Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

(Mendadak) Piknik di Kebun Raya Bogor

By 1:37:00 PM , , , , , ,

Apa yang saya kerjakan pas liburan Jumat kemarin? Piknik dadakan ke Kebun Raya Bogor!!!

Happy rasanya, mendadak piknik ini berlangsung sukses, bisa ketemua sama temen-temen di grup wassap TUMJuly13 yang udah lama bangeet ngga playdate (kecuali sama Micang, baru playdate di Wowzania minggu sebelumnya). Karena ini playdate dadakan, takjub juga akhirnya bisa terlaksana, Bonie sampai bela-belain cuti kantor buat ikutan playdate/piknik dadakan ini, juga tante dokter gigi Nisa yang bela-belain ganti jadwal praktek demi bisa ikutan. 

Karena kurang persiapan, saya cuman bawa bekel bihun goreng ayam. jamur & buncis bikinan sendiri, jeruk & susu uht buat Raya, dan buat dibagi sama yang lainnya nanti pas piknik. Micang juga bawa gyoza buat makan, jadi cocoklah, mari kita brangkat!

Penampakan si bihun goreng homemade

Tadinya kami rencana mau naik KRL, tapi mikirin ribet turun naik KRL, jadi akhirnya saya putuskan bawa mobil aja #cemen, dan ternyata yang dari Jakarta Selatan pun sepakan bawa mobil aja, barengan biar ngga ribet. 

Perjalanan dari Pondok Kelapa ke Bogor lumayan lancar, Raya bobo sepanjang jalan, jadi saya ngga ribet. Nyampe di Kebun Raya, kami ketemuan di Musium Zoologi sambil nungguin Ade yang mau nyusul naik angkot karena rumahnya di Bogor. Bocil-bocil seneng banget lari-larian di Musium Zoologi, sambil ngeliatin binatang-binatang yang diawetkan. 

Daniel: Ini lho yang namanya ikan, Raya: Ooh gitu ya Daniel

Daniel, Kimchi, Abang Anza, Brahm & Raya... Raya satu-satunya cewe diplaydate kemarin :D

Para cowo heboh sama buku mobil-mobilan, Raya? Cuek aja XD

Penampakan para emak & bayinya, sayang fotonya blur dari ki-ka: Annissa, Anza, Kimchi, Micang, Bonnie, Daniel, Saya, Raya & Ade yg lagi gendong Brahm 

Abis puas liat-liat Musium Zoologi, perut keroncongan & haus banget, untung saya bawa uht buat Raya (sebagai pengganti nyusu, saya selalu sedia UHT sekarang). Pas Raya minum UHT, Kimchi pengen, untung saya bawa spare susu, jadi mereka bisa nyusu berdua :D 

Saudara sepersusuan UHT hiii XD

Karena beneran udah keroncongan, kami sepakat pindah tempat, nyari tempat yang adem untuk buka bekal & mulai piknik. Sayang Ade ngga bisa ikutan karena lagi ribet dirumahnya, jadi kami minus ade berangkat nyari tempat adem. Setelah keliling-keliling, diputuskan gelar piknik didekat kolam teratai, dibelakang istana. Alhamdulillah bocil-bocil doyan bihun yang saya buat, gyoza Micang pun enyak tiada tara. 



Berbekal bedong yang saya bawa, kain Bali & koran, makananpun digelar, semua hepi & lahap makannya :) Untungnya saya bawa peralatan makan banyak, jaga-jaga takut ada yang ngga bawa #emak2prepare. 

Abis makan, poto-poto & main-main dulu sekitaran kolam, sayang ngga sempat poto bareng disitu, plus saya pun ngga sempet poto dengan latar belakang istana. 

Raya & Kimchi, lagi santai dipinggir jalan hiihihi

 Setelah puas poto-poto & main, tujuan berikutnya adalah jembatan gantung, ngga afdol kalau ngga dipoto barengan di jembatan gantung itu. Setelah nyasar beberapa kali, akhirnya kami tiba dilokasi & langsung poto-poto. 

Akhirnyaaa bisa poto-poto disini

Karena udah siang, tambah panas & anak-anak juga dah kecapean, kami akhirnya mengakhiri acara piknik dadakan di Kebun Raya setelah poto di jembatan gantung. Hari itu semuanya hepii, Raya juga hepi bisa lari-lari, main, makan bareng teman-temannya. 

Next playdate semoga yang lain bisa ikutan :)

You Might Also Like

2 comments

  1. iya seru ya kemarinnn... kayanya lain kali harus dadakan gitu ya biar jadi hehehe
    daniel doyan bener itu bihun buatan mamii :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dadakan malah jadi ya bon.. Alhamdulillah pada doyan bihunnya, padahal cuman cemplang cemplung bahan yg ada di kulkas doang hihihi XD

      Delete