Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Jalan-Jalan di Bandung: Taman Lansia

By 10:50:00 AM , , , , , ,


Sebetulnya saya ngga sengaja ke Taman Lansia ini. Ide awal adalah ke makan di Yogurt Cisangkuy & main kuda karena Raya seneng banget sama kuda.

Karena waktu itu masih dalam rangka libur lebaran, walhasil Cisangkuy dan sekitarnya udah padet kayak cendol. Yogurt Cisangkuy pun tutup, cuma nerima buat take away, kebetulan Pasar Cisangkuy sebelahan sama Yogurt tetep buka, tapi meeeen, aselik kayak pasar beneran! Cendol berbahan dasar manusia -_-" 

Dapet tempat duduk dipojokan tapi aseli ngga nyaman, Raya agak rewel mungkin karena panas & aseli padet orang banget. Kami cuman beli pisang penyet, tahu gejrot & somay, buat ganjel perut abis itu langsung cus liat kuda. 

Ngga tau kenapa hari itu Raya rewel & yelow melow, mungkin kecapean & kami jalan-jalan pas waktunya Raya bobo siang. Pas lagi jalan nyari kuda, Raya liat balon dan ngerengek-rengek bilang mau balon.... Saya udah bilang Abah beliin aja, soalnya anaknya lagi melow, tapi Abah bilang ntar aja kita naek kuda dulu biar Raya seneng. Karena Raya ngga berani naek kuda sendiri, Abah kemudian nyegat delman, setelah nego, naik delman & aseliiik Raya manyun sepanjang jalan. Ngga ada hepi-hepinya kayak waktu pertama kali naik delman di Yogya, dan setiap lewat tukang balon Raya merengek sendu bilang minta balon. 

Kelar naik delman, akhirnya saya langsung nyamperin tukang balon & beli balon gambar Masha. Raya langsung hepi berat! Ceria & ketawa-tawa, kata Abah tau gitu langsung dibeliin balon biar dari tadi hepi, secara naek delman mahal banget hahahaha, beli balon cuman 10rebu :D 

Kebetulan si tukang balon ada didekat pintu masuk Taman Lansia, jadi kami sekalian aja jalan-jalan sekitaran taman, pengen tau kayak gimana sih taman di Bandung yang katanya sekarang udah pada bagus. 










Taman Lansia ini lumayan lah buat jalan-jalan, olah raga, main sepeda or piknik. Meskipun suasana sebenernya tak seindah dipoto, tapi lumayan buat tempat Raya lari-lari & nyari kupu-kupu tanpa  biaya (kecuali biaya beli balon -_-") 

Diluar & didalam taman banyak tukan jualan, cilok, jus, cuanki, siomay dll sih kalau pengen jajan. Semoga yang main-main disini tetep jaga kebersihan & ngga buang sampah sembarangan yaa :)

You Might Also Like

9 comments

  1. Rumputnya udah agak kering2 dan botak ya tapi masih lumayan juga ada taman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Non, aslinya seperti yg aku bilang... Tak seindah di poto hihihi, tapi lumayan lah sekarang taman2 di Bandung lebih terawat dan beradab :)

      Delete
  2. Bandung jadi bagus banget yaaa. Suka deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, taman2 di Bandung sekarang terawat semenjak Kang Emil menjabat :)

      Delete
  3. Aku lwt nih wiken kmrn tapi ga turun malah ngebahas sama nyokap gw knp namanya taman lansia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dinamai taman lansia karena konon katanya dulu sebelum heits jadi tempat para lanjut usia buat kongkow & olah raga pagi tante vari :D

      Delete
  4. astaga pas bangett, aku baru pulang dari Bandung kak. Kemarin mau mampir ke taman ini tapi ga jadi cuma sempet sarapan di deket gedung sate aja.

    Btw ponakan aku juga takut naik delman, eh kayaknya takut sama kudanya deh hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kl ke Bandung lagi & pengen piknik bisa kesini :D Sarapan di deket Gd. Sate juga enak2 banyak pilihan ya

      Raya bukan takut, tapi lebih cenderung merajuk karena ngga dibeliin balon tante XD

      Delete