Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Jalan-Jalan di Bandung

By 3:05:00 PM , , , , , ,

Sebagai orang yang dilahirkan & besar di Bandung, saya jarang jalan-jalan di Bandung. Jaman saya kerja dulu, setiap pulang ke rumah nyokap, saya selalu ndusel-ndusel di kamar sambil menikmati masakan mamih... Heaven is where my mom is. Dan semua itu terus berlanjut sampe saya nikah.

Setelah nikah, Abah ternyata ngga pernah jalan-jalan ke Bandung (wah pelanggaran). Abah ngga tau tempat-tempat asik di Bandung, tempat nongkrong, tempat makan, FO, dll. Walhasil, saya diwajibkan menjadi travel guide buat Abah, dan beliau tergila-gila sama FO, pisang molen & bakso Cipaganti hahahaha. Jadi tiap ke Bandung, mlipir ke FO, makan bakso Cipaganti & beli oleh-oleh pisang molen. Karena saya pemalas, saya ngga pernah ngajakin Abah ketempat2 hype yang bikin macet (dan sebenernya saya juga kadang ngga tau dimana tempatnya). Jadi Abah harus terima aja keadaan, dibawa ketempat yang dirasa istrinya gampang, & ngga macet. 

Setelah Raya lahir, dan udah toddler kayak sekarang, gayanya lain lagi. Kalau mudik ke Bandung, udah ngga ada lagi jalan-jalan ke FO, soalnya suka kayak cendol & ribet kalau bawa Raya. Tapi tetep ngebakso Cipaganti karena deket & tinggal jalan dari rumah hehehe. Tambahannya adalah, jalan-jalan ketempat2 yang child friendly, macam tempat kelinci, ngasih makan burung, ngasih makan kambing, liat-liat kuda, mandi bola, dsb, dst deh. 

Juli kemarin, memperingati ultah Raya & lebaran. Saya & Abah sepakat ngajak Raya jalan-jalan ketempat yang penuh binatang, banyak rumput & lapangan, pokoknya tempat yang bikin Raya seneng. 

1. Lactasari Mini Farm Rooftop PVJ
Maksud hati mau ngasih makan kambing, biri-biri dll, tapi saya salah mlipir, jadinya ngasih makan burung & hamster dulu. Raya agak ketakutan pas burung-burung pada dateng ke tangan saya, abis itu agak biasa tapi ngga mau turun & maunya dipangku doang. Tiket masuk 39rb segede Raya masih 1/2 harga (kalau ngga salah.. lupa)

 Ketakutan liat burung, nangkel terus dipundak Abah XD

 Burung-burung yang pada gahar banget pas dapet jangkrik

 Takjub liat kura-kura

Main ayunan dulu, sambil menenangkan hati abis liat burung nyerbu mamih :D

Abis liat burung, baru ketempat kambing, tapi karena musti bayar lagi & saya takut Raya ngga mau ngasih makan kambingnya. Jadi saya & Abah sepakat liat dari luar aja. 


Dan itu adalah keputusan yang tepat, karena Raya emang ketakutan pas para kambing nyerbu salah satu anak yang bawa dot susu hihihi. 



Poto-poto depan kandang kambing

Abis itu kemana lagi? Ke sawaaaah, ini sih sebenernya mamih yang doyan hahahaha. Soalnya dulu jaman kecil, setiap saya mudik ke Ciamis, selalu maen2 disawah belakang rumah Emak, saya kangen... Mana sekarang jarang banget ke Ciamis :( 



 
Sumprit panas pisan... Abis poto-poto langsung ngibrit masuk ke PVJ

2. ITB & Kebun Binatang Bandung 
Sebenernya ke ITB karena ikutan parkir doang mau ke bonbin hahahhah, abis itu jalan-jalan sekitar situ karena banyak kuda & Raya seneng banget. Tiket masuk 28rb.

Keputusan ke bonbin kayaknya keputusan yang salah XD Soalnya bonbin Bandung keliatan ngga dirawat banget. Trakhir kesana jaman SD, jadi pas liat sekarang kok kayaknya ngga ada yang berubaaaah. Tempatnya semakin ngga kerawat, fasilitasnya menyedihkan & binatang-binatangnya kasiaaaan. Raya aja sampe depresi ngeliatin binatang2 di bonbin ini. Mana para pengunjungnya jahat deh, masa harimau lagi tidur dilemparin kacang tanah huaaah :( 




 Kata Raya, pelikan ini bebek hihihi... Dan sumpah daerah burung ini sanggat bau! -_-"

 Raya seneng banget liat mongki

 Penasaran liat beruang madu

Ini harimau yang dilemparin kacang sama pengunjung :(



Mejeng dulu sebelum pulang, sapa tau ya nak, secara keluarga mamih UNPAD semuan (nyokap, bokap, kakak2, om, tante masup UNPAD semua), sapa tau Raya bisa masuk ITB hihihihi XD *obsesiemak*. Btw ke bonbin & ITB ini cuman berdua mamih & Raya karena Abah lagi ada acara kumpul-kumpul sama alumni S3-UNPAD nya (tuh kan UNPAD lagi). 

3. Kartikasari Playground
Dateng kesini karena mau beli kue Raya + Makan siang karena cape abis dari bonbin, eh ternyata ada playgroundnya. Lumayan bayar 45rb 1 jam. Tempatnya bersih, kecil & aman buat Raya, jadi saya bolehin main setelah selesai makan. 






Setelah 1 jam cape & pulang, Raya diajak pulang ngga rewel, malah bye bye sama bola2nya hehehehe. Di mobil langsung bobo, ternyata ngantuk, pantesan ngga mewek pas diajak pulang.

Masih ada 2 tempat lagi sih yang Raya datengin, saya lanjut dipostingan berikutnya ya... takut yang ini kepanjangan :D




You Might Also Like

4 comments

  1. Bandung emang surga kuliner dan wisata ya Mba dan selalu ada aja alasan buat berlibur ke sana. Aaah kangen Bandung. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ayok ke Bandung Taaa, nanti aku diajakin jalan2 yaaa XD (orang bandung yg ngga tau tempat kuliner Bandung dimana)

      Delete
  2. Abahnyaaa alumni S3....gilingaan ngeri bangettt hebatnya...gw sekolah S2 aja 3 taon malesss bgttt disambi kerja ...bwahahaha

    ReplyDelete
  3. Abahnyaaa alumni S3....gilingaan ngeri bangettt hebatnya...gw sekolah S2 aja 3 taon malesss bgttt disambi kerja ...bwahahaha

    ReplyDelete