I Blog While I Work, the Switchable Side of Me with Acer Switch Alpha 12

Menulis adalah kegiatan yang saya pelajari dan ditularkan oleh Ibu saya. Selain menjadi dosen, beliau adalah wartawati salah satu harian terkemuka di Bandung, dan sering menulis beberapa cerita pendek atau puisi diwaktu senggang apabila tidak mengajar atau meliput acara. menurut Mamih, menulis merupakan penyaluran rasa, pemikiran, curahan hati, dapat membantu me-reset daya pikir, melahirkan gagasan dan menyalurkan kreativitas. 

Jelang SMP, Mamih memberikan buku catatan atau diary yang sangat terkenal pada jamannya  untuk menyimpan semua catatan tentang apapun. Dari situ saya belajar menulis, setiap perasaan, ide, impian, keinginan, saya tulis dibuku tersebut. Saya merasakan kenikmatan dan keasikan tersendiri saat menulit, dan sejak saat itu saya tidak dapat lepas dari buku dan tulisan. 

Ketertarikan pada tulis-menulis berlanjut ketika saya harus memilih jurusan kuliah, saya lebih memilih masuk ke jurusan Sastra dibandingkan jurusan-jurusan favorit lainnya, dan saya pun masuk ke Sastra Perancis UNPAD dan kemudian dilanjut dengan mengambil jurusan komunikasi setelah saya lulus dan bekerja di Jakarta. 



***
Setelah bekerja, urusan tulis-menulis tetap menjadi rutinitas saya, bedanya dulu saya memakai pulpen dan buku catatan untuk menulis, saat ini saya menulis di blog dengan menggunakan komputer atau laptop. Bagi saya, menulis adalah saat "me-time" ketika saya sedang pusing menghadapi semua pekerjaan di kantor, biasanya saya sering menulis blog di pagi hari, saat makan siang, atau sebelum pulang kantor. Setelah menulis entah mengapa pikiran saya lebih jernih, semua beban terlepaskan dan merasa senang kalau tulisan saya bisa dibaca orang lain serta menginspirasi. 

Sebagai seorang Ibu dan pekerja kantoran, saya memiliki banyak aktivitas dan harus menyelaraskan prioritas antara rumah tangga dan pekerjaan agar tidak ada yang terabaikan. Dengan banyaknya aktivitas yang saya hadapi, saya tetap ingin mempunyai waktu sendiri untuk menyalurkan hobi dan menjaga semuanya tetap balance dengan menulis. Karena waktu yang terbatas di rumah, saat di kantor kadang saya switch diri saya ke sisi lain dan mengambil waktu me-time disela-sela kesibukan. 

Jika ada yang bertanya kapan waktunya saya menulis? Jawabannya, saya menulis saat saya bekerja dan ini adalah sisi lain saya yang sangat switchable seperti Notebook Acer Switch Alpha 12

Kok saya mau disamakan dengan benda. sebetulnya ada apa dengan Notebook 2in1 Acer Switch Alpha 12? :D

Tampilan Notebook 2in1 Acer Switch Alpha 12
Acer Switch Alpha 12, adalah notebook hybrid yang mampu mendukung segala aktivitas multitasking saya. Switch Alpha 12 merupakan notebook 2 in 1 yang powerful,  dan tidak hanya membantu saya "me-time" ketika ingin menulis di blog, tapi juga dapat membantu dalam pekerjaan secara bersamaan. Acer Switch Alpha 12, adalah notebook hybrid didukung dengan Intel® Core™ generasi ke-6 dan teknologi LiquidLoop™ yaitu sistem pendingin yang dapat menstabilkan suhu mesin notebook tanpa kipas. Saya jadi merasa nyaman ketika menggunakan Switch Alpha 12 karena tidak khawatir notebook cepat overheating dan beroperasi dengan senyap sehingga tidak mengganggu konsentrasi kerja orang-orang disekitar saya. 

Sistem pendingin tanpa kipas atau fanless ternyada dapat membuat perangkat bebas debu. Permasalahan debu yang menempel pada kipas dan membuat suhu notebook overheat dan merusak motherboard tidak akan lagi terjadi pada Switch Alpha 12, sehingga notebook tidak cepat rusak dan lebih panjang umur. Selain itu sistem fanless ini membantu menghemat daya baterai sehingga Switch Alpha 12 dapat saya gunakan dalam waktu lama tanpa khawatir tak ada colokan sekitar saya.

