Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Piknik di Ocean Eco-Park Ancol

By 9:10:00 AM , , , , ,

Akhir Mei lalu, Raya dapet undangan ulang tahun di Ocean Eco-Park Ancol dengan tema piknik. Kalau biasanya saya paling males ke Ancol dan daerah situ, kemarin saya bela-belain hahahaha, soalnya yang ultah Ghifari, anak temen saya di kantor & yang diundang pun temen2 kantor saya + krucilnya, jadi lebih enak karena kenal semua. 

Karena jarang ke Ancol, saya sempet keliling-keliling beberapa kali nyari Ecopark ini dan akhirnya parkir deket pasar seni. Masuk Ecopark dari situ, yang ternyata jauh dari pintu masuk utama... Jalan lumayan jauuuh hahahahaha, tapi seneng juga bisa sambil keliling-keliling & Raya hepi lari-lari sepanjang taman. 

Sampe ditempat, semua makanan & peralatan piknik udah digelar. Ternyata enak juga piknik Ecopark, banyak pohon bikin teduh (asal jangan piknik jam 12 siang, pasti dijamin panas), ada tempat penyewaan sepeda, bisa nyewa bebek2 yang digenjot didanau buatan & ada pasar kaget pagi yang ngejual berbagai macam makanan & hasil bumi (jam 11 pasar kaget ini tutup). Diundangan acara piknik dimulai jam 8.00, baru pada dateng jam 9.00, musti dateng pagi soalnya kalau udah siang puanas tenan.

 Peserta piknik :) 

Anak-anak seneng banget piknik disini, bisa main bola, kejar-kejaran, main bubble, main sepeda & main mobil remote control. Kalau Raya sih absolutely doyan banget main bola & lari hahaha... Bikin emaknya kringetan -_-"



 Seneng banget main bola & lari2 ngga ada capenya

Abis main-main, jam 10-an udah pada kelaperan, saatnya makan & tiup lilin. 

Yang ultah malah cuek & ngga mau deket-deket kue ultahnya hihihi

 Nyanyi dulu sebelum tiup lilin. 

Tante bantuin tiup biar cepet ya Fari :D lapar niiih hahahaha

Abis tiup lilin, langsung pada nyerbu makanan. Aseli enak banget (plus karena laper berat), mamanya Fari nyediain tumpeng, lontong sayur & nasi kuning, semuanya enyaaaak... Saya mah nambah berkali-kali. Kalau ada yang mau pesen silahkan ke Tumpeng Bunda 085782128162 (bukan promosi karena ngga kenal, cuman info aja karena menurut saya semua makanannya enak)

Tumpengnya lucu & enak
 
Setelah anak-anak & orang tua makan, abis itu leyeh-leyeh (pengennya) tapi ternyata Raya mau jalan-jalan & main bubble. Ya sutra lah, coret leyeh2 & mari main :D 




Heboh banget ngeliatin bubble2 yang beterbangan

Abis liat yang main bubbles lanjut mainin kicir2 sambil lari-lari... Mamih dah pliket pengen pingsan. 







Jam 11-an udah brasa panas & capek, anak-anak juga dah pada krinngetan. Akhirnya saya pamit & pulang. Lumayan jalan pulangnya brasa karena Raya dah kecapean & minta digendong, ngga mau digendong Abah pula -_-" 

Disepanjang jalan pulang musti mlipir kalau ada bebek, trus bengong dulu kalau ada bunga, dan lari-lari dulu kalau ada kupu-kupu... (Naaak cepetan napah, mamih dah meleleeeh) 



 Nontonin bebek & anak2nya dulu selama beberapa menit, padahal mamih dah kepanasan, abah dah kehausan :D

Overall, seneng bisa main kesini. Kalau ngga ada ultah saya malah ngga tau Ecopark ini bagus buat tempat main anak-anak. Cuman ya itu, mending dateng nyubuh & bisa menikmati udara pagi atau sore sekalian. Tapi kalau sore-sore pasar kaget & para tukang jualan udah bubar jadi agak sepi & kurang rame. 

Meskipun weekend ramenya masih torelable (halah bahasanya), karena lahan buat piknik luas banget & bisa milih tempat dimana pun tanpa dipunggut bayaran. Alternatif lain buat menghabiskan weekend murah meriah cuman modal tiker & bawa makanan (eh tapi plus bayar masuk ancol juga ding).

You Might Also Like

0 comments