Honestbee: Layanan Belanja & Pengantaran Kebutuhan Harian Secara Online

Satu permasalah di Jakarta yang bikin pusing para pejabat pemerintah & masyarakat yaitu MACET! Yes, kemacetan di Jakarta kadang sudah tidak bisa ditolelir lagi, apalagi kalau musim hujan, jalanan berlubang, macet, hujan, becek, ngga ada ojek... #eh 

Kemacetan ini banyak merugikan semua orang, karena perjalanan yang menyita banyak waktu, sehingga kita sulit melakukan banyak kegiatan dalam satu hari, terutama menyediakan waktu untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Kadang saya menghabiskan banyak waktu hanya untuk pergi berbelanja bulanan ke supermarket karena kemacetan, apalagi saya ngga punya ART yang bisa dimintai tolong untuk berbelanja, waktu saya untuk urusan lain (alias beberes rumah) jadi terkorting, dan ujung-ujungnya rumah tetap berantakan karena waktu saya banyak terbuang dalam perjalanan #alasanrumahberantakan

Pusing? KZL? ZBL? 
Eiiitss sekarang ngga perlu lagi Bu! 
Karena sekarang sudah tersedia layanan belanja dan pengantaran kebutuhan harian terdepan di Asia yaitu Honestbee. Trus pasti pada mikir aduuuh, apaan lagi sih tuh? Layanan belanja online hari gini sudah banyak kali, yang ini apa bedanya? 


Jadi, tanggal 25 Januari kemarin, saya termasuk blogger yang beruntung dan diundang dalam rangka peluncuran layanan Honestbee di Indonesia. Honestbee merupakan layanan berbelanja dan pengiriman online yang berbasis di Singapura yang layanannya sudah menjangkau sejumlah negara di Asia, meliputi Hong Kong, Taiwan, Jepang, Malaysia, dan Thailand. Rabu kemarin Honestbee resmi diluncurkan di Jakarta dengan mengandeng supermarket terbesar di Indonesia yaitu Transmart Carrefour. 


TENTANG HONESTBEE
Layanan belanja dan pengantaran kebutuhan harian terdepan di Asia yang mempunyai visi & misi berbeda dengan layanan belanja online yang sudah ada di Indonesia. Didirikan oleh 3 orang berkewarganegaraan Singapura, Honestbee beroperasi pada tahun 2015, dan secara resmi diluncurkan dipasar pertama  - Singapura - pada bulan Juli 2015. Honestbee adalah salah satu perusahaan terbaru untuk menaklukkan Asia dengan keahlian dalam teknologi yang kompleks, dan salah satu pemain yang paling maju di sektor on-demand.

Visi Honestbee
Untuk menjadi supermarket online paling praktis dan terbesar di Asia.

Misi Honestbee
Untuk menghadirkan kegembiraan di rumah Anda melalui pelayanan yang memuaskan dan pekerjaan yang fleksibel.

Selain memberikan  layanan belanja online yang berbeda dari yang sudah ada, Honestbee juga bertekad untuk memberikan dampak sosial untuk masyarakat Indonesia dengan cara menciptakan kesempatan kerja yang fleksibel, dan pendapatan yang stabil. Honestbee bertujuan untuk memberdayakan pekerja dari setiap kelompok masyarakat Indonesia untuk mengasah keterampilan mereka dan memperoleh pelatihan. Prinsip dan tujuan yang menurut saya cukup keren karena dapat memberdayakan masyarakat. 

CARA KERJA HONESTBEE
Berdasarkan visi dan misi diatas, Honestbee ingin membuat hidup orang lain (terutama para Ibu) menjadi lebih mudah dengan menyediakan layanan kebutuhan harian yang cepat dan dapat dipercaya. Perbedaan Honestbee dari layanan berbelanja online lainnya. Setelah pemesanan produk melalui aplikasi smartphone atau website, honestbee menyediakan layanan asisten belanja (shopper assistant/shopperbee)terlatih untuk memilih produk yang dipesan, mencari tahu promosi yang ada di toko serta dapat menyarankan barang pengganti yang sesuai apabila produk yang diinginkan tidak tersedia. Setelah barang tersedia, pesanan diatar pada hari yang sama dalam jangka waktu 1 jam oleh para Delivery bee.


