Bakmi Mewah, Makanan Rumahan dengan Citarasa Restoran

Halo, hari ini Sabtu terakhir di bulan Desember, pada liburan kemana nih? 

Saya sih dirumah aja, dan memang setiap pergantian tahun, saya sekeluarga ngga berminat untuk pergi kemana-mana soalnya males sama macetnya :D 

Akhir pekan adalah waktunya saya masak khusus untuk Raya & Abah, karena kalau hari biasa saya harus bekerja dan ngga sempat masak, jadi akhir pekan selalu saya usahakan masak. Memasak untuk saya adalah salah satu cara merekatkan hubungan dengan Raya dan bikin Abah kangen sama masakan-masakan saya hahaha. 

Hari ini, Raya minta dibuatkan mie… Selain nasi, Raya memang suka makan mie apalagi mie tanpa kuah. Pas cek persediaan, ternyata saya masih punya stok Bakmi Mewahrasa, horeeeee! Kenapa seneng banget? Hahahhaha Soalnya masak Bakmi Mewahrasa itu gampang banget,  mie siap saji ini mempunyai bahan-bahan lengkap disertai daun bawang dan tambahan ayam asli, enak banget untuk keluarga, masaknya ngga lama, aman dikonsumsi, tanpa MSG dan yang paling penting Raya pasti suka. 

Karena Bakmi Mewahrasa sudah tersedia ayam asli didalam kemasannya, untuk tambahan saya hanya masukan sayuran (brokoli dan tomat) plus telur puyuh, sebetulnya tidak perlu ada tambahan lain ketika memasak bami ini, tapi Raya meminta tambahan sayuran dan telur karena 2 bahan tersebut merupakan makanan favorit Raya. 


Bakmi Mewahrasa ini saya rekomendasikan untuk para Ibu yang punya waktu terbatas dalam menyiapkan makanan untuk keluarganya, hanya dengan waktu kurang lebih 5 menit, Bakmi Mewahrasa dapat disajikan dan disantap bersama-sama. Cara masaknya mudah banget, berikut langkah-langkah untuk membuat Bakmi Mewahrasa dengan tampilan restoran di rumah: 

Rebus mie dalam air mendidih
  • Setelah kurang lebih 2 menit, angkat lalu tiriskan 
  • Tuang kedalam mangkuk, tambahkan kecap, minyak dan daun bawang 
  • Aduk mie secara merata dan tuangkan Daging Ayam asli secara merata (karena ini untuk Raya saya tidak menambahkan sambal).
  • Tambahkan brokoli rebus, tomat & telur puyuh
  • Setelah semua tercampur, sajikan hangat dan Bakmi Mewahrasa siap disantap. 




Tadaaaa... hasilnya setelah semua dicampur
Ketika bakminya siap, Abah terheran-heran karena penampilan mienya seperti bakmi yang dijual direstoran padahal saya hanya membuatnya di rumah. 

Kenapa saya memilih Bakmi Mewahrasa untuk santapan keluarga? Karena bahan-bahannya pilihan, ayam dan jamurnya asli sehongga aman dikonsumsi. Bakmi Mewahrasa ini pun sehat karena tidak mengandung pengawet dan tanpa MSG. 

Hmmm... Ternyata ini toh rahasia Mamih selama ini... 
Bakmi Mewahrasa ini lezatnya sangat berbeda dari mie instan yang sudah beredar dipasaran, rasa mienya yang kenyal. Licin, juga lembut membuat Raya dengan mudah menggunyah mienya tanpa rasa tajam ditenggorokan. Tambahan daging ayam dan jamur asli menambah nikmat dan Raya pun makan dengan lahap, bahkan Abah pun tergoda dan minta dibuatkan oleh saya hihihihi. No problem Bah! Secara membuat Bakmi Mewahrasa ini gampang banget, saya bisa langsung bikin dan Abah hanya perlu menunggu 5 menit sampai bakmienya matang dan siap disantap. 


Kalau kalian, masak apa akhir pekan ini? Mau coba menu mewah rasa restoran tapi mudah dibuat di rumah? Cobain deh Bakmi Mewahrasa, Bakmi cepat saji pertama di Indonesia dengan Daging Ayam dan Jamur Asli. Mudah dibuat dan dibawa-bawa, dengan kemasan karton membuat mie tidak mudah remuk saat belum dimasak. Aman, sehat, dan pastinya keluarga lebih sayang karena sudah menyajikan hidangan khas restoran yang mewah dirumah :)

Kalau penasaran, Bakmi Mewahrasa ini mudah banget ditemukan di minimarket atau supermarket terdekat seperti: 


Yuk cobain Bakmi Mewahrasa, bakmi rasa restoran yang mudah dibuat di rumah!



