Liburan Yuk: Destinasi Wisata Tahun Baru di Dalam & Luar Negeri

Hayooo, siapa yang udah liburan?
(Saya dong udah liburan dari November  kemarin #dikeplaknetijen)
Kayaknya awal minggu kemarin anak-anak sekolah udah mulai liburan ya... Terbukti dengan penuhnya mall dan tempat tujuan wisata saat weekend, dan dekorasi natal/tahun baru yang bermunculan membuat hawa-hawa liburan semakin nyata adanya hahahaha.
 
Biasanya sih, pas anak-anak liburan sekolah, ortunya rada panik karena harus mikirin ini anak mau liburan kemana, sama siapa, dan yang paling penting dananya ada apa ngga yaa? Iya kan? :D
Saya dan Abah juga lagi nyari tempat liburan yang asoy buat akhir tahun nih... Secara sekarang udah lahiran, dan rasanya udah beratus-ratus purnama kami ngga liburan #lebay, maka ini saatnya saya mencari-cari tempat liburan yang cocok, selain suasana yang mendukung untuk anak-anak (apalagi karena ada bayi piyik baru satu bulan), destinasi wisata yang saya inginkan memiliki tempat wisata yang unik dan mempunyai hal baru sehingga kami sekeluarga bisa Go Explore, Go experience dan yang terpenting let’s go Liburan Yuk!
 
Selain destinasi wisata dalam negeri, saya juga melirik-lirik destinasi luar negeri yang cocok untuk liburan tahun baru ini. Dari beberapa tempat yang saya baca, inilah tempat-tempat wisata yang sesuai dengan keinginan kami untuk Go Explore, Go Experience ketika liburan.
 
Destinasi Wisata di Dalam Negeri:
1. Jakarta
Say what?? Jakarta?? Hahahahhaha #lebaytothemax
Iya kak, Jakarta punya banyak banget tempat wisata yang bisa di explore dan mendapatkan experince yang unik dan menyenangkan. Apalagi saat tahun baru, ketika orang-orang mikir berlibur keluar kota, Jakarta menyajikan beragam macam tempat unik dan pengalaman baru, contohnya seperti Jakarta Aquarium, Faunaland – Ancol, dan banyak tempat menarik lainnya.  
 
2. Bandung
Sebagai kota kelahiran, dan tempat tinggal nyokap, Bandung akan selalu ada didalam list saya sebagai tujuan wisata akhir tahun. Selain itu, berkembangnya tempat wisata di Bandung yang lucu-lucu plus istagramable (ini penting hihihi) membuat Bandung menjadi tujuan wisata yang tidak mungkin dilewatkan untuk liburan akhir tahun. Yang saya lirik untuk Go Explore dan Go Experience di Bandung adalah wisata glamping, tau dong glamping alias glamour camping yang lagi ngeheits saat ini, di Bandung banyak banget tempat yang menawarkan glamping dengan berbagai macam keunikan dan kelebihan masing-masing, contohnya di The Lodge Maribaya, Dusun Bambu atau tempat glamping di Soreang yang fasilitasnya bikin pengen pergi sekarang juga dan leyeh-leyeh disana :D
 
3. Yogyakarta
Semua orang pasti ngga pernah bosen untuk pulang kembali ke kotamu #terKLAproject #langsungnyanyi alias Yogyakarta. Banyak lokasi wisata anti-mainstream yang sekarang ditawarkan di Yogyakarta, contohnya Kebun Buah Mangunan, dan Jurang Tembelan. Pemandangan bukit terfavorit membuat orang-orang (termasuk saya) ingin datang dan foto-foto disana, apalagi kalau pagi-pagi suasananya keren abis dan terlihat awan-awan yang memberikan pengalaman baru kayak berada di negeri diatas awan #eeaaa. Selain itu, ada pula obyek wisata 1,000 Batu Songgolangit dan wisata Gunung Kidul yang memiliki pantai dan pasir berbisik yang cocok buat foto-foto.
 
4. Bangka-Belitung
Saya ngga akan pernah bosan untuk datang dan mengunjungi pulau Bangka-Belitung. Kota para Laskar Pelangi ini memiliki pantai yang sangat indah dan tempat wisata yang sangat menggetarkan hati, seriusan. Air pantai di Belitung warnanya hijau kebiruan indah banget, dan tidak membuat lengket kulit ketika terkena airnya, selain pantai, bisa juga mengunjungi danau Kaolin yang keren banget tapi bikin miris dengan sejarahnya plus mendatangi tempat syuting film Laskar Pelangi alias SD Muhamadiyah yang sangat terkenal itu.

5. Sumba
Nah, ini adalah tempat tujuan wisata yang selalu ada di bucket list saya. Sumba yang berada di Nusa Tenggara Timur sangat terkenal dengan keindahan alam dan kain tenunnya. Saya bisa Go Explore ke pantai Walakiri atau mengunjungi keindahan hutan mangrove di Sumba dan Go Experience melihat dan kalau mungkin mencoba sendiri cara membuat kain tenun Sumba yang terkenal keindahannya.
 
