Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Acer Liquid Z320 Kids Friendly Smartphone

By 10:23:00 AM , , ,

"Mamih, main... Mau main"
Biasanya Raya akan meminta smartphone saya untuk bermain ketika duduk di-carseat sepulang dari daycare

Iya, saya adalah Ibu yang memberikan gadget untuk anak, dan saya tidak malu untuk mengatakan ini. Menurut saya, gadget bukanlah alat yang perlu dijauhkan dari anak, gadget dapat dipergukanan sebagai alat bantu untuk saya pada saat-saat tertentu, salah satunya ketika pulang dari daycare menuju rumah. Gadget adalah alat yang sangat berharga untuk saya & Raya menghadapi kemacetan jalan, membantu Raya mengatasi rasa bosan dan sekaligus membantu Raya belajar sambil bermain. Tetapi sebagai orang tua, saya tentunya harus lebih cerdas ketika memberikan Raya gadget dengan menyediakan permainan edukatif yang dirancang dengan baik dan menyenangkan, agar dapat membantu perkembangan otak Raya.  

Itulah yang menjadikan alasan kenapa saya naksir berat sama Acer Liquid Z320. Kenapa? Karena  Acer Liquid Z320, mempunyai fitur khusus anak yaitu Kids Center yang pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak.

 
Acer Liquid Z320, gadget yang keren untuk Raya *naksir berat*

Sebetulnya Raya tidak selalu bermain gadget karena ketika di daycare seharian selalu bebas gadget, tapi kadang gadget saya perlukan untuk membantu saya agar Raya sibuk saat saya sedang beres-beres rumah, bosan sama mainan dirumah & ketika dalam perjalanan. Saya sih tidak pernah cemas apabila Raya bermain gadget, yang penting ada aturannya dan gadget dipergunakan hanya sebagai sarana alernatif pembelajaran yang berbeda. Seperti Acer Liquid Z320 yang mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Didalamnya, terdapat ribuan aplikasi edukasi untuk membantu Raya belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Apabila Raya bosan dengan aplikasi edukasi, Acer juga menawarkan aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Raya, jadi Raya dapat mengeksplorasi banyak hal untuk mengasah otaknya.

 




selektif memilih perangkat

 Oh halo fitur Kids Centre

Untuk yang sudah mempunyai Acer Liquid Z320 dan belum tahu tentang fitur Kids Centre dan cara mengaktifasikannya, berikut info cara mengaftifkan aplikasi Kids Centre yang saya dapatkan dari www.acerid.com:
  1. Klik apps Kids Centre di smartphone Acer Liquid Z320
  2. Pilih bahasa yang digunakan (Contoh : Indonesia)
  3. Klik tombol berikutnnya,
  4. dan selesai '' Selamat datang di Kids Centre Liquid Z320''.
 
Tampilan gambar cara mengaktifkan aplikasi Kids Centre

Untuk para orang tua yang masih khawatir mengenai penggunaan gadget untuk anaknya, berikut tips yang biasanya saya praktekkan untuk Raya :) 

1. Dampingi anak
Sesibuk apapun, saya selalu mendampingi dan mengawasi Raya ketika memakai gadget, dan selalu saya pastikan gadget tersebut mengunduh aplikasi yang sesuai dengan usia Raya dan tidak ada konten orang dewasa. Apabila saya mempunyai Acer Liquid Z320, sebetulnya saya tidak akan khawatir mengenai hal ini karena memiliki fitur Kids Centre yang membantu orang tua memantai aktivitas internet anak, dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia Raya, juga membantu saya mengatur keamanan penggunaan aplikasi, mencegah Raya mengunduh konten yang tidak sesuai usianya. 

2. Batasi waktu penggunaan gadget
Biasanya saya membatasi jumlah waktu yang Raya habiskan ketika bermain dengan gadget, contohnya hanya diberikan saat macet dijalan, atau hanya hari Sabtu dan Minggu. Sehingga Raya tetap memiliki kegiatan lain yang dapat mengembangkan motorik kasar, motorik halus dan keterampilan sosial. Untuk saya, gadget hanya alternatif permainan dan edukasi, jadi bukanlah alat utama untuk Raya belajar, sehingga apabila suatu saat tidak tersedia gadget, maka Raya tidak akan marah atau moody berkepajangan dan tetap dapat berinteraksi dengan orang lain tanpa gadget.

3. Pilih konten yang sesuai usia
Karena Raya masih berumur di bawah 5 tahun, konten yang saya berikan biasanya konten yang memiliki permainan seputar pengenalan warna, bentuk, dan suara. Selain itu, saya juga memilih konten yang memiliki sarana edukasi seperti pengenalan angka, huruf, binatang, tanaman dan hal hal lain yang dapat digunakan Raya untuk mengeksplorasi kemampuan otaknya. Keuntungan memiliki Acer Liquid Z320 yaitu, Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Jadi Acer Liquid Z320, memiliki konten yang tepat untuk usia Raya.

4. Menggunakan perangkat yang tepat
Biasanya saya memberikan gadget yang difungsikan untuk Raya explore dan memiliki manfaat yang positif untuk Raya. Saya selalu pastikan bahwa smartphone yang saya berikan itu tidak memiliki konten yang tidak sesuai, dan saya tidak pernah memberikan smartphone orang lain, atau gadget yang tidak dapat dipastikan keamanan kontennya untuk Raya. Maka dari itu, Acer Liquid Z320 sangat cocok untuk Raya karena seperti yang telah saya infokan sebelumnya, memiliki fiturKids Center yang dihadirkan Acer dalam produk smartphone-nya. Fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 ini dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia Raya. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone -karena kadang Raya sering memencet-mencet tombol download- jadi dapat mencegah Raya men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin saya.

Syukurlah sekarang ada Acer Liquid Z320, smartphone dengan fitur untuk anak yang sangat kids friendly, yang juga cocok untuk saya. Dengan layar  4,5 inci, Multitouch, teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna, layar yang sudah dibekali Acer Blue Light Shield, membuat mata saya & Raya tidak gampang lelah apabila berlama-lama memakai smartphone ini. Selain itu Acer Liquid Z320 memiliki dual kamera (kamera belakang 5 MP + kamera depan 2 MP) dan kapasitas memori internal 8 GB, 1 GB RAM yang memungkinkan saya & Raya menyalurkan hobi selfie & poto-poto tanpa takut kekurangan memori. 
 
Sudah dapat dipastikan, bahwa Acer Liquid Z320, merupakan smartphone yang cocok untuk keluarga, tidak hanya menyenangkan orang tua & anak tetapi juga menenangkan orang tua dengan fitur-fiturnya yang bermanfaat.  Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang. :) 


Tulisan ini diikutsertakan dalam #AcerZ320BlogCompetition
Untuk Info Lengkapnnya Bisa Kunjungi Langsung di : Acer Liquid Z320 Blog Competition

You Might Also Like

12 comments

  1. Setuju mih!gadget bukan berarti barang haram buat anak. Toh di masa depan, peran teknologi digital akan semakin banyak berperan di bidang pendidikan. Yang penting diatur dan diawasi penggunaannya seperti kata mamih..

    ReplyDelete
  2. Sekarang Acer sudah mencari target market baru, dengan smartphone yang ramah anak, yaitu fitur Kids Centernya. Btw, sukses ya lombanya.

    Kunjungi blog saya juga di :
    http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/01/meningkatkan-prestasi-belajar-anak.html
    Terimakasih :-D

    ReplyDelete
  3. #AcerZ320blogComp kunjungi juga ya http://feridi.blog.upi.edu/2016/01/02/jadilah-orang-tua-cerdas-dengan-acer-liquid-z320-anak-senang-orang-tua-tenang/

    ReplyDelete
  4. bikin tenang ya San kalau udah ada embel2 aman buat anak, tinggal kita sebagai ortu yang harus berperan lebih aktif membimbing mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Zata! Sekarang susah deh ngelarang anak pake gadget, secara sekeliling mereka dipenuhi gadget, yg penting screening gadget yg punya konten baik utk anak :)

      Delete
  5. *toss* aku juga suka kasih gadget ke anak-anak,dengan syarat mama boleh ikuan nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! Iya banget, mamih ikutan nonton & jangan sering2 biar ngga ngabisin pulsa hahaha :D

      Delete
  6. Wohooo... emang jadi ibu masa kini buanyaaak tantangannya.
    Tengkyu postingan yang super mencerahkan ini, dan SELAMAT yaaaah, jadi jawara, uhuui!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Wow, makasih juga udah ngasih tau hehehehe... Baru tau kalau menang, makasih yaaa :)

      Delete
  7. Ikuti Medcare Blog Competition dan Menangkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah



    Dear, untuk Anda para blogger, yuk bagikan kesan setelah mencoba menggunakan aplikasi Garda Mobile Medcare di :


    “Medcare Blog Competition”


    Bersama Asuransi Astra dan Cosmopolitan Indonesia

    Mulai tanggal 25 Mei – 25 Juni 2016


    Raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah uang puluhan juta rupiah sekarang juga!


    So, Lets Join Bloggers!

    Register Here
    http://www.cosmopolitan.co.id/medcareblogcompetition/

    ReplyDelete