CONVERSATION

44 comments:

  1. Bayiku yang baru usia 15 bulan aja ngimel kalau makan mie mbak. Eh pas tak buatin bakmi mewah dia makin ngimel. Tahu kali ya lidahnya mana bakmi yang enak. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiihi, aku baru ngerasain Bakmi Mewah ini sekali langsung ketagihan, mienya beda ya sama mie instan biasa :D

      Delete
  2. Neng Yaya anteng banget makan bakmi mewahnya. Kira kira kalo dicolek, kita bakal dikasi incip bakmi mewahnya sama Yaya gak nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tergantung colekannya apa dulu tanteeee :p kalau pake berlian dilepas deh sama yaya :p #emakmatre

      Delete
  3. Saya belom pernah meradakan bakmi mewah... Cobaa aakh.. Kog terlihat menggiurkan... Penasaran ikh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba mbaaa, mienya beda deh sama mie instan kebanyakan, masaknya jg gampang ngga ngabisin waktu :D

      Delete
  4. Ntar malem sedia Bakmi Mewah aja ah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku jg dah sedia ini buat ntar malem mba XD

      Delete
    2. Salah fokus sama pancinya..Matching sama kemasannya bakmi mewah ya �� Salam kenal mba

      Delete
  5. Mendadak laper baca postingannya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha tapi lebih laper kalau ke tempat Mba Wahyu... #glegh

      Delete
  6. Hwoaaa pas banget baru nyetok mie ini, mba ;). Buat persiapan begadang... halaaah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Molly.. begadang + mie sedep banget deh :D

      Delete
  7. Aku suka wanginyaaaaa :D. Rasanya jg enak... Utk bakmi instan, ini favoritku jg mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku juga suka karena ngga ada MSG nya jadi aman buat Raya :)

      Delete
  8. Wah ud launcing aja blogpost bakmi mewahnya. Aku msh sebatas save link dulu sama nyri ide, ga tau deh bakal jadi tulisan atau ga. Hehehhe.. Suksees yaa. Semoga menang. Btw pancinya lucu bangeeet. Beli dimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih ya Mba, pancinya beli di supermarket deket rumah aja.. kebetulan lucu :D

      Delete
  9. Dan aku slalu bertanya2 saat liat di iklannya, dagingnya itu dikeringkan apa yak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dagingnya ngga kering, basah macam daging mie ayam gitu kok.. coba aja :D

      Delete
  10. Saya jatuh cinta sama bakmi ... daaan Rayaaaa.
    Titip cium buat Raya ya Mbak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... makasih Mba Niar, udah dicium2 tadi Rayanya :D

      Delete
  11. pinternya Raya suka sama sayuran :D saya jg suka sama bakmi ini, mau bikin keingetan baru makan mie instan belum lama :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mba dari kecil raya doyan sayur :D Ayo bikin bakminya hihihi

      Delete
  12. pertama kali nyobain bakmi mewah ini gara-gara papah. Beliau suka banget sama mie ini karena katanya ngga ada bau khas mie yang pakai penyedap. Pas dicoba ternyata emang bener ya, baunya beda. Pas dimasak pun airnya ngga keruh. Walau rasanya emang beda sama mie ayam kaki lima, tapi cukup enak buat yang hobi makan mie ayam, kaya saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak kok, mienya beda sama mie instan biasa.. brasa mie ayam di bakmi restoran beneran :D

      Delete
  13. pas nyobain pertama kali langsng suka juga sama bakmi mewah, bumbunya pas ga terlalu gurih jadi ga eneg ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lucunya dia ngga ada bumbu bubuk yg buat diaduk ya Ingga, dan bener ngga terlalu gurih kayak mie instan lain yg penuh MSG :D

      Delete
  14. aku dari hamil pengen ngerasain ini, tapi nggak dikasi makan mie sama suami hehe, sampai skarang menyusui pun belum dikasi makan mie -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha sabar mbaaa... aku juga baru makan mie setelah Raya lepas ASI #glegh... XD

      Delete
  15. Glek, kayaknya enak ya kaaak. Dikombinasi sama bakso lampiri keknya makin enak kaaak.. *teteppesansponsor* #demibaksolampiri2017 hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. ini mah persiapan kalau bakso lampiri abis ajeeee, apalagi kl malem2 kelaperan.. bisa lah makan ginian :D

      Delete
  16. bagi dong, Dek.. mamih yang ini juga ngiler...tuh pancinya cantik makk..haha gagaglfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhah pengalihan isu dilakukan sama panci & anak mba :D sengaja beli warna item jadi kalo gosong ngga keliatan hihihihihi XD

      Delete
  17. waa kok kayak enaak gitu sih?
    aku belom pernah makan bakmi mewaah :( hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobaiiin, di mini market deket rumah pasti ada, enyak kok.. beneran deh :D

      Delete
  18. Seneng kalau masaknya di tempat yang bersih dan rapi gini, apalagi pancinya cantik lagi kayak yang punya. Itu berarti bakminya tanpa kuah ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dapurku kecil dan sengaja dibersihin dulu buat pemotretan ini mbaaa XD
      Iya ini bakmie tanpa kuah jadi mirip2 mie ayam gitu deh :D

      Delete
  19. Beneran mba makan mie,, hrs ada sayuran nya,,, tipsnya d rmh jg gitu klo bikin mie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba, biar ngga terlalu plain & masih ada serat dari sayurnya :D

      Delete
  20. Aku suka aku suka bakmi mewah. Enakk...
    Duh itu raya gemesin bngt deh. Plus aku naksir panci polkadotmu. Panciku udh mongcemong semua hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha tos atuh mba inna, aku juga suka si bakmi ini.
      Itu panci sengaja milih yg warna item, biar ngga keliatan cemong mbaaa :D

      Delete
  21. Aku juga suka Bakmi Mewah, rasanya beda dengan mie instan biasanya.

    Aku naksir pancinya Mami Rayya.. haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah mba ika sama ama yg lainnya, panci pengalihan isu mba XD
      Iya, bakmi mewah beda ya dr mie instan lain :D

      Delete
  22. aku blm pernah nyobain bakmie mewah ... pingin juga ngerasain

    ReplyDelete

Back
to top