Berdamai Dengan Stretchmarks

Oh well, menulis tentang ini seperti membuka luka lama angan-angan akan kulit mulus pasca melahirkan yang tinggal kenangan.... #memandangijendelaruanganbos

Waktu hamil Raya, saya udah siap peralatan tempur untuk membasmi stretchmarks. Body butter olive - checked, olive oil extra virgin *kayakmaumasak* - checked, body lotion merk Mothercare yang katanya bisa menangkis stretchmarks selama hamil - checked, balurin semua itu losion kebadan-badan pagi, siang, malem - checked. Hasilnya? Stretchmarks dimana-manaaaaaaa :(( Sedihnya ngelebihin pas nonton star wars dan si Luke Skywalker jadi Darth Vader kaaak #eh. 

Padahal saya udah pede, kalau dengan semua lotion-lotion itu kulit saya terbebas dari stretchmarks. Secara nyokap kulitnya mulus setelah ngelahirin 4 anak, trus Kakak-Kakak saya yang mulus pula, apalagi Kakak #1 yang kulitnya tetap mulus sampai sekarang ngga ada satu stretchmarks pun padahal dia udah ngelahirin sebanyak 6 kali... #glegh... Semua padahal berjalan dengan baik dari kehamilan bulan pertama sampai bulan keenam. Saya udah yakin kalau terbebas dari stretchmarks. Sayangnya tiba-tiba bulan ketujuh, guratan-guratan itu merajalela muncul. Ngga cuman diperut & pinggang, paha & betis pun dipenuhi stretchmarks. Huaaaaaaaah #mewekbombay 

Emang dari bulan pertama sampai bulan kelima, saya susah makan dan kenaikan badannya biasa aja. Tapiii karena Abah khawatir sama bayi kami (takut BB bayi kurang) saya pun didaulat makan banyaaaaaak, hiks... Pokoknya Abah nyekokin saya makan mulu, walhasil total kenaikan BB pas saya hamil adalah 25kg #ngok Karena kenaikan BB yang drastis, stretchmarks pun bermunculan, ditambah kulit badan saya yang tipis, jadi si stretchmarks dengan seenaknya berlomba-lomba mengguratkan garis diperut, paha & betis. Saya menyalahkan Abah atas kejadian ini... Pokoknya semua gara-gara Abah deh.. XD 

Sekarang stretchmarks itu udah kayak bagian dari badan saya, kadang kalau lagi ngaca dikamar mandi, rasanya pengen punya bayak duit biar bisa operasi ngilangin stretchmarks kayak Krisdayanti :( 

Apa daya dan mau dikata, stretchmarks udah menjadi bagian dari tubuh saya... (soalnya ngga bisa operasi karena ngga punya banyak duit kayak Krisdayanti #teteup) Yang bisa saya lakukan ya menerima & berdamai dengan stretchmarks inih. Meskipun kulit saya udah kayak macan (loreng-loreng) tapi setiap ngeliat Raya, saya rela kok... Ikhlas, ridho berloreng-loreng ria karena liat hasilnya udah lahir dengan selamat, sempurna & sehat. Saya anggap aja stretchmarks ini sebagai salah satu sejarah, garis hidup atau prakarya lahirnya Raya #blah. 

Tapi tetep sih, ini salah Abah & kalau saya punya duit banyak mau operasi kulit kayak Krisdayanti XD #berdamaiapaaaan.

Rayaaa, mamih mau doong pahanya semulus tanpa stretchmarks kayak Rayaaa XD #ngayal


CONVERSATION

56 comments:

  1. huehehehehehehe.. jadi inti postingannya tetep mau operasi nih? :D
    sama mamiiihh akupun udh ikhlas sama si strechmark -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakakaka, dengan posting ini berharap ada yang sedih & mau bayarin operasi memuluskan kulit makniiik XD #modus
      Tapi pada akhirnya memang harus berdamai & mengikhlaskan siloreng2 ini.. ya kaliik mau digimanain lagi ya maaak hahahahaha

      Delete
  2. aku yang belon punya anak dan belon pernah hamil juga punya huhu. menyedihkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaaa jangan sediiih, aku jamin strechmark Mba Noni ngga sebanding dengan punyakuuu... Beneran deh, jadi berbahagialaaaah :D

      Delete
  3. Aku munculnya pas 8 bln nyesek ga sih hehe trus dibwh perut yg mana aku ga bisa liat jg
    Hehe minta duit operasi sama abah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bon, aku aja pas 7 bulan nyesek... Apalagi pas 8 bulan, bentar lagi brojol pan yak. Masih mending cuman dibawah perut.. aku semuaaah.. ah sudah lah
      Iyaaaa, ini salah Abah, pokoknya kalau banyak duit aku minta operasi hahahaha XD

      Delete
  4. Bagaimana dengan akoh yang beloman melahirkan tapi udah punya singkayo di kedua paha akoh yang sexy ini mih.. hiks.. #senderandidadaNyaBossBule

