Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Healt Alert!

By 3:42:00 PM ,

Hari ini saya dikejutkan oleh kabar yang sangat sangat sangat bikin sedih... 
Kakak ke2 saya didiagnosa kena kanker payudara, hasil biopsi positif kanker... La halwa wala quata ila billah... :( 

Berita yang kayak geledek disiang bolong, karena perjuangan Kakak saya untuk mendapatkan buah hati seperti saya ceritakan disini juga tidak mudah, dan sampai saat ini masih tetap berjuang... Sekarang dengan keadaan yang seperti ini, rasanya sulit membayangkan bagaimana perasaan beliau ketika mendapatkan kabar ini... 

Saat ini saya dan kakak2 yang lain masih menunggu kabar, kenapa bisa terjadi kanker payudara ini. Karena secara genetik, keluarga saya rentan sekali dengan penyakit ini. Nenek alm dari bokap terkena kanker hidung, nyokap ada tumor rahim & nenek dari nyokap juga tumor payudara. Secara genetik keluarga saya sangat dekat dengan penyakit kanker & tumor... 

Ini seperti wake-up call buat saya, selama ini meski sudah (sedikit) rutin olah raga tapi makanan masih belum disortir. Meskipun saya ngga pernah makan jeroan, dan jaraang sekali makan junk food, tapi belum bisa banget menghindari yang namanya gorengan. 

Kabar dari Kakak membuat saya tersadar, saya secara genetik dekat sekali dengan penyakit ini dan betul-betul harus menjaga diri. Meskipun umur adalah milik Allah, tapi sepatutnya saya menjaga badan yang telah diberikan oleh-Nya dengan baik. 

Doakan semoga ya, semoga kanker kakak saya bukan stadium lanjut, dimudahkan penyembuhannya, dikuatkan dirinya, dihilangkan penyakitnya & diberi kemudahan untuk kemonya.. Amiin. 

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا
Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi laa syifa’a illa syifa’uka, syifa’an laa yughadiru saqaman.

Wahai Allah Tuhan manusia, hilangkanlah rasa sakitnya, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu. Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain.


You Might Also Like

4 comments

  1. misan.. semoga kakaknya diberi kemudahan dan disembuhkan ya dari penyakitnya... memang kita semua harus jaga badan ya demi anak2 nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih Bonnie :)
      Iya memang kita harus berusaha jaga diri, untuk diri sendiri & keluarga..

      Delete
  2. ya ampun, semoga dimudahkan jalannya mnuju kesembuhan ya, banyak kok temen2 gw yg kanker payudara bisa sembuh, mostly sih pengobatan di spore or malaysia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Var, Mei ini mau dioperasi karena kanker ganas, kebetulan kakak gue di Jepang, semoga penanganannya lebih tepat :)

      Delete