Inovasi teknologi yang ditawarkan Acer Switch Alpha 12 dapat memenuhi gaya hidup saya yang memiliki banyak aktivitas dan diharuskan memiliki perangkat dengan fleksibilitas kerja yang sangat tinggi. Notebook ini tipis dan sangat ringan untuk dibawa kemana-mana, jadi mengerjakan deadline kantor dan curhat di blog bisa diselesaikan dimana saja dan kapan saja. Dengan Acer Switch Alpha 12, saya semakin fleksibel ketika menulis blog dan semangat dalam bekerja. 

Spesifikasi dan feature Acer Switch Alpha 12
Selain keunggulan yang telah saya jabarkan diatas, Acer Switch Alpha 12 dilengkapi dengan pena digital Active Pen yang bukan sekedar stylus biasa untuk mencoret-coret layar, dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan active pen ini mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12 terutama jika ingin membuat info graphic di blog. Pena ini juga memiliki fitur Windows Inks, yang berguna untuk mengatur ketipisan dan ketebalan garis sehingga dapat lebih tepat ketika membuat sketsa digital pada layar. 

Untuk mendukung mobilitas saya, Switch Alpha 12 dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan, cocok untuk meeting diluar kantor dan dinas diluar. Apalagi design Switch Alpha 12 ini dapat berubah sesuai kebutuhan saya, dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Dengan Switch Alpha 12 saya tidak perlu khawatir gaptek karena keyboard dockingnya dilengkapi engsel magnet, sehingga mudah dilepas dan dipasang kembali secara cepat dan aman. 


Keyboard docking Acer Switch Alpha 12 juga berfungsi sebagai screen protection dan dibekali lampu backlit sehingga saya bisa tetap mengetik dalam ruangan yang minim pencahayaan. Juga kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat untuk memberikan sudut pandang yang saya inginkan. Saya bisa mengetik, mencatat dan curhat di blog sambil mengambar info graphic dengan lebih nyaman. 

Kegiatan saya terbantu dengan Acer Switch Alpha 12, tidak hanya berguna untuk bekerja, tapi dapat memuaskan kebutuhan saya dalam hal tulis-menulis. Fiturnya yang lengkap dan design yang tipis mudah dibawa ketika tugas luar maupun disaat bertemu dengan counterpart  membuat saya jatuh cinta pada Acer Switch Alpha 12. Sudah dapat dipastikan, bahwa Acer Switch Alpha 12, merupakan notebook yang sangat switchable  cocok digunakan disetiap aktifitas, mirip dengan saya yang switchable saat bekerja dan juga dapt meluangkan waktu untuk menyisipkan hobi menulis. :)  

Bekerja sekaligus meluangkan me-time
Switchable side of me
dengan Acer Switch Alpha 12  




CONVERSATION

52 comments:

  1. jadi pingin acer yang ini euy, lucu karikatur openingnya Mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa aku pun pengen acer hahahah. Itu karikatur dibuatin sama temen2 kantor, karena aku kerjaannya multi tasking bisa segala macam hahah XD

      Delete
  2. Reviewnya lengkap banget, Mbak Sandra. Jadi kepengen juga nih hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ikutan, masih ada waktu sampe besok :D

      Delete
  3. Gudluck Mamih *semangatin pake pompom lalu koprol lanjut ngibing :D*
    Pengen banget punya leptop yang canggih begini secara punyaku masih ke-dahulu-an hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah nuhun neng! Ikutan juga gih biar bisa punya leptop kekinian :D

      Delete
  4. Lucu bangeeet sih itu karikaturnya. Emang punya laptop yg multi fungsi guna banget yaa u emak2 kayak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih lucu orangnya yg asli sih mak liaa hahahahhaha XD Iyes banget, apalagi kalau ringan & tipis gampang dibawa, secara ibu2 pasti rempong banyak bawaan ya :D

      Delete
  5. Aku butuh bgt nih leptop yg kayak gini. Bisa jd notebook, bisa juga jado tablet. keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun ingin ini mbaaa :D berdoa yuks biar bisa dapet gratisan hahahah #ngarep

      Delete
  6. Jawaban untuk kegelisahan gie ini mah mambes 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, dirimu kan bergerak kemana2 orangnya, meeting kebanyak tempat tiap hari.. Pake ini pasti memudahkan deh :D

