Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Review: Kidee Daycare

By 3:38:00 PM ,

Waktu Raya umur 1 tahunan, saya pernah survey ke Kidee Daycare karena dapat informasi bahwa ada daycare rumahan yang baru dibuka dan kebetulan beberapa teman kantor juga menitipkan anak2nya di Kidee, jadi saya penasaran seperti apakah daycare ini. 

Kesan pertama, oke... Letaknya yang deket lapangan Blok S (Jl. Laksana) bikin saya tertarik karena kadang saya suka lewat situ motong jalan karena Tandean macet selalu. Dulu pertama kali saya datang, fasilitasnya masih belum sebanyak sekarang. Sekarang dipekarangan ada perosotan, beberapa sepeda & perosotan yang bikin anak-anak betah main diluar. Juga ada beberapa burung peliharaan, juga banyak kucing & anjing tetangga yang berseliweran bikin Raya seneng banget main-main diluar.

 Penampakan luar Kidee

Masuk kedalam, ada ruang bermain, ruang makan & halaman belakang. Raya tambah senang karena ada kolam ikan di halaman belakang & ada rumah-rumahan dari kardus besar disekitar ruang makan. Peralatan bermainnya pun beragam, ada kuda-kudaan, boneka, buku-buku, permainan edukasi dll. Ruangan main yang luas bikin Raya senang, bisa guling-guling tampa takut sakit & terluka karena lantainya dilapisi dengan busa tipis yang menjaga para anak saat bermain. 

 Tempat makan 

Tempat main

Fasilitas yang ditawarkan oleh Kidee:
  • Ruang tidur sejuk dengan AC, hanya ruang tidur yang ber-AC ruang main dan yang lainnya bebas AC, jadi anak-anak bisa mendapatkan udara fresh & ngga perlu takut masuk angin hihihi (itu mah saya yang takut Raya masuk angin)
  • Makanan fresh & sehat, menu makanan setiap bulan diberikan pada orang tua, sehingga para orang tua dapat memantau makanan apa saja yang diberikan selama sebulan tersebut.
  • Baby Box  utnuk bayi & tempat tidur disediakan untuk setiap anak
  • Class Room
    Koleksi buku, film & musik, Raya seneng banget dengerin musik-musikan disini, kalau dipasang musik, langsung joged :D
    Child Development Program, nah ini yang membuat saya tertarik, untuk seumur Raya, saya lebih ingin daycare yang mempunyai progam untuk perkembangan anak, salah satunya mengaji, kemudian suka ada field trip, dan kegiatan lainnya (bisa dilihat di Instagram Kidee)
    Kungjungan rutin dari DSA & Dokter gigi, beberapa daycare yang pernah saya survey & tau, mereka selalu menginfokan kalau ada DSA & dokter gigi rutin, tapi kenyataannya ketika saya bertanya sana-sini, kungjungan rutin itu hanya diawal-awal dan lenyap ditelan waktu. Tapi di Kidee, ternyata komitmennya betul-betul bagus, terbukti dari info teman saya, mereka bilang DSA & dokter gigi jadwalnya teratur datang
  • CCTV Online (on November 2014), ini salah satu yang penting, daycare mahal tanpa CCTV, hmmm.. rasanya gimana yaaa, untunglah Kidee ada fasilitas CCTV online.

Kemudian bagaimana tentang perincian harganya:
    -  Registration Fee  IDR 2.000.000
Monthly Fee
Hingga umur 1 tahun  IDR 3.250.000
1 tahun - 3 tahun     IDR 3.500.000
Di atas 3 tahun        IDR 3.700.000

Daily Rate    IDR 300.000

Menurut saya not so bad dengan semua fasilitas yang diberikan Kidee, karena beberapa daycare yang saya sempat survey mencantumkan biaya development fee tapi tidak pernah ada field trip, atau kegiatan-kegiatan luar yang betul-betul untuk development si anak. 

Kesimpulan: tempat yang menyenangkan & saya rekomendasikan untuk para ibu menitipkan bayi/anaknya disini. Pemiliknya pun ramah (Mba Icah & Mba Irna) bisa dihubungi kapan saja apabila ada masalah. Dan yang saya lebih suka lagi, karena disini caregiver & pemiliknya terlihat sangat kekeluargaan & hangat. 

Untuk info lebih lanjut, silahkan datang, cek website, liat IG, FB, tlp dll dengan info dibawah ini ya :)
Kidee Childcare
Jl. Laksana I No.16 (Dekat lapangan blok S)
Senopati -  Jakarta Selatan
Contact:
0817 6952 887 (Mrs. Icha)
0818 08265666 (Mrs. Irna)
website: www.kideechildcare.com
FB: KiDee ChildCare
Instagram: kideechildcare

You Might Also Like

4 comments

  1. hi misan, semoga raya betah ya disini... keliatannya nice banget ini daycarenya.
    ohya misan gak kuatir ya mendisclose nama tempat seperti ini? biasanya blogger2 lain suka gak menyebutkan nama tempat daycare anaknya atau sekolah karena takut distalking atau hal2 buruk lainnya..
    mungkin misan punya your own reasons, karena aku akhir2 ini galau pengen private blog aku hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe ngga Bon, karena aku bukan blogger terkenal :D plus aku ngga bilang Raya pindah ke Kidee kan? :D cuman trial

    ReplyDelete
  3. wahh... bagus ya...
    tidak seperti iLEad yang harga mahal tapi fasilitas minim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii tiap daycare punya plus minus mom & tiap ortu punya pertimbangan sendiri2 mo nyimpen anaknya dimana :)

      Delete