saya pusing? 

  1. Udara kotor 
  2. Virus 
  3. Bakteri 
  4. Jamur dan; 
  5. Nyamuk 
Kelima ancaman diatas membuat saya pusing karena menjaga kesehatan keluarga sekarang ini sulit, padahal bagi saya kesehatan keluarga adalah hal yang utama. Jadi wajar kalau saya paling pusing ketika ke 5 ancaman diatas sudah menyerang keluarga. Apalagi dengan cuaca yang ngga menentu seperti sekarang, virus, bakteri, jamur dan nyamuk cepat berkembang karena udara kotor, lembab dan banyak genangan air disekitar rumah. Trus banyak virus baru lain yang muncul (seperti virus zika, flu burung, flu babi, dll) yang membuat saya sebagai Ibu tambah parno dan dilanda ketakutan. 


Udara Kotor & Nyamuk Mengakibatkan Turunnya Tingkat Kesehatan
Fakta lain yang saya dapatkan dari dari lembaga pemerhati lingkungan Environmental Protection Agency (EPA), kondisi udara yang buruk dapat berakibat turunnya tingkat kesehatan masyarakat. Apalagi saya tinggal di Jakarta, kota besar yang jumlah polusi udaranya terus meningkat diakibatkan bertambah banyaknya jumlah kendaraan yang menyebabkan polusi udara, jadinya udara sekitar rumah saya menjadi tidak ideal terutama anak. Udara kotor juga berpotensi besar untuk membawa virus dan bakteri disekitar rumah, dapat membuat keluarga alergi karena debu dan kotoran yang dibawa oleh udara yang tidak bersih. 

Nyamuk juga jadi masalah buat saya! Karena sudah memasuki musim penghujan, mulai deh bahaya nyamuk mengintai. Apalagi saat ini banyak kasus DBD disekitar komplek rumah, bikin saya deg-degan, takut Raya terkena, tapi saya kurang sreg kalau rumah harus di fogging bikin bau, plus berbahaya untuk keluarga karena mengandung bahan kimia. 

Raya seneng banget main di luar, padahal bahaya nyamuk & virus yg berasal dari udara mengintai saat main
Kondisi-kondisi diatas membuat saya berpikir keras, apa sih yang harus saya lakukan untuk melindungi keluarga dan meminimalisir ancaman-ancaman diatas? 

Setelah saya googling, browsing dan diskusi dengan Ibu-Ibu yang memiliki masalah seperti saya, sepertinya solusi yang saya butuhkan adalah air purifier (penjernih udara). Selain dapat membantu menetralisir bau, asap dan menyaring udara kotor, air purifier yang tepat juga mampu membunuh virus atau bakteri yang menyebar melalui udara. 

Apa sih air purifier
Air purifier adalah alat yang memiliki teknologi penyaringan udara kotor dan membuang segala macam polutan di suatu ruangan. Polutan adalah elemen yang dapat menimbulkan polusi. 
2 macam Polutan yang dapat ditemui di udara: 
  1. Berbentuk partikel mikroskopis dan berbentuk gas. Polutan yang berbentuk partikel mikroskopis misalnya debu, serbuk, spora jamur, virus, dan bakteri. 
  2. Berupa gas misalnya bau dari cat, produk – produk pembersih, pestisida, bau gas, atau asap rokok. 
Air purifier membantu untuk menangkal polutan-polutan yang terdapat di suatu ruangan dan membuat udara dalam ruangan tersebut lebih bersih, nyaman dan baik untuk kesehatan. Jadi untuk menangkal kepusingan dan kecemasan saya terhadap kesehatan keluarga, air purifier merupakan salah satu solusi tepat yang dapat saya terapkan untuk keluarga saya. 

Sharp Plasmacluster Mosquito Catcher Sebagai Solusi
Masalahnya, dari berbagai air purifier yang banyak beredar dipasaran, air purifier mana yang harus saya pilih? (Mamih kembali pusing). Seorang teman  yang bekerja di Riau kemudian memberikan tips jitu dan referensi dalam pemilihan air purifier. Pengalamannya selama bekerja di Riau dengan rentanya asap, polusi udara dan perubahan cuaca karena pembakaran hutan membuat beliau menjadi expert air purifier hihihihi. 