Untuk pembelian barang memanfaatkan layanan shopper assistant (shopperbee)honestbee akan dikenakan biaya Rp 10,000. Sementara untuk pembelian diatas Rp 250 ribu tidak akan dikenakan ongkos kirim dan biaya concierge atau Shopperbee.

Setelah tau keuntungan dan kelebihan Honestbee, gimana sih caranya kalau mau pesan barang? Okay, mari kita lanjut. 

CARA MELAKUKAN PEMESANAN 
Seperti layanan belanja online lainnya, cara pemesanan memakai Honestbee cukup mudah dan simple. Terutama bagi para Ibu yang sudah terbiasa belanja online, pasti sudah faham betul caranya. Agar lebih mudah, semuanya saya rangkum di infografis dibawah ini: 


Diacara peluncuran kemarin, saya dapat mencoba memesan produk di Honestbee dan ternyata mudah kok cara pemesanannya. Trus setelah melakukan pemesanan, dan mendapatkan konfirmasi melalui email, saya mendapat konfirmasi dari shopperbee yang memberitahukan apakah produk yang dipesan sudah selesai dibelanjakan atau apakah produk yang dipesan tidak tersedia. 

Konfirmasi yang saya dapatkan melalui SMS
Pesanan saya datang dengan waktu kurang lebih 1 jam, dibungkus dengan tas cantik warna kuning didalamnya belanjaan peralatan rumah tangga dan makanan/minuman dipisahkan dengan plastik sehingga semuanya higienis, tidak tercampur dan aman. 


KESIMPULAN
Overall pengalaman berbelanja yang sempat saya lakukan dengan memakai layanan honestbee sangat berkesan karena biasanya saya jarang sekali memakai layanan online untuk berbelanja. Apalagi dengan adanya shopperbee, saya sangat terbantu apabila produk yang saya pesan tidak ada atau habis, shopperbee dapat memberikan masukan atau pilihan produk yang tersedia dengan merek yang berbeda. 

Saat ini Honestbee bekerjasama dengan Transmart dan beberapa toko khusus lainnya. Semoga kedepannya akan lebih banyak toko yang bekerjasama dengan Honestbee sehingga Ibu-Ibu sok sibuk seperti saya dapat terbantu dan waktu yang ada dapat lebih dipergunakan untuk kepentingan keluarga :)
Penasaran dengan layanan belanja dan pengantaran kebutuhan dari Honestbee? 
Silahkan cari infonya diwebsite atau sosial media Honestbee dibawah ini: 
Web: https://id.honestbee.com
FB: https://www.facebook.com/honestbeeid
Twitter: https://twitter.com/honestbee_id
Instagra: https://www.instagram.com/honestbeeid/

CONVERSATION

42 comments:

  1. ehh... ko unik gitu ya. Jadi kaya punya asisten buat belanja. Kitanya ngga perlu repot ke swalayan lagi. Tinggal pilih-pilih, bayar, trus sampe deh barangnya. Asik banget ya. Emang ya teknologi itu harus dipakai buat hal-hal yang bermanfaat kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kemaren sempet kejadian pas belanja barangnya ngga ada & asisten belanjanya menawarkan barang lain.. berguna banget deh :D

      Delete
  2. Wah keren deh bunda niy, tulisannya suka, gambar nya luthuuu, informasinya bersinar hahahahaaa *lebay tingkat peri . Banyak juga brand yg kerja sama, jadi banyak pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah maaciy Reni, lumayan banyak pilihannya ya :D

      Delete
  3. Serasa belanja offline kalo kayak gini ya. Sepertinya baru ini deh yg memakai asisten gitu. Makasih sharingnya ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kelebihannya ada si assisten itu, kalau aplikasi lain ngga ada :D

