Mamih, Your Health is My Happiness

Sekarang ini lagi concern banget sama kesehatan Mamih, banyak penyakit yang tetiba dirasain sama Mamih apalagi Mamih sempat beberapa kali terjatuh di tangga & di kamar mandi. Keluhan yang dirasain biasanya sakit disemua sendi (nyeri sendi) dan sakit pinggang, terutama setelah bangun tidur. Jadi kalau bangun tidur pagi-pagi harus pelan-pelan dan ngga bisa langsung bangun seperti jaman dulu. 

Sakit pinggang dan masalah sendi ini bikin Mamih ngga bisa aktif bergerak kayak dulu, plus ngga bisa lagi gendong-gendong cucu. Manalah sekarang ini selain pinggang, lutut & tangan juga berasa sakit. Kasian sama Mamih padahal Mamih masih ingin aktif datang kepengajian atau menekuni hobi berkebun. Sekarang agak sulit dilakukan karena kelamaan duduk bikin pinggang Mamih tambah sakit jadi ngga nyaman kalau melakukan aktivitas. Untuk mengatasi sakit pinggang dan persendian ini, Mamih sudah melakukan olahraga - renang khusus orang tua yang memiliki permasalahan sendi, beli tempat tidur khusus untuk yang sakit sendi, dan meminum obat alternatif. Khasiatnya lumayan terasa tapi tidak terlalu efektif dan kalau melewatkan satu kali terapi renang, masalah persendian akan muncul lagi.

Susahnya lagi, Mamih ngga mau ke dokter sama Kakak#1 dan hanya mau ke dokter kalau dianter sama saya, hadeeuh si Mamih... Sebagai anak yang berbakti pada orang tua #pencitraan, waktu kemaren ke Bandung, saya ajak Mamih ke dokter, sepanjang jalan Mamih curhat katanya lututnya semakin susah bergerak, bikin gerakan semakin lambat dan tangan juga terasa kaku. Nah kan, udah kayak gitu tetep aja susah disuruh ke dokter. 

Hasil pemeriksaan dokter, ternyata Mamih terkena Osteoarthritis atau pengapuran tulang, nah lho... Pantesan sendi lutut Mamih terasa sakit ketika berjalan atau jongkok, karena hal tersebut merupakan salah satu ciri-ciri pengapuran sendi. Pengapuran sendi (osteoarthritis) memang merupakan penyakit yang sering menyerang para lansia. Kondisi ini sering terjadi pada beberapa sendi yang sering digunakan seperti jari tangan serta sendi yang membantu menopang tubuh seperti lutut dan pinggul. Seiring bertambahnya usia Mamih dan dengan riwayat terjatuh beberapa kali, maka resiko terjadi kerusakan pada tulang rawan semakin tinggi. 

Adapun ciri-ciri atau gejala pengapuran tulang sendi yang saya dapatkan dari dokter dan katanya jarang diketahui oleh masyarakat antara lain: 
  1. Kaku dan rasa nyeri sendi setelah tidak bergerak dalam waktu yang lama, seperti setelah duduk lama atau bangun tidur. Selain itu, sendi juga akan terasa sakit ketika sendi di pakai untuk beraktivitas, seperti berjongkok, naik turun tangga, serta  berjalan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, sering juga terdengan bunyi “krek-krek” saat sendi di gerakkan.
  2. Rasa sakit pada persendian dirasakan bukan hanya pada saat beraktivitas juga saat beristirahat.
  3. Apabila pengapuran sendi sudah para taraf stadium lanjut, rasa nyeri akan semakin hebat,  sendi lutut akan terasa kaku dan benkok seperti huruf X atau O, membuat penderita merasa berat saat berjalan. 
  4. Gejala-gejala lainnya yang dapat dirasakan yaitu berupa pergerakan sendi yang terbatas, sendi yang membesar atau membengkak, otot menjadi melemah.
Untungnya pengapuran sendi yang Mamih alami masih berada di tahap awal, sehingga sakitnya tidak terlalu berkelanjutan. Penanganan yang dianjurkan oleh dokter ternyata sudah dilakukan oleh Mamih seperti berolahraga untuk menguatkan otot, jadi dokter hanya memberikan suplemen tambahan yaitu VIOSTIN DS agar kesembuhan Mamih lebih cepat dan efektif karena memiliki kekuatan ganda dalam menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi. 

VIOSTIN DS mengandung Glukosamin yang merupakan nutrisi sendi dan Kondroitin yang merupakan suplemen untuk sendi. Glukosamin sangat cocok untuk membantu menyembuhkan jaringan tulang karena dapat menggantikan gula amino yang hilang dalam jaringan tulang rawan seiring bertambahnya usia kita.

