Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

New Year Update: Raya 29Mo

By 12:20:00 PM , ,

Hei ho, postingan pertama ditahun 2016 niiih.  

Berasa kekinian, soalnya liat disosmed-sosmed semua pasang, first grocery shoping in 2016, first bfast in 2016, fist coffe in 2016, etc... Saya rasanya pengen posting, juga *anaknya ngga mau kalah*. Tapi apa daya saya sakit tgl 31, iyes, ngga tau kenapa abis pulang kerja (iyees, tgl 31 akuh masih kerja) ini badan rasanya meriang disko, sakit seluruh badan, puyeng & susah gerak, walhasil dari jam 7 udah tepar dong ditempat tidur, dan seperti malam-malam tahun baru lainnya selama nikah, saya, abah dan sekarang Raya melewatkan semua hinggar binggar tahun baru, dan bobok cantik. 

Enough about me, sekarang saya mo update ttg Raya. Rasanya udah lama banget ngga update perkembangan si eneng satu ini. Salah satu yang terlihat berkembang pesat adalah bertambahnya kosa kata diiringi dengan kebawelan Raya. Dan sekarang udah bisa bilang ntar dong.. (dengan cadel tentunya), berikut percakapan saya - Raya yg udah ceriwis: 

Edisi beres-beres
M: Raya, ayo beresin maenannya
R: Iya, ntal mamih
M:Ntar kapan? Ayo cepetan, sekarang beresin
R: Iya mamih
M: *gigit kueh* 

Edisi menyapih
M: Raya, sekarang kan Raya udah gede ya
R: Iya, yaya udah gede
M: Kalau udah gede ngga usah nyusu lagi dong... 
R: Ngga mamih, raya masih eciil, Abah ede... mamih ede, aya eciil... 
M: *gigit kerupuk* 

Edisi belum makan
Pulang dari daycare biasanya Raya tetep banyak makan, jadi suka ditanya sama Abah sebenernya Raya udah makan apa belum
A: Raya udah makan belum sih? 
R: Belum abah
A: Masa? Blm makan daritadi? 
R: Iya abah, kasian yaya... Blm makan ari adi (pake wajah memelas)
M: -_-" *gigit abah
R: Abah, olong (tolong) abah, yaya elum makan, mo ayam pop aja
Laaah ujung2nya dia minta ayam pop *kunyah nasi* 

Edisi sikat gigi
Raya itu sikat giginya lumayan rajin, (dengan bantuan mamih galak) dan alhamdulillah waktu diperiksa drg di daycare giginya ngga ada kerusakan. Kadang2 suka ngga mau dibantuin sikat gigi, katanya mo sikat sendiri... Jadi suka saya tinggal, diem2 kl lagi sibuk suka saya liatin, ini ngapain anak dikamar mandi, beneran sikat gigi ngga sih 
Kondisi: Raya lagi sikat-sikat stiker monyet yg nempel di tembok kamar mandi
M: Raya..... 
R: Langsung kaget, dan bilang ini onyet lg mandi-mandi & ikat gigi mamih... 
M: Ayo sikat gigi... *nada suara menakutkan*
R: Iya mamih, onyet duluan
M: Ayooo... 
R: Yaya ngga mau... 
M: Ya udah mamih pergi aja deh
R: Mamiiih, sikat gigiin... 
M: *gigit handuk* 

Edisi jalan-jalan
M: Raya, jalan-jalan yuk
R: Horee, jalan-jalan
M: Raya mo kemana? 
R: Jalan-jalan mamih, indo (superindo) aja
M: Okay, ngga mau ke kokas, beneran superindo aja? 
R: Iya, indo aja
M: Kokas ada mainan jump-jump lhoo... 
R: Hmm... kokas aja mamih
M: *gigit boneka* 

Untuk urusan toilet training, masih dalam tahap belajar, kemaren sempet bobo siang ngga saya pakein pampers, hasilnya ya ngompol hahahaha. Tapi ngga papa lah, namanya jg belajar. 

Urusan nyapih, jangan ditanya... Susah beneeeeer, lepas nyusu udah kayak sakau & nangis2 kejer, ngga ada deh itu namanya waning with love, tapi akhirnya saya mikir Raya blm siap, ya udah lah, saya juga cape kalau tiap malem ngeliat Raya mewek kejer & bangun pagi dengan mata bengkak... Semoga kita berdua siap ya nak. 

Sangat tertarik sama hal-hal feminim. Suka banget pake rok, suka banget dandan, suka banget masak-masakan, boneka dll. Padahal temennya di daycare banyak cowo, tapi Raya mah tetep aja ngga ada tomboy2nya, yang seneng Abah, karena Raya cewe banget & kayak princess. Masalahnya lipen & semua peralatan lenong mamih berantakan gegara Raya iniiih... Abah mo ganti ngga? *kodegariskeras*

Motorik kasarnya udah sangat bagus, Raya pinter koprol, manjat-manjat, jalan di titian, naik tangga, dll. Untuk urusan motorik halus, aksi corat coretnya udah lumayan lbh berbentuk, tapi masih bosenan & ngga mau diem.Berdoa udah bisa doa makan & tidur, ngaji bisa a, ba, ta, sa. Udah pinter pake baju sendiri, celana, & popok.Makan pinter & ngga pilih2, malah suka minta sayur & buah-buahan tanpa disuruh.

Alhamdulillah perkembangan Raya sangat baik, kesehatannya juga baik, cuman sering luka-luka karena jatoh main perosotan di daycare atau lagi lari-lari :)

Semoga tahun 2016 tambah sehat & pinter ya Raya.


 Sis... Minjem lipennya dong sis...



You Might Also Like

8 comments

  1. Hahaha gw ngikik2 bacanya..kebayang kayak ponakan2 gw kok ya anak balita skrg pd pinter2 ngeles nya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangets, gue lagi mikir jaman kita balita bisa ngeles kayak gini ngga ya? hahahah

      Delete
  2. Hehehe lucu ya neng yayaaaa...
    Pinter ya uda bisa pake baju dan celana sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu2 ngeselin gitu deh Bon, kalau lagi mo cepet2 pergi & dia ribet mau pake baju & celana sendiri rasanya pengen di pause aja kl bisa hihihihi

      Delete
  3. Makin pinter Yaya... kangen kapan ke bandung?

    ReplyDelete
  4. moga neng yaya makin pinter, makin cantik, jadi kebanggan abah-mamih yak :)

    ReplyDelete
  5. Hihihihihihihi.. Lucuukk deh kmu ya.. Pinteerr terus ya sayang..

    ReplyDelete