Review Film: Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTLA2)

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sutradara: Rizal Mantovani 
Pemain
Abimana Aryasatya 
Acha Septriasa 
Nino Fernandez 
Ira Wibowo 
Rianti Catwright
Durasi: 118 menit
Genre: Drama


Tanggal 3 Desember 2016 kemarin, saya mendapatkan undangan dari Indonesia Hijab Blogger (IHB) untuk menonton premier film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTLA2). Saya tertarik menonton film ini karena sempat melihat trillernya di youtube and sepertinya menarik. Kebetulan saya juga belum menonton BTLA1 jadi ngga ada ekspekasi apa-apa, apalagi berharap BTLA2 ini akan sebagus BTLA1. 

Bersama para member IHB, makasih ya IHB sudah mengundang saya :) 
***

Film BTLA2 ini diadaptasi dari novel karya Rangga Almahendra dan Hamum Rais dengan judul yang sama. 

Jadi, untuk  yang belum menonton BTLA1 seperti saya, BTLA2 merupakan kelanjutan kisah kehidupan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya). Segmen pertama dikisahkan bahwa Bos Hanum memberikan misi baru untuk meneliti dan memecahkan teori yang selama ini menjadi misteri yaitu: “Apakah Muslim Penemu Amerika?”. Teori ini dikuatkan dengan adanya bukti bahwa para pelaut muslim Cina ternyata telah berlayar ke Amerika, jauh sebelum Columbus. 

Keseruan mulai terjadi ketika Hanum menyetujui untuk melakukan perjalanan ke San Francisco dan bertemu dengan narasumber bernama Peter Cheng (Boy William). Di San Francisco Hanum dibantu oleh Azima (Rianti Cartwright), yang akhirnya berhasil menemukan bukti harta karun dari para pelaut Cina yang ternyata membahayakan diri mereka sendiri. 

Selain kisah pencarian mengenai para pelaut Cina, BTLA2 ini juga disisipi beberapa cerita mengenai Azima dan Anaknya, Sarah (Hailey Franco) yang mencoba mendekatkan diri pada Ibunya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke-islaman dan suami putrinya. Perjuangan Hanum & Rangga untuk mendapatkan keturunan, dan juga permasalah cinta Stefan (Nino Fernandez) dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang dikemas dengan manis tapi lucu dan menyegarkan ketika Nino mencoba merebut kembali hati Jasmine. 


***
Diawal film, diceritakan banyak penemuan yang dipelopori oleh muslim Cina di Amerika, dan kisah muslim Hui yang mengalami penindasan dan diskriminasi di negara asal mereka. Beberapa yang selamat berlayar ke Amerika dan mengumpulkan semua harta kekayaan muslim Hui yang tersebar dan disimpan sebagai warisan yang sangat berharga. 

Hanum yang berusaha menguak teori misterius tersebut, berhasil bertemu dengan Peter Cheng yang memperlihatkan sebuah peninggalan koin dari keturunan Cina Hui dan menarik Hanum kepermasalahan keluarga yang rumit dan membahayakan jiwanya. 

Apakah Hanum berhasil membuktikan teori mengenai pelaut Cina yang menemukan Amerika sebelum Columbus? Sepadankah Hanum mempertahankan koin peninggalan suku Hui yang pada akhirnya membahayakan jiwanya? 

Apakah Ibu Azima akan memaafkan Azima dan menerima Sarah sebagai cucunya? 

Apakah perjuangan Stefan memperjuangkan cinta Jasmine akan berhasil dan Jasmine bersedia kembali kepelukannya? 

Penasaran? Hahahah jangan khawatir. Film ini akan diputar diseluruh bioskop Indonesia tanggal 8 Desember 2016 (alias besok). Jadi jangan ketinggalan nonton dan nikmati semua keunikan film ini. 

Uniknya apa aja? Saya ngga mau jadi spoiler hahahhaha XD Silahkan tonton BTLA2 di bioskop-bioskop kesayangan kalian besok, jangan lupa ya :D 





CONVERSATION

21 comments:

  1. Ini film wajib ditonton nih. Besok weekend perlu nonton nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, tapi jangan kaget kalau ada keunikan di film ini hihihihi :D

      Delete
  2. Sepertinya menarik nih, jadi pengen nonton hehe.

    ReplyDelete
  3. jadi nggak sabar ni pingin nonton film nya

    ReplyDelete
  4. Yang mainnya mirip aqyu Mamih ceunah wkwkwk *disiram kobokan*

    ReplyDelete
  5. Abis gini, nonton yang BTDLA 1 dong mb sandra hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha iya Listia pengen nonton yg pertama katanya lbh ok :D

      Delete
  6. Ohh ini filmnya yang kemarin ditonton ya, Mih.. btw aku yang film pertamanya aja belum nonton *kudet*
    Yaya dibioskop mah bangun ya semangat, padahal kemarin akyu ingin foto bareng secara ngefans hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nees ini nih film na. Yaya mah gituuu kalau ada orang baru suka kuuleun ngga bisa cepet akrab anaknya :D kayak mesin diesel, lama panas hihihihi

      Delete
  7. aku udah nonton BTDLA1 jadi penasaran pengen nontin yang kedua ini >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus nonton Ingga, tapi katanya sih bagus yg pertama :D

      Delete
  8. aku belom nonton yang pertama udah ada yang kedua ajaa >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah aku yg pertama jg blm nonton, tapi penasaran nonton yg ke2 jadi langsung ntn yg kedua ajaaah :D

      Delete
  9. Asiknya gini niih bisa ntn brg temen2 yaaa... Jadi makin pgn ntn.. Semoga masi sempet hehehe

    ReplyDelete
  10. Setelah nonton BTLA 2, berharap muncul yg ketiga keempat kelima...muhehe *maruk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha nanti Hanum & Rangganya udah beranak cucu atuh :D

      Delete

Back
to top