Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Pengalaman Bersama BNI: Berpindah Kelain Hati karena BNI

By 11:14:00 AM , , ,

Saat ini menabung di Bank sudah menjadi life style alias gaya hidup. Beberapa keuntungan menabung di bank yang saya rasakan yaitu:
  • Aman, menabung di bank tentunya lebih aman dibandingkan menabung ditabungan konvensional seperti celengan atau di lembaga non perbankan lainnya. Pun sekarang lebih aman karena sudah ada lembaga penjamin dan sistem perbankan menjaga kerahasiaan keuangan nasabah. 
  • Mudah, sebagai Ibu rumah tangga, dengan adanya kartu debit memudahkan saya untuk bertransaksi, layanan internet banking atau sms bangking juga memudahkan saya membayar atau transfer dana tanpa harus keluar kantor atau rumah. 
  • Berbunga, tentunya ini nilai plus lain, karena bunga bank setiap bulan tergantung dari besar kecilnya jumlah tabungan, jadi jika saya semakin rajin menabung, maka bunga yang diterima otomatis akan bertambah besar.
  • Berhadiah, banyak promo, hadiah, undian yang diberikan untuk nasabah, yang tidak akan saya dapatkan ketika menabung dicelengan atau lembaga non perbankankan lainnya. 
  • Keuangan lebih terencana, dengan adanya berbagai produk yang ditawarkan, saya bisa mempersiapkan biaya secara terencana seperti biaya pendidikan, membangun rumah, tabungan pensiun, deposito dan yang lainnya.

Dengan bertambahnya kesadaran masyarakat untuk menabung, berbagai tawaran keuntungan & fasilitas perbankkan ditawarkan oleh banyak bank. Dulu, saya termasuk salah satu yang tergiur dengan penawaran-penawaran fantastis yang ditawarkan oleh bank-bank tersebut. 

Titik balik perpindahan ke BNI 
Sampai satu saat saya terkena batunya, ternyata fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan tidak seindah kenyataan. Dulu saya kurang peduli dengan biaya administrasi yang mencekik dari bank tersebut, tapi saya kemudian benar-benar melepaskan diri sebagai nasabah karena kurang ramahnya pelayanan yang saya dapat ketika ATM saya hilang!. Saya seperti dipingpong dan harus bolak-balik mengurus macam-macam. 

Saat gundah gulana seperti itu, suami yang telah lama menjadi nasabah BNI menyarankan agar berpindah dari bank lama dan menabung di BNI. Keputusan itu didukung oleh Ibu saya karena sebagai PNS beliau sudah lama memiliki  tabungan di BNI serta merasakan manfaatnya. Menurut Ibu saya, BNI adalah Bank yang terpercaya karena sudah bertahun-tahun beliau menjadi nasabahnya dan tidak pernah ada komplen mengenai produk atau layanan BNI. Berpindah menjadi nasabah BNI akan lebih memudahkan saya untuk mentrasfer dana kepada Ibu atau mendapatkan transfer bulanan dari suami. Kebetulan kami juga menggunakan KPR BNI untuk cicilan rumah, jadi akan lebih mudah apabila saya & suami memiliki tabungan BNI.

Mulai berpindah kelain hati dan membuka BNI Taplus
Kebetulan di gedung kantor ada kantor cabang BNI yang dapat saya kunjungi untuk membuka tabungan baru. Prosesnya cepat, mudah dan pelayanan customer service nya sangat ramah.  Saya juga diberitahu bahwa jaringan BNI sangat luas, BNI menjangkau secara luas di seluruh Indonesia, BNI mempunyai 914 kantor cabang di Indonesia dan 114 ATM mesin yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, BNI juga memanfaatkan keberadaan kantor-kantor cabang luar negeri, yaitu di Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London, Yangon, Osaka, dan Seoul untuk menjadi pusat informasi berinvestasi di Indonesia.

Dengan adanya cabang BNI di luar negeri, sangat membantu saya & suami ketika jalan-jalan ke Singapur. Tempatnya yang berada di Lucky Plaza - Orchard Road, memudahkan saya untuk ngambil uang dan bertransaksi dengan aman.

 Taplus BNI saya :)

 Kartu BNI debit & kredit, wajib dibawa kemana-mana
 
Produk BNI yang saya & suami gunakan adalah Simpanan BNI Taplus. Pengalaman bersama BNI Taplus yang saya rasakan antara lain:
  • Suku bunga progresif dengan tikat bunga yang menarik. Bunga dihitung atas dasar saldo rata-rata harian. Semakin besar kita menabung, semakin besar pula keuntungan yang akan diterima.
  • Dapat melakukan setoran dan penarikan tunai secara online di Seluruh cabang BNI. Setoran dan penarikan dapat juga dilakukan melalui e-channel: BNI ATM, CDM (Cash Deposit Machine) yang tersebat di seluruh Indonesia
  • BNI Taplus memiliki proteksi asuransi kecelakaan diri dan premi asuransi gratis
  • Banyak penawaran undian berhadiah dan rekening BNI taplus saya akan selalu diikutsertakan
  • Fasilitas BNI card, phone banking, SMS bangking, internet bangking dan BNI token
Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus: 
Persyaratan untuk Warga Negara Indonesia (WNI)
  • KTP/SIM/Paspor yang berdomisili sama dengan lokasi kantor Cabang BNI. Jika ternyata berbeda, maka harap sertakan surat keterangan domisili atau surat keterangan kerja atau surat keterangan kuliah dari pejabat yang berwenang (Kelurahan, Perusahaan atau Kampus).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Persyaratan untuk Warga Negara Asing (WNA)
  • Paspor disertai KITAS/KIMS/KITAP/Referensi.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Setoran awal Rp. 500,000 (jabodetabek) atau Rp. 250,000 (luar jabodetabek)
Saldo minimal Rp.150,000



  Gambar diambil dari website BNI

Kemudian saya jatuh cinta dan tidak bisa pindah dari BNI
Setelah saya memiliki Taplus BNI, saya mengetahu bahwa banyak produk & layanan perbankan yang ditawarkan oleh BNI. 

Saat ini saya & suami juga memiliki Kartu Kredit BNI, BNI master emas untuk saya & BNI visa emas untuk Abah, sengaja kami bedakan jenisnya untuk dapat memenuhi kebutuhan kami. Alasan kami memilih Kartu Kredit BNI karena persyaratan pembayaran yang mudah dan murah, diterima di seluruh dunia dan dapat digunakan pada ATM bertanda CIRRUS/PLUS, jadi memudahkan kami ketika sedang travel ke luar negeri, serta layanan telepon yang siap membantu saya 24 jam dengan menghubungi BNI call 1500046/68888 dari ponsel.

Untuk produk lain, ada 2 jenis produk yang saya taksir yaitu 
  1. BNI Taplus Anak. Untuk Raya, saya & Abah sepakat membuka BNI Taplus Anak, yang diperuntukan bagi anak-anak dibawah 17 tahun, dengan setoran awal yang ringan dan syarat setoran minimal, saya dapat mengajarkan Raya menabung sedini mungkin, dan juga merasakan pengalaman bersama BNI seperti saya & suami. 
  2. Dan BNI Haji sebagai umat muslim, tentunya sangat ingin berangkat haji, kemudahan persyaratan & setoran awal yang diberikan oleh BNI haji membuat saya & suami tertarik untuk ikut serta. Semoga kami dapat mewujudkan niat beribadah haji segera ya. Amiin.   
Selain itu ada beberapa jasa lainnya yang tersedia di BNI yaitu:    
  • Kiriman uang dalam negeri (BNI Trasfer)
  • Kiriman uanga internasional
  • Safe deposit box
  • BNI voucher multiguna
  • Inkaso
  • BNI surat keterangan bank
  • Trabeller's cheque
  • Uang kertas asing.
Untuk lebih jelasnya mengenai jasa-jasa yang ditawarkan bisa langsung klik situs resmi BNI: http://www.bni.co.id

Setelah beberapa tahun saya menjadi nasabah BNI, saat ini saya tidak mau lagi berpindah lagi ke bank lain. Saya pun pernah kehilangan kartu debit, dan pengantian kartu saya sangat mudah, tidak seperti bank terdahulu, pelayanan di BNI sangat menyenangkan, ramah, dan saya tidak dipingpong kesana sini. Kartu debit baru saya dapat langsung diproses tanpa ribet dan kesal.


Terima kasih BNI, terima kasih telah membuat saya berpindah kelain hati, dengan pelayanan yang memuaskan dan kemudahan yang diberikan saya semakin jatuh cinta dan tidak mau lagi menjadi nasabah bank lain. Tidak lupa saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 70 BNI, semoga selalu menjadi Bank yang selalu melayani Negeri dan menjadi kebanggaan bangsa. #70TahunBNI #PengalamanBersamaBNI.



