Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

Olshop I Love You but I Hate You

By 8:51:00 AM , ,

Hari gini, siapa sih yang ngga pernah belanja olshop? Semua pasti pada pernah belanja olshop, ya kan ya kan... ya kan... ya kaaaaan... *nyari pendukung*

Saya apalagi... Saya itu punya hubungan cinta tapi benci, rindu tapi males sama olshop ini hahahaha. Cintanya tentuuu kalau dapetin barang yang kita mau, plus rindu kalau sehari ngga buka-buka website si olshop, apalagi kalau si paket datang, rasanya cintaaa banget, kayak dapet kado gitu. Tapiii, benci & males banget kalau abis itu rekening tabungan menyusut drastis.. #yeeeey hahahaha. 

Menurut Abah, saya termasuk boros & tukang belanja (padahal dianya pun sama.. huh!). Tapi dipikir-pikir emang iya sih, apalagi waktu hamil & setelah Raya lahir, beeuuh... Gajian selama cuti hamil dengan mudah dibelanjakan lewat olshop, cukup buka hp dan voila, barang didapat dan gajipun ilang.

Yang paling sering saya cari diolshop adalah... jeng jeng... diskonan diapers :D Ini olshop andalan saya untuk nyari diapers murah: 
  1. www.bilna.com : Olshop ini udah terkenal seantero Ibu2 untuk menjual kebutuhan bayi, sekarang dia merambah kekategori lain kayak make-up, pernak-pernik rumah, gadget, peralatan masak dll. Tapi buat saya, paling penting beli diapers disini. Meskipun gitu, saya pernah kecewe 3 kali sama Bilna, ketika barang yang saya beli pas dikirim ternyata rusak, CS nya kurang tanggap dan proses pengembalian barang & refund lama... Padahal kita diminta secepatnya untuk mengembalikan barang yang rusak, tapi nungguin barang baru dikirim itu cukup lama, blah. Udah gitu saya 2x mengalami lamanya pengiriman barang, yang harusnya maksimal cuman 3 hari, 2x saya beli itu hampir 2 minggu belum sampe-sampe, blah blah.  Tapi yaa... Emang saya lagi apes, jadi beneran sekarang kalau belanja disini cuman nyari Merries murah doang, ngga belanja yang lain.. Males...
  2. www.tororo.com :  Nah ini juga salah satu olshop jualan perlengkapan bayi yang sering ngasih diskon buat diapers. Udah gitu dia ada fasilitas antar yang bisa hari itu juga sampai kalau kita pesan pagi & langsung bayar, dengan hanya membayar IDR 10.000. Saya sih belum pernah kecewa sama pelayanan Tororo, secara saya cuman beli diapers doang... Kekurangannya, untuk pembayaran memakai kartu kredit kita kena charge lagi, sedangkan diolshop lain kan ngga, jadi kalau belanja disini mending pake debit atau transfer bank aja. 
  3. www.lazada.com : Olshop ini juga sepertinya cukup terkenal karena banyak jual macam-macam, saya suka hunting Merries diolshop ini karena kadang harganya lebih murah dari yang lain. Plus ongkirnya pun gratis kalau pembelian diatas IDR 200,000. Cuman agak parno belanja disini, pake kartu kredit karena punya Abah pernah dibobol 2x disini...
  4. www.inibayiku.com : Sesuai namanya, olshop ini khusus jual perlengkapan bayi & Ibu. Sering ada diskon pulak. Kayak saat ini, lagi ada diskon buat diaper Merries (teteuuup). Jadi cusss sekarang kalau mau liat-liat. Kekurangannya, olshop ini ngga ada free delivery meskipun kita belanja banyak, jadi musti mikir-mikir dulu kalau ternyata ongkir lebih mahal dibandingkan beli ke supermarket :D  
Selain diapers hunter, untuk menghemat waktu dan menyalurkan rasa ingin belanja saya,  sekarang saya lebih memilih belanja baju secara online juga. Abis kadang suka ribet kalau ke Mall milih-milih baju, Raya suka ngerecokin, belum lagi protes dengan pilihan baju saya -_-". Ini dia olshop tempat saya belanja baju: 
  1. www.hijup.com : Pilihan baju muslimnya lumayan banyak & designernya juga banyak pilihan. Pengalaman saya belanja disini, kalau ada masalah CSnya cukup sigap membantu, dan pengiriman barang pun cepat, so far saya puas dengan semuanya kalau belanja di Hijup.
  2. www.moshaict.com : Sebetulnya toko Moshaict ini ada di Kalimalang, suka lewat kalau pulang kerja, tapi ya kalau pulang kerja udah cape duluan ya booo, boro-boro semangat milih baju, kecuali kalau ada yang bayarin. Sayangnya pilihan baju muslim disini lebih terbatas daripada di tokonya (terutama yang di Cikini). Tapi terkadang suka dapet juga baju yang sesuai dengan selera saya. 
  3. www.berrybenka.com & www.hijabenka.com : 2 olshop sama brand beda kategori ini juga tempat saya brosing-brosing untuk baju. Suka sering diskon tapi harus hati-hati karena yang diskon murah banget suka barang yang udah lama ngga kejual (pengalaman saya). Sempet refund juga, dan prosesnya ngga terlalu rumit (tapi tetep lama). Jadi 2 olshop ini masih menjadi tujuan saya kalau pengen liat-liat or belanja baju. 
Selain diapers & baju, ada lagi olshop-olshop tempat tujuan saya yang jual macem-macem barang lucu & saya suka: 
  1. www.thegoodsdept.com: Meskipun tokonya ada di Pacific Place, dan saya tinggal ngesot kesana, ternyata diolshopnya suka lebih banyak diskon & beberapa barang malah cuman ada diolshopnya. Secara ya yang dijual disini lumayan pricy, jadi saya lebih memetingkan faktor diskonnya hahahah #pecintadiskonan
  2. www.bobobobo.com : Disini jual macem-macem, dari baju-baju designer, pernak-perik rumah, paket travel, dll. Harganya lumayan (lumayan mahal maksudnya) tapi barang-barangnya unik. Bisa dicoba brosing kalau lagi diskon (tetep diskon buuu...)
  3. www.cottonink.co.id : Disini sebenernya jualan baju, tapi bukan tujuan utama saya kayak olshop diatas, karena suka jarang yg lengan panjang & panjang-panjang, tappiiiiii kalau lagi ada yang panjang-panjang suka lucuuuu, dan tentunya lebih senang kalau ada program diskon! *catet!
  4. cemprutindiecraft : Ini tempat saya beli boneka-boneka lucu buat saya & Raya. Tiap bulan lahiran boneka-boneka cantik dengan nama-nama asli Indonesia yang bikin gemes. So far saya udah punya Ngatinem, Jupri & Tukinem yang lucu-lucu. Sayangnya, waktu lahiran yang dijadwalkan malam hari suka ngga sesuai dengan waktu saya karena harus ngelonin Raya bobo. Walhasil udah beberapa kali lahiran ngga sempet adopsi apa-apa :(. Tapi lahiran april iniiih, saya mau mantengin si cemprut iniiih, karena ada boneka pinokio yang saya mauuuuu... doakan yaaa bisa adopsi :D
  5. www.bimbi.com :  Tempat belanja baju & perlengkapan anank branded. Mihil, tapi kalau ada diskon saya kadang beliini buat Raya.
  6. www.nextdirect.com : Saya beli baju & sepatu Raya disini. Meskipun disini ada tokonya, tapi saya lebih suka beli perlengkapan Raya di Next online karena jatuhnya lebih murah & lebih banyak pilihan. Meskipun dikirim dari UK, tapi proses pengiriman cepeeet ga pake lama, trus free ongkir kalau belanja diatas USD 30. Tapi catatannya, jangan belanja lebih dari USD 50 biar ngga kena pajak. Kalau diatas USD 50 bisa kena pajak jauh lebih gede dibanding harga aseli. Jadi saya sih belinya pasti dibawah itu dan diatas USD 30 hehehe.
Demikian cerita singkat tempat saya belanja olshop. Tentunya jangan lupa berhati-hati saat belanja, mau olshop maupun belanja langsung, kita harus benar-benar teliti. Apalagi kalau mengunakan pembayaran dengan kartu kredit. Catat semua transaksi yang dilakukan & cocokan dengan billing kartu saat menerima biar ngga ada kesalahan.
Pastikan juga ukuran yang sesuai kalau  mau beli sepatu or baju, juga pastikan baju tersebut cocok dengan badan. Soalnya kan ya, para model itu badannya langsing & proporsional pake baju apapun baguuus, beda sama saya gitu hehehe. 
Jadi, tunggu apa lagi? Mari belanja online hahah #apasih
 Hasil belanja di Hijup

Raya masih segede emprit, pose sama Ngatinem dari Cemprut

Sepatu Mini Melissa beli di Bimbi *pas diskon tentunya*


You Might Also Like

5 comments

  1. Tosss mba...Saya juga suka belanja online...Tapi saya pernah kecewa sama salah satu olshop, digambar bagus tapi pas dateng beda banget barangnya ma yg digambar...waktu itu beli outer :( dan setelah itu saya males belanja baju online...Tp kalau makeup or barang2 gitu suka hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer banget, buat baju harus lebih selektip soalnya kalau ngga hati-hati suka beda dengan yang kita harapkan. Nah kl make-up malah jaraaang secara gagap dandan hahaha make-up biasa beli dimana neng?

      Delete
    2. di olshop2 yg ada di IG biasanya mba hehe...

      Delete
  2. Mba ada email mau tanya gimana pesen sendiri next direct.kepengen juga soalnya mau tanya2 boleh ga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa email ke udelbulet@hotmail.com
      Sebenernya gampang banget sih mba pesennya, tinggal bikin account & bayar pake kratu kredit, kalau mau murah jgn blanja lbh dari 50usd yaa... trus biar gratis ongkir blanja lah diatas 30 usd :D

      Delete