Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Perihal Panggilan

By 2:32:00 PM

Saya itu orangnya nyebelin tapi sangat ngga enakan hahahaha
Terutama sama yang ngga dikenal, banyak ngga enaknya.
Apalagi sama urusan panggilan.
Menurut saya, di Indonesia ini ngga bisa seenak udel manggil kayak orang Bule. 
Pas masuk kantor sini, ada yang saya panggil Ibu, taunya mau dipanggil Mba, ada yang saya panggil Mba, ternyata jauuuuuh lebih muda dari saya, dan ada yang saya panggil Mas, ternyata dia lebih seneng dipanggil Pak... Ribet lah...

Kalau saya mah, dipanggil apapun jadi. Karena saya anak bontot & punya 3 Kakak, saya ngga biasa dipanggil dengan kata depan, teh, mba, kak dst dsb. Paling dipanggil pake awalan itu sama sepupu-sepupu dibawah saya aja. Dikantor pun, saya sering dipanggil nama doang sama yang lebih muda, menurut saya itu komplimen hahahaha, dianggep muda & ngga dipanggil mba karena wajahnya terlihat awet muda *waseeeek*. 

Nah yang pusing itu kalau saya ketemu orang baru. Biasanya saya akan selalu manggil mas/mba meskipun pada akhirnya saya tau dia lebih (dan kadang jauh lebih) muda dari saya. Kenapa? karena saya ngga enakan.... Takut disangka sotoy, ternyata saya lebih muda dari dia, tapi dilema juga, kalau ternyata dia lebih muda, apa kagak tersinggung dipanggil mba sama saya yg udah bangkotan? dan kadang suka kecele juga, orangnya keliatan lebih muda (kayak saya - waseek) ternyata lebih tua... Glegh... Huakakakakka... Lieur...

Kalau saya mah dipanggil nama juga udah cukup dah, mo sama yang tua or muda, kalau dipanggil mba / teh / kak ya boleh... Dan sekarang lagi marak dipanggil bunda or mom di supermarket or olshop. 

Panggilan ini kadang membuat saya lelah hahahaha. Dan btw, Abah juga sama aja, sering manggil mas ke orang yang lebih muda. Tapi kalau alesan Abah sih selalu " aku kan emang muda, dan ngga ngerasa tua, umur aku itu berenti di 30" zzzzZZZzzz oke deh baaaah... 

Apakah ada yang ngalamin kayak saya? Galau gara-gara panggilan? XD

-postingan dikala aktifitas menurun, mata ngantuk, perut krubuk, tenggorokan kering, emosi meninggi dan keinginan untuk pulang sangat merajalela- wassalam 

 Enak banget kalau bisa duduk sambil tidur gini di kantor XD
 


You Might Also Like

20 comments

  1. Hahaha aku juga Mba manggil siapa aja Mas dan Mba, atau Pak Bu :p

    ReplyDelete
  2. makin kesini berasanya rata2 orang lebih muda dari kita ya hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalau di daerah jawa tengah rata rata anak kecil pun biasanya dipanggil mbak/ mas. Suami pernah heran krn sy memanggil anak kecil dngn sebutan mas ...katanya hrsnya sy manggil dek... ya gimana ya..udh kebiasaan seh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya mba, jangan2 karena suami pernah tinggal lama di Jawa kebiasaan manggil semua dengan sebutan mba/mas.. TFS :)

      Delete
  4. kalau yang belum kenal biasanya aku selalu pakai mbak atau ams , kecuali dia menyebutkan apa ayng mau dia pakai. kalau sudah kenal banget cuma manggil pakai nama saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaks betul Mba, tapi kadang kl udah keterusan manggil mba/mas jd ngga enak kl diubah #eeaaa *galau*

      Delete
  5. Salfok heula ke kalimat bangkotan hahaha *ngakak*
    Klo akyu kebiasaan pke mas/mba meski mereka jauh lbh muda soalnya klo pas interview org tetiba panggil nama asa gmn gtu aplg aqu bnyk nanya pribadi bisi salah sangka hhhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu boleh manggil aku sandra aja kaaaak, aku kan masih muda blm bangkotan hahahahah XD

      Delete
  6. Koq abah sama banget kaya aku, umur ku berhenti di 25 hahaha, kemudian di tabok ��. Sekarang aku lebih suka manggil semua pakai kaka....biar akrab kaya mba2 ITC hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ngga papa umur brenti di 25 asal kado tiap tahun tetep jalan kan yes kaaak XD

      Delete
  7. aku panggil kamu apa aja yang penting nadanya penuh kasih sayang... eh gimana? hohohoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan peresmian Darell - Raya? hahahhaha *ngok* *emak2 ngga jelas* XD

      Delete
  8. Gw mah semua gw panggil mas sama mba kalo di kantor, hahaha. Sampe yang pantes dipanggil opa apa oma gw panggil mas sm mba juga, bahhahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Booo.. elo kebangetan itu maaah hahaha XD

      Delete
    2. Didikan awal mula kerja by mas wishnutama, abis itu di perusahaan agency MNC yang ga pake panggilan depan, makin songong dah gw, haahhaha.

      Delete
    3. Hahahahah.. didikan ternyata ngaruh ya kaaak! Naya didikannya ngga pake ahensi kan XD

      Delete
  9. Hahaha.. Iya sama mbak sandra.. Aku juga biasa manggil nama mas ato mbak..
    Iya yang keki itu kalo dia maunya dipanggil Pak/Bu biar lebih formal. Maksud kita khan bisa dia brasa awet muda tapi malah salah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha aku paling sebel kl udah dipanggi bunda, emang aku bunda piara piara akan daku??? XD

      Delete