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha yg penting senderan di dada bos dulu nes... pasti lupa ama semua sinkayo nyebelin :D

      Delete
  5. Tenang mamih kan ga keliatan yang penting wajah ttp mulus semulus jalan tol *toss aku juja loh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... jalan tol oge bopeng2 neeng XD ah kamu pasti mulus semuanya semulus hati mu #eeeaaa

      Delete
  6. Mbak nggak hanya dirimuh, aku juga py banyak stretchmarks :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga mbak. Gak cuma di perut, di payudara juga. Paling sebel tuh kalo ada yg nyeletuk katanya kita aja yg gak mau ngerawat lah, di garuk garuk lah.

    Padahal udh segala cara ya mba tp emang ttp muncul. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaah iya, yg bilang gitu semoga stretchmarks nya lebih banyak #eh ahahahah...

      Delete
  8. Aku udah ikhlasss, udah ikhlasss... Tapi kalau bisa diilangin mau juga sih? Hehehe, ini ikhlas apa nggak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahah... samaaa ikhlaassss tapi kalau bisa dapet endorsan buat ngilangin stretchmarks ini boleh banget #eh #ngarep huakakakkaka

      Delete
  9. begitu py anak udah gak mulus lagi deh..tapi ya sudahlah..he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. hahaha sirik banget sama yg masih bisa mulus setelah pny anak XD

      Delete
  10. aku juga punya strechmark mbaaak. di perut huhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mba! Etapi masih mending diperut doang.. aku kayaknya lebih banyak dweeeh hiks... #masanangtoloong

      Delete
  11. Yang penting Abah makin cinta kan, Mamih, haha... Tulisan2 gini jadi penyeimbang di saat saya baper, kok kulit saya nggak sebagus ciwi2 yang seksi itu ya, hiksss... punya kulit yang super sensi sama matahari, jadi belang blentong ga karuan. Ini beneran ya, Mamih... Thanks a lot for writing this :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Abah ngga cinta mah musti di keplak misss hahahaha...
      Aku pasrah kulitku seperti ini hiiiks, gimana deuii atuh.. ngga ada apa sponsor yg mau mulusin kulit kitah? hahahh #ngarep :D

      Delete
  12. ASTAGA. *lirik stretchmarks sendiri* *nunduk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga mungkiiin, Mami Ubi masih bisa terlihat cantik pas pake celana pendek, aku? blah..

      Delete
  13. Ini mah kayaknya masalah hampir semua cewe ya mambes....bener juga, berdamai ajalah dan mensyukuri yang ada sambil tetep di rawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi apakah ada sponsor yg mau mulusin kulit kita mamtir? hahahah #teteup

      Delete
  14. Jadi inget pertama nemu stretchmarks pas hamil. Rasanya shock kaget kayak kena jackpot. hahahah tapi pas denger kata suami kalau harus bersyukur, jadi yaaaa udah pasrah nan ikhlas hahah. Anyway aku juga pake ini itu ga ngaruhhhhh... tp sekarang lagi ikhtiar pake lotion lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya put.. mana aku dulu langsung banyak gggrrrr.... emang kalau udah belang bentong gitu masih bisa dihilangkan pake losion ya? Ikutan kalau mau XD

      Delete
  15. Raya itu lucu banget sih..
    iya bener pede aja lagi, stretch mark nggak usah diliatin terus, lam2 juga lupa dia ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, raya pengalihan isuuu hahahaha
      Stretchmarks ngga diliatin tapi kalau mandi keliatan gimana doong hahahhahaha :D

      Delete
  16. aku bulan ke8 muncul strechmarks, ada 6 garis dibawah udel wkwkwkkw....
    sampe sekarang blm ilang, dan aku biarin saja gak diapa2in... karena aku sudah berdamai dgnya... *padahalmales* xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. APAH? Cuman 6 garis #jengjeng #drama hahahahha berdamaiiii padahal henteu XD

      Delete
  17. Kirain td ini mau ngereview product anti strechmark atau smcmnya, trnyata ujungnya mau operasi kyk kd toh. Hahhaha. Eh emang kd beneran ga ada strechmark nya? Ada jg kali. Ga keliat aja. *usahamenghiburdiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan duit semua bisa mulus mba hahahahha... sponsor mana sponsooor... XD

      Delete
  18. Nggak apa-apa stretchmark yang penting Raya-nya lahir sehat. Abis itu minta uang ke Abah buat perawatan menghilangkan stretchmarks sama Abah,. Perawatannya yang mahal sekalian kalau bisa, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba! Sayangnya abah ngga punya duit sebanyak itu buat ngilangin stretchmarks huhuhu #craiiiii