Oke, setelah membahas 5 wisata dalam negeri yang ada dalam bucket list saya untuk liburan akhir tahun, sekarang saya pengen ngelist 5 wisata luar negeri yang saya lirik untuk hore-hore liburan eksplorasi liburan dan mendapatkan pengalaman memorable dan tak terlupakan.
 
Destinasi Wisata di Luar Negeri:
1. Hong Kong
Menikmati suasana Victoria Harbour dan ngubek-ngubek Disneyland Hong Kong adalah cita-cita saya untuk liburan akhir tahun. Saya sudah membayangkan senangnya Raya mendapatkan pengalaman jalan-jalan mengelilingi Disneyland dan kami sekeluarga bisa eksplorasi kuliner halal Hong Kong plus mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan disana.


2. Jepang
Kalau ini adalah destinasi wisata yang jadi bucket list Abah (saya juga sih, tapi Abah lebih mengebu-gebu pergi kesini dibanding saya hahaha) kalau ingin ke Jepang karena sekalian nenggokin Kakak nomor-2 yang udah bertahun-tahun tinggal disana dan kayaknya udah lupa pulang ke Indonesia hahaha. Siapa yang tak kenal Jepang? Negara ini heits banget dan jadi tujuan wisata yang banyak diminati karena memiliki beragam tempat wisata yang bisa dieksplor dan mendapatkan pengalaman ketika melihat beragam budaya yang ada disana, khususnya dimalam tahun baru. Disana kami bisa mengunjungi berbagai kuil sambil menikmati cemilan lokal yang enyak-enyak asli Jepang kayak dorayaki, taiyaki, takoyaki dan semua yang yaki-yaki hahahha #apaansihsandra :D
Yang uniknya saat pergantian tahun, kuil di Yasaka dan Chion-in akan dipukul sebanyak 108 kali (kebayang kan hebohnya) dan banyak biksu yang ikut serta da;lam perayaan tahun baru tersebut. Kebayanglah, liburan tahun baru di Jepang pasti serruuu abiiisss!!


3. Singapura
Negara tetangga yang jadi tujuan favorit wisatawan Indonesia ini tentunya tetap saya lirik sebagai tujuan wisata. Satu yang saya ingin lakukan adalah berenang di infinity pool – hotel Marina Bay Sand biar kekinian hahahha dan bisa merasakan pengalaman deg-dengan berenang dipinggir kolam diketinggian yang bikin kepala puyeng kalau liat kebawah :D Selain itu, pada malam pergantian tahun baru, Marina Bay menjadi lokasi pertunjukan musik dan kembang api yang pastinya keren banget. Pulau Sentosa juga pengen saya kunjungi, daripada Cuma jalan-jalan dan berbelanja mending datang kesana dan lihat Siloso Beach Party, yang menyuguhkan musik, kolam renang busa terbesar di Asia dan pastinya kembang api :D
 
4. Bangkok
Selain pengen ke pasar Chatuchak, tujuan saya ke Bangkok itu karena pengen datang ke Asiatique the Riverfront di tepian sungai Chao Phraya yang menyajikan wisata dengan konsep pasar malam, weiits kebayang kereeeen. Disana saya dan keluarga bisa menikmati panorama yang disajikan, belanja, wisata kuliner dan naik bianglala raksasa! Kebetulan saya belum pernah datang ke Bangkok bareng keluarga (beberapa kali kesini cuman sama temen-temen aja) jadi rasanya Bangkok mejadi tujuan wisata yang pas untuk liburan akhir tahun keluarga.


5. Paris – Perancis  
Ehem... Ini bucket list saya yang entah kapan bisa terlaksana hahahahha. Udah beberapa kali gagal kesini dari jaman kuliah karena satu dan lain hal (pesan moral: persiapkan paspor secepatnya, jangan nunggu mau pergi doang, buruan pokoknya bikin paspor hahah). Paris –Perancis merupakan destinasi impian yang dekat dipikiran tapi belum terjamah. Saya udah ngebayangin melihat pergantian malam tahun baru bareng keluarga di menara Eiffel, ngupi-ngupi syantik sambil makan croissant di cafe pinggir jalan, dan jalan-jalan di Champ Ellyse buat foto-foto di butik designer ternama (foto doaaang, kalau beli mah belum ada duitnya hahahaha) – dear Lord, please atulah kasih rejeki buat ke Paris hahahha.
 
Huaaah... Jadi langsung pengen cus liburan waktu nulis ini. How about you guys? Rencananya liburan akhir tahun ini mau kemana? Atau jangan-jangan udah punya destinasi wisata impian yang sudah kalian list untuk menghabiskan akhir tahun 2017 ini nih... Liburan Yuk, jangan kerja melulu hihihih, inget lho harus ballance antara kerja dan hura-hura #eh hahahha, apalagi kalau udah ada anak, pasti ditagih buat jalan-jalan kaaan.
 
