Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Monday Babling: Motor Oh Motor...

By 8:03:00 AM , ,

Pagi ini alhamdulillah terhindar dari kecelakan. Semua gara-gara motor yang bawa banyak kardus karena nyenggol mobil sebelah kanan, motornya langsung jatoh, kardus bertebaran dan hampir niban ke sebelah kiri. Saya yang kebetulan ada disebelah kiri jalan langsung pencet klakson kenceng2 dan orang yg naik motor langsung jaga keseimbangan dan ngga jadi jatoh ke kiri. Tapi semua kardus udah brantakan, jalur kanan macet & motor marah2 sama mobil yang dia senggol....  

Berapa banyak yang pernah ngalamin, motor yang salah nyenggol mobil, tapi si yang punya mobil disalahin? Banyaaaaak!!! 

Saya pernah ngalamin hal itu, pas pelan2 mau kesebelan kiri & udah nyalain sen, tiba-tiba motor ngebut nabrak mobil saya karena ngga bisa ngerem... Dan setelah itu saya yang disalahin. Si pengendara motor marah2 bawa2 nama keluarganya yang katanya jendreal polisi apalah itu, saya mah ngga salah jadi ngga takut! Untungnya ada Bapak2 abri baik yang ngeliat kejadian & ngebantuin saya, saat saya & si motor sepakat ke kantor polisi terdekat (setelah si motor sumpah serapah dll, minta duit dll, ngancem saya dll). Di kantor polisi, dari bentuk tabrakan si polisi dan tau bahwa saya ngga salah *alhamdulillah* dan akhirnya, setelah 2 jam nungguin dan berdebat dan akhirnya sipengemudi motor ngaku salah, saya bisa bernapas lega tapi kesel mobil peyok!!!. 

Berapa banyak motor yang semena-mena dijalanan? Banyaaak!!!. Udah salah, ngegores mobil, nubruk mobil, tapi malah dia yang marah & boro-boro minta maaf. Ngga nyalain sen, jalan ditengah-tengah dsb dst. Aseli bikin kesel & rasanya kalau lagi cape, pengennya saya tabrak2 aja deh tuh motor. 

Kalau ada yang bilang belum pernah ngerasain rasanya sih naek motor... Eits jangan salah! Selama beberapa tahun setelah menikah saya pun bermotor ria. Jangan ditanya rasanya kepanasan, keujanan, kecipratan genangan, kena asap knalpot, ditolak masuk gedung, parkir ditempat terbuka yg panas & basak kalau ujan, dll, saya udah khatam. Tapi saya paling sebel kalau Abah nyetir motor ngga jelas & selalu saya marahin, karena kalau ada apa-apa bisa bikin kecelakaan fatal. Secara motor itu kl jatoh langsung kena badan kita, ngga kayak mobil yang pengemudinya masih terlindungi oleh body mobil.

Memang motor itu selalu dikategorikan dengan golongan kelas bawah, saya ngerasain pas masih momotoran, beberapa gedung & mall sangat diskriminatif untuk tempat parkir motor, dan malah ada beberapa gedung yang didepannya udah ada sign "motor dilarang masuk", dan beberapa mall membuat parkiran motor dilahan terbuka yang aseli ngga nyaman, sedangkan parkir mobil sangat tertutup dan bebas panas / hujan. 

Tapi kan harusnya para pengemudi motor juga jangan selalu mengatasnamakan kesenjangan sosial dan selalu bikin ulah. Saya pernah lho, naek ojek dgn kondisi jalanan macet, puanas poll dan si ojek ketutupan sama mobil karena udah ngga ada jalan lagi, si supir ojek dengan sadisnya ngegebrak kaca mobil, sambil teriak "MAJU GOBLOK, NGGA PERNAH YA NGERASAIN JADI ORANG SUSAH!" oh my... 

Sebetulnya tidak semua pemotor juga nyebelin, ada beberapa yang taat aturan tapi banyak yang brengsek, dan juga ngga semua pemotor itu ngga punya duit, secara banyak yang punya motor2 mahal tapi ngga tau diri, dan pake motor dengan alasan males macet. Bahkan konsultan bule di tempat saya kerja aja naek motor dengan alasan biar cepet & ngga macet. 

Intinya sih, saling menghargai & ngga usah semena-mena dijalan lah.. Jalan bukan punya kita juga & sama-sama make. Kalau semua taat & tertib lalu lintas kan sebetulnya para pengguna jalan juga yang enak. Ngga usah mengatasnamakan kesenjangan sosial, karena rejeki sudah ada yang atur, jadi sudah seharusnya semua sama-sama introspeksi, mobil & motor jangan seenaknya.. 

Sekian Monday babling saya, wassalam. 

 
 

You Might Also Like

6 comments

  1. Aku naik motor mih, dan suka ngamuk kalo pak sumamik bawa motornya ngawur :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Na, aku jg paling ngga suka kalo abah nyetir motor ngawur, serem & jengkel sendiri gitu hihi XD

      Delete
  2. Haha mobil vs motor sih mbak judulnya.
    Kalau lagi bawa motor pasti suka sebel sama yang bawa mobil. Pun sebaliknya.
    Intinya sadar diri, saling tenggang rasa kalau lagi di jalan raya.
    Ngg, soal motor yang parkir di Mall, aku mengalaminya!!
    Malahan parkir motor sama area mallnya sangat jauh. :(
    What a pitty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul intinya saling menghormati aja, tapi kalau mau jujur emang motor suka lebih ajaib malah beberapa kali sesama motor rusuh & sengaja nyepak pake kaki... :(
      Dan urusan di mall, itu emang diskriminatif sangat, harusnya ngga gitu dong ya!

      Delete
  3. sebagai penumpang motor setia tukang ojek kesayangan saya (baca: pak suami), emang kalo di jalanan tuh dia berasa paling jago, dengkul gw suka linu kalo dia nyalib2 mepet kanan kiri, udah bosen gw cubitin saking keselnya kalo kemepetan nyalip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Var, motor itu berguna banget buat nyalip2 & ngejer jam. Sama, gue juga suka nyubitin suami kalau ugal2an XD

      Delete