Merubah Lelah Menjadi Lillah

Kemarin malam saya capek banget...

Ada meeting sampai jam 5lbh di luar kantor, mobil masih di kantor, anak2 blm dijemput, akhirnya saya ijin pulang duluan ngga nunggu sampai selesai. Keluar gedung bisa dipastikan macet berat... Jam pulang kantor arah sudirman-thamrin mah seng ada lawan macetnya. Nyegat taksi, jemput anak2 di daycare, trus ke kantor, baru pulang... lelaaaaah... dr Thamrin - daycare 45 menit, nyampe hampir setengah 7, cus lg lsg ke kantor. Di kantor sholat, wudhu sambil gendong dedek krn dah ngga ada orang, raya saya kasih nonton youtube. 

Pulang bareng dua anak, satu digendong, satu dipegang, sambil bawa tas, cooler bag, tas baju kotor anak2 & kresek makanan, berasa pengen punya tangan 10 kayak gurita... Jangan ditanya pegelnya si tangan. Oh iya kemarin dedek yg flu & batuk tambah parah sampe suaranya ilang, mlipir dulu beli balsem anak, trus ke parkiran. Nyampe mobil baru sadar bensin tinggal 2 strip, lampu bensin dah nyala... dedek mewek, teteh kelaparan pengen makan dan mamih hrs tetap menjaga kewarasan agar tidak teriak padahal rasanya udah pengen mengaum bukan teriak lagi... Aaaauuuuummm!!!

Pulang lewat tandean, macet, karena bengong pom bensin kelewatan, nekat masuk tol krn non tol macet berat... alhamdulillah sampe keluar tol bensin masih aman, bayar e-tol krn tangan lemes gendong dedek kartunya jatoh dong, oh God plis help me... buka pintu, nyari kartunya, ambil, tempelin, dan sakses diklaksonin mobil2 belakang bikin dedek bangun & mewek lg #mamih juga pengen mewek... Saking capeknya 2 pom bensin kelewatan aja gitu... Deim!!! 

Akhirnya nemu pom bensin lagi, sakses mlipir, udah matiin mobil buka tempat bensin eeeeh dikacangin lama kagak ada yg ngelayanin. Kepanasan dedek mewek lagi.. Ya Lord, plis help me... setelah diklakson2 akhirnya ada mas-mas yang ngelayanin, kelar, bayar, pulang... 

Nyampe rumah, untung abah dah ada jd minta bukain pager, langsung turun gendong & bersih2 dedek skalian balur balsem, mobil? Dimasukin abah... 

Dedek beres, pengen mandi & skrg bukan mandi malah bengong buka sosmed, nulis ginian... letih sangat, rasanya pgn ngegelosor & bobo tanpa mikirin apapun lagi... Dedek yang lagi ngga enak badan rewel berat, disusuin ngga mau, padahal badan saya dah nuntut istirahat, akhirnya dedek saya serahkan ke Abah, dan saya sakses tepar. Jam 2 subuh bangun, liat dedek bobok nyenyak di bouncer alhamdulillah, tahajud, siap-siapin barang yang mau dibawa anak-anak, cooler bag & pompaan juga (karena pernah kelupaan, mesin pompaan kagak kebawa bo!), adzan subuh dedek banget, susuin, tidurin, mandi, siap-siap berangkat kantor jam 5.20 dah cus. 

Kalau lagi kayak gini, ingin rasanya punya art, nanny, supir, & tukang pijet biar bisa ngelayanin saya pas pulang ke rumah.... 

Ah, sudahlah... Semoga lelah ini bisa menjadi lillah.... 
Lagi mikir, siapa yang mau beliin kopi gratis.. 

CONVERSATION

10 comments:

  1. Mbaaa, semoga segalah lelah dibalas pahala oleh Allah ya. Kebayang ribetnya dan pasti lelah sekali. Tetap semangaat

    ReplyDelete
  2. Ya Allah sebagai Mami, pasti ngerasain hal yang sama, ini juga aku seminggu perbaikan gizi di rumah mamah dulu cz klo ak ga enak badan dan anak tumbuh gigi tuh rasanya sesuatu banget, semoga kita semua sehat2 terus ya, semangat💋💋

    ReplyDelete
  3. semangat mbak sandra,, i feel you... aq pun tiap hari selalu riweh mirip2 gitu, mirip dikit aja, masih riweh mbak sandra, hehehe...

    besok libur mbak, jumat berkahhh

    ReplyDelete
  4. Ya Allah...aku bacanya ikutan ngerasa jadi ibu itu memang luar biasa ya, Mbak. Sabarnya itu harus berlebihan. Kalau nggak, bisa gila sendiri.

    ReplyDelete
  5. Mba Sandra hebat bgt iiih.. Semangat terus mba, insya Allah lelahnya lillah :)

    ReplyDelete
  6. Mb jadilah si tangan squidiiii alias squidword cumi2nya spongebob hahaaa

    Yawla ga kebayang capek fisiknya, smangat mih...ini namanya lg nabung pahala

    Eke aja bayangin thamrin uda kzl ndiri ga kuat klo jam orang pulang kantor #kibar bendera putih
    Jadinya balsem si ucrit pke merek apa mb sand? Buat jejaga aja sapa tau musim pancaroba flu mlanda

    ReplyDelete
  7. Kemarin aku sampe rumah jam setengah 7 udah kesel bambita. Hari Senin selalu lebih lelah dibanding hari-hari lain. Semangat yaa.. Demi bayar sekolah anak. Hahaha..

    ReplyDelete
  8. Semoga lelahnya jadi lilah ya, Teh. Jadi pahala yang dapat menolong dihari akhir nanti. Terasa capek juga kalau saya ikut sibuk gitu ya, Teh. Tapi semoga apa yang udah dikerjakan mendapatkan pahala juga ya.. aamiin..

    ReplyDelete

Back
to top