Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Temukan Roommate-mu dengan serumah.com

By 7:44:00 AM , ,

Sebagai kaum urban atau perantau di Jakarta maupun kota besar lainnya, biasanya sering berbagi mengenai berbagai macam hal. Tapi yang paling sering dibahas adalah masalah tempat tinggal, sewa rumah, kos-kosan, kontrakan, Ibu kos galak, sewa kamar yang murah/mahal dan seputar teman sekamar atau satu kos-kosan yang ajaib. 

Sebagai warga Bandung yang mendapatkan pekerjaan di Jakarta, saya pun pernah mengalaminya. Paling ngenes adalah ketika mendapatkan kosan atau rumah yang oke, tapi teman satu kos atau teman sekamarnya ngga asik, ganggu dan bikin kesel. Urusan baju yang diambil sembarangan, parkiran yang seenaknya, tiba-tiba bawa teman ngga jelas ke rumah kosan dulu itu sering banget!. 

Kejadian ngga ngenakin macam pengalaman saya itu ngga bakal terjadi kalau aja dulu udah ada serumah.com. Kalau ada yang belum tau, apa siih serumah.com itu? Jadi serumah.com adalah salah satu website pencari tempat tinggal. Tujuan utama website ini adalah mempertemukan pengguna yang juga ingin mencari roommate untuk berbagi ruangan dan juga membantu pengguna diluar sana untuk mencari tempat tinggal sewa (kost, apartemen, rumah sewa) khususnya di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. 

Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah.com ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga karyawan muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan 3 fitur yang ditawarkan bagi penggunanya, yaitu: 
  1. Iklan Gratis: pemilik properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mengiklankan gratis di website ini. Namun tentu harus terlabih dahulu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai user di: http://serumah.com/register/
  2. Cari Sewa Kamar: pencari properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mencari properti yang dibutuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). 
  3. Cari Roommmate/Teman Sekamar: pencari Housemate/Flatmate/Kost-mate/Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Dapat dilihat di link berikut: http://serumah.com/search-people/ lalu pilih "orang yang mencari teman sekamar/people looking for a room". Dihalaman cari roommate, dapat ditemukan opsi "orang yang mencari penyewa/people looking for a tenant". Pada menu tersebut bisa ditemukan profil pemilik properti yang mengiklankan properti mereka (kost, apartemen, rumah sewa). 
Saya, Ifa, Anggie & Aie sedang mencoba fitur-fitur yang ditawarkan serumah.com

Jadi apa aja sih keuntungan yang bisa kita dapat dari serumah.com
  1. Mudah, karena mudah diakses dari gadget seperti HP, laptop atau komputer. Website serumah.com mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi. 
  2. Menghemat waktu, dengan serumah.com pengguna dapat terlebih menghemat waktu & tenaga karena semua informasi yang dibutuhkan terdapat dalam website ini. 
  3. Jawaban bagi kaum urban / perantau yang mencari tempat tinggal berdasarkan preferensi pribadi. 
  4. Budget yang dapat disesuaikan. Range harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 0 hingga Rp 10 juta, sehingga semua kalangan (dari menengah bawah sampai atas) dapat menggunakan fitur yang ditawarkan serumah.com sesuai dengan budget yang dimiliki. 
  5. Melibatkan penyewa & pemilik properti, sehingga tidak fokus terhadap golongan/kelompok tertentu. 
  6. Tidak hanya berfungsi sebagai website pencari kostan atau mempromosikan kostan. Sesuai dengan tujuan utamanya, para kaum urban dapat mencari roommate untuk berbagi ruangan. khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/kost-share/flatshare).
Website serumah.com ini dibangun dengan asas saling butuh dan kepercayaan satu sama lain. Untuk mencegah tindak kejahatan, serumah.com menjembatani komunikasi menggunakan email atau langsung mengontak no. telepon user. User yang tertarik untuk memiliki teman sekamar yang ada di web, dapat langsung mencari tahu user lain tersebut. Pihak serumah.com dapat menghapus akun user apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran.

Pada akhirnya semua dikembalikan lagi kepada kita sebagai pengguna teknologi, tapi inovasi website untuk mencari teman roommate, dan mencari kamar sewa menurut saya sanggat memudahkan daripada menggunakan cara lama yang lebih menghabiskan waktu.

Untuk informasi lebih lengkap, langsung aja cek serumah.com ya. 

Poto ini hanya ilustrasi belaka, thank you Ifa, Aie, Anggie & Lisna yang sudah jadi model & Nia sebagai fotografer *ketjup*

You Might Also Like

20 comments

  1. 😂😂 gapapalaahh yaaa di meme-in begitu, tapi emang ini serumah.com kece lho. Gausah ribet2 nyari kosan atau room mate. Tinggal buka smartphone ketik serumah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, foto model pasrah yaa. Bener bgt asal ada gadget bisa langsung cus cek ke serumah.com

      Delete
  2. sayangnya serumah.com baru ada sekarang yaah, dulu zaman ngekos belum ada nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coba dulu ada ya Mba :) Tapi setidaknya bisa berguna buat keponakan atau sepupu yang emang nyari teman sekamar / tmpt kos :)
      Makasih sdh mampir.

      Delete
  3. Ya ampun niat banget mba sampai ada model segala 😂😂 unik dan keren 👍👍 makasih infonya mba sandra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih Hanaaaa... Ini mah justru model2nya yang seneng kok XD hahahaha

      Delete
  4. Bisaaaa banget mamih raya ini,hahaha. Ucul banget sii. Ini cucok banget serumah.com, biar ga pusing survey manual, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih ya Mama Naya dah jadi model XD
      Emang cucok, survey manual ngabisin ongkos cyiin...

      Delete
  5. Wah bagus ya serumah.com bisa iklanin properti gratis ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Witha, lumayan kan kalau punya properti ganggur & mau diberdayakan :)

      Delete
  6. Mamih yaya...makasih lho udh jd model nya hehehe...itu serumah.com cucok banget, bs referensi ke temen yg membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, aseli lho Mamtir menghayati peran bgt, sukak deh!! Iya bisa jd direferensiin ke temen2 yg lg nyari temen sekamar or kamar sewa kaan

      Delete
  7. Wah oke bgt ya serumah.com cocok bgt nih buat diinfoin ke temen2 aku yg anak rantau & ke temen2nya ilmi si bocah baru masuk kuliah wkwkwkwkwkwk. Makasih infonya mamih yayaa btw kenapa nama eyke beda sendiri gaada linknya? *cry* wkwkwkwk

    nice info mamsandraqueen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di share ya ke Ilmi & teman2nya yang butuh info ginian hihihi... Adaaa, link adaaa, ah kamoh, ayo cek lagih! XD

      Delete
  8. tq mbaa infonyaaa, kebetulan ada adek yang baru masuk kuliah.. bisa di jadikan referensi nih

    ReplyDelete
  9. Udah macam di Amrik ya, ada model roommate gini. Tapi kudu hati2 ngecek karakter & latar belakang si roommate ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, harus hati2 emang... Seperti biasa setiap hal baru selalu ada kelebihan & kekurangannya ya mba :)

      Delete
  10. Dapet aja ya pose2 yang pas sama postingan, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah thanks to Mba Nia sebagai potograper kaaan

      Delete