Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Ramadhan Raya : Drama Lagu Burung Kaka Tua & Kran Mushola

By 10:50:00 AM , , ,

Alhamdulillah tahun ini masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan & nyobain perdana taraweh bareng Raya. Secara 2 Ramadhan yang lalu, saya ngga bisa ikutan taraweh karena lagi hamil gede & abis lahiran Raya.

Sayangnya hari pertama & kedua saya ngga bisa ikutan, karena datang bulan. Pas hari ke 3 udah bisa puasa saya semangat ngajakin Raya taraweh. Bocil pun seneng banget ikut taraweh, Raya ngga minta gendong sepanjang jalan menuju mesjid, paling berenti & minta gendong bentar buat nyapa ayam tetangga (tetangga punya ayam & Raya doyan banget berhenti & nyapa si ayam tiap lewat). 

Masuk mushola, saya ngambil tempat yang deket pintu keluar, jaga-jaga kalau bocil rewel & pengen pulang jadi bisa ngibrit tanpa ganggu Ibu2 yang lain. Pas sholat isya, Raya ikutan sholat & pake mukena. Tengah-tengah sholat, mukenanya udah acakadut ngga jelas & Raya udah pindah disisi kiri saya (tadinya ada disisi kanan), tapi tetep tenang sampe rakaat terakhir. Setelah isya, langsung taraweh, daan Raya minta gendong... Walhasil saya sholat sambil gendong Raya -_-" yang mana berat meeen. Sambil digendong Raya ikutan teriak aamiiin dong hahahaha, Raya emang biasa ikut sholat maghrib & isya ke mushola bareng Abah kalau hari biasa, jadi Raya dah hafal amiin & ngucapin bismillah :) 

Lanjut cerita, setelah taraweh witirnya kepotong sama ceramah. Saya pikir ngga kena nih, soalnya raya udah mulai gelisah & pengen turun naek ayunan (depan mushola ada ayunan buat anak2). Akhirnya saya putuskan witir di rumah & pulang pas ceramah. Eeeh ternyata si bocil ngga mau ikut, jadinya Abah bertugas jagain Raya selama ceramah, saya duluan pulang. Ngga nyampe 15 menit, tiba2 pintu diketok & Raya pulang kerumah sama Abah hihihi, bocil dah ngantuk, minta nyusu & Abah lanjut sholat witir. 

Tadi malam, saya bertekad nyobain nyelesain sholat sampai witir. Raya alhamdulillah sih ngga rewel, dan kebetulan Abah juga ngambil tempat deket pintu masuk dibagian laki-laki, jadi Raya bisa bolak balik ke Abah & saya. Kemaren ada Ibu2 disebelah saya gemes sama Raya, karena pas abis sholat Raya salim ke saya, dan si nenek bilang "salim dong ke nenek" dan Raya dengan manisnya salim sambil nempelin tangan nenek ke pipinya *aaaaah mamih meleleh*. Tapiiiiiiiiiiiii abis ituuu, Raya terus-terusan dong nyanyi burung kakak tua & bagian yang di rewind adalah: "neneeek cudaah, tuaaaa" dengan penekanan dikata nenek & tuaaa... Grrrr Rayaaa, saya pengen ketawa sekaligus gemes pengen gigit hahahaha, tapi ya sudahlah. Saya cuman cengar-cengir kuda ke si Ibu itu. 

Semua berjalan lancar sampe akhir ceramah, alhamdulillah nih... Kayaknya saya bisa ikutan witir, karena Raya anteng lari-lari sekitar saya & Abah. Kemudian pas mulai witir, sekelebat saya liat dari pinggir bola mata kalau Raya lari kebelakang & ngga keliatan lagi abis itu. Rakaat ke 1 selesai saya dag dig dug, dan tiba-tiba kedengaran bunyi kran air dibuka kenceng di wc mushola, saya tambah ngga enak ati & udah ngga konsen sholat. Bunyi kran air buka-tutup bikin saya curiga ini pasti kerjaan Raya -_-" setelah witir selesai, saya langsung ngibrit ke wc dan bener ajaaaa, Raya lagi sok-sokan wudhu dan semua keran dibuka sama Raya.... Ampuuun daaah. 

Saya keluar sama Raya yang udah basah sekujur tubuh, dan Ibu-Ibu yang liat aseli ketawa2 geli. Saya nyamperin Abah & ngajak pulang, baju saya & Abah ikutan basah karena karena udah kuyup banget. Ampuuun Rayaaaa. 

Nyampe rumah pas dibuka baju, bocil malah seneng joged2. Trus saya ajak ngobrol: 
Saya: Tadi siapa yang bukan kran air mushola
Raya: AYA!! *dengan lantang dan bangga!*
Saya: Kenapa dibuka
Raya: Aer.. aer... *dan mamih pun pusing*
Saya: Besok kalau Raya gitu lagi ngga usah ikut ya, mamih ama Abah aja yg sholat, Raya dirumah aja 
Raya: *dengan pandangan melas* Ngga mau mamiiiih... 
Saya: *pengen masukin ini anak keperut lagi, gimana caranyaaaaa* 

Kalau pake mukena ngga mau dibantu, pengen make sendiri walhasil ngga jelas hasilnya -_-"

You Might Also Like

3 comments

  1. hahaha...Yaya pinterr... :))) *lalu mamih pun pucing* :P

    ReplyDelete
  2. waktu mamih cerita di group.. aku ngakak bangeeett.. sekarang baca ulang pun tambah ngakak...
    yayaaaaa... gemeeesss :*:*:*

    ReplyDelete
  3. jangan masukin keperut lagi dooong..... kan ngeluarinnya kemarin syusyah...... setengah mati :-D

    ReplyDelete