Sharp Plasmacluster Mosquito Catcher direkomendasikan oleh teman saya karena memiliki teknologi Ion Plasmaculster, penjernih udara yang mampu melindungi keluarga dari mikro organisme berbahaya yang tidak terlihat, juga dapat menyingkirkan nyamuk dengan aman tanpa bahan kimia.









NAH! Cocok banget nih Sharp Plasmacluster Mosquito Catcher untuk saya & keluarga. Keuntungan mempunyai Sharp plasmacuster antara  lain memiliki 3 aksi dalam melindungi kesehatan keluarga karena: 
  1. Teknologi Plasmacluster mampu menghasilkan Ion plasmacluster yang secara aktif menyebar keseluruh ruangan untuk membasmi virus, bakteri, jamur, serta bau tak sedap. 
  2. Dengan Coanda Airfolow & HEPA filter membuat ruangan bebas asap, mampu menjangkau ke seluruh ruangan, menghisap dan menyaring semua debu, kuman, hingga partiker terkecil hingga ukuran 0.3 micron.   
  3. Dan yang paling penting adalah memiliki Teknologi Mosquito Catcher yang  bebas bahan kimia berbahaya tapi dapat menangkap nyamuk dengan aman. Sticky glue sheet yang terdapat dalam Sharp air purifier, mampu menarik perhatian nyamuk dengan sinar UV, body berwarna hitam sebagai pemikat nyamuk, desain celah masuk yang ideal untuk nyamuk, daya hisap yang kuat dan lembar lem perekat yang kuat menangkap nyamuk dan melindungi dari bahayanya. 
Semua fitur yang terdapat di Sharp plasmacuster membuat saya tenang, apalagi dengan mekanisme penangkapan nyamuk yang tanpa bahan kimia, aman untuk anak dan keluarga. Selain itu Teknologi Mosquito Catcher ini coverage nya sampai 30 meter persegi, dan membuat lantai bebas bangkai nyamuk sehingga saat membersihkan rumah jadi lebih mudah.  

Keuntungan lain adalah Sharp Plasmacluster ini irit dan hemat listrik! 
Penting banget untuk para Ibu kan yess, daya listrik yang digunakan juga rendah cuma 33 Watt dan design yang ramping ngga bikin menuh-menuhin ruangan dan bisa ditaruh disudut sempet pojokan rumah. Glue sheet penangkap nyamuk juga dapat diganti baru kalau nyamuk sudah banyak menempel sehingga kinerja mosquito catcher selalu efektif.

Degan Sharp Air Purifier Plasmacluster, salah lima kepusingan saya teratasi :D Udara diruangan lebih bersih, virus, bakteri, jamur hilang dan ngga perlu lagi pakai bahan berbahaya yang mengeluarkan asap atau bahan kimia untuk basmi nyamuk.  Keluarga saya terutama Raya jadi terlindungi oleh satu alat dengan teknologi mutakhir yang wajib dimiliki oleh semua keluarga di Indonesia. 

Kesayangan saya dapat terlindungi dengan Sharp Plasmacluster Air Purifier


CONVERSATION

123 comments:

  1. Waah bisa jadi ide untuk peralatan yang wajib ada di rumahku nanti nih. Thanks for sharing Mbak Sandra :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata air purifier bisa menjauhkan nyamuk ya. Tadinya taunya cuma buat asep rokok. Ngelmu baru dari Mamih Sandra :D

    ReplyDelete
  3. Mamih kalau udara bikin lembab juga bis y?yang bikin perabot pada jamuran bisa pake ini?aku jadi pengen beli harganya berapaan y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaa! Udara jadi ngga lembab, bakteri, virus ilang, nyamuk pun mati! *kenapa kayak tukang jualaan* XD

