Behind the Screen: Mykidneybean.com with ASUSPRO P2430U

Konten apa yang membuat sebuah blog dicari dan diminati oleh pembacanya?
Apakah karena blog tersebut mempunyai rangking Alexa yang ramping?
Memiliki peringkat DA/PA yang tinggi?
Selalu ada dihalaman pertama mesin pencarian google?
Selalu dilirik brand atau agensi untuk mendapatkan kerjaan? (kalau ini saya juga mau hahaha)
Blog yang mendapatkan PV puluhan ribu dalam sehari?
Blog yang penuh dengan foto dan infografis cetar?
Atau blog yang tulisannya bagus, tata bahasa baik dan menginspirasi?

Tentu banyak hal yang menjadikan sebuah blog diminati dan banyak dikunjungi pembacanya, faktor-faktor diatas menurut saya tidak mutlak, karena setiap blog memiliki keunikan dan keunggulannya tersendiri dan pada akhirnya pembacalah yang dapat menentukan bagus atau tidaknya sebuah blog. Satu tambahan penting dalam menulis konten blog yang bermanfaat adalah menggunakan notebook yang menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor


Agar memiliki tulisan yang menarik, setiap blogger mempunyai formulasi dan jurus tersendiri untuk membuat konten kreatifnya. Kali ini saya ingin menulis behind the screen pembuatan konten kreatif di blog saya dan apa saja yang menjadi dasar atau pakem yang saya gunakan dalam proses penulisan dan akhirnya dipublikasi dan dibaca oleh orang lain.

Untuk saya menulis memiliki nilai tambah ketika ada 3 (tiga) hal yang wajib ada dalam proses pembuatannya, yaitu:

1. Tulisan Bermanfaat dan Menginspirasi Pembaca
Pernah ngga sih membaca tulisan yang membaca blog yang seadanya dan isinya tidak sesuai dengan judul yang bombastis? Saya sering, hahaha. Dan saya tidak mau blog saya menjadi seperti itu. Sebisa mungkin tulisan yang saya publikasikan bermanfaat dan memiliki nilai tambah untuk para pembacanya. Foto atau infografis menurut saya  adalah alat bantu untuk menjelaskan atau membuat tulisan lebih menarik, tapi intinya tetap tulisan yang saya buat. Konten bisa berupakan tips, cerita, curhat, informasi atau apapun, tapi ketika tulisan tersebut bermanfaat, maka blog tersebut pasti akan menarik banyak pembaca.

2. Dukungan Komunitas
Pertama kali menulis di blog, saya tidak pernah mengikuti komunitas apapun, sebagus apa tulisan yang saya buat, komentarnya hanya sedikit, dan tidak pernah memiliki page view yang diharapkan. Kemudian saya mencoba ikut beberapa komunitas blogger, dan hasilnya sanggat amazing. Dengan bergabung di komunitas blogger, selain mendapatkan mendapatkan pertemanan, tulisan saya dibaca banyak orang, komen di blog berdatangan, seketika blog saya dikenal orang dan dari situ saya mendapatkan penawaran pekerjaan di blog.

Biasanya tujuan komunitas itu adalah saling membantu dalam menghasilkan sesuatu sesuai dengan visi dan misi dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dukungan komunitas, saya banyak mendapatkan masukan, saran, inspirasi dan banyak hal untuk dituliskan dan mejadi konten di blog saya. Selain itu, dukungan komunitas juga membuat blog saya dibaca, diminati dan akhirnya memiliki nilai tambah tersendiri bagi pembacanya.

3. Menggunakan Alat Menulis Yang Tepat Sebagai Alat Untuk Menyalurkan Inspirasi 
Sebagi pegawai kantoran yang juga senang menulis di blog, saya dituntut untuk bisa update kapan saja, dimana saja. ASUSPRO P2430UA ditujukan untuk segmen korporasi yang sangat cocok untuk mendukung produktivitas saya yang tinggi untuk tempat saya bekerja tapi tetap bisa menyalurkan hobi saya menulis. Alasan saya memilih ASUSPRO P2430UA sebagai 'teman' saya karena memiliki desain solid, profesional namun tetap elegan, posturnya yang tipis dengan balutan warna gelap mendukung kebutuhan saya ketika bertemu dengan donor, dan counterpart. Selain itu performa dan desain yang ciamik, harga yang dibanderol tetap terjangkau untuk kantong saya.

Pemetaan ide menulis akan langsung tersalurkan ketika saya memencet fitur one-piece Keyboard Chiclet ASUSPRO Essential P2430U yang sangat nyaman digunakan. Nyaman untuk menulis merupakan faktor penting untuk saya yang selalu berkerja dengan komputer, sehingga dapat membantu produktivitas sehari-hari. Dengan tingkat keselarasan kunci pada keyboard ini juga tepat, saya dapat menuangkan ide secara nyaman terutama saat digunakan untuk mengetik dengan 10 jari tanpa takut melakukan typo karena keyboard terasa begitu ringan saat saya mengunakannya.
Gambar dari : https://www.asus.com

Lalu Apa Keunggulan ASUSPROP2430U ?   

