Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Review: Taman Kelapa - Jakarta Timur

By 8:10:00 AM , , , ,

Siapa yang waktu weekendnya kebanyakan diisi ke mall? *Cung tinggi2*
Kadang suka bingung mau ngabisin waktu weekend sama Raya kemana, dan ujung-ujungnya ya ke mall lagi, mall lagi... Masalahnya, taman-taman untuk main anak yang bagus itu kebanyakan jauh dari rumah saya, suka males apalagi ditambah macet yang ngga asik.

Waktu jalan-jalan keliling komplek sekitar Pondok Kelapa, saya ngeliat ada taman cantik & lumayan child friendly karena ada mainan buat anak-anak dan tempatnya lumayan lapang & bersih, namanya Taman Kelapa. Lokasi taman harus sedikit masuk ke komplek taman palem persis didepan kolam renang taman palem/taman air tirtamas.


Ketika masuk, langsung terdapat tulisan taman kelapa menyambut para pengunjung. Sekitar situ saya lihat banyak anak-anak yang sedang bermain skateboard atau inline skate.

 Dari pintu masuk, saya dapat melihat tempat bermain anak

DILARANG!

Tempatnya sangat bersih & disekitarnya tidak ada penjual asongan atau pun yang nongkrong sekitar taman, tapi pengunjung diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman sendiri, jadi harus siap-siap makanan & minuman kalau kesini. 

Fasilitas yang ada disini termasuk lumayan untuk tempat bermain anak & keluarga. Berikut saya rinci satu-satu fasilitas yang disediakan: 

1. Tempat Bermain Anak
Tempat bermain ada ada diarea sendiri, lengkap dengan perosotan, ayunan & tali temali untuk panjat memanjat. Emang keliatannya kecil, tapi lumayan kok untuk anak-anak. Sebetulnya ada fasilitas kuda-kudaan juga, tapi kudanya ntah kemana & saya liat hanya tersisa per untuk penyangga kudanya saja. 




Area bermain anak

Raya seneng banget tiap diajak kesini, explore semua mainan & nyobain segala macam fasilitas taman. Tiap pagi & sore banyak orang tua yang membawa anaknya kesini sambil bawa makanan, jadi sekalian disuapin. 


  Bocil centil banget! XD



 




Kemarin kami datang jam 9 pagi & mataharinya sumpah mentereng banget! Tapi Raya hepi-hepi aja, lari-lari & mainin semua mainan yang ada. Yang pusing saya & Abah, tempat nunggu anak-anak mainnya ngga ada canopynya, lumayan sih buat mandi matahari, tapi saya kepanasan kaaak.

2. Tempat Olahraga
Diarea ini ada beberapa alat olahraga yang disediakan, lumayan lah buat olahraga yang tidak terlalu serius, dan juga bisa digunakan jadi tempat main untuk anak-anak

 








3. Batu-Batu Refleksi
Disekitar area ini kami bisa nyobain jalan telanjang kaki untuk refleksi. Asli sakit! Kataya kalau sakit berarti ada penyakitnya, tapi ya cobain deh bolak balik jalan dibatu-batu ini, OMG awal-awal ngga masalah, semakin lama jadi masalah hihihi. 





4. Tempat Poto-Poto
Iya beneran, disini bisa dijadiin tempat poto yang keren banget! Kalau mau ada yang prewed juga bisa kali hahahaha. Taman ini lumayan bersih dibanding taman sekitarnya.






Lokasi untuk poto-poto yang paling keren menurut saya. 

Walaupun terjaga, sayangnya ngga ada tempat sampah disekitar sini, yang ada hanya plastik hitam besar untuk tong sampah. Jadi saya masih lihat beberapa orang tua yang bawa anak dengan enaknya buang sampah disekitar area main anak. Awal dibuka sih saya sempat lihat tong sampah sekitar situ, tapi kok sekarang ngga ada ya?


Seperti biasa harapan saya sih semoga taman ini tetap terjaga, terawat & bersih, karena ngga banyak taman yang children friendly sekitar Jakarta Timur. Meskipun ngga ada tong sampah, seharusnya warga yang datang bisa menjaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah. Kalau ada sampah yang dibuang harusnya disimpan dulu aja sampai nemu tong sampah. Setuju ngga? 

You Might Also Like

26 comments

  1. tempat yang menyenangkan buat anak sekaligus orang tuanya, kumplit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, lumayan buat nemenin anak main & ngga perlu ngeluarin uang :)

      Delete
  2. Sekarang banyak taman yang bagus dan bersih yach mbak. Setidaknya anak-anak leluasa melakukan kegiatan fisik dengan aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, semoga semakin banyak ya taman yang seperti ini di Jakarta, seneng kalau sekeluarga bisa piknik tanpa mahal2 :)

      Delete
  3. tamannya asik banget iiih, mainannya banyak. bahkan ada buat refleksinya ya. taman keluarga banget ya mba san:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget buat Raya mah Retno :)) Buat aku kurang canopy hahahaha panas euuy! *manja mode on*

      Delete
  4. tamannya enak banget buat ngajak anak"bermain ya, aku juga ada dekat rumah cuma fasilitas bermainnya kurang, cuma tempatnya aja asri, tapi alhamdulillah sih punya taman dekat dengan rumah bisa buat olah raga ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, taman2 yang agak lama sekitar rumahku jg kurang asri. Mungkin karena ini baru jadi lebih asri & banyak tanamannya :)

      Delete
  5. baguuuus mih tamannya.. jadi pengen kesana.. tapi lumayan jauh ya dari depok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niik, dr Depok mah mending cari taman lain yg lebih deket atuuuh XD

      Delete
  6. Dekat rumah akuuuuu. Ada tempat foto2nya juga ya, hmmm.. Hahaha. Pagian kapan2 ke sini yuk rayaaa, abis itu makan ketupan sayur sarapan pagi, hihihi. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAYUK BANGET! hahahahah abis itu cus sarapan pagi kalaff.. hihihi

      Delete
    2. Emberitaaa.. Abis laki eyke pulang yak. Wohooo..

      Delete
    3. Iyes, kabar2i aja lah secara tinggal kayang pan hihihi

      Delete
  7. Ini sebelah mana nya billymoon yaaa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget dari Billymoon mas cumi, ini masuk jalan kecil superindo pokets itu lhooo..

      Delete
  8. Masih lumayan jauh dari rawasari tempat aku tinggal mbak, walo sama2 jakarta timur ;p.. di sini g adataman yg begitu, yg terdekat palingan taman jogging kelapa gading, tp ttp aja hrs naik mobil kalo mw kesana.. memang kurang bgt ya taman di jkt..kalopun ada, g jaminan fasilitasnya bkl awet dan terjaga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, iya mbak, aku sih ngerasa banget fasilitas taman / lahan hijau sekitar Jakarta Timur dikit banget dibanding beberapa kawasan Jakarta lainnya :(

      Delete
  9. Wah referensi ... Ini aku lagi suka main ke daerah BKT, pondok kelapa, sama duren sawit... Bisa mampir nih kapan-kapan skalian berenang di depannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa disitu kok, deket banget kan Mirna :D

      Delete
  10. Ohhh didepan palem. Wah dekettt, nanti main ah kesana

    ReplyDelete
  11. Wiihhh rapiih dan bersih yaa. Ini taman gratis? Ga percaya taman sebagus gini gratis, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah gratis mbaaa, aku pun seneng ngajak Raya kesitu karena gratisan hahahah XD

      Delete
  12. sama, mba. Aku juga bosen nih ke mall. Beberapa kali maksa buat ke taman publik kaya gini dan ternyata asik fasilitasny. Aku biasa ke taman2 di daerah kelapa gading sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah kelapa gading kayaknya lebih banyak taman bagus ya Mba... Tulis buat sharing duuung :D

      Delete