      Delete
  4. Mamihhh ini masuk wishlistku.. Semoga bisa kebeli secepatnya.. Capeee liat Olong bolak balik kumat asma nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya micang, penting banget nih apalagi udara ngga jelas kayak gini

      Delete
  5. Aku salfok sama rayaa.. Cantik amat siiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maaciy tante, makanya pake foto Raya, kalau foto aku pada enek XD

      Delete
  6. Rumahku butuh ini nih. Sharp Plasma cluster. Punya balita waswas banget ya dengan kondisi udara sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, was was banget sama nyamuk & virus2 baru sekarang ya

      Delete
  7. Aku pun udah diniatin pengen punya mesin keren ini lho, nyamuk di rumahku pada ngeyel semua soalnya, harus segera diberantas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, bener banget teh. Nyamuk parah banget sekarang

      Delete
  8. Kudu masukkan list resolusi 2017 punya ini alat. Nyamuk di rumah mulai menggila, padahal udah rajin bebersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, sama banget! Aku juga sering bersih2 tapi karena genangan air banyak nyamuk pun merajalela :(

      Delete
  9. Mahal ngak ??? aku mau kalo mengusir nyamuk, secara gw dah alergi ama nyamuk. di gigit dikit maka bentol nya bisa 3 harian ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga mahal dibandingkan biaya jalan-jalan mah Om :D cus beli atuh!

      Delete
    2. Ama harga kancutku mahalan mana kira2 ??? Hahahah

      Delete
    3. Tetep lah mahalan kancut yg sekali pake, trus lsg masuk museum 😆

      Delete
  10. Baru tahu kalo bisa enyahkan nyamuk lho Mbak, makasih informasinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, keren ya teknologinya, aman pula bagi anak2 :D

      Delete
  11. Keknya cucok buat rumah eyke yg di pinggir sungai venice KW (baca BKT). Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok banget kak! Kawasan Venetian kan biasanya suka banyak nyamuk yess hahahaha... cus lah rayu papa naya buat beli ginian

      Delete
  12. Aku pun lg mikir2 ini pgn punya beginian. Susye yaa hidup jaman skrg. Huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susye banget buyuuu, tapi kesusahan kita berakhir dengan adanya sharp ini :D hihihi kayak iklan bgt dah yaks :D

      Delete
  13. Memang perlu sedia air purifier kayanya ya, apalagi sekarang lagi musim hujan dan ada anak balita dirumah. Thanks for share mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku dari Raya lahir pny air purifier tapi yg ini lbh lengkap karena ada fitur nangkap nyamuk, jadi lebih keren :D

      Delete
  14. Musim hujan gini makin banyak nyamuk. Produk sharp ini bisa jadi solusi supaya nyamuknya kabuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada yg bias basmi nyamuk tanpa bau2 & bahan kimia kan lebih bagus yess :D

      Delete
  15. Nyamuk ya klo main Di luar jg kdg ngga kliatan mba, Dan tinggal bentolnya yg jelas bgt. Oke ya produk sharp ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Uciii ngga keliatan bgt itu nyamuk, tau2 udah gatel & ninggalin bekas.. syebel akooh!

      Delete
  16. Weh asyik juga ya jadi nggak perlu nepok nyamuk atau nyemprotin pembasmi nyamuk yang baunya nyengat itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa ngg ada lagi deh tepak tepok, plus aman ngga pake bau :D

      Delete
  17. Wah ini solusi buat yang punya rumah di perkotaan supaya bisa menghirup udara segar di rumah ya mbak, ada penangkap nyamuknya lg TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh banget! Aku punya air purifier biasa dirunmah, sekarang ganti ke sharp biar nyamuknya mati juga

      Delete
  18. Kalo punya alat ini di rumah kayaknya bakal bye bye sama raket nyamuk hihihi #penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha raket nyamuk emang heits ya Retno, tapi pake ini aja lah biar ngga cape tepak tepok XD

      Delete
  19. sharp emang bagus ya.. beberapa alat elektronik di rumah saya juga pake sharp..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mba yayat, air purifier lain ngga ada fitur nangkap nyamuk pula

