Cara (Saya) Melindungi Keluarga dari Kuman

Ibu-Ibu  kayak saya pasti paling concern sama masalah kesehatan keluarga, terutama anak. Apalagi jaman sekarang penyakit dan kuman kok ya semakin aneh-aneh dan macam-macam, jadinya kalau ada info tentang penyakit baru yang disebabkan oleh kuman yang belum ada obatnya, duuuh... Langsung parno dan rasanya pengen ngekepin anak di rumah aja dan ngga boleh kemana-mana :( 



Tapi masa sih saya mau ngekepin Raya dirumah terus? Kan ngga bisa juga, jadi saya memilih untuk preventif alis mengambil tindakan pencegahan agar keluarga terjaga dan aman dari kuman. Biasanya hal-hal yang saya terapkan dirumah untuk menjaga kesehatan keluarga antara lain: 

1. Cuci tangan pakai sabun! Ini penting banget diterapkan untuk Abah & Raya. Sudah banyak penelitian yang membenarkan bahwa cuci tangan merupakan salah satu tidakan pencegahan untuk menghalau kuman, virus dan penyakit. Raya & Abah selalu saya ingatkan untuk cuci tangan sebelum makan, setelah beraktivitas, setelah buang air besar/kecil (dari toilet), dan sebelum tidur, bawel deh pokoknya kalau masalah ini :D

2. Menjaga kebersihan makanan. Virus atau kuman bisa masuk kedalam tubuh melalui bahan makanan yang tidak dibersihkan dengan baik, jadi sebelum memasak saya selalu memastikan bahwa semua bahan yang akan dimasak sudah dicuci dengan air yang mengalir dan memastikan semua kotoran yang ada sudah tidak ada.

3. Makan makanan yang sehat, serta mengkonsumsi buah dan sayur. Semua pasti sudah tahu kalau buah dan sayur membantu kesehatan tubuh, jadi saya ngga pernah lupa menyediakan buah dan sayur untuk Abah & Raya setiap hari.

4. Menjaga kesehatan lingkungan rumah. Menjaga kesehatan lingkungan rumah salah satunya dengan cara membuang sampah rumah tangga yang sudah menumpuk di TPA yang tersedia. Sampah itu kan juga salah satu yang menyebabkan penyakit, jadi kalau memang tempat sampah di rumah sudah penuh, saya pasti akan memanggil Abah biar dibawa keluar hihihihi

5. Membiasakan mandi teratur. Biasanya setelah beraktivitas dan kotor-kotoran, kuman gampang banget masuk, jadi saya selalu bawel mandiin Raya setelah beraktivitas. Trus Abah? Ya disuruh mandi laaah, masa mau dimandiin juga XD

6. Memilih sabun anti kuman yang tepat. Sabun itu banyak macamnya, tapi apakah sabun yang kita pilih sudah cukup menjaga keluarga dari kuman? Itu yang perlu dipertanyakan. Biasanya saya menggunakan sabun kesehatan untuk cuci tangan dan saat mandi karena sudah terbukti membantu keluarga melawan kuman.


Lifebuoy dengan ActivSilver Formula Hadir Melindungi Keluarga dari Kuman yang Semakin Kuat


Pada tanggal, 30 Maret 2017, saya diundang oleh Lifebuoy dan The Urban Mama, untuk peluncuran inovasi terbaru Lifebuoy ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan tubuh dari kuman yang berevolusi menjadi semakin kuat. Inovasi terbaru ini bertujuan untuk mendukung ibu dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga sebagai upaya pencegahan terhadap infeksi penyakit.

Acara tersebut diramaikan oleh nara sumber Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy, dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), Sabai Dieter, dan Sissy Prescillia. Dikusinya seru banget, dan penjelasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan keluarga memang sangat membantu para Mama yang hadir lebih mengerti bagaimana sih cara agar keluarga terlindungi setiap saat. 

Sesuai dengan survei yang dilakukan oleh Lifebuoy, tujuh dari sepuluh ibu setuju bahwa kuman yang kian beragam dan pertahanan tubuh yang lemah adalah penyebab anak lebih sering sakit dibandingkan ketika mereka kecil dulu. Oleh karena itu, untuk melindungi anak dari kuman penyebab penyakit, 92% ibu menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun (CTPS).


Menurut Evan “Untuk lebih mendukung ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga, Lifebuoy terus berinovasi. Terobosan terbaru yang dihadirkan oleh Lifebuoy adalah ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat.”

Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%3. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka. 