      Delete
  4. Goody bagnya lucu :D wah ada fasilitas personal shopper dan bisa dapat harga promo atau barang pengganti kalau tidak ada. Keren :) makasih infonya mba sandra :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ini goodie bagnya lucuk dan tiap belanja dapet goodie bag ini lho hana :D

      Delete
  5. Wah ada lagi yang baru bikin tambah mager keluar dan lumayan menghindari betis kondean klo jalan ya mih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakkakaka betis ngga kondean sama tanggan ngga keker bawa belanjaan neng :D

      Delete
  6. Para mamak makin dimanjakan nih adanya aplikasi ini hehe.

    ReplyDelete
  7. Saya sukaaaa saya sukaaaa dupin ipin mode on)

    Bahagia kalo ga macet antri dan cari parkir susyaaah yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mba, belanja biasa bikin males nyari parkir & maceet :D

      Delete
  8. wah asyik ya kalo ada Honestbee. Mudah2an di Makassar juga akan ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga kedepannya Makassar dijamah sama honestbee ya mba #eh :D

      Delete
  9. Nah ini nih klo pas lagi nggak ada mba trus drmh lagi rempong, perlu ginian. Bisa teteup masak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eimbeer, kalau lagi ribet ada ginian kebantu banget :D

      Delete
  10. Ini yang baru lagi ya? banyak banget yak sekarang...

    ReplyDelete
  11. hasik benerrrr... kirim ke jogja bisa gak ya hahahahaha.. secara di sini kemana-mana masi gampang bgt ya. Tapi bisa jd referensi kece ini kalo lagi mager di jakarta..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ada di Jabodetabek Kaaak hihihihi semoga Yogya nyusul yess :D

      Delete
  12. Yang begini ini nig yg bikin mamak mamak semakin mager hahahahaaa.. Dan jiga sekaligus bikin ga impulsif,kna biasanya klo belanja lgs jd pgn beli ini itu,tpi klp belanja online gini,beli apa yg dibutuhin ajaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess bener banget Put, kalau datang ke toko kok belanja malah lebih banyak ya :D

      Delete
  13. Makin canggih yaaa sekarang. Mau kemana aja atau mau apa aja tinggal pencet hp dan voila! Udah nongol aja di depan rumahh.. anw kalo sama provider Go-J*k gitu, asikan mana mbak sandra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget put, para ibu dimanjain sama aplikasi ginian, jadi lbh banyak waktu buat keluarga :D

      Delete
  14. Wah, enaknya ya nggak usah macet macet segala, santai aja nungguin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss bener banget mba, tinggal nunggu syantik dirumah :D

      Delete
  15. kece banget belanja bulanan kebutuhan sehari - hari pun via online aja ya, lebih simpel dan hemat waktu.. btw di bandung belum bisa ya mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bandung belum Nga, masih jabodetabek dulu katanya :D

      Delete
  16. Mbak Sandra infografianya makin kece.
    Emang kezel sih ya kalau apa2 macet jadi enak ada honestbee jadi terlayani semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ala2 kok Mba Meeeeiii maaciy ya :D Bener ini enak banget ngga perlu mikirin macet :D

      Delete
  17. Wah asik nih, bukan cuma mudah karena belanjanya online, tapi juga ada asisten yang ngebantu kita sebagai konsumen ya.. KEWL!! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh inovasi baru ada assisten belanja jadi lebih gampang ya :D

      Delete
  18. langsung ikutan install dong.. mumpung ada voucher promo nya :D.. *mureehhsamadiskonan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia, Ibu2 kalau dah liat pocer langsung seneng kan :D

      Delete
  19. wah, enak banget ya ada layanan kayak gini, emak rempong kayak saya terbantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, dgn adanya asisten belanja diaplikasi ini, kita para ibu jadi lebih terbantu :D

      Delete
  20. Saya udah cobain Honestbee dan harganya gak dikatrol, sama dengan harga di toko. Review menyusul, hehehe.

    ReplyDelete

Back
to top