      Delete
  20. Aku mau ini... biar nyamuk gak betah di rumah. secara klu aku di gigit nyamuk, langsung berbekas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun mau kaaak, emang nyamuk itu nyebelin.. mana kalau gigit bunyinya ngeselin -_-"

      Delete
  21. Kudu punya nih kayanya. Sebel kalau liat nyamuk gigitin kulit anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, apalagi kalau bekas gigitannya bikin bekas mba

      Delete
  22. Aku juga kepengin nih. Seriously, di rumahku kayak markas nya para nyamuk. Hih kzl.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nyamuk bikin KZL banget! Kasian anak2 kalau kegigit, apalagi kalau nyamuknya berbahaya

      Delete
  23. Raya, seumuran sama Firaku keknya yaaaa. Emang sedang senang-senangnya berekplorasi di luar rumah. AKu juga pingin nnih menggunakan alat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raya umur 3thn sekarang mba, Fira umur berapa? Emang anak2 seneng banget main diluar, lebih bebas, tapi ya itu kadang khawatir nyamur kebon krn justru lbh bahaya

      Delete
  24. Aku juga nggak begitu suka sama fogging :(
    Makanya pengen banget punya air purifier ini biar masalah nyamuk teratasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mba Injul, abis fogging rumah bau, lantai jadi licin, semua barang harus dicuci bersih bikin repot :( alat ini wajib punya bgt deh

      Delete
  25. ihh anaknya lucu banget kalo ada habis dicubitin tuh hihiiii thank sharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha jangan dicubitiin kasiaaan XD ayo beli sharp nya :D

      Delete
  26. semakin banyak pengetahuan yang diketahui semakin banyak juga rasa takut akan sesuatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ngga mau arus informasi membanjiri masyarakat, apalagi secara online :D sekarang semua mudah ditemukan dengan mba google, jadi wajar kalau merasa takut, hihihi yang penting ada solusi yg terbaik bagi kita :D

      Delete
  27. I think i need this. Nyamuk d rmh ku tuh dooh kebangetan, segede gaban. Hrs mskin wishlist segera nih. Makasih sdh berbagi mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mba, kalau nyamuk segede gaban mah ngga mempan pake ginian.. kegedean hahahah. Iya, menurut aku kalau ada alat yg ngga pake bahan kimia & berbau utk usir nyamuk, kenapa jg ngga dicoba.. yg penting aman utk keluarga deh

      Delete
  28. Baca ini di rumah saudara yang sangat besar, dengan banyak nyamuk dan semut. Tengah malam pula,.jadi pengen bangunin dia agar mau baca dan beli.
    Ampuuun deh, badanku dikerubuti semut dan nyamuk. Hiks....
    Pengen pulaaaang
    (Lha malah curcol)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuun paling ngga enak tuh kayak gitu... Kalau semut aku biasanya pake kapur buat semut itu, kl nyamuk lbh susah karena terbang2... jadi mending pake sharp ini deh deh mba

      Delete
  29. Replies
    1. Tergantung tokonya mba, kemaren liat di olshop beda2 harganya :)

      Delete
  30. makasih nih infonya aku baru tahu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba, emang fitur baru inovasi dari sharp ini :)

      Delete
  31. salah fokuss, anaknya lucu banget kang :)

    ReplyDelete
  32. Aku pun gak sreg kalau foging mbak, males rumah dimasukkin orang asing heheh anaknya introvert.