Saat ini para ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi ini untuk menghadirkan ActivSilver
Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat. Dengan terobosan terbaru ActivSilver Formula, Lifebuoy berharap ibu bisa mendapatkan produk terbaik untuk membantu mereka melindungi kesehatan keluarga sehingga mereka dapat merasa lebih tenang dalam menghadapi kondisi kuman yang berevolusi menjadi semakin kuat. Formula ActivSilver Lifebuoy dipastikan aman untuk tubuh dan tidak mempunyai efek samping apabila penggunaan jangka panjang.

Mejeng dikit :D 
Jadi, untuk melindungi keluarga dari kuman, selalu ingatkan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas dan pilihlah sabun yang tepat untuk membunuh kuman yang semakin ganas sekarang ini, contohnya dengan menggunakan Lifebuoy ActivSilver dirumah, agar keluarga terjaga & kuman aneh-aneh dapat dibasmi dengan Lifebuoy :) 



CONVERSATION

32 comments:

  1. Yayaaa, bajunya kompakan sama warnanya Lifebouy :*
    Btw Mbak, ini bikin kulit kering kah? Aku suka banget aromanya Lifebouy yg merah, tp somehow bikin kulit kering :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang kalau abis pake lifebuoy yg merah bikin kulit kering.. solusinya aku pakein lotion ajah hahahah.. yang ini belum nyoba di badan, kemaren baru nyobain di tangan. Ntar aku update kalau dah nyobain di badan ya Wiin :D

      Delete
  2. Dan sampe skr aku g prnh bosen ama wangi lifebuoy yg merah :). Walo udh ada bbrp aroma baru, ttp yg paking seger dan terasa bersih itu yg merah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, inget dulu jaman sma lifebuoy merah aku jadiin obat jerawat hahaha & ampuh pulak XD

      Delete
  3. aku juga pake lifebuoy sehari2 mbak

    ReplyDelete
  4. aku blm prnh coba lifebuoy xixixi pke merk sebelah wae jadi pengen coba ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat cuci tangan lebih bagus lho lifebuoy ini :D

      Delete
  5. Belum pernah coba Lifebuoy ActivSilver mbak, tapi udah penasaran karena iklannya berseliweran di tv. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang baru launching kemarin :D

      Delete
  6. foto yang paling atas bagusssssss :)

    ReplyDelete
  7. Sabun mandiku pake lifebuoy juga mbak, selain wanginya yg seger dan tahan lama harganyapun sangat bersahabat, jadi memang tiap bulan kalo belanja bulanan merk ini tak terlupakan....favorit keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOSS! buat cuci tangan pun lbh ampun bunuh kumannya kl pake lifebuoy :D

      Delete
  8. aku malas mandi, untunglah aku gak malas mandiin abim wkwkwk... *dikeplak* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huakakakkak.. samaaaa aku pun malas mandi, tapi suka marahin raya kl ngga mandi XD

      Delete
  9. Raya outfitnya matching yaa..cucok jd bintang iklannya :)

    ReplyDelete
  10. Dari jaman dulu emak aku nyabunin pake ginian...:D sabun keluarga bgt yaaa mba.
    Raya lucu bgt :*

    ReplyDelete
  11. Wah lucu banget Raya pake baju merah cocok bgt dengan lifebuoynyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciyyy sengaja di matchingin sama emaknya raya mah XD

      Delete
  12. mau kenalan sm yg mejeng...pede dan looks gorgeous ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha kl ketemu langsung mengkeret kayak putri malu tante :D

      Delete
  13. dari dulu udah pake lifebuoy jadi seneng banget pas denger lifebuoy ngeluncurin formula baru ini, bikin tenanggg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, apalagi kuman banyak beneer sekarang.. :(

      Delete
  14. Wuihhh lucky u Teh, baru liat iklannya Titi Kamal tadi hehe, tfs ya tips nya^^

    ReplyDelete
  15. Sukaa banget sama lifebuoy yg merah mbaak, tp belum pernah coba yg ini. Tfs tipsnyaa, kudu diajarin sejak kecil ya biar anak" jadi terbiasa. hehehe rayaa cantikk bingits pake baju merah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, anak2 mah harus sering2 dikasih tau biar terbiasa, apalagi kl abis maen kan tangannya pasti kotor tuh, kuman gampang banget masuk :D

      Delete
  16. Apalagi anak2 yang kadang suka masukkin tangan ke mulut. Mesti diingatkan untuk cuci tangan, apalagi kalau habis aktifitas yang bikin tangan kotor. So far lifebouy memang pilihan saya jugaaaa...

    ReplyDelete
  17. Naya mau cuci tangan, tp abis itu baju basah kerna main air, grrr, hahaha.

    ReplyDelete
  18. emang lifeboy sabun yg diekomendasikan para dokter

    ReplyDelete

Back
to top