Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Nyamannya Premium Economy Class - Singapore Airlines

By 8:38:00 AM , , ,

Minggu lalu saya diudang sama Mba Ipeh - The Urban Mama  untuk berpartisipasi di acara #TUMSIAPEY, hari Sabtu tanggal 12 September 2015.

Saya penasaran acara apaan nih?

Ternyata ini program dari Singapore Airlines, bertujuan untuk memberikan para mama pengalaman langsung The New Singapore Airlines “Premium Economy Product Showcase”. Wow, sepertinya menarik, dan yang lebih menarik lagi diacara itu saya berkesempatan mengikuti Photo Competition dan Live Tweet Competition dengan hadiah voucher menginap di The Darmawangsa Hotel dan Voucher Makan di restaurant The Darmawangsa Hotel #bancigratisan

Setelah konfirmasi ke Abah, dan Sabtu kemarin ngga ada acara apa-apa, saya, Abah & Raya brangkat ke Grand Indonesia, Fountain Atrium, Level 3A Grand Indonesia West Mall, tempat acara berlangsung. 

Pas sampe, registrasi dulu, kemudian liat-liat sekeliling. Kebetulan disitu ada Mba Ipeh & Teh Ninit lagi ngantri untuk nyobain kursi premium economy class SIA sambil poto2 sama pramugari. Biasanya saya kalau datang ke acara TUM ngga pernah sempet ngobrol sama para founder karena udah minder duluan, kemarin sempet ngobrol & kenalan dikit, semuanya baik-baik :) Balik lagi ke acara, saya juga ikutan ngantri buat poto-poto sambil nyobain nyamannya kursi premium economy class SIA, saking nyamannya males berdiri hehehe, padahal yg ngantri poto udah banyak.. Ya wes lah saya jalan-jalan ngeterin tempat acara liat-liat apalagi sih yang ditawarkan program ini. 

Nyobain kursi premium economy class SIA sambil poto2, sumpah grogi hahahaha abis masih pengen duduk2, tapi yg antri poto dah banyak... :D






Pilihan menu & peralatan lainnya yang disediakan untuk premium economy class SIA, itu makanan meski display bikin saya ngiler (efek blm sarapan) dan amenity kitnya juga lucu-lucu yaa.

Setelah liat-liat jam 11.00 acara talk show dimulai. Pembicaranya Teh Ninit dari TUM dan dari SIA saya lupa siapa namanya (maaf ya buuu). 



Pihak SIA menjelaskan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh premium economy class ini, dan keuntungan yang ditawarkan SIA untuk para penggunanya. Saya baru tahu ternyata kalau kita memakai SIA ke negara lain selain Singapur, bisa mendapatkan voucher belanja di Changi Airport sebesar 30 - 60 SGD .. Glegh... Selama ini saya pergi pake SIA kemana-mana lempeng aja (gaya kayak yg sering jalan-jalan aja). Jadi next time, saya bisa mendatangin counter SIA di Changi, dan menunjukan tiket / boarding pass untuk mendapatkan voucher belanja tersebut, penukaran voucher harus dilakukan saat itu juga tetapi voucher dapat digunakan sesuai tanggal validitynya. 

Teh Ninit berbagi mengenai perjalanan memakai pesawat bersama anak-anak, juga memberikan tips & trik mengatasi perjalanan udara untuk anak-anak. Disitu juga saya sempet nanya & komplen pas sesi tanya jawab hihihi, soalnya pengalaman waktu ke Beijing dulu pake SIA agak kurang menyenangkan dari sisi servicenya. Disitu juga saya baru tahu kalau ternyata ada bagian khusus untuk saya menulis komplen mengenai SIA, jadi next time ada hal yg tidak menyenangkan bisa ditindak lanjuti, bikin saya agak lega & ngga kapok pake SIA :D

Setelah diskusi selesai, para mama-mama diperkenankan ikut simulasi kursi premium economy class SIA yang nyaman itu, pengen nyobain tapi malu hahahaha jadi saya poto-poto aja deh. 


Simulasi nyobain kursi premium economy class SIA, beberapa mama sempet nyoba & merasakan nyamannya si kursi itu. 

Premium economy class SIA punya kursi yang lebih besar, menawarkan sandaran yg lebih nyaman dan dilengkapi fitur monitor full HD sebesar 13.3" buat  nonton dan headphone kedap suara. Juga ada fitur sandaran betis (ini penting kalau terbang jarak jauh) trus lampu baca dan menurut saya yang paling penting, ketika duduk di aisle dan pengen pipis ngga perlu repot karena itu papan eh maksudnya itu si sandaran tangan bisa diturunkan kebawah jadi ngga repot kalau kebelet. 


Keuntungan lain dari premium economy class SIA

 Narsis dikit :D

FYI, saat ini ada BCA - Singapore Airlines Travel Fair di Grand Indonesia lantai 3. Premium economy class SIA ini telah beroperasi sejak 9 Augustus 2015 dari Singapura ke Sidney, dan secara bertahap akan diperkenalkan ke destinasi lain seperti Beijing, Delhi, Hongkong, Frankfurt,, London, Mumbai, Tokyo, Shanghai, Tokyo & Zurich. Untuk jadwal penerbangan dan detail harga bisa langsung klik website SIA: www.singaporeair.com

Setelah itu acara dilanjut makan di Yoshinoya (nom nooom, gratisaaan), kemudian bagi-bagi goodie bag dari SIA. Alhamdulillah senang bisa ikutan acara TUM & SIA kemarin, terima kasih undangannya, jangan bosen-bosen undang saya yaaa hihihihi. Sayang ngga dapet voucher hotel & makan di Dharmawangsa, tapi saya sudah cukup senang dapat info yg berguna ini (meski kalau dapet voucher lebih seneng lagi hihihi).

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai premium economy class SIA & programnya, silahkan cekidot di: 
IG : @SingaporeAir
Twitter: @SingaporeAirID
Youtube: SingaporeAir

 Poto sama seluruh mama-mama yang hadir, terima kasih TUM & SIA atas undangannya :)

Isi goodie bag dari SIA, semua langsung dimainin sama Raya :)

You Might Also Like

4 comments

  1. lagi lagi batal ketemuan ya mih.. padahal udh pengen bangeet dateng

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom rejeki Nik :) semoga bisa ketemu di acara lain yaaa... Gws buat bokap, speedy recovery

      Delete
  2. hai mba, salam kenal ya...saya juga datang loh sabtu kemarincuma ga ngeh sama mba Sandra padahal udah follow blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Kania, salam kenal juga.. Waaah ternyata kita sama2 ada ditempat yg sama ya kemarin :D
      Tapi aku kalau ada diacara itu emang suka invisible sih mba hahahaha, malu (takut malu-maluin) Next time semoga bisa ketemuan & ngobrol ya :)

      Delete