Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Cerita Lebaran Asik Meski Tidak Mudik

By 4:15:00 PM , , ,

Tahun ini, saya & keluarga giliran lebaran di Jakarta bersama mertua, seminggu setelah itu baru pulang ke Bandung bertemu keluarga saya. 

Karena tidak mudik, ada beberapa rencana yang saya & Abah lakukan agar hari lebaran kami menyenangkan meskipun tidak mudik. Beberapa kegiatan yang kami lakukan yang membuat lebaran kami tetap asik yaitu: 

1. Membuat kue lebaran 
Mengatasi tamu yang akan datang ke rumah, saya tahun ini sengaja membuat kue lebaran sendiri karena Raya sudah bisa diajari untuk membuat kue dan bantu-bantu. Juga request nastar dari Abah menjadi motivasi saya untuk bikin kue sendiri (menurut Abah nastar saya paling enak) dan tidak membeli/pesan di toko kue. 

Raya sangat menikmati proses pembuatan kue ini, meskipun saya lebih repot & kerjaan dobel karena beresin segala macem kotoran yang dibuat Raya, tapi kami senang. Apalagi setelah kuenya dipanggang rumah kami wangi nastar & kue keju, terasa sekali aura lebarannya :) 

 Keseruan membuat kue, Raya sudah bisa bantuin Mamih :) 

Hasil kue nastar & kue keju yang sudah dipanggang, wanggiii!!

2. Menikmati Jakarta Tanpa Macet
Meskipun tidak mudik, lebaran di Jakarta juga tidak kalah menarik dan asik. Salah satunya adalah bebas macet! Jalan-jalan protokol di Jakarta yang biasanya dipenuhi kendaraan umum & kendaraan pribada jadi sunyi sepi. Bahkan saya lihat ada beberapa orang yang bisa poto-poto di jalan raya Sudirman - Thamrin saking sepinya. Saya sih ngga sempet poto-poto di jalan, cuman menikmati aja jalanan Sudirman - Thamrin tanpa kemacetan... Heaven!!

3. Silaturahmi ke Sanak Keluarga
Acara silaturahmi keluarga Abah diadakan di Serang -Banten, meskipun sedikit jauh, tapi karena jalanan Jakarta yang masih lengang membuat perjalanan kami lebih menyenangkan. 

 Wefie dimobil is a must :D 

Sambil nunggu acara keluarga dimulai, kami jalan-jalan sekitar komplek dan menemukan masjid yang adem, enak buat sholat, Raya juga bisa lari-lari, trus ngga kegerahan karena masjidnya lapang. 




 Poto-poto di masjd :) 

4. Berbelanja!
Salah satu  kami gunakan untuk pergi ke IKEA! Karena sudah beberapa kali gagal kesana, terus ngga pernah ada waktu, setelah acara keluarga selesai kami langsung cus ke IKEA. Sudah lama Abah pengen banget liat-liat dan berbelanja beberapa peralatan untuk renovasi dapur kecil-kecilan.

Sampe IKEA diluarnya banyak banget mobil yang parkir bertebaran, kami udah pasrah aja deh pasti didalam banyak orang karena memang lagi sale, kami tetap nyari parkir didalam, dan alhamdulillah dapat, dan langsung bisa liat-liat ke dalam showroom. Meskipun tempat makan ramai, toilet ramai, pas bayar dikasih pun ramai, banyak orang tapi kami enjoy sih liat-liat disini. 

Setelah makan & mendapatkan barang yang kami mau, kami langsung pulang, secara waktu sudah menunjukan jam 20.00 ngga berasa banget kalau kami ngubek-ngubek IKEA selama 3 jam hihihihi. Sebelum bayar, ngga lupa poto di lorong yang paling ngeheits. 


Poto di lorong.. :D

Tak lupa saya sertakan sedikit tips ala-ala biar lebaran tetap asik meski tanpa mudik:

  1. Rencanakan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat Jakarta lagi sepi
  2. Jangan lupa menyertakan anak (kalau sudah punya anak), buat kegiatan yang menyenangkan agar bisa bonding bersama anak & membuat anak tidak bosan selama libur lebaran. 
  3. Coba hal-hal / mendatangi tempat yang tidak pernah kesampaian saat hari biasa karena macet dan ribet.
  4. Manfaatkan waktu luang untuk menikmati Jakarta yang sepi dari kemacetan. 
  5. Terakhir, manfaatkan waktu kumpul bersama keluarga untuk mendekatkan diri, bersilaturahmi & merasakan hangatnya kumpul bersama keluarga. 

Mungkin lebaran kami bagi sebagian orang terlihat biasa saja, ngga ada seru-serunya hihihihi, tapi buat saya, Abah & Raya, kegiatan di Jakarta selama lebaran kemarin menyenangkan dan berkesan. Lebaran bisa tetap asik tanpa mudik untuk kami dengan mengoptimalkan waktu yang ada untuk berkumpul bersama & membuat memori asik untuk Raya.  

Oh iya, Buat para hijaber yang ingin berkumpul, berkenalan, menambah silaturahmi & membuat memori baru, Diary Hijaber akan mengadakan acara Hari Hijaber Nasional yang pastinya menarik, & penuh dengan bintang tamu yang ciamik. Catat tanggalnya dibawah ini. Yuk ikut jangan sampai ketinggalan. 

Nama Acara: Hari Hijaber Nasional,
Tanggal: 07 Agustus - 08 Agustus 2016
Tempat: Masjid Agung Sunda Kelapa,  Menteng, Jakarta Pusat




You Might Also Like

10 comments

  1. Aku mau dong diajak bikin kuee (sambil icip2) ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok! sekalian bikin vlog yuk, hahahaha :p

      Delete
  2. Raya happy banget keliatannya mbaaa di setiap foto 😍😘

    ReplyDelete
  3. Ya ampun cantik banget mba sandra dan raya :D wah mba sandra bisa merasakan jakarta yang bebas macet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Hanaaa... Enak bebas macet setahun sekali ya kaan

      Delete
  4. Yayaaaa... aku mau donk bikin kue bareng, masak bareng, jalan-jalan bareng. hehehhe big fans of yayaaa kiss kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk! skalian ma geng hore bikin vlog yak hahahah XD

      Delete
  5. mau dong diajarin bikin kue sama mama raya, hehe
    tapi memang kata temen - temen yang lebaran di jakarta itu pada seneng banget menikmati kota jakarta yang tanpa macet, karena memang cuma setahun sekali pas lebaran ya kayanya (>_<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Ingga, asal jgn kapok kalau bahan2nya dimainin doang ma yaya hahahah. Emang surga banget kalau Jakarta ngga macet :D

      Delete