Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Balon & Pembelajaran

By 11:10:00 AM , , ,

Raya ngefans berat sama yang namanya balon. 
Balon, bola, semua yang berbentuk bundar, bisa dimaenin, diglinding2 atau pun yang berbentuk doraemon, helo-kity, masya dll asal bisa terbang. 
Biasanya saya kalau ke mall, saya suka nyari-nyari balon gratisan biar Raya seneng, kan banyak tuh yang suka dikasih-kasih gratis. Paling apes kalau tukan balon lewat, pasti minta beli... 

Kejadian kemarin, kami lagi jalan-jalan ke salah satu mall, dan Raya heboh karena lihat balon berbentuk helo kitty, mickey, dll. Raya menarik-narik saya & Abah buat liat, pas tanya-tanya harganya, buset mahal banget buat sebuah balon yang bakalan kepake beberapa hari doang & kempes ngga bisa ditiup lagi, harganya 150rb & yang paling murah 20rb, jadi kami putuskan ngga ngebeliin Raya balon itu, sambil ngiderin mall nyari balon gratisan. 

Ndilalah ngga tau kenapa, hari itu balon gratisan ngga ada euy! Dan Raya ngga bisa dialihkan dari balon-balon itu, padahal udah kita ajakin main-main ditempat lain, tetep ngajakin ke tempat balon yang bersangkutan. 

Puncaknya ketika kami putuskan pulang karena udah malam, Raya nangis karena ngga dapetin balon yang dimau. Nangisnya bukan nangis tantrum nyebelin tapi nangis sedih bikin pilu sambil nunjuk2 disana-disana... *asli bikin pengen mewek* Saya & Abah bertekad tetep keukeuh ngga beliin Raya balon, kalau emang mau bisa kita cari sekitar rumah yang lebih murah. 

Akhirnya dimobil Raya bobo setelah nangis-nangis sedih minta balon... Nyampe rumah lanjut bobo, tapi beberapa kali ngigau bilang disana-disana & mau bola, mau bola... Saya tenangin sambil dipuk-puk & nyusu aja. 

Alhamdulillah sih paginya Raya tetep ceria & udah lupa sama bola-bola di mall. Gantinnya, saya musti niupin 2 balon untuk Raya (dirumah selalu ada persediaan balon, jaga-jaga Raya minta). 

Tadi malam saya & Abah ngobrol, sebenernya kasian juga ya Raya ngga kita beliin balon. Padahal mungkin bisa kita belikan & Raya akan senang, tapi kami juga akhirnya sepakat, Raya harus belajar tidak mendapatkan semua yang dia mau, dan harus ikut prihatin. Secara setiap kali beli balon keluar 10rb, 5x bisa 50rb dan uang tersebut lumayan banyak kan.... 

Semoga Raya mengerti pembelajaran yang kami terapkan, & tetap bahagia walau orang tuanya tidak selalu membelikannya balon :) 


You Might Also Like

0 comments