    Purifier ini kayak yang di resto-resto itu ya? Pengen punya juga di rumah, biar lebih tenang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya di resto or dikantor pada make untuk membersihkan udara. Aku jg pake sih waktu Raya lahir, tapi blm ada yg pake fitur mosquito catcher gini.. lbh bagus kan

      Delete
  33. kayaknya memang hrs beli kali yaa... udara skr jelek banget, kalo udh sakit anak2 lama sembuh... biar udaranya jd bersih dulu supaya kesehatan anak2 jg lbh terjaga ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Fanny, udara sekarang kok kayaknya malah bikin sakit.. Di daycare Raya setiap kamar ada sharp ini jadi udaranya bersih & nyamuk ilang jadi aman buat anak2

      Delete
  34. Keren nih, bisa langsung mengatasi kelima hal itu ya Mbak Sandra? Sekali mendayung, 4 - 5 pulau terlampaui nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi iya Mba Niar, enaknya kayak gitu plus tanpa bahan kimia aman buat anak :)

      Delete
    2. Nah, itu dia .... "aman" .. tanpa bahan kimia, kata kunci yang penting :)

      Delete
    3. Iya bener banget.. aman jadi ngga khawatir kalau pake ini :D

      Delete
  35. Done! Udh masuk wish list saya kebetulan lagi mau bangun kamar anak kyknya butuh alat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren! Jangan lupa cek beberapa olshop karena harganya beda-beda mba :D

      Delete
  36. anakku baru kena viruuussss... menyebalkan. Gara-gara virus ini yang tadinya chubby menggemaskan sekarang kuruuuuus banget. Gak tahu ini virus darimana, padahal anaknya gak pernah kemana-mana. Resolusi 2017 #1 beli plasmacluster

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, apa ku bilang #halah hihihih Semoga Ade cepet cempluk lagi pipinya yaaa.. (jangan pipi emaknya yg cempluk) :-* kiss kiss

      Delete
  37. Apalagi sekarang musim DBD. Boleh juga punya ini *masukin ke wishlist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, musim nyamuk aneh2 dan virus dimana2 sekarang :(

      Delete
  38. Kayaknya keluarga saya juga membutuhkan Sharp Air Purifier Plasmacluste. Supaya semuanya sehat selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba semoga kita semua sekeluarga sehat2 ya :)

      Delete
  39. Buat yang berbakat alergi, ini penting banget buat menyingkirkan alergen seperti debu yak Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mba, udah gitu bisa plus ngusir nyamuk secara sekarang lagi musim DB kan :D

      Delete
  40. Cuma 33 Watt? Lumayan juga ya, kirain air purifier tu gedhe dayanya. TFS mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa.. irit listrik jadi ngga nyesel beli ini :D

      Delete
  41. tes komen, kok komenku td menghilang ya mbak :(

    ReplyDelete
  42. Kak, aku kok katro ya baru tau ini namanya air purifier hihihi....nggak berbau kan ya kak ? Desain nya kece sih jadi bisa simpen dimana aja, tapi hrs nyolok terus ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga ada baunya neng, bisa disimpen dimana aja.. ngga perlu nyolok terus kalau ngga ada orang.. bisa dicabut & di colok sesuai keperluan :D

      Delete
  43. Si kecilku jg alergi debu tuh, boleh jg ya punya alat ini. Apalagi di tempat ku kalau dah sore...Nyamuknya bejibun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sok atuh bisa dibeli ininya Teh.. beneran deh, ini bisa menghalau nyamuk dan bersihin udara

      Delete
  44. wow keren bisa sekalian basmi nyamuk. perlu nihh

    ReplyDelete
  45. Wah keren nih, bisa basmi nyamuk juga, nabung ah buat di rumah 😍

    ReplyDelete
  46. Aku juga mau nabung beli ini ah. Soalnya di rumah banyak nyamuk dari kebun sebelah.Kalo gigit gatel. Sebeeel..

    ReplyDelete
  47. Wah ini kayaknya di kantorku butuh deh Mbak, buanyak banget nyamuknya, khawatir kalau kalau ada yg kena DB massal (lagi)

    ReplyDelete
  48. Perlu nih utk rumahku yg mmg cuacanya gerah n lembab, kesukaan nyamuk utk bersarang. Drpd riskan pake obat nyamuk, lbh cocok pake mosquito catcher ya.

    ReplyDelete
  49. Thanks infonya. Mesti nabung nh, masuk dalam wishlist. Aku baru tau mbak, di Riau nih memang suka musim asap trus musim hujan nyamuk gerombolan. Cocok banget buat disini.