Semoga sih destinasi wisata yang saya list diatas bisa menginspirasi kalian buat tempat wisata akhir tahun bersama keluarga. Atau kalian punya tempat wisata lain yang beda dengan saya? Kasih tau atauhlah... Biar kita sharing dan saya bisa nambah bucket list tempat wisata buat Go Explore dan Go Experience bareng Abah, Raya & Shasha :D, Ditunggu komennya ya! 


CONVERSATION

20 comments:

  1. Kapan ya bisa wisata ke luar negeri...

    ReplyDelete
  2. Kalau buat keluarga destinasi dalam negeri favorit sih ke Bandung. Tapi tahun depan kayaknya mau ke Batu, Malang.

    ReplyDelete
  3. Iya nih liburan panjang gini emang mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya yaaaa.. Kalo liburan kali ini kayanya yang dalam negeri ajah, soalnya para krucil belom punya Paspor.. Hihihii

    ReplyDelete
  4. salfok kana foto pas di Thailand mih nu mana mamih nu mana patung :D *ditoyor make wajan*

    aku mah udah ngetap-in kalau liburan bareng keluarga pengennya ke....bilang ga yah?kalau bilang bisi disebut pamer mih wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Semua bucket list nya yahud ya Teh, akuma kemana aja boleh asal sama Papi dan Gentra :) selamat liburaaannn

    ReplyDelete
  6. Paling fav tetap Yogyakarta mbak.. Hhh

    ReplyDelete
  7. Kalo akhir tahun, jgn hrap aku bisa libur san :p. Krn bosku merayakan natal, jd aku hrs selalu relain liburan di akhir tahun :p. Kalo aku libur juga, lah trs yg buka branch ga ada, krn kuncinya cm ada di kami berdua hahahaha :p. Palingan aku ke HK nanti tgl 4 january. Jd stlh lewat euforia thn baru, dan berharap tempat wisata ga terlalu rame lg :p #ngarep

    ReplyDelete
  8. aku pengen banget deh kebandung heheheh





    mampir yuk kak ke blog http://nuvaderma.com/blog

    ReplyDelete
  9. Iya ieu ge dek nyieun paspor mih rempong yes pas mau pergi pisan baru bikin aku mah hahaha..

    Akoh juga mau ke Paris atuhlah biar bisa foto dimenara sutet ­čśé

    ReplyDelete
  10. OMG Jogja di tahun baru itu crazy padatnya. Hari ini mensesneg mantu pula, banyak pejabat & keluarga yg extent termasuk presiden. Orang Jogja mah dengan senang hati mengalah dirumah saja, gantian dengan wisatawan.

    ReplyDelete
  11. mamih yg di dalam negeri kurang kota batu malang.. itu lokasi wisata dalem negeri yg bagus juga menurut aku..

    btw kangen sama bandung.. udh lama ngga ke sana.. ketakutan sama macetnya sih

    ReplyDelete
  12. Mambes....liburan horeey nyok wkwkwkwkwkk

    ReplyDelete
  13. pengin banget ngajak adik2ku plus ortu glamping !

    kayaknya seru glamping serombongan gituh XD karena yg udah2 keluarga besarku liburan klo gak mudik ya nyari tempat liburan yg ada pantainya

    ReplyDelete
  14. bangka belitung, selalu jadi tempat impian ku buat destinasi wisata
    semoga bisa kesana tahun ini :-)

    ReplyDelete
  15. Yuk, samaaaa aku juga mupeng ke Perancis
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  16. Kemarin pas liburan udah rencana kesana kesitu, eh akhirnya enggak kemana2. Cuma main taman dkt rumah aja hehehe

    ReplyDelete
  17. di atas menara Eiffel dingin kata temen saya... makanya dia selalu bawa antangin... halah, kok jadi OOT gini bahasannya :)

    ReplyDelete
  18. Penasaran sama Sumbaaaaa. Dan mau ngajak suami ke Belitung sih karena dia belum pernah, hehehe.

    ReplyDelete
  19. Liburan ke luar negeri ini perlu direncanakan lagi

    ReplyDelete
  20. Tolle Infos! Ich bin k├╝rzlich auf Ihren Blog gesto├čen und habe mitgelesen. Ich dachte, ich w├╝rde meinen ersten Kommentar hinterlassen. Ich wei├č nicht, was ich sagen soll, au├čer dass ich es getan habe

    OBAT PENGHANCUR MIOM

    OBAT JANTUNG BOCOR

    OBAT VITILIGO

    OBAT UNTUK PROMIL

    OBAT MENOPAUSE DINI

    OBAT PELANCAR HAID

    ReplyDelete

Back
to top