Jangan Takut Untuk Bermimpi - Dream Big Princess!

Sekarang ini Raya lagi seneng banget sama namanya princess-princess, kurang tahu juga sih awalnya kenapa, dan saya juga ngga pernah memperkenalkan Raya sama princes-princes tapi, kalau ada princes Raya pasti tertarik untuk beli, contohnya shampoo dan pewangi anak yang ada gambar princessnya. Raya akan sangat senang kalau memakai rok dan mahkota seperti princess, kemudian akan menari-nari seperti layaknya princess yang ada di imajinasi Raya :D

Saya tidak pernah melarang Raya untuk bermimpi, karena saat balita seperti ini imajinasi merupakan bagian dari tumbuh kembang Raya. Saya percaya berawal dari mimpi, Raya dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan seperti para tokoh-tokoh hebati dunia contohnya: Walt Disney dengan mimpi tempat bermain anak-anak yang besar karena berasal dari keluarga miskin yang tidak mampu untuk bermain-main ketika kecil. Menurut saya, mimpi, inspirasi dan imajinasi dapat datang dari mana saja, termasuk dongeng klasik tentang princess. Tokoh-tokoh dan kisah heroik di negeri dongeng membantu meluaskan imajinasi, bahkan membuat Raya berani bermimpi besar.

Saya membiarkan Raya bermimpi dan berimajinasi dengan bebas, the sky is the limit, dan berusaha untuk tidak "membunuh' mimpi-mimpinya. Kalau pun saat ini Raya bermimpi menjadi princess, saya hanya mengarahkan agar Raya mengambil hal-hal baik yang bisa ditiru dari seorang princess. Anak-anak sangat antusias, positif dan optimis mengenai hari depan mereka. Jangan pernah membatasinya. Jangan pernah mencemarinya dengan dalih rasionalisme apalagi dengan kekhawatiran. Biarkanlah anak-anak bermimpi dengan bebas, dan ketika kita mengajarkan anak-anak kita tentang kehidupan, sebaiknya kita juga belajar dari mereka tentang memperjuangkan mimpi itu. 

Raya yang sering membaca buku Cinderella, dapat meniru kebaikan dan keberanian Cinderella, yang awalnya tidak memiliki apa-apa tapi tetap berusaha mewujudkan mimpinya dan berani melangkah keluar dari zona nyamannya untuk mengambil langkah besar dalam kehidupan.
Raya suka sama semua yang berbau princess :D 
Agar imajinasi/mimpi Raya lebih tersalurkan biasanya saya melakukan beberapa hal dibawah ini: 
  1. Beri kesempatan pada Raya untuk bebas berimajinasi/bermimpi melalui mainan  atau aktivitas lain sehingga Raya mendapatkan peluang besar untuk memunculkan potensi-potensi kreatifnya. 
  2. Berikan alat-alat bermain serta material yang diperlukan Raya untuk merangsang daya imajinasi. Misalnya Raya yang senang princess, saya berikan peralatan menggambar berupa crayon dan kertas karton besar bergambar princess sehingga Raya dapat menggunakan alat-alat tersebut untuk membuat sendiri gambar yang disukainya sesuai dengan keinginannya
  3. Berikan kesempatan pada Raya untuk berlatih mengembangkan dirinya lepas dari batasan-batasan yang kaku dan mencoba tidak banyak melarang
  4. Beri kesempatan pada Raya untuk mendapatkan pengetahuan dan memperluas wawasannya, melalui buku-buku dongeng yang disenangi dan memberikan info-info positif yang terdapat didalam buku tersebut. 
  5. Saya selalu berusaha menjadi Ibu yang suka mendengar semua cerita Raya, setiap pulang dari daycare, saya rangsang Raya untuk bercerita kegiatan apa saja yang dilakukan sehinga Raya belajar mengungkapkan semua yang dirasakannya dan dapat menceritakan apa yang dilihat, dialami dan dirasakan.
Pas dengan kegiatan dan kesukaan Raya saat ini, Disney meluncurkan kampanye “Dream Big, Princess” bekerja sama dengan Alfamart. Dengan kampanye ini, Disney ingin terus menyebarkan nilai-nilai dari para puteri Disney, seperti kebaikan, persahabatan, kemurahan hati, dan petualangan. Gerakan global ini mendorong anak perempuan di seluruh dunia untuk percaya diri dan mengejar mimpi mereka dengan penuh keberanian, kebulatan tekad, dan kesungguhan, cocok banget deh buat Raya yang lagi tergila-gila sama princess-princess Disney. 

Disney Indonesia dan Alfamart meluncurkan rangkaian koleksi gelang (bracelet) dan bandul (charm) edisi spesial Disney Princess bagi seluruh pelanggan Alfamart. Rangkaian koleksi tersebut tersedia di Alfamart mulai dari 16 April - 30 Juni mendatang. Beberapa karakter ikonis Disney Princess seperti Rapunzel, Cinderella, Snow White, Belle, Aurora, Ariel, dan Jasmine akan tampil dalam koleksi charm dan bracelet tersebut. Saat ini, Alfamart menyiapkan starter pack dan expansion pack. Satu starter pack Dream Big Princess berisi 1 buah charm bracelet dan 1 buah charm castle princess. Sementara itu, expansion pack berisi 1 buah random alphabet charm dan 2 buah random princess charm

Rangkaian koleksi Starter Pack / Expansion pack Dream Big Princess bandul khusus berlapis emas juga tersebar di toko-toko Alfamart dapat beli dengan harga Rp.39.900,-. Gelang yang tersedia memiliki 7 karakter, dengan charm yang berbagai jenis (seperti terlihat di foto) bisa digunakan tidak hanya sebagai asesoris tapi juga untuk lainnya seperti gantungan tas, atau gantungan kunci.
Gelang multi fungsi, bisa dipakai buat gelang, gantungan kunci, gantungan tas, dan lain-lain, keren kan :D 
Kontes Selfie Berhadiah Paket Liburan ke Disneyland Hongkong!
Setiap konsumen yang sudah memiliki Starter Pack / Expansion pack Dream Big Princess berkesempatan untuk mengikuti Dream Big Princess Photo Contest dengan cara: 
  • Photo kreatif dengan menunjukan bracelet dan charm Disney Princess 
  • Photo dengan gaya princess atau ornamen princess 
  • Submit foto ke Facebook, Twitter, Instagram, atau Picmix dengan Hastag   #AlfamartDreamBidPrincess #JadilahPrincessHariIni 
  • Sertakan No/Kode srtuk dari pembelian bracelet dan charm Disney Princess di captionnya
Peserta yang beruntung dapat memenangkan hadiah, termasuk perjalanan ke Disney Land Hongkong untuk 2 orang (Ibu & Anak)!! Seru banget kan programnyaaaa, ini kayak dream come true saya yang ingin mengajak Raya ke Disney Land. 
Selain hadiah utama ke Disney Land ada hadiah lain yang ngga kalah seru, jadi ngga ada ruginya untuk membeli charm dan bracelet  princess Disney ini untuk Raya, karena selain dapat membantu Raya mengembangkan imajinasinya,dan mengajari Raya kebaikan-kebaikan yang dimiliki oleh Cinderella. Kami juga bisa menjadi salah satu peserta yang beruntung untuk mendapatkan hadiah-hadiah diatas :D #mamihhappy.  

Yuk dukung impian anak kita dan biarkan mereka bermimpi menjadi princess dengan membeli charm & bracelet princess Disney di Alfamart, agar dapat belajar mengenai kebaikan, persahabatan, kemurahan hati, dan petualangan. Beri semangat pada anak perempuan di seluruh dunia dapat lebih percaya diri untuk mengejar mimpi mereka dengan penuh keberanian, dan kebulatan tekad. Jangan takut untuk bermimpi, let's dream big princess!
Raya udah punya gelang Cinderella dong, kalian udah punya belum? 


CONVERSATION

17 comments:

  1. Ih, anak seusia Raya memang keur resep-resepna sama princess-prencessan. Dulu ge si cikal kitu. Sagala kudu berbau princess. Ayeuna sih masih suka. Tapi udah bisa liat kualitas. Jadina kudu nu bagus. Untungna Disney Princess Bracelet Alfamart ini bagus. Terjangkau deuih. Gak panasaran deh ngoleksi juga. Biar emaknya bisa minjem. Hihihi... Emaknya ge pengen atuh jadi princess. :)))

    ReplyDelete
  2. Aku mau beli ah, Bu, yg Snow White. Nanti kalo menang liburannya sama Bu Sandra ya (bajak emaknya Raya)

    ReplyDelete
  3. Benar bunda semua berawal dari mimpi. Bukan hanya anak kecil saja yang bisa bermimpi, kitapun sebagai orang dewasa perlu belajar juga dari anak2 ya bun 😃

    ReplyDelete
  4. Gemeeees bangeeet liat raya pose gtu mbaak san. Beneraan jadi princesss dan cantik banget :') hehehe pengen beli tp masih cocok ta buat aku? wkwkkw

    ReplyDelete
  5. Seneng bangettt itu senyumnya.. iyah byk faktor bagus di Disney.. tapi sayangg lagi lagi yang diutamain buat anak cewe.. klo anak cowo belom ada lagi nihhh promonya di alfa

    ReplyDelete
  6. Kalau anakku suka semua tentang superhero.. tau deh darimana, naluri kali ya. Aku gak sukanya superhero kan banyak adegan berantemnya, nah dia suka banget niru-niru. Untungnya sampai sekarang gak sampe mukulin orang, makanya masih ku biarkan.

    ReplyDelete
  7. Rayaaa, emg feminin bgt sih san :D. Cocok kalo favoritnya princess ;)

    Hadiah utamanya oke bgt sih. Pgn jg bawa fylly dan si bungsu ke disney ih :D.

    Kalo soal impian, fylly selalu aku ksh tau, impian itu awal kita utk mencapai sesuatu.. :) .. Jd ga ush takut utk bermimpi, mengkhayal, asaaaal dibarengi juga nantinya dgn usaha dan doa.. Kalo utk umur fylly sih aku ajarin usahanya dgn menabung :D. Biar dia terbiasa jg..

    ReplyDelete
  8. Neng Raya sami sareng Neyna sagala hoyong princess 😂 gegarana baheula aku kasi tonton Elsa jadi weh demen 😂

    ReplyDelete
  9. Gemash apalagi akoh punya video behind the scene Yaya pas difoto yang bawa charm itu hihi
    Kalo aku mah sukanya princess anu pangeranna.... ganteng & tajir 😂 😂
    Ntar ikutan foto kontesnya ah, biar bisa ke Hongkong Disneyland.

    ReplyDelete
  10. Raya cantiknyaa... memang cewe biasanya suka princess2 ya

    ReplyDelete
  11. Kalo cewek memang biasanya suka princess gitu ya... Lha kalo anakku cowok, sukanya jadi ninja.

    ReplyDelete
  12. Hei princes Raya, kamu cantik sekali. Nggak usah princes2an emang kamu udah princes beneran diiiik. Tapi emang bener ya Mbak San, hobby anak2 cewek itu pas kecilnya paling hobby bermain peran jadi princes. Makin seneng ya kalo ada pernak pernik gelang dr alfamaaaaart.

    ReplyDelete
  13. Udah pusing kalo minta baju princess padahal cuma mau ke cipinmall, menurut nganaaa, hahaha. Itu gelangnya emaknya yg pake juga kece kooo, hahaha.

    ReplyDelete
  14. Adekku yang masih kelas 4 Sd pun begitu. Apa pun yang ada gambar princessnya selalu menarik buat dia. Ah beliin charm ini buat adekku ��

    ReplyDelete
  15. Semuanya brawal dr mimpi untuk mngawali ksuksesn

    ReplyDelete
  16. gelang cinderella look cute! yg pake apalagi ^_^

    ReplyDelete

Back
to top