Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Sleep Tight, Don't Let the Mosquitos Bite

By 11:30:00 AM , , , , , ,

Kalau ada beberapa anak yang sulit tidur siang or tidur malam, Raya bukan salah satunya :) 
Seperti saya, Raya itu gampang banget bobo dan semenjak masuk day care, Raya rutin bobo siang selama 2 jam dan bobo malam tidak pernah lebih dari jam 8 malam. 

Saya paling hepi kalau Raya tidur nyenyak karena saya bisa ngurusin hal lain alias beres-beres rumah. Satu hal yang paling saya sebel adalah kalau Raya kebangun karena digigit nyamuk. Grrrr, itu udah bener-bener mangkel, karena Raya suka susah tidur lagi setelah itu, belum lagi random garuk-garuk bikin luka sekitar gigitan nyamuk, saya benci nyamuk!
 
Kebencian tambah memuncak ketika beberapa anak tetangga sekitar rumah terkena DBD gara-gara si nyamuk. Oh Noooo!! Dan sudah ada spanduk warning bahwa sekitar komplek saya termasuk yang terkena wabah DBD. Minggu lalu, saya didatangi oleh para Ibu-Ibu PKK yang ingin mengecek adakah genangan air di sekitar rumah, agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang. Kebetulan kamar mandi dirumah adalah kamar mandi kering, jadi insha Allah saya yakin tidak ada jentik nyamuk. Tapi salah satu Ibu PKK tersebut menanyakan dispenser air, dan setelah dicek ternyata ada jentik nyamuk dibawah keran airnya... Aaaah tidaaaak! Saya merasa kecolongan, dan untuuung alhamdulillah Ibu PKK itu jeli & kayaknya emang dispenser itu salah satu tempat yang jarang diperiksa jadi jentik nyamuk berkembang disitu. 

Dari situ saya rajin bersih-bersih dan semangat beli obat nyamuk buat memberantas si nyamuk nakal ini. Tapi disitu saya merasa labil, banyak obat nyamuk yang ditawarkan, tapi saya kurang yakin obat nyamuk merek & tipe apa yang tidak membahayakan Raya. 

Lagi galau-galau gitu, saya lihat poster gede Baygon Liquid Elektrik disalah satu supermarket, dan disitu tertulis perlindungan anti nyamuk & DBD. Cling, kok ya pas banget. Kalau Baygon sih merek yang emang terpercaya dan sudah dipake sama orang tua saya ketika saya kecil.

Setelah membeli & mencoba Baygon Liquid Elektrik, ternyata memang cocok banget sebagai perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar Raya, karena tanpa asap, tanpa repot, tentunya tanpa nyamuk daaan Baygon Liquid Elektrik Dual Power ini 40% lebih hemat listrik (sebagai emak medit hemat ini yang penting). 

Selain hemat listrik, Liquid Elektrik juga ada yang jenis Advanced, yaitu elektrik cair dengan smartchip yang terdiri dari 3 opsi perlindungan yaitu Fast (untuk waktu petang), Smart (untuk perlindungan sepanjang malam), dan Turbo (untuk musim hujan), jadi bisa diset dan bisa dipake 8 jam perhari selama 45 malam, lebih hemat dari obat nyamuk mana pun, jadi uangnya bisa dialokasikan untuk yang lain *ini juga penting!*

 Baygon Liquid Elektrik & refilnya yang saya pilih untuk Raya :) 

Selain ampuh usir nyamuk tanpa asap, bentuk Baygon Liquid Elektrik ini cukup simple & kecil sehingga bisa saya bawa untuk travelling. Saya emang selalu membawa obat anti nyamuksetiap travelling bareng Raya karena meminimalisir resiko Raya digigit nyamuk & terkena DBD diluar rumah. 

Alhamdulillah kemarin pas travelling ke Yogya, Raya tidur nyenyak tanpa diganggu nyamuk & saya juga ngga terlalu repot bawa-bawa Baygon Liquid Elektrik ini karena ngga perlu kabel, tinggal colok langsung nyala, harga terjangkau, bisa ditemui di supermarket manapun & sekarang lagi diskon :D

Ada yang keenakan bobo kemarin di Yogya karena bebas nyamuk

Oh iya, untuk pilihan wanginya saya milih yang Natural Eucalyptus, tapi kalau suka bisa juga pilih yang Pine Scent, atau Lavender, atau Natural Eucalyptus Scent semua tersedia dalam kemasan 33ml. 

 Abah juga jadi nyenyak bobo dengan Baygon Liquid Elektrik, perlindungan yg tepat untuk keluarga khususnya Raya :)

 Terakhir, tips agar anak tidur nyenyak versi mamih Raya: 
  1. Sebelum tidur, usahakan badan anak bersih & memakai pakaian bersih yang nyaman untuk tidur
  2. Tempat tidur harus bersih, bebas dari kotoran, mengibaskan tempat tidur seperti sunah Rasulullah saw: "Apabila seorang dari kamu akan tidur pada tempat tidur, hendaklah mengibaskan kainnya pada termpat tidur itu terlebih dahulu, karena dia tidak tahu apa yang ada diatasnya.."
  3. Jaga agar anak tidak terlalu cape sebelum tidur 
  4. Jaga agar perut anak tidak terlalu kenyang sebelum tidur 
  5. Berdoa
  6. Dan jangan lupa menyalakan Baygon Liquid Elektrik :)
Sleep tight, and don't let the mosquitos bite.

You Might Also Like

10 comments

  1. Wah baru tau ini ada obat nyamuk macam gini

    ReplyDelete
  2. sukses ga nya ya mba, dan selalu waspada nyamuk dbd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih mba, emang nyamuk dbd menyeramkaaaan!! hih, jauh-jauh deh dari keluarga kita

      Delete
  3. baju tidurnya lucu...polkadot.
    Btw..congrat mom...jadi pemenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba, alhamdulillah.. ternyata kepilih & rejeki buat menang :)

      Delete
  4. Beneran bobonya enak banget tuh yaa abah dan anak :) iya tampungan air dispenser suka terlupakan juga..pdhl d situ air slalu menggenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih iya, bobonya tenang bebas nyamuk.. Betul itu, aku juga baru tau kalau dispenser rawan jentik nyamuk, alhamdulillah diingetin ibu PKK :)

      Delete
  5. Saya baru aja beli baygon elektriknya baru sekali pakai besoknya nggak bisa nyala smartchipnya... Duhh... Kecewa nii... Pengennya kayak Mbak bisa ngebantu baby biar membasmi nyamuk yg Ada malah nggak bs dipake lagi.

    ReplyDelete
  6. Saya baru aja beli baygon elektriknya baru sekali pakai besoknya nggak bisa nyala smartchipnya... Duhh... Kecewa nii... Pengennya kayak Mbak bisa ngebantu baby biar membasmi nyamuk yg Ada malah nggak bs dipake lagi.

    ReplyDelete