      Delete
  19. Raya cantik banget ya mbak :) suka liatnya..ngegemesiin..
    Mengenai stretchmark, itu bentuk guratan historyloh mbak. Di perut saya ada 2 bekas operasi, dan di buah dada kiri saya juga ada bekas operasi. Ini semua sejarah hidup kalau bagi saya. Ada ceritanya semua. Kalau nanti saya hamil dan ada tanda strechmark, saya tak lah kawatir. Begitu banyak perempuan yang ingin hamil tp tidak bisa ;) so enjoy berkat2 dari Tuhan :) semoga mbaknya dan debay sehat sampai lahiran ya x0x0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba emang banget itu guratan history.. tapi kalau ada yg mau sponsorin ngilangin stretchmarks aku ngga nolak #eh #ngarep hahahh XD

      Delete
  20. dulu aku gak pakai apa-apa tapi alhamdulilnah agk ada guratan yang bikin mbak sebel, mungkin setiap orang beda2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuh ini nih yg bikin sirik hahahaha, mirip sama kakak2 aku mba.. yg ga punya garis2 ini sama sekali, emang tergantung kulit kita jga sih ya :D

      Delete
  21. Ahahahah strecth mark itu momok bangeeet. Aku nih di bagian peruutt, duhhhh zbl kzl, tapi mo gimana lagi, aku nih pelupa mau gosokin ini itu :(((
    Setujulah, biar jadi penanda lahir si anak-anak stretch marknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raaaan... kalau tiap hamil ada stretchmarks nya mungkin nanti akan jadi merata & mulus lagi kali ya? hahahh #ngayal :D

      Delete
  22. Temennya banyak kook. Gue pas anak pertama sama nasibnya sama lu mih, stretch mark menghantam dibulan ke 7. Parah banget pula sampe perut kayak zebra.
    Anak kedua alhamdulillah ga nambah (errr atau ga keliatan karena badan semakin lebar)
    Cari endorse Marie France mih nanti gue ngikut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending gituuu, kalau ntar gue hamil anak ke 2 trus taunya tambah banyak kumaha hahahha.. Sponsor mana sponsor atu laaah XD

      Delete
  23. Aku juga ada nih stretcmarks hufch
    tapi coba regen-indo oil mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngaruh ngga Mba Mei? Aku banyak euy belang2nya.. musti make banyak :D

      Delete
  24. yang penting anak yg lahir sehat dan pintar mba..plus bapaknya makin sayang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bapaknya ngga tau makin sayang apa ngga mba hahahah soalnya ikutan ngejekin juga huhuhuuh XD

      Delete
  25. Aku malah nggak ngeh masih ada Stretchmark apa ga ya. Soalnya udah kelamaan. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... karena Raya masih 3thn aku masih termenung mba #ttssaaaah XD

      Delete
  26. hmmm....saya lho belang-belang ireng mbak.
    Bukan cuma pas dewasa, tapi dari kecil. Saya sudah berdamai sejak puluhan tahun.
    Jangan tanding2an ya mbak. Dijamin mbak pasti kalah, hahaha *apasih malah banyak2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha... ngga papa mba, tandingan, sapa tau kan dilirik sponsor berdua #eh #ngarep hahahah XD

      Delete
  27. oke, saya sepertinya akan berdamai juga dengan stretchmarks abis baca postingan ini. Setelah 2 bulan lalu melahirkan anak pertama emang setiap ngaca rasanya pengen mewek kalau lihat bagian perut yang bergaris garis itu haha

    ReplyDelete
  28. Ah kalau liat Raya secantik itu mah.. gak papa kali ya meskipun gak kayak krisdayanti yang kemudian operasi strechmark #teteupp hahhaa

    Btw aku juga ada selulit tuh, beda gak ya sama strechmark?
    Ini berawal dari gara gara gak mau minum jamu pas pertama kali haid.
    Kata ibuk harus minum jamu biar berat badan nggak naik menggila abis pertama kali haid.

    Tapi jamunya pait
    aku munthain.

    Dan hasilnya..
    Paha membesar kayak buibu wkwkkw. kemudian selulit disitu.

    Aku sih belum ada yang bisa dipandang kayak rasay #jadibelumberdamai

    ReplyDelete
  29. mbaaa, itu kakamu bisa lahiran 6x tanpa strechmark resepnya apaaa?? :D.. hebaaat yaa .. ;D aku sbnrnya jg tipisss bgt strectmark di paha.. di perut untungnya hilang, krn dulu rajin pake olive oil... kayaknya untung2an juga ya mba.. ada yg cocok, ada yg ttp aja muncul strect mark.. tp kalo memang susah diilangin ya sudlah yaaa.. anggab aja itu tanda lahir :D .. toh letaknya jg tersembunyi ... ;p

    ReplyDelete
  30. stretchmark ini sama kayak selulit kan yaaa ??? eh kata nya pake bio oil bisa ngurangi lho

    ReplyDelete

Back
to top