Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Napak Tilas Perjalanan Cinta-Rangga di Yogyakarta

By 11:15:00 AM , , , , ,

Kalau dihitung-hitung sudah sering saya bolak balik ke kota pelajar alias Yogyakarta ini. Terhitung dari jaman SD jalan-jalan sama keluarga, karya wisata SMP, SMA, kuliah, sapai retreat tempat kerja pun kemarin berlokasi di Yogyakarta. 

Selain menjadi tujuan wisata & kota pelajar, menurut saya, daya tarik dan magisnya Yogya lah yang membuat orang-orang balik lagi dan lagi datang ke kota ini. Apalagi dengan adanya film AADC2 yang syutingnya di Yogyakarta, banyak orang yang ingin kembali mengunjungi Yogya untuk napak tilas perjalanan Cinta - Rangga di kota ini, termasuk saya :) 

Foto dari sini
Terus terang, setelah beberapa kali ke Yogya, saya belum sepenuhnya bisa menjelajahi tempat-tempat menarik disana. Kadang karena malas atau karena waktu yang terbatas, saya hanya bisa mengunjungi tempat yang itu lagi itu lagi. Tapi setelah nonton AADC2 saya bilang sama Abah, kayaknya kita harus deh napak tilas perjalanan Rangga & Cinta di Yogyakarta, soalnya lokasi tempatnya semua bagus dan istagramable *penting*. Kebetulan memang kami ada rencana ke Yogya, jadi semuanya kerasa pas banget!. 

Dari beberapa lokasi yang saya coba browsing, ada beberapa tempat yang menarik perhatian saya, tentunya saya menyesuaikan rencana perjalanan napak tilas ini dengan kondisi saya yang membawa Raya, jadi kayaknya saya ngga bisa kalau harus naik bukit untuk nongkrongin matahari terbit/tenggelam di Phuntuk Setumbu, mamih nanti bisa-bisa ngos-ngosan & ngga cantik lagi kalau di foto *eeeaaaa*. 

Jadi ini adalah beberapa tempat tujuan & tempat menginap yang saya & Abah sepakati untuk rencana napak tilas perjalanan Cinta & Rangga: 

Buat saya yang punya anak kecil, kenyamanan untuk tempat menginap sangatlah penting. Saya dan Abah harus mencari hotel yang nyaman untuk keluarga. Kebetulan lokasi pengambilan fim AADC di Greenhost Boutique Hotel bertempat di area Prawirotaman dan menawarkan  penginapan nyaman yang bernuansa alam dengan nuansa tanaman hijau yang menyegarkan. Tersedia juga kolam renang yang bisa digunakan oleh Abah & Raya bermain-main, jadi kami merencanakan (dan foto-foto) di hotel ini. 

Foto dari sini
 2. Makan Enak di Warung Masakan Omah Bu Ageng
Setelah beres urusan penginapan, tentu yang saya cari adalah tempat makan, dan saya tertarik untuk mencoba Warung Masakan Omah Bu Ageng salah satu lokasi syuting AADC2. Sebetulnya waktu tahun lalu saya ke Yogya, saya sempat berniat untuk makan disini, sayangnya waktu itu masih terlalu pagi jadi tempat makan itu masih tutup & saya harus mengejar pesawat, jadi gagal deh. Maka dari itu, agenda datang & mencicipi makanan di Omah Bu Ageng harus direalisasikan. 

Warung Makan Bu Ageng yang berada di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta ini milik budayawan Butet Kertaredjasa. Menyediakan berbagai macam menu masakan rumahan yang enak untuk dinikmati, jadi cocok banget untuk lidah Abah & Raya yang sanggat suka dengan masakan rumahan (kalau saya apa aja masuk), suasananya juga terlihat sangat homie dan bikin betah. 


Foto diambil dari www.tripadvisor.com
3. Foto-foto di Istana Ratu Boko
Kelar urusan makan, waktunya jalan-jalan. Spot di Istana Ratu Boko saat pengambilan film AADC2 menarik perhatian saya, gilingan bagus banget! Apalagi ada pohon gede yang dibawahnya bangku kayu. Bisa popotoan dengan seksama dalam tempo waktu selama-lamanya hihihii. Raya pun bisa leluasa main-main sambil menikmati pemandangan Istana Ratu Boko. 

Konon kabarnya, Istana Ratu Boko yang diperkirakan sudah ada sejak abad ke delapan ini merupakan kompleks bekas istana yang kini hanya tersisa beberapa bangunan. Selain itu, Ratu Boko juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Yogyakarta, jadi saya bisa datang agak sorean  biar ngga terlalu panas dan Raya juga ngga rewel. Meskipun begitu saran dari teman saya sih jangan datang diatas jam 3, karena HTM nya akan beda. HTM dari pagi hingga pukul tiga sore, biaya tiket masuk obyek wisata Rp 25 ribu per orang. Sedangkan, HTM di sore hari (di atas jam tiga) yaitu Rp 100 ribu* per orang, jadi kalau ngga mau rugi datangnya sebelum jam 3 aja ya.

Dah kebayang foto berduaan Abah disini, dan kemudian ada Raya ditengah2nya hihihi


4. Mengunjunggi Papermoon Pupet Theater
Nah ini, saya pengen banget ke Papermoon Pupet Theater, saya udah lama stalking IG nya Riapapermoon *ketaun dah*. Saya tertarik sama rumahnya yang keren banget! Jadi cocok deh, sekalian napak tilas juga saya bisa menyalurkan kekepoan saya. Yang saya tau grup theater boneka ini udah terkenal banget sampai mancanegara, Ria & suaminya bikin saya terinspirasi, semoga pas kesana bisa ketemu mereka + Lunang, bayi cowonya yang ucul banget. 