Karena Mamih termasuk orang yang parno mengkonsumsi obat-obatan, pertanyaan selanjutnya adalah apakah VIOSTIN DS ini harus dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama? Ternyata VIOSTIN DS ini cocok untuk Mamih karena maksimal digunakan dalam jangka waktu 3 bulan, jadi tidak perlu dipakai lama-lama. Selain itu VIOSTIN DS juga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena tidak meningkatkan kadar gula darah dan resistensi insulin. Nah ini cocok juga untuk Papa mertua yang sama-sama kena Osteoarthritis tapi mengidap diabetes. Selain di apotek, VIOSTIN DS dapat dibeli dan ditemukan di gerai-gerai kesehatan online maupun offline seperti  Elevania, dan Century. Untuk kemudahan pembelian silahkan cek di solusisendi.com

Harga yang dibandrol per dus adalah RP. 200,000 - 210,000 tergantung tempat penjualannya. 

Oh iya, selain untuk para lansia, VIOSTIN DS ini juga dapat dikonsumsi Abah dan orang-orang yang berusia 35 tahun keatas. Saya jadi tinggal nyodorin VIOSTIN DS ke Abah ketika mengeluh sakit-sakit pinggang dan sendi. Pokoknya sekarang kalau ada teman atau saudara yang mengeluh sakit sendi, saya menyarankan untuk mencoba membeli suplemen VIOSTIN DS yang dapat mengatasi masalah nyeri sendi.  

Alhamdulillah setelah beberapa kali mengkonsumsi VIOSTIN DS, persendian Mamih semakin membaik dan keluhan-keluhan yang dirasakan kemarin-kemarin sudah berkurang. Saya senang karena Mamih bisa beraktifitas seperti biasa dan menjalankan hobinya dengan ceria tanpa disertai sakit sendi dan khawatir dengan pengapuran tulang. Saya jadi turut senang karena Mamih senang dan terbebas dari rasa nyeri sendi, karena kesehatan Mamih adalah kebahagiaan untuk saya. :) 






CONVERSATION

48 comments:

  1. Mamaku juga sama. Sering nyeri sendi. Seringnya lutut sama punggung. Kalo udah nyeri, kasian banget. Dia cuma bisa tiduran di kasur. Kemaren2, dikasih Viostin DS sama adik di Sukabumi. Lumayan katanya. Bisa nyaman lagi lutut dan punggungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalau dah sepuh keluhannya pasti itu, sakit sendi.. Semoga Mama sehat2 selalu ya Niaa :)

      Delete
  2. ini memang manjur loh, aku udah buktikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaw, mba uli dah mengkonsumsi toh, semoga sehat2 terus ya mba :D

      Delete
  3. Ibu hamil gak boleh ya mbak? Pinggang udah mulai encok gak karuan >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu hamil mah emang harusnya encok2 atuuh hahahhaha.. Jangan dulu lah kl bumil.. nikmati aja encoknya, tenang aku pun begitu #solidaritassesamabumil
      Sehat2 teyus yaa :-*

      Delete
  4. Wah cocok dikasih ke nyokap juga nih. Memang sakitnya begitu juga sih. Semoga bisa jadi solusi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus beliin buat nyokap, biar sehat2 dan bisa masakin kita bukber hahah #modus :D

      Delete
  5. Cocok nih untuk nenekku yg udah mulai osteoporosis juga nihh. Makasi sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nenek, ibu, kakek, bapak, semua juga bisa Liaa.. semoga neneknya sehat2 terus yaa :-*

      Delete
  6. Mamaku juga pernah ngalami seperti itu Mih, sendi di lututnya kurang 'pelumas' gitu. Semoga sehat selalu yaaa buat Ibunya mamihnya Raya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mamanya kasih Viostin Bu Winda, banyak yg sakses kok. Sehat2 juga buat mama yaa :)

      Delete
  7. Sama mih, oma juga pengapuran..

    Semoga Mamih nya mamih sandra sehat terus ya

    ReplyDelete
  8. wahh ini aman buat yg kena diabetes ya.. berarti bisa buat mama ku juga dong.. TFS ya mih

    ReplyDelete
  9. Sepakaaaaat bangeet mbak san :') melihat ibu bahagiaa dan sehat selalu memberikan kebahagiaan tersendiri buat anak ya :D sehat" terusss ya buat mamih dan mbaak san. Aamiin :D

    ReplyDelete
  10. Ibu ku jg pengapuran tulang, mih klo berdiri lama, itu angkat kakinya sakiiit bgt katanya, Alhamdulillah udh lama minum viostin ds dan Alhamdulillah cocok, setelah minum viostin ds nyeri2 sendinya sudah mulai berkurang.

    ReplyDelete
  11. Nyeri sendi memang ganggu banget ya mba, suka kasihan lihat paman dan suamiku kalau lagi sakit. Solusinya ya viostin DS ini.

