Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Happy 3rd Birtday Raya, We Love You!

By 9:59:00 AM , , ,

Jadiiii, Raya itu seneng banget sama acara ulang tahun. Setiap ada temennya yang ultah di daycare, Raya selalu ikutan heboh, dan kayaknya ultah ke 2 Raya juga mengesankan jadi selalu heboh kalau urusan ultah. 

Tahun ini Raya udah tau kalau ulang tahunnya akan jatuh di bulan Juli. Sebelum Juli, udah heboh urusan kue ultah, awalnya Raya pengen Mickey kayak tahun lalu, tapi beberapa bulan mendekati Juli ganti tema jadi My litte Ponny, terus kesini-sini karena sekarang Raya lagi terobsesi sama princess Sofia, jadi maunya tema Sofia aja. Raya juga pengen dirayain ultahnya di daycare sama teman-teman, karena tanggal 12 Juli daycare masih tutup, jadi saya sepakat sama Abah dirayain tanggal 19 Juli aja, satu hari setelah daycare buka. 

Sebelum ultah di daycare, ultah Raya dirayakan di Bandung, karena setelah lebaran kami pulang ke Bandung ngga macem-macem sih, cukup tiup lilin & potong kue juga anaknya dah hepi banget. Apalagi dapet kado dari teteh-teteh & Uwanya. 

Persiapan ultah sebenernya ngga ada yang repot, tapi urusan goodie bag yang bikin pusing (selalu). Kalau tahun lalu saya udah persiapan pesen dari jauh-jauh hari, tahun ini keteteran. Padahal saya udah hubungi vendor dan ngasih tau designnya kayak gimana, cuma karena kerjaan lagi banyak & udah mendekati lebaran, si vendor bilang udah ngga bisa... Jadi ya udah deh, batal pake vendor. 

Lagi pusing-pusing mikirin goodie bag, pas lagi jalan-jalan ke Ace Hardware, liat gelas Sofia lucu (dan pake diskon) sebagai emak yang thing a head (dan irit) langsung saya beli itu gelas.. Masalahnya teman-teman Raya di daycare ternyata lebih banyak cowo daripada cewenya, dari 30 anak cewe cuman 9 dan sisanya cowo (mana teori yang katanya cewe lebih banyak dari cowo.. blah). Buat si anak-anak cowo saya beliin gelas cars, eh tapi ternyata gelasnya cuma ada 7, sedangkan kita butuh 21 kan yaaaa, gimana ini. Tapi ya udah dibeli aja dengan pemikiran di toko Ace cabang lain pasti ada (pede aja) daaan itu ternyata salah saudara-saudara. Saya nyari-nyari ke Ace fatmawati, Grand Metropolitan, Grand Galaxy, Cipinang Mall, dan Ace cabang lain ternyata ngga ada... Lunglai... Saat injuri time, 1 hari menjelang acara ultah, saya ke Ace Kokas dengan harapan & doa disini ada... Kalau ngga ada ya udah deh saya cari gelas beda tema aja. Daaaan alhamdulillah ada dong! Plus banyak juga stoknya, ah.. dasar, coba dari awal-awal nyari ke Kokas hihihi. 

Untuk dekorasi, saya minta Abah bikin spanduk gede gambar sofia, murah meriah karena Abah punya langganan di kampus. Trus selain itu saya beli balon-balon pink & unggu buat sedikit dekorasi. Kue pesen di Holland Bakery, karena males nyari yang mahal-mahal tapi ngga kemakan. Goodie bag sekalin gelas, diisi susu ultra coklat & coco crunch yang school pack kotak kecil2. Karena kurang suka kalau Raya dapat permen or makanan-makanan aneh dari goodie bag, jadi saya bikin juga tanpa permen & makanan aneh, bungkus goodie bag pake plastik beli di supermarket, mudah, gampang tapi Raya senang karena bisa ikutan mempersiapkan goodie bag buat teman-temannya. 

Yang lagi ulang tahun dengan spanduk sofia segede gaban hihihi

Goodie bag 

Hari H ada sedikit drama urusan kue ultah. Karena cepet-cepet, saya cuman pesen edible cake sofia tanpa detail-detail lebih lanjut, kue diambil pagi-pagi pas tanggal 19 Juli. Saya sih ngga mikirin giman-gimananya, yang penting kue sofia dah jadi. Waktu di daycare dan kuenya dibuka dari kardus, ada yang bete hahahahha... Pantesan saya rada bingung kenapa Raya ngga terlalu hepi liat kuenya, tapi saya sih ngga mikir macem2, lagian selama acara ngga ada masalah & Raya bilang kuenya enak. 

Ternyata setelah pulang dari daycare, Raya bilang sama saya bahwa kuenya itu salah. Sofia kan warnanya purple, sedangkan kuenya warna biru, sofia itu kalau ngga purple, warnanya pink, jadi katanya Raya ngga mau sofia biru hahahahha. Ya maaf ya nak, tahun depan deh sofia purple kalau Raya masih demam sofia :D



Kue sofia biru yang bikin drama.

Tiap tahun saya usahain ngadain ultah kecil-kecilan buat memori Raya nanti. Meskipun ultahnya ngga heboh & sederhana, tapi Raya bisa ngerasain ultah bareng teman-teman, dan karena saya juga ngga ngajarin kalau ultah dapat kado, Raya ngga ngeharapin kado sama sekali... Alhamdulillah anak mamih pinter. Malahan Raya ingetin saya, jangan lupa kasih kado buat teman-teman Raya ya mamih... hahahha maksudnya goodie bag buat teman-teman. 




Persiapan buat acara & tiup lilin



Poto bareng Abah & Mamih

Makasih buat tante-tante & teman-teman Raya yang udah ikutan mempersiapkan & memeriahkan ultah Raya tahun ini. Semoga Raya tambah pintar, sehat, solehah, & selalu jadi kebanggaan Mamih & Abah. Amiin. 


You Might Also Like

5 comments

  1. itu muka temennya ada yg lucu.. merhatiin kue nya yaya :D
    yaya pinteerr ya.. sofia nya harus ungu mamiiihh hihihihhi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah Iya, itu temennya yg lain malah nyolekin kue yaya XD

      Delete
  2. Wah yaya dari kecil udah tau apa yang dia mau ya good job yaya...
    Happy bday lagi ya yaya... semoga sehat dan pintar selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin doanya Bon, udah tau maunya bikin susah emak jugaaa hahaha XD

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete