Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Nyusruk ke Air Terjun Bidadari, Sentul - Bogor

By 9:16:00 AM ,

Gegara banyak posting berseliweran mengenai Gunung Pancar, akhirnya saya memutuskan menggeret Abah jalan-jalan kesana. Berbekal roti & bihun goreng, plus waze buat arah jalan, kami pun berangkat jam 8 pagi dari rumah. Pokoknya niat banget deh! Sampe saya yang bela-belain nyetir, soalnya Abah cape & males-malesan. 

Memasuki kawasan sentul, disitu saya mulai merasa galau hahaha. Kenapa waze ngga jelas, trus pas mau menuju arah the jungle, Abah nyuruh saya belok kanan, masuk ke jalan sempit, jelek & aneh deh, udah agak-agak ngga enak hati... Tapi ya udah deh terusin aja, kadung cape nyetir. Ndilalah tiba2 masuk ke suatu tempat & disuruh bayar... Dengan pertanyaan dari premannya "Mau ke Curug Bidadari kan?" Heh??? Ya udah saya iyain aja biar cepet, bayar 5000... Oke... Trus jalan lagi sekitar 200m, kok ada tempat bayar lagi.. Dan kok mahal, tapi  karena dah kadung (semua karena udah kadung nyetir jauh, cape bo!) 

Ternyata, usut punya usut, kami salah jalan dan nyasar dari Gn. Pancar & nyusruk ke air terjun bidadari.... Dan ngga bisa liat waze aja gitu, karena udah ngga ada sinyal sekitar situ *bagoos*. Untungnya, (selalu ada keuntungan dibalik kesulitan) si curug ini lumayan lah, jadi bisa istirahat dan liat-liat pemandangan alam dulu. 
















Di curug Bidadari ini bisa berenang, sewa perahu2an, poto-poto di air terjun, piknik di saung yang disediakan (bayar tentunya, sewa saung), terapi ikan, ada wahana flying fox  dengan membayar Rp.30.000, dll.  Tempat yang lumayan cocok buat piknik keluarga, asal jangan pergi dihari libur ya, bakal kayak cendol soalnya.

Lumayan sih, Raya pengen banget nyemplung & udah pegang-pegang ban bebek buat berenang. Tapi ajegile, airnya dingin bingits!! Belum lagi pas saya liat dasar kolam renangnya kotor abis hahahaha, saya parno takut ada apa2an didasarnya XD 

Jadi kami cuman liat-liat pemandangan, numpang sholat & poto2. Banyak Ibu2 arisan & anak2 sekolah pada field trip kesini. Sayangnya kami kan ngga siap bawa handuk, baju ganti dll, jadi menikmati pemandangan alamnya aja cukup deh... 

Semua berakhir ketika si eneng udah mulai ngantuk & bete karena ngga boleh berenang hihihihi. Ya udah kembali ke mobil & tetep dong, lanjut lagi nyari itu gunung pancar :D :D penasaran buuu, lagian udah kadung jalan jauh ya jadi dilanjut aja deeeh. 

Bye bye air terjun bidadari. 
Alamat: Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat
Telepon:(021) 29232155
Jam Buka:
Weekdays 08.00 – 17.00. Weekend 07.30 – 18.30
Harga Tiket masuk :
Weekdays IDR 25.000/orang. Weekend IDR 40.000/orang
Parkir: 
IDR 10,000

You Might Also Like

4 comments

  1. aku juga nyasaaaar hahaha, br kali pertama ke JungleLand. padahal dr tol kedung halang udh dibilang ke arah jungle, tetep ngeyel...aku cuma ke gunung pancar karena selip ban-nya pas ke atas. dr gunung pancar ke atas lagi ya mamih raya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos nyasar juga Prit!!
      Jadi itu lurus aja nyampe mentok pintu yg mau masuk jungle land, trus belok kanan dan luruuus, ngga sejauh ke curug bidadari. Ke curug bidadari mah amit2 dah, aseli jalannya jelek abis..

      Delete
  2. Pingin ke gunung pancar tapi terus kata orang-orang jalan terjallah, susah cari alamatnyalah, etc etc lah. Abis itu, kita ke tempat lain aja deh ya yang, hahaaha. Tapi tetep penasaran, kumahaaa.. >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunung pancar ngga terlalu terjal Lisna, ikutin arah ke jungle land sebenernya, tapi ngga tau deh menurut aku biasa aja tempatnya, banyak sampah *sayang bgt deh* & banyak banget abg kekinian yg lagi poto2

      Delete