Welcome to our website !

My Kidney Bean

Story about me, family & my Baby

If I Could Turn Back the Hand of Time...

By 8:44:00 AM ,

Sebetulnya, saya mensyukuri semua yang saya alamin selama ini, pengalaman baik/buruk yang tejadi dalam hidup saya telah membuat saya kuat dan menjadikan saya seperti sekarang. 

Tapi... Jika saya dapat membalikkan waktu, ada beberapa hal yang kalau bisa ingin saya ubah. Dan beberapa hal tersebut mengerucut menjadi 1 hal saja. Jika saya dapat membalikan waktu hal yang ingin saya ubah adalah: 
Tidak berlama-lama pacaran...  
(dibold pake garis & huruf latin biar jelas)

Iya, dulu masa purbakala dahulu kala, sebelum saya bertemu Abah, saya sempat berpacaran selama 9 tahun.. Glegh... 9 tahun yang saya pikir-pikir sekarang sangat sia-sia dan pisahnya pun rada-rada drama karena saya diselingkuhin. Asik banget deh rasanya, udah 9 tahun pacaran, trus diselingkuhin.. Mak Nyus lah pokoknya, dan untuk menambah penderitaan, saya diselingkuhin beberapa bulan sebelum ultah saya yang ke 25 tahun, dimana cewe-cewe lain saat umur itu lagi mikirin nikah, persiapan nikah, mikirin kejenjang yg lebih lanjut, lah saya malah diselingkuhin pas umur segitu. Aseli sinetron Tersanjung 10 banget (kalau ada yang ngga tau sinetron Tersanjung, berarti kalian ngga seumur sama saya, alias lebih tua #pedeaje hahahaha).

Setelah itu, ya kali masih lanjut, putus lah hay... Pun dengan trauma, trauma yang cukup ajib, karena pas nge-gapin itu laki selingkuh sama si cewe, pake acara dipukul, jambak, dikatain kata-kata kebon binatang & temen-temennya kunti sama itu laki (situ yang salah kok situ yg nyolot sih broh?). Butuh beberapa tahun lama buat terlepas dari trauma itu, sampe sekarang masih suka nyesek kalau inget betapa begonya saya, kok bisa-bisanya ngabisin waktu 9 tahun sama yang kayak gitu, cuih deh. Meski saya udah maafin itu laki, but again... Forgive but not forgotten ya!

Jadiiii, kembali ke topik asal, kalau saya bisaaah, sayah ingin sekali ngga perlu lama-lama pacaran sama itu orang. Kalau saya bisa kembali ke masa-masa saya SMA pas jadian sama itu cucunguk, saya ngga usah terima dia jadi pacar aja, secara yang naksir juga banyak (aiiih), biar saya kenal banyak orang, bergaul sama banyak teman, menikmati masa-masa muda saya (iyee sekarang dah tua, ngaku dah) tanpa beban, tanpa ikatan apapun, tanpa harus diatur-atur disuruh ini-itu endebre, endebre... 

Emang siiih, mungkin kalau saya ngga melewati fase itu, saya kemungkinan ngga bakal kenal & nikah sama Abah. Dan mungkin tanpa fase itu saya ngga akan menjadi pribadi yang kuat seperti sekarang. Pengalaman ini jadi lesson learn banget buat saya untuk memberikan info pada Raya (aih assiik). Kalau bisa mah ngga usah lah pacaran-pacaran lama, temenan dulu ajaaaa, kenalan banyak cowo, sambil milih-milih (iya dong, kan sebagai cewe harus milih-milih). Pacaran lama & akhirnya ngga jadi itu, aseli sakitnya itu didompet hahaha...  

Jadi, intinya? Kalau boleh sih, kalau waktu bisa diputer ulang, tolong jauhkan saya dari itu cucunguk ya Allah. Dan satu lagi untuk adik-adik, jangan pacaran lama-lama ya! #teteup XD

Gambar diambil dari sini

You Might Also Like

6 comments

  1. iya mamih emang bagusnya jangan lama2 yah.. tapi semua itu ada hikmahnya sih ya mih..
    aku pernah pacaran 4 tahunan terus pas putus biasa aja gak ada rasa, malah yang pacaran cuma gak nyampe setaun keinget banget.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bon, emang semua ada hikmahnya ya.. tapi kalo boleh jangan lama-lama deeeh hahahah #teteup. Emang banyaknya tahun ngga ngaruh sih Bon, aku sama abah jg kilat, alhamdulillah bisa nikah & baek2 aja insha Allah :)

      Delete
  2. Halo mamihnya Raya, salam kenal. saya silent reader nih ;) saya juga nyesel kenapa dulu ngerasain yang namanya pacaran. harusnya big no no ya. puas puasin belajar sama bermain dulu. aah.. mungkin dulu belum ada penggiat #saynotopacaran :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nana, makasih ya udah mampir & komen (haus akan komen hihii)
      Pacaran kalau bentar ngga papa kali ya Na? Hahahaha, atau taaruf aja gitu, kalau mau kejenjang yg lebih serius.. setuju ngga?
      Semenjak punya anak cewe rasanya tambah parnooo, maunya nanti Raya ngga usah pacaran aja, maen2 puasin temenan, tapi ntar kl dilarang pacaran marah, bekstrit lebih bahaya, aduuh aku pusing... (padahal Raya umur 2thn aja belum) -_-" #knpjadicurhat

      Delete
    2. gakpapa mbaakk... asalkan jangan haus kasih sayang #laahhh ?? hahaha.
      seperti kata pepatah, mantan adalah jodoh orang lain yang gak sengaja kita coba :)))
      aku kepoin blogmu mbak, nunggu raya selama 5 tahun pernikahan ya kalo gak salah ? heu heu.. saya baru 2.5 tahun nih. dan masih nunggu juga. semoga ntar dikasi baby cantik secantik Raya. *pipibakpao* :D

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete