Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Welcoming August for TUM Breastfeeding Month 2015

By 1:53:00 PM , , , , ,

ASI, siapa yang menyangsikan kemanjuran & keajaibannya dalam memberi nutrisi untuk anak? (ajib ngga bahasanya? haha)

Alhamdulillah sekarang ini, menurut saya sebagai orang awam, para Ibu sekarang sudah melek dan mengerti tentang manfaat ASI dan berusaha sebisa mungkin untuk memberikan ASI pada putra-putri mereka selama 2 tahun. Tapi, meskipun sudah banyak yang melek, saya suka galau dan bingung ketika ada masalah dalam urusan per-ASI-an dan segala macam yang berhubungan dengannya.  
Nah, dalam rangka menyambut penyelenggaraan Pekan Air Susu Ibu (ASI) se-Dunia (World Breastfeeding Week) yang dirayakan lebih dari 120 negara, tahun ini, The Urban Mama kembali mengadakan TUM Breastfeeding Month dalam rangka mendukung World Breastfeeding Week. Selama bulan Agustus, semua tentang breastfeeding akan menjadi tema besar di TUM.

Tahun lalu, saya sama beberapa Mama dari Birth Club July 2013 juga ikutan datang ke acara ini, berguna banget ilmunya untuk pada Ibu yang  lagi galau sama segala macam yang berhubungan sama ASI, contohnya: Payudara mastitis, berapa jam sekali ngasih ASI ke anak, gimana caranya ngasih ASI kalau Ibunya kembali mengantor, dan masih banyak lagi. 

Nara sumber yang akan hadir adalah #TUMExpert Anna Surti Nina dan Fatimah Berliana Monika. Anna Surti Ariani yang lebih akrab dipanggil Nina, adalah psikolog yang memiliki minat besar terhadap dunia keluarga dan Fatimah Berliana Monika adalah Konselor Laktasi & La Leche League (LLL) Leader of Rochester South NY, US. Lulusan S1 Fakultas Teknik Sipil&Perencanaan ITB & S2 Magister Manajemen Universitas Indonesia, yang merupakan penulis Buku Pintar ASI dan Menyusui adalah #TUMExpert yang rutin menulis artikel mengenai breastfeeding di TUM. Keren ngga tuh nara sumbernya? 

Mama Nina dan Mama Monik akan membahas mengenai mama bekerja dan menyusui serta tips dan trik sukses memerah & Ruang Laktasi, ilmu ini beneran deh bermanfaat banget. Jadi selain urusan ASI, bisa juga konsultasi masalah keluarga atau kegalauan para Ibu ketika meninggalkan anaknya waktu cuti kantor udah selesai, dan ini pasti banyak dialami para Ibu (ini saya bangeet!) karena merasa bersalah meninggalkan anak untuk bekerja, trus galau musti pake dot, atau cup, atau feeder ketika ngasih ASI biar ngga bingung puting, mereka ada untuk menjawab semua kegalauan tersebut dan mempunyai wewenang ilmiah untuk memberikan masukan :D

Kalau berminat ikutan, ini detail informasinya:
TUM Breastfeeding Month 2015 akan dilaksanakan pada:
Sabtu 8 Agustus 2015
Tempat: Landmark Tower No. 1, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, DKI Jakarta 12190, Indonesia.
Waktu: pkl 10.00 - selesai
HTM: Rp 100.000 (single)/ Rp 150.000 (couple - suami istri).

Untuk registrasi, sudah dibuka & silahkan klik disini: http://theurbanmama.com/events/registration/tum-breastfeeding-month-2015

Mari menambah ilmu dengan datang keacara ini, Breastfeeding and Work, Let's Make It Work! 


 Foto acara TUM Breastfeeding tahun 2014, maap blur hihihih saya & Raya paling depan silahkan dicari (siapa juga yang mau tauu) XD. Seneng banget ikutan acara ini tahun lalu, karena nambah temen, ilmu & dapet goodie bag, yaaay!


You Might Also Like

0 comments