Tulisan ini diikutsertakan dalam #BNIBloogingCompetition70tahunBNI
Untuk Info Lengkapnnya Bisa Kunjungi Langsung di : BNI Blogging Competition #70TahunBNI

You Might Also Like

23 comments

  1. Wow kak Sandra panjang dan detail banget yah. Calon-calon menang ini mah:p
    Waktu jaman kuliah KTMku juga BNI, sayangnya ATMnya hilang huhu. Okey, aku mau urusin lagi ah.Lumayan bisa ambil 20ribu hihihi:D

    Goodluck Mbak Sandra!:D

    Btw main-main yah ke blog akooh hehehehe

    xoxo,
    Ifa
    www.imusyrifah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Ifaaa... Hahaha iya bener BNI masih bisa ngambil 20rb. Ayuk atuh diurus & ikutan lombanya, siapa tau rejeki kan.. Yuk ah cus!!

      Delete
  2. aku juga cinta BNI..dr jaman simbahku dulu bikinin tabungan buat cucu2nya, trs kuliah yg KTM sekalian ATM, nabung disitu juga, payroll juga, CC, asuransi plus taplus anak di BNI semua. tos sama Raya karna Birru juga nabung di BNI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos Birru! Hayuk atuh ikutan Prit, lumayan kan kalo menang buat nambah tabungannya Birru :D

      Delete
  3. wah mba sandra penjelasannya lengkap sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Hana, doain ya.. hihihihi Ntar ditraktir bakso deh kalo menang XD

      Delete
  4. Nah sama tuh suka ignorance sama biaya administrasi, hahaha. Mungkin bisa juga buka 1, hihihi. Good luck yaaaa, tulisannya lengkap. Huuraay..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan... biaya administrasi itu kalau diitung2 ternyata gede juga hihihi. Maaciy Mama Naya kiss kiss

      Delete
    2. Iya ya, tapi karena kesannya receh jadinya ngga itung2, huhuhu.. Kiissss..

      Delete
  5. suami pakai bni dan beneran emang menyenangkan, khususnya masalah biaya admin nya..
    pengen ikutan lomba blog ini, tapi yg punya rekening bni itu suamiku.. boleh ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kan kan.. bener kan BNI biaya adminya beda, tos Nike!
      Bikin aja atas nama suami Nik, atau yg cerita suami pake blog Nike gitu, yuk cobain :)

      Delete
  6. Aku punya tabungan dr berbagai bank hahaha..tergantung gaji ditransfer kemana..so far plg enak masi pake bank ktr lama: citibank..soalnya kalo tarik tunai diluar negri ga kena charge..domestic narik di atm bersama jg gretong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebring deh elo pny tabungan berbagai bank hihihihi, btw citibank biaya adminnya ga masalah ya var?

      Delete
  7. Ahahaha :D detail banget ini kamu Mbak :D BNI Hooligan ya mungkin kamu :D

    BNI juga jadi rekening pertamaku sewaktu aku kerja dulu sih :D hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama lah Feb kayak kamu sedetail bikin hati di sap2000... Sama2 informatif bedanya aku ga pake diselingkuhin hohoho

      Delete
  8. Aku juga bocahnya BNI nih haha. Dari jaman masih jadi dedek gemes di kuliah, sampe sekarang payroll via bank ini juga. Adm-nya ga gitu mencekik kaya punya sebelah :D

    btw mamih kerudungnya imut bangeeeet, doraemoniiii /salah fokes/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok atuh ikutan ta, sapa tau rejeki :) kerudung doraemon hasil perjuangan jaman dulu waktu msh muda *tssaah

      Delete
  9. TOS!!! Sama deh, saya juga pakai BNI dari 2002 lalu, hahaha

    ReplyDelete
  10. Mamiihh, aku pun pake BNI..memang bisa diandalkan deh..sukses menang ya mih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gen, banyak ya yg pake BNI, makasih yaaa :)

      Delete
  11. Salam kenal, mba Sandra!
    Tulisannya lengkap yaaa ^^
    Aku juga nulis tentang bni http://anamidera.blogspot.co.id/2016/05/7-alasan-bni-tetap-terbaik.html
    Main ke blogku dan ditunggu komennya yaaa :)
    Udah ku-followed ya blog nya, ditunggu juga folback nya hehehe
    Thankyou...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :) makasih udah mampir, nanti aku mampir juga yaaa

      Delete