Foto dari www.papermoonpuppet.com
5. Ngopi Cantik di Sellie Coffee
Tempat ini merupakan lokasi pengambilan sceen fenomenal waktu Cinta ngomong ke Rangga: “Rangga… Apa yang kamu lakukan ke saya itu… Jahat

Nah, jadi wajib banget dong saya datang ke Sellie Coffee di Jl. Geriliya no, 882, Parowitan II ini. Pengen ikutan ngopi-ngopi cantik (dan foto-foto tentunya disini), trus sok-sokan bilang ke Abah, "Abah.. Apa yang kamu lakukan ke saya itu... Jahat" *sambil nyodorin bon makanan* nyahahahaha. Katanya sih, selain kopi, disini juga menjual banyak camilan yummi dengan harga yang relatif terjangkau, sekitar 30-45 ribu per orang, cocok lah buat nongkrong-nongkrong & ngga perlu ngeluarin banyak uang. Sellie Coffee buka setiap hari Selasa-Minggu dan beroperasi mulai pukul 13.00-23.00 WIB.

6. Beristirahat & Makan di Lokal Hotel & Restorant 
Hotel & restoran ini wajib juga didatangi sebagai tempat memorable untuk Cinta & Rangga. Selain itu, hotel ini terkenal dengan designnya yang unik, ceria & tentunya instagramable, cocok untuk foto-foto cantik. Biasanya ketika jalan-jalan, saya ingin mencoba beberapa hotel dan tidak hanya diam disatu hotel saja, jadi Lokal hotel ini rencananya kami jadikan tujuan ke 2 untuk menginap dan beristirahat selama di Yogya.

7. Menikmati Pasir di Parangtritis
Parangtritis merupakan salah satu pantai tujuan yang udah lama pengen saya datangi tapi belum pernah kesampaian. Sengaja saya masukan pantai ini direncana napak tilas perjalanan Cinta-Rangga karena Raya juga udah senang main pasir & air. Jadi pas banget kalau main-main kepantai.

Foto dari www.fimela.com
7 tujuan diatas menjadi prioritas saya untuk napak tilas perjalanan Cinta - Rangga, bersama keluarga. Kalau menurut kalian, ada lagi ngga lokasi syuting AADC di Yogyakarta yang wajib dikunjungi selain tempat-tempat diatas? Kasih tau ya, tapi kalau bisa jangan yang bikin capek & jalan jauh *manja* soalnya kan ada Raya, kasian kalau terlalu capek. Nanti siapa tau bisa saya masukan kedalam daftar perjalanan kami :)

You Might Also Like

22 comments

  1. Wow syeruuu!
    tambahin ke upside world juga mamih. Lagi kekinian banget ituh.

    hihi ditunggu pepotoan pas liburan benerannya mamih:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya.. upside world seru, tapi Cinta & Rangga ngga kesana Ifa hahahah *penting*

      Delete
  2. Ahhh... aku jadi BM kesana, kita liburan disana aja apah??? Yogya I'm in Love lah pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita liburan yang deket dulu aja beloman kaaak hahahaha, yg deketan dulu buat percobaan kalau dah sakses, lanjut Yogya dah yaa :D

      Delete
  3. Wah kereeeen mbak sandraaaa... Aku ke Yogya keknya baru 4 kali deh seumur hidup (1 study tour, 1 acara kantor bokap, liburan keluarga sama dines kantor.. haha..) Maklum bukan orang Jawa.. :D Dan semua tempat diatas belum ada yang aku kunjungi.. dudududuu #kemanaaja
    Emang sejak AADC2 tu tempat jadi booming abis, ampe ada tripnya segala.. haha..

    onlybona.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Tos doong, aku pun blm pernah ke tempat2 diatas kok XD AADC emang hebring, bikin banyak tempat di Yogya terekspos, yuks jalan-jalan ke Yogya lagi :)

      Delete
  4. Duh jadi kangen romansa suasana senja di Ratu Boko. Aih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih, aku pun pengen menikmati romansa senja Ratu Boko Niaaa hihihihi, yuk ah kesana!

      Delete
  5. whoaaa aku juga selalu kangen Jogja mbak Sandraaa... Ratu Boko asik banget tuh mbak pas sunset ihiiiy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogya emang selalu ngangenin Retno, semoga kl ksana lagi bisa ke ratu boko pas sunset.. Amiin!

      Delete
  6. Istana Ratu Boko samaaaa,hahaha. Tapi pas gw propose napak tilas AADC, suami said no, aku ga nonton aadc, ngok,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! Ratu Boko kayaknya wajib dikunjungi hahaha. Suami sih ngga masalah sama AADC, daripada gelantungan di kali biru hahaha XD

      Delete
  7. titip salam kalo ketemu rangga ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah AMIIN Mba! Doain ya semoga bisa ketemua Rangga XD *ngarep berat*

      Delete
  8. maksan, aku juga blom pernah sama sekali ke semua tempat diatas *malu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Uchie, emang biasanya gitu.. warga yogya sendiri blm kesana. Tapi krn sekarang dah tau, kesana yuks biar bisa nongkrong2 & poto2 cantik :D

      Delete
  9. Mupeeeengg ke jogja dah abis baca postingan ini.. Penasarannya sama istana ratu boko sama omah bu ageng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lokasi syuting AADC bikin mupeng banget! Ratu boko kayaknya emang juara yaa, aku pun pengen hihihi plus omah bu ageng, wajib didatangi

      Delete
  10. mamih....Yogya emang never ending story deh, walau udah sering ke sana selalu ada hal baru yang bisa dilakukan atau tempat untuk dikunjungi. Walau bukan AADC freak tapi harus diakui, tempat2 syutingnya emang....Instagramable banget *colek2 paptir supaya lamaran di istana ratu boko* Aamiin :D

    ReplyDelete