    ReplyDelete
  12. Ibu sehat selalu ya, saya suka sedih klo ibu sendiri sakit, kalo sudah nyeri sendi lebih baik minum viostin

    ReplyDelete
  13. Mama mertuaku udh tahap lanjut sakit sendinya San :(. Jd obat begini memang udh ga mempan.. Hrs rutin fisioterapi tiap minggu tuh, di RS islam.. Tp kalo suami kumat pegel2nya, aku suka ksh minum viostin ini.. Drpd di urut trs malah salah urut, mndingan pake suplemen kalo pegel2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pegel-pegel itu lebih baik pakai obat pereda nyeri, bukan pakai suplemen sendi begini :)

      Delete
  14. Yang bikin khawatir itu kalau ortu sampai jatuh ya karena tulangnya sudah nggak seelastis orang muda jadi lama pulihnya. Semoga sehat terus ya mamih. Sungkem buat mamihnya :)

    ReplyDelete
  15. Keahagiaan terbesar memang lihat ortu bahagia ya Mbak. Semoga mama sehat selalu, amin

    ReplyDelete
  16. Salah satu cara anak untuk membikin orang tua bahagia dengan membuatnya sehat, ya. Semoga sehat selalu untuk ibu. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Benar bngt mba Sandra ibuku jg dh sepuh kmrn2 konsumsi viostin rada enakan u. Bngn sholat dh gk susah terutama jika bngn tidur itu kerasa bngt kaku katanya sulit di gerakin pas setiap tidur konsumsi viostin jd lebih enakkan semoga ibu2 kita sll diberikan kesehatan dan usia yang barokah ya,. aamiin

    ReplyDelete
  18. Kemarin juga suami merasakan nyeri sendi dan minum suplemen ini, nyeri sendi pun hilang..

    ReplyDelete
  19. Alhmadulillah ya Mamih jadi seha lagi, nyeri sendi emang sakit banget, bisa menganggu aktivitas kalau tidak segera diobati. Salam buat Mamihnya Mbk.

    ReplyDelete
  20. Mamih jatuh mbaa .. aku sedih klo dgr yg kayak gini :'(
    Tapi alhamdulillah udah enakan lagi ya. Nanti aku coba info emak aku pas lagi sakit sendi. Sejauh ini belum, mungkin karena masih 53 si mamah...
    Pengapuran itu sakit bgt mbaa, ibu mertua yg ngalamin ini. Suntik terus biar kakinya kuat, ibu udah parah pengapurannya

    ReplyDelete
  21. Moga sehat selalu mamih. Sama kaya ortuku nih semenjak pensiun hobinya dtg pengajian sama berkebun

    ReplyDelete
  22. Smoga mama selalu sehat ya mba. Kalau mama memang sehat kita juga jadi bahagia ya mba

    ReplyDelete
  23. semoga mammih ga nyeri sendi lg yaa mba

    ReplyDelete
  24. Sehat selalu ya mamamu mba aamiin..nyeri sendi memang menyiksa ya

    ReplyDelete
  25. Pas buat mami dirumah, sakit sendinya mami udah tergolong parah nanti aq coba beli buat mami, makasih ya mami raya udah share

    ReplyDelete
  26. Ngilu bacanya hehe...
    Semoga sehat terus ya maminya :)

    ReplyDelete
  27. ibuku juga cocok pakai viostin mbak

    ReplyDelete
  28. Viostin emang cocok Mbak buat nyeri sendi. Semoga Mama Mbaknya sehat selalu..

    ReplyDelete
  29. Semoga mamih sehat2 nyak mih aamiin hargana mayan mahil yak ��

    ReplyDelete
  30. Samaan nih dengan ibuku, jaman mudanya dulu pernah jatuh agak parah. Sekarang lututnya suka berasa nyeri gitu. Selalu sedia Viostin DS untuk beliau di rumah.

    ReplyDelete
  31. SEmoga ibu sehat selalu :* makmil :*

    ReplyDelete
  32. Sehat-sehat tanteee.. Biar bisa gendong dan ngejar cucu2nya. :)

    ReplyDelete
  33. Semoga Mamanya sehat selalu ya, San. Biar bisa nyaman kembali beraktivitas dan ga bikin cemas anak-anaknya.

    ReplyDelete
  34. semoga mamih sehat-sehat terus ya mba

    ReplyDelete
  35. Semoga Mamih diberkahi kesehatan. Alhamdulillah Mamih masih ada, semoga merawat ibunda jadi ladang amalan, Aamiin.

    ReplyDelete
  36. Semoga mamihnya sehat selalu mbak.
    Salam kenal dari www.annisa.mom

    ReplyDelete
  37. mbak San -_-
    jadi sedih ingat ibu. Ada aja cerita nyeri sendinya kalau kami kumpul.
    Mamihnya mbak cantik, teduh :)

    ReplyDelete
  38. bener banget mba, klo ibu sakit pasti kepikiran ya mba, syukurlah ada viostin DS sekarang.

    ReplyDelete
  39. Papaku suka sakit pinggang dan lutut. Maklum sudah berumur juga sih, tapi masih kuat jalan pagi loh. Waktu itu coba minum Viostin DS alhamdulillaah cocok.

    ReplyDelete
  40. ibuku juga punya ini. Moga sehat2 selalu ya Mamih aamiin

    ReplyDelete

Back
to top