      Delete
  7. nah kan jadi juga :D buat perempuan kaya kita *eh perlu banget gadget yang mendukung ruang gerak fleksible

    ReplyDelete
  8. Diary emang hits pada masanya ya mba. Semuaaa di tulis disitu. Sampe2 tukeran biodata teman. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hahahah.. heits banget dah ya, tukeran biodata padahal penting tuh, sayang semuanya ilang sekarang :(

      Delete
  9. Aku naksir juga sama produk ini, kyknya ringan cocok buat emak2 ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! hihhi sama, enak kayaknya leptop ringan & tipis gini ya :D

      Delete
  10. Waaaah, oke banget neh Acer Switch Alpha 12. Mendukung bangeet... untuk segala aktivitas sebagai penulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bener banget cocok lah ya buat para blogger :D

      Delete
  11. Acer memang lengkap, nggak diragukan lagi. Tengkyu infonya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  12. keren banget itu Acernya.. Good Luck ya Sandraa.. sama banget sama aku nih, ngeblog di sela-sela kesibukan kantor.. klo udah di rumah biasanya gak kepegang deh..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Anin... Iya banget! Dirumah mana bisa ngeblog karena ada bocil ihihihihi

      Delete
  13. Waaaa.. emang kece yaaa si Acer :)

    ReplyDelete
  14. acer memang jadi idola sekarang... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inovasinya banyak jadi cetar membahana yess :D

      Delete
  15. Mak emak multitasking emang butuh banget laptop Acer ini. Aku juga butuh, uhuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, kode keras untuk para suami hahahha.. beliin beliinn paaah

      Delete
  16. Mba Sandra karikaturnya lucu bangeeet! :D
    Begitu baca reviewnya langsung kepengen, gila laptop sekarang canggih banget ya. Berasa udik banget selama ini cuma bisa ngetik-ngetik aja di laptop, kalo gambar-gambar tetep pake kertas. Ga mantep kalo ga pegang pulpen sama kertas :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orangnya jg selucu karikaturnya kok Novi.. #eeeaaa hahaha.
      Sama lah aku jg udik, baru tau leptop bisa keren gini buat gambar2 hahahha keren deh ya ini leptop

      Delete
  17. Waktu msh kerja jg saya suka curi2 waktu buat ngeblog hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaan.. kaaan.. hahahah tos ah! buat aku nyuri waktu ngeblog di kantor bikin refresh & pikiran jadi ngga butek :D

      Delete
  18. aku mau switch alpha 12nya mba....
    mau pake bangeeet *sambil ngelirik my old laptop

    ReplyDelete
  19. wah keren bisa nulis sambil kerja..
    saya mah harus salah satu karna kalau dibarengin bisa gak selese salah satunya hahaha

    Eh smeoga menang lomba ya mbaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi kalau ngga gitu ngga ada waktu nulis neng.. makasih yaaa, semoga menang amiin!

      Delete
  20. Ahhh baca tulisan mamih jadi pengen ikutan lombanya..haha..keep prdouctive ya mih! semoga menang!

    ReplyDelete
  21. Laptop yang canggih emang bikin kerjaan jadi cepet kelar. Good luck, Mami Raya 😀

    ReplyDelete
  22. Ini keren banget ya mba, fleksibel banget. Langsung inget laptoku sudah sungguh jadul😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending Retnooo, aku ngga punya leptop doong hahahah...

      Delete
  23. bikin mupeng deh notebooknya, semoga menang ya mbak :)

    ReplyDelete
  24. Diary-nya pake gembok ga mba? Hehehe.. Saya juga penulis aktif di diary, zaman SMP dan SMA. Sekarang diary-nya berubah jadi blog. Dan paling mantep ngeblognya pake acer switch alpha 12 ya mba. Duuuh.. mupeng ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya dong di gembok biar ngga ada yg baca

      Delete
  25. Acer ini tahan banting vanget, aku pake dah 8 th dan alhamdulillah aman sentosa. Kalo di kasih yg ini mah mau vanget hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain dong oom biar aku menang & bisa beli acer hahahhah

      Delete
  26. acer emang tahan banting, ringan. pokoknya sip dech untuk pekerjaan kantor atau pun menulis artikel

    ReplyDelete

Back
to top