    ReplyDelete
  50. Di rumah ku banyak nyamuk mbak.
    Nyamuknya pun besar-besar banget.
    Andai uda beli beginian pasti nyaman mau tidur tanpa gigitan nyamuk nakal.

    ReplyDelete
  51. Si kecil cantik banget mba..aku gagal fokus nih gemes banget :D

    ReplyDelete
  52. Tidak perlu anti nyamuk lagi dong mbak, praktis juga ya, sekalian hemat dan juga menyehatkan. Photo dedek Rayanya, gemesin banget, senang lihatnya!

    ReplyDelete
  53. udah lama bgt kepengen ini nih mba....

    ReplyDelete
  54. aku udah tertarik beli ini sih buat di rumah, tp nunggu diskon dulu

    ReplyDelete
  55. Masukin list yang wajib dibelii setelah menikah :D

    ReplyDelete
  56. Waaah ini produk terobosan baru ya Mbak.. bisa membuat kita terbebas dari nyamuk. Kereeen! :D

    ReplyDelete
  57. bisa juga neh masuk dalam daftar hantaran bulan maret nanti..

    ReplyDelete
  58. Di rumahku banyak nyamuk niiiih. Cobain pakai ini juga ah.

    ReplyDelete
  59. Salam kenal dulu, ya, sepertinya kita belum kenalan. Postingan yang lengkap. Bukan cuma orang ya yang bisa disebut sophisticated, peralatan RT juga bisa, ya, seperti Mosquitoj Catcher ini tampilannya oke banget.

    ReplyDelete
  60. cocok nih ya u anak yg punya asma dan alergi... tadinya aku pikir itu kipas biasa, ternyata selain bikin udara lbh segar, bau2 jg ilang yaa..

    ReplyDelete
  61. bebas nyamuk tuh yang bikin Dija kepingin

    apa kabar tante Sandra??
    hehhee

    ReplyDelete
  62. Ini salah satu yang terbaik di Indonesia, dulu saya pernah review plasma cluster ini pada waktu pembukaan factory barunya.... sukses ya mbak sandra...love from jogja

    ReplyDelete
  63. Di rumah juga pakai, memang betul udaranya jadi terasa segar. Cuma sayangnya cuma terasa di ruangan yang kecil, kalau ruangannya luas mungkin harus punya 2 ya, huhuhu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhihi iya, kalau luas emang harus lbih dari satu biar tercover semua ya :D

      Delete
  64. Noted mba infnya,,, betul banget udara yg fresh perlu banget buat kita,,

    ReplyDelete
  65. Waahh ini bisa menangkap nyamuk yaa. Aku butuh iniiii. Aku ga tahan nyamuk soalnya. Multifungsi pula ya. Hmmm jadi mikir mau beliiu

    ReplyDelete
  66. Wahh multifungsi banget ni mba, membersihkan udara, eh nangkap nyamuk juga yaa..

    ReplyDelete
  67. pengen banget sharp plasmacluster kaya gini yg bisa menghindari nyamuk soalnya di rumah jg cukup banyak nyamuknya

    ReplyDelete
  68. Patut di coba
    Setiap kali mau tidur harus repot usir nyamuk

    ReplyDelete
  69. Bisa dicoba nih. Capek tepok2 nyamuk. :(

    ReplyDelete
  70. Benar bu, harus di coba nih . Teman saya udah ada yg kena duduk soalnya

    ReplyDelete
  71. Bisa membasmi nyamuk juga ya teh? Wah coba pakai juga deh. Soalnya anak anak kalau masih dibawah 5 tahun suka banget sakiy alergi, demam, dll

    ReplyDelete
  72. baru tau saya tentang informasi produk ini, bagus gak nih, nanti saya coba deh...

    ReplyDelete
  73. Wah ini solusi bangettt buat yang punya rumah di perkotaan
    apalagi pengen bisa menghirup udara segar di rumah ya mbak, ada penangkap nyamuknya pulaa :)

    ReplyDelete

Back
to top