Faber Castell Goldfaber Hadirkan Pengalaman Mewarnai yang Menstimulasi Imaginasi

Siapa yang ngga tau FABER-Castell, brand premium yang menyediakan peralatan sekolah dan kantor dari jaman saya masih kecil yang memiliki produk ini heits banget untuk mewarnai dan untuk ujian yang menggunakan komputerisasi. Sedikit info mengenai produk ini, FABER-Castell ternyata merupakan produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia yang sudah berdiri lebih dari dua abad lampau, tepatnya tahun 1761. FABER-Castell menawarkan beragam produk yang dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak, mulai dari pensil warna, pensil 2B, bolpoin, alat peraut, penghapus dan lainnya. 

Karena merupakan brand premium, maka harga FABER-Castell relatif lebih tinggi dibandingkan dengan merek sejenis, tapi seperti kata pepatah, ada harga tentu ada rupa. Ternyata harga yang saya bayar ketika membeli produk FABER-Castell memang ada alasannya dan pantas didapatkan, kenapa? Kalau mau tau, berarti harus baca terus tulisan saya ya 😁#modus
Faber-Castell Goldfaber yang diperuntukan bagi orang dewasa
Watercolor Pencil Workshop bersama Kumpulan Emak Blogger (KEB)
Sabtu, 24 Maret 2018 kemarin, bertempat di FABER-Castell store, Plaza Senayan, saya beruntung dapat mengikuti workshop bersama FABER-Castell dan KEB untuk belajar lebih lanjut mengenai teknik mewarnai, mendapatkan info yang lebih mendalam mengenai keunggulan produk dan memperkenalkan FABER-Castell Goldfaber, pensil warna yang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Saya baru tahu lho, ternyata FABER-Castell ini memiliki tiga tipe yang disesuaikan untuk pengguna dan keunggulannya pun berbeda. Warna merah yang biasa dijumpai di toko-toko buku dan peralatan sekolah ternyata diperuntukan buat anak-anak, atau yang baru belajar mewarnai, baru tahu?  Sama, saya juga baru tahu hahahaha πŸ˜†Harga kemasan berwarna merah ini relatif murah karena memang tidak diperuntukan bagi yang pro, tapi sangat berkualitas dan aman digunakan oleh anak-anak. Kemasan warna biru biasanya hanya ditemui di toko-toko tertentu karena ini diperuntukan bagi orang dewasa yang mulai serius menggambar dan ingin lebih mewarnai secara profesional seperti pelajar atau mahasiswa seni. Terakhir adalah kemasan berwarna hijau, nah ini adalah pensil warna untuk para profesional yang harganya juga paling tinggi diantara yang lainnya karena memiliki kualitas warna dan pigmentasi terbaik, biasanya digunakan oleh para perancang busana atau para seniman profesional.

Di acara workshop bersama FABER-Castell kemarin, saya diperkenalkan dengan kemasan berwarna biru yaitu FABER-Castell Goldfaber. Sebelum workshop dimulai, masing-masing peserta diberi Goldfaber Colour Pencil in Metal Tin pack 12 dan kertas bergambar yang siap diwarnai, dan dilanjutkan dengan presentasi tentang produk oleh Ibu Fransiska Remila, Brand Manager Faber Castell Indonesia.

Faber Castell Goldfaber
Berdasarkan penjelaasn Ibu Siska, pensil warna Goldfaber ini memiliki pigmentasi warna yang sangat lembut dan intens dan kecemerlangan warna yang luar biasa. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan teknologi produksi paling inovatif memberikan ketahanan maksimum, memiliki daya tahan terhadap cahaya yang baik dan tahan luntur.
Raya lagi mencoba mewarnai dengan faber-Castell Goldfaber
Keunggulan yang dimiliki oleh FABER-Castell Goldfaber antara lain:
  • Ujung pensil warna Goldfaber menyesuaikan dengan teknik menggambar individu dan tingkat kemampuan
  • Memiliki pigmentasi tinggi dengan lead 3.3m
  • Daya tahan warna yang memuaskan
  • Tahan air
  • Tidak mudah patah 
  • Pensil dapat digunakan dengan mudah di hampir semua permukaan kasar.
  • Dibuat di Jerman dengan terknologi inovatif terbaru
  • Faber Castell Goldfaber tersedia dalam kemasan 12, 24, 36 dan 48
Hasil penggunaan Faber Castell Goldfaber, sumber: http://www.theartgearguide.com/home/faber-castell-goldfaber
Setelah penjelasan dari Ibu Siska, kami diperkenalkan dengan teknik mewarnai oleh Mas Rizal. Pengetahuan saya tentang mewarnai yang nol besaar akhirnya terisi dengan penjelasan mengenai blending - teknik meratakan arsiran, sketching - teknik arsiran dan cross hatching - teknik dua garis bersilangan. 

Biasanya kalau lagi stress atau butuh "me time" saya memang suka mewarnai dan mempunyai buku coloring for relaxation yang kebetulan juga di produksi oleh Faber Castell. Nah saya baru bisa mencoba pensil warna Goldfaber di rumah, karena ketika workshop pensil warna dan kertas gambar saya dikuasa oleh Raya. Ternyata pengalaman mewarnai dengan Goldfaber ini sangat menyenangkan dan berbeda dibanding ketika saya menggunakan pensil warna lain. Tekstur pensilnya lunak terasa lembut ketika menyentuh kertas dan warna yang dihasilkan bisa bergradasi dari lembut sampai terang. Ketika dipakai pensil warna ini juga sangat ringan dan tidak terasa berat ditangan, pantesan aja Raya senang banget mewarnai saat workshop berlangsung. 
Coloring book yang saya miliki dan connector pen ballerina music tin yang dibeli Raya saat workshop berlangsung
Pensil warna Goldfaber 12 set ini dibandrol dengan harga Rp230.000, mahal? Saya rasa tidak, karena dengan performa yang diberikan oleh pensil warna ini, saya yang sudah mencoba merasa harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Lagipula pensil warna ini tahan lama sehingga saya tidak perlu sering membeli ulang. Goldfaber tersedia di outlet Faber Castell - Plaza Senanyan dan saya coba cek juga ternyata tersedia dibeberapa toko online.  
Beragam peralatan mewarnai yang menstimulasi imaginasi hadir di outlet Faber Castell - Plaza Senayan
Kesimpulan
Di era digital saat ini, Faber Castell tetap berjaya dan bertahan sebagai produsen peralatan mewarnai, membuktikan bahwa Faber Castell merupakan perusahan luar biasa dan menghasilkan beberapa perlengkapan senin terbaik didunia dengan kualitas produk yang tidak main-main. Faber Castell Goldfaber memberikan saya pengalaman berbeda ketika mewarnai dan menstimulasi imaginasi tanpa batas dalam berkarya.
Para peserta workshop di depan outlet Faber Castell Plaza Senayan
Terima kasih Faber Castell & KEB telah memberikan kesempatan pada saya (dan Raya 😁) untuk mencoba, mendapatkan pengalaman serta info lebih lengkap mengenai Faber Castell dan Goldfaber juga teknik-teknik mewarnai yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya.

Untuk info lebih lanjut silahkan cek website dan media sosial Faber Castel dibawah ini: 
www.faber-castell.co.id
Twitter: @FaberCastell-id
Instagram: @fabercastell_id

CONVERSATION

18 comments:

  1. memang bagus pensilnya ya, worthied lah

    ReplyDelete
  2. sudah pindah tangan ke Raya ya sekarang pinsilnya :))))

    ReplyDelete
  3. Selain anak-anak, orang dewasa juga manfaat nya banyak ya mbak. Jadi sekali-kali saat me time, bisa juga mewarnai yak..

    ReplyDelete
  4. faber castell pensil warnanya bagus tapi memang mahal tapi kan kalo mewarnai itu kesenangan yah.. jadi worth it lah kalo beli2 yang mahal tapi awetan di pakenya..

    ReplyDelete
  5. Mantaf banget Teh, saya dari dulu pengen punya Faber-Castell Polychromos satu set lengkap tapi produk baru ini oke juga ya😁 semoga nanti ada workshop di Bandung 😊

    ReplyDelete
  6. Emang Faber Castle paling oke sih, kebetulan aku kan suka mewarna (masa kecil kurang bahagia) dan udah nyobain macam-macam pinsil warna, yang paling bagus warnanya ya FC ini, dan dia ga gampang patah waktu di serut ataupun kalau ga sengaja jatuh.

    ReplyDelete
  7. Pensil warna Faber Castell emang emesh banget. Aku juga masih punya, jarang dipake sih hihihi tapi kalau dikasihin ntar dulu. Awal bulan ini keknya kudu beli buku coloring for relaxation, deh.

    ReplyDelete
  8. Kemarin nyobain pensilnya lembut banget,seru lagi bisa mewarnai bareng-bareng

    ReplyDelete
  9. Aku pun jadi ketagihan mewarnai pakai pensil warna ini.

    ReplyDelete
  10. Ooooo ternyata beda-beda ya. Lah aku pikir cuma yang merah aja. Sekilas sih kayanya pernah liat deh di Gramedia. Tapi nggak begitu ngeh klo itu faber castel utk dewasa.

    ReplyDelete
  11. Walaupun faber CAstell ini harganya premium tapi kualitasnya bener2 cakep, Mbaa. Aku nggak rugi beli produk ini. Pas juga buat aku yang sempat kecanduan mewarnai ;)

    ReplyDelete
  12. Kualitasnya sesuai dengan harganya. So, di rumah aku umpetin dari SID. Hahahah

    ReplyDelete
  13. adikku yg kuliah di tata busana UNJ pakai fabercastell buat bikin ilustrasi gambar tugas2 kuliah atau sketsa baju, memang lebih mahal tapi recommended

    ReplyDelete
  14. Favorite aku juga jaman sekolah.. Hihi
    Harus dirawat baiq2, dulu disayang2 banget ��

    ReplyDelete
  15. Goldfaber enak dipakai...empuk tapi ga mudah patah

    ReplyDelete
  16. Serius loh san, sebelum aku baca judul dan isi, liat foto yg paling atas, aku pikir faber castle buka lini produksi baru, utk eye shadow dengan pilihan warna banyak hahahaha

    Aku punya temen yg jago gambar. Dia kalo udh bicara soal teknik mewarnai, ttg alat2 lukis nya, lgs semangat. Prnh nemu peralatan mewarnai yg kotaknya aja bertingkat2, kyk tas makeup. Jd 1 wrna aja bisa bbrp gradasi. Harga ga usah ditanya :p. Untung aku ga terlalu tergila2 soal begini sih. Jd ga rela jg beli pensil wrna yg sampe jutaan hihihi. Kyknya yg faber castle edisi merah isi 48 udh cukuplah kalo buatku :D

    ReplyDelete
  17. Baru tau ada perbedaannya, maklum klo di rumah jualannya yang merah doangan wkwkwkwk.

    Kayaknya patut dicoba nih color relaxion, soalnya dari dulu merasa nggak kreatif dan nggak jago mewarnai apalagi menggambar.

    ReplyDelete

Back
to top