Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Update Raya: 23 Months

By 4:26:00 PM , , ,

Oh tidaaaaaaak, si bayik bulan depan udah masuk 2 tahun. 
Apa  kabar urusan sapih menyapih?  Huhuhuhu.... 

Menjelang ultah ke-2, Raya sekarang banyak banget tingkahnya yang bikin saya ngakak & ngemes pengen nyubit Abah #eh (Iya Abah emang selalu jadi pelampiasan kalau saya lagi gregetan & gemes sama Raya, udah biasa Abah mah hihihihi). 
  • Sekarang pake baju & lepas baju mau sendiri, kalau ditolongin marah
  •  Buka pospak mau sendiri, kalau dibantuin no no noooo katanya 
  • Kalau masuk mobil, langsung nyalain starter mobil, kalau Abah langsung nyalain Raya bakalan marah & matiin mobil, lalu dinyalain lagi sama Raya... Mppphhhh... -_-"
  • Udah bisa ngitung dari 1 sampai 10 tapi pake bahasa Inggris, pake bahasa Indonesia cuman sampai 3 atau 4, pake bahasa sunda langsung diem (mamihnya iseng ngajarin Raya berhitung pake basa sunda haha). 
  • Rajin nyanyi-nyanyi, lagu favorit Naik kereta Api, Twinkle2 Little Star, The Wheel on the Bus & Burung Kakak Tua. 
  • Hepi banget kalau ketemu binatang, terutama kucing, kuda, ikan, ayam & kura-kura. Bisa heboh sendiri kalau Raya ketemu binatang2 itu. 
  • Doyan banget belanja (turunan siapa iniiiih). Kalau ke supermarket, udah ngambilin sendiri barang yang saya, Abah & Raya pake, dorong trolly sendiri & sok-sok milih barang... -_-"
  • Udah bisa milih baju, sepatu dll, pokoknya sok modis deh. Kalau menurut Raya itu baju & sepatu ngga cocok, dia ngga mau make meskipun dipaksa2, bisa nangis bombay & ngga jadi pergi... Ggggrrr
  • Udah bisa nyuruh-nyuruh saya & Abah macem-macem
  • Tetep posesif sama mamihnya, terutama kalau mamih dipegang-pegang Abah, bisa teriak2 & mewek padahal saya cuman dipeluk Abah doang... #hadeeeuh
  • Udah bisa belanja baju sendiri, kemaren ke salah satu toko baju, Raya udah nenteng satu kaos bergambar Miki, dan dibawa ke kasir, trus dia bawa itu bungkusan plastiknya setelah saya bayar... -_-"
  • Tetep ngefans banget sama Miki, udah ngga terlalu doyan Hi-5. Pokonya Miki forever deh, makanya saya bikin tema ultah Raya ke 2, pake Miki-mikian :D 
  • Anaknya feminim banget, tapi doyan maen bola, Raya sangat, sangat cewe & lebih suka barang girly tapi maenan favorit tetep bola & balon. 
  • Sekarang muka udah tirus, udah keliatan kayak gadis *sighs* saya & Abah yg keder, pengennya Raya bisa diaer keras biar segini aja ngga gede-gede... #eh 
  • Paling suka ngegambar & mewarnai
  • Udah jago selfie
  • Rambutnya udah panjang, dan nutupin poni. Kalau saya & Abah bilang, kibas poni, Raya langsung kibas poninya dengan feminim hahahah... 
  • Makanan favorit nasi, pasta, buah2an & yang gurih-gurih, kurang suka manis-manis, permen, eskrim, dll. (mamih yang seneeng ini mah)
  • Udah meninggi dah semua celana yang ada jadi 3/4 doang... Butuh belanja lagi nih kayaknya #alasan
Trus update ultah Raya? 
Ngga kayak tahun sebelumnya, tahun ini saya dah siapin goodie bag dong hahahaha, awal juni udah siap *mamihniat* seperti yang saya bilang, temanya Miki. Cuman tiup lilin di daycare aja, secara Raya doyan banget tiup lilin sekarang, dekorasi pake balon-balon merah & item polkadot. Sederhana aja. Dirumah saya & Abah mau menuhin ruang keluarga dengan balon & bunga biar Raya histeris (anaknya ngga bisa liat bunga & balon, tiap liat histeris abis).

Dooh rasanya kok cepet banget yaaa, Raya udah mau 2 tahun lagi. Perasaan kemaren baru segede emprit, ini lemak bekas hamil belum juga ilang... hiks. 


Mengenang bocil yang sebentar lagi udah mau 2thn, kamuh kenapa siih cepet gede... hiks..


You Might Also Like

4 comments

  1. manaa foto terbarunyaaa.....ih gemes...akuh jadi kangen ponakan2kuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah poto baru susah fokus, tiap dipoto gerak2 molo tante variii, pengen gue lem deh biar bisa diem hahaha XD

      Delete
  2. oalah fotonya bisa gerak2 tohh. kmrn liat di hp ga bisa. hihihi lucu

    ReplyDelete
  3. kenapa sih harus bahas lemaaakk... ikutan sedih soalnya :(

    btw si abah sama kaya suamiku yg mulai panik kalo anaknya gede.. bakalan posesip kayanya nanti sama anaknya :D

    kangeeennn yaya... ngebayangin yaya kibas poni :))

    ReplyDelete