1. Display anti-glare untuk penglihatan yang lebih nyaman
Bekerja lebih dari 8 jam sehari sering membuat mata saya sakit apalagi saya saat ini memakai kacamata, dengan ASUSPRO P2430UA yang memiliki layar anti-glare, di mana permukaan layar matte dapat membantu mengurangi kelelahan mata. Tidak ada lagi mata perih atau kelelahan saat bekerja atau dikejar dead line menulis berjam-jam.

2. Dapat bekerja dengan lebih efisien
Bagi pekerja kantoran, tentunya dituntut untuk lebih produktif dan efisien dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Dengan ASUSPRO P2430U saya tidak perlu khawatir akan bateri notebook yang drop ketika saya melakukan aktivitas karena notebook ini memiliki fitur smart power connect alert pada baterai yang berkekuatan besar dan saya juga bisa mengandalkan baterai eksternal tambahan sehingga notebook ini memiliki memiliki kekuatan ganda. ASUSPRO P2430U juga memiliki fitur alarm konektor daya yang bisa memberitahu saya apabila terjadi power supply terputus atau terjadi kerusakan. Fitur ini akan meminimalkan risiko shutdown secara tiba-tiba yang sering terjadi.


Baterai yang dapat diganti dan fitur smart power connect alert

Ketika mempersentasikan sesuatu atau mengambil data, saya membutuhkan notebook yang memiliki banyak port USB, ASUSPRO P2430U menyediakan 4 buah port USB, dengan 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0. Jadi saya tidak perlu lagi memiliki port USB portable tambahan yang biasanya diperlukan untuk notebook lain. Selain itu Port USB ini juga mampu bekerja 10 kali lepat cepat dibandingkan dengan port USB biasa. Sehingga kerja akan menjadi lebih mudah dan efisien.



4 port USB – 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0 yang bekerja 10x lebih cepat

4. Dilengkapi dengan ASUSPRO Bisnis Manager
Asuspro business manager adalah sebuah platform buatan Asus, untuk menggabungkan antara hardware, software, dan sistem operasi, untuk memberikan keamanan unik, serta kemampuan produktifitas. Didesain khusus untuk bisnis kecil yang tidak memiliki pengaturan IT, sehingga memudahkan pengaturan serta perawatan, sehingga penngguna bisa tetap fokus terhadap bisnisnya.. Fitur lain yang terdapat dalam platform ini antara lain: Power, Update, Security, Backup & Recovery, Tool, dan Support.




5. Memiliki Multi-Gesture Toucpad & Fitur Fingerprint untuk Keamanan yang Lebih Tinggi
Biasanya jika memakai notebook lain, saya akan kesutitan untuk memutar, scrooll, atau zoom. Dengan teknologi ASUS Smart Gesture pada ASUSPRO P2430U memiliki fitur touchpad multi-touch sehingga saya dapat lebih mudah dan lebih presisi untuk scroll, memutar, dan zoom saat menulis atau membuat infografis untuk blog. Keamanan notebook saya juga terjaga karena ASUS menyematkan fitur fingerprint, di mana tingkat keamanan data-data yang ada akan lebih terjamin. Anak saya tidak dapat membuka dan memaikan notebook sengan sebarangan sehingga tidak perlu takut lagi ada data penting yang terhapus. 

6. Performa dan Kinerja yang Handal
Ketika menulis dan bekerja, kadang saya perlu membuat presentasi atau infografis untuk keterangan tulisan, notebook ini memiliki NVIDIA® GeForce® 920M, yang membuat gambar yang ditampilkan lebih tajam dan jelas, sehingga presentasi saya terlihat lebih bersih. ASUSPRO P2430U jugadibekali dengan 1 TB HDD 5400 RPM untuk menampung data, sangat besar untuk menyimpan data-data tulisan dan pekerjaan saya.  

7. Didukung dengan Windows 10
ASUSPRO P2430UA telah didukung dengan Windows 10 dan Windows 10 Pro Dengan dukungan windows 10 original, saya semakin mudah untuk membuka dan mengerjakan banyak applikasi, sangat cocok untuk saya yang bekerja sekaligus menulis blog.

8. Harga yang Sesuai 
ASUS membanderol laptop dengan harga Rp 9.299.000 untuk ASUS PRO P2430 yang disematkan prosesor Intel® Core™ i3. Sedangkan untuk ASUS PRO P2430 yang dipersejantai dengan prosesor Intel® Core™ i7 dijual dengan harga Rp 12.099.000.                                      


Kesimpulan 
Proses kreatif pada setiap orang dalam membuat konten di blog tentunya akan berbeda-beda. Formulasi dimiliki oleh setiap blogger membuat konten tersebut diminati, dibaca dan dicari pembacanya. Tapi ketika seorang blogger membutuhkan kemapuan multitasking serta produktivitas yang tinggi, maka ASUSPRO P2430U yang menjadi jawabannya. produk ASUS dikenal memiliki performa yang handal dalam setiap perangkatnya, awet, dan membuat performa pekerjaan dan menulis saya menjadi lebih baik. :)





CONVERSATION

50 comments:

  1. Sukses lombanya mba sandra. Semoga menaang..

    ReplyDelete
  2. keren Mamih gilakkk superrr syekalih, baru tau ternyata ini toh rahasianya mamih hahaha..
    niron ah, gudluck mamih aamiin

    ReplyDelete
  3. Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun.

    ReplyDelete
  4. Kereeeen bgt ya Mba Sandra laptopnyaaa.. Ihik aku jg jadi pengen yg speknya kayak gitu.. Sukseees ya mba :D

    ReplyDelete
  5. Lengkap...Banget..Eh..Masih bisa Tuk utak Atik GA ya... Hahhaa

    ReplyDelete
  6. Duh laptop idaman akuhhh...kece ya mbaa...

    ReplyDelete
  7. itu tuh pengen bisa bikin grafis yang ala ala kartun gitu... ajarin dong Mih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pgn minta diajarin bkn gambar kurlap kurlip teeeh... tukeran ilmu yuks 😁

      Delete
  8. Keren banget laptopnya. Ulasannya lengkap. Semoga menang, mak

    ReplyDelete
  9. Semoga kalo tetangga dapet aku juga boleh minjem ya kaaaak, hahaha. Aku mau bikin video biar ga pinjem laptop kantor lagi, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Amiin ya Allah, sesama akamsi saling medukung 😁

      Delete
  10. Gud luck ya untuk lombanya. Ngobrol-ngobrol komunitas blogger perempuan sering bikin kopdar di jakarta ga sih? Ajak-ajak dunk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl mau ktmuan mah hayuk aja mbaaa... cus yuk kapan kita bertemu 😁

      Delete
  11. omg...aku lgs terpesona ama harganya..ternyata ga terlalu mahal yaa.. aku pikir bakal 20an ke atas mba... jadi mauuuuu ^o^!! laptopku yg skr udh ga enak dipake.. lemot suka hang.. udh waktunya diganti memang

    ReplyDelete
  12. Iya mbak
    Kita harus menyesuaikan antara imajinasi kita,kreativitas dan teknologi agar hasil konten blog lebih kreatif dan disukai para pembaca setia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul yg penting nulis dr hati & menginspirasi 😊

      Delete
  13. aku betah di sebuah blog karena infonya menarik dan didukung pula infografis yang seru.. Keren ya, Asuspro ini sepertinya bisa mendukung kinerja seorang blogger dengan maksimal.
    Good luck ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp aku blm bs bikin infografis yg keren hiiiiikkkssss

      Delete
  14. Ini memang notebook idaman para blogger ya Mbak.....terimakasih telah berbagi tulisan yang sangat informatif...Goodluck ya mbak semoga menang

    ReplyDelete
  15. ASUS Keren ya Mbak. Spesifikasinya lumayan nih bikin mupeng. Hahaha. Ganti ini aja apa yak.

    ReplyDelete
  16. ASUS idaman semua blogger sejagat raya niih

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  17. Buat blogger asus memang sesuatu banget nih Mbak :)

    ReplyDelete
  18. Saya jg ngincer produk asus yg ini :D

    ReplyDelete
  19. duh canggih amet ni laptop. cucok buat mamak blogger macam kita :D

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. Ikutan lomba biar dpt notebook mba hihihi 😆

      Delete
  21. Aku sukaa gambarnya, lucu..pakai applikasi apa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gambar biasa pk canva aja, videonya pk powtoon mba ☺️

      Delete
  22. Kerennyaaa, segala bisa fingerprint juga. Good luck mba sandra, biar blognya makin kece 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoooh jd lbh aman pk gituan. Amiin maaciy doanya retno 😘

      Delete
  23. Mbak saaaan ajarin bikin videoooo. Btw, jd mupeng beli asus buat editing foto sm videooo biar ga slag. Speknya ketje badaaaai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Alloh mba, aku mah apa atuuh cuman butiran debu :D
      itu bikin video pake aplikasi gratisan aja, aku mah yg gampang2 aja mba hahahaha ngga bisa design or macem2 euy

      Delete
  24. Pokoknya laptop idaman banget lah si Asus ini, dari pengalaman yg udah2 emang kualitasnya kece abis. Duhh cukup sudah racun ini, kupinang juga ntar nih di counter 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaa ini notebook minta dihalalin banget yaaa hahahah XD

      Delete

Back
to top