Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Update Raya: 24 Months

By 10:37:00 AM , ,

Setelah ultah 2 tahun apakah Raya sukses disapih??? Tentu tidaaak -_-"
Sebetulnya sih bukan salah Raya juga, juga bukan salah saya, apalagi Abah, jadi salah siapa? Salahkan saja rumput yang bergoyang biar cepet #eh. 
Jadi saya & Abah sepakat ngasih Raya grace period (ih gaya) untuk tetap nyusu, sambil pelan-pelan diajarin lepas nyusu kalau bobo.Yes, Raya masih nyusu sampe saat ini.... *menatap cicak2 di dinding*

Kemarin, Raya pindah kelas ke room 3. Awalnya saya pengen Raya di room 2 aja dulu, tapi kok temen-temennya tinggal yang kecil-kecil (kebetulah sobatnya Raya lagi cuti dulu karena mamanya akan melahirkan). Jadi saya kasian, dan pas dicoba diajak pindah & maen ke room 3, Raya seneng, pas ditinggal ngga drama & mewek, waktu dijemput juga hepi & pas ditanya ke Missnya, dibilang Raya anteng & ngga ada masalah. Beklah kalau begitu... Mulai kemarin, Raya resmi pindah ke room 3, betah2 disana ya nak :) 

Wajah sumringah pulang dari daycare kemarin :) 

Dari penampakan, sekarang Raya udah seperti anak gadis... Pipi gendut, tangan sosis, perut buncitnya berangsur-angsur ilang. Sekarang Raya lebih memanjang padahal napsu makannya lagi gede banget, abis dari daycare bisa makan nasi + telor disusul satu buah jeruk & jambu. Gigi masih belum lengkap karena 2 taring atas belum tumbuh sampai sekarang ntah kenapa. 

Makanan favorit ayam (terutama ayam pop), bakso & telor. Ayam & telor bisa abis 2 sekali makan, bakso mah jangan ditanya, kalau yang kecil2 bisa abis satu porsi sendiri... weleh weleh. Buah-buahan jangan ditanya. Makan apel bisa habis satu bulet sendiri & ngga pake dipotong2, langsung grogot jek!. Trus satu lagi, seneng banget sama kecap! Pernah dong itu kecap ditarok sesendok & diseruput... Glegh... Saya & Abah emang doyan kecap tapi kayaknya ngga sampe diseruput juga :D

Serius makan apel

Kosa kata, makin bertambah tapi masih ngomong pake bahasa planet juga. Lagi seneng acting, suka tiba2 nangis sendiri abis itu diem, dan ketawa ngakak kalau saya udah mulai khawatir -_-"
Semakin pemilih dalam hal fashion *halah* terutama baju & sepatu. Udah mulai genit & nyoba2 pake bedak, eye shadow & lipen saya, walhasil lipen patah, eye shadow tercampur2 warnanya & spon buat bedak ditempel2 ke tembok *gah* 

Kalau saya perhatiin, Raya itu jago banget mengidentifikasi gambar & tulisan. Contohnya saya suka ke atm B, Abah suka ke atm M, nanti kalau ada lambar bank2 itu, Raya langsung teriak Mamih - untuk bank B dan Abah - untuk bank M. Dan itu berlaku pada semua hal ngga cuman bank doang. 

Doyan banget sama binatang, kuda, ayam, kambing, kucing, bebek dll...

Raya udah bisa disuruh-suruh sekarang hahahaha, ngambil remote, ngambil minum, buang sampah, angkat belanjaan yang ringan, dan Raya seneng banget ngerjain semuanya... :) Trus, Raya seneng banget kalau saya ajak masak. Suka ikutan ngaduk-ngaduk makanan, bikin kue dll. Semoga nanti terus doyan masak ya nak, biar nanti Raya aja yang masak hihii (maksud terselubung). 

Raya udah lumayan mandiri sekarang, mandi sendiri, ngambil minum, makan, sikat gigi sendiri, kalau ganti popok, dibuang sendiri, mau pake baju sendiri, lepas baju & sepatu juga sendiri. Meskipun masih berantakan dan kadang mewek kalo gagal buka baju XD

Rajin ikutan sholat berjamaah & seneng banget dengerin adzan, abis itu langsung nyeret2 Abahnya biar brangkat ke mushola. 


 Sholat pake bergo mamih, karena mukenanya masih kegedean :D

Apalagi ya updatenya? Suka lupaa hahahaha. 
Semoga Raya tetep sehat & tambah pinter dalam perkembangannya... Amiiin. 





You Might Also Like

2 comments

  1. Raya cantikkkk.... aku suka foto dia yg lg ketawa itu cantik bgt.
    Raya pinter ya uda mandiri bgt bisa mandi sendiri pula..
    akupun belom nyapih san.. akupikir kasi grace period jg smp umur 3th hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Bonie, mandiri tapi masih belepotan juga hahaha mandi asal2an dan pake sabun diperut doang -_-"
      Aku juga grace periodenya kali sampe 3thn Bon, Raya susaaaah banget